Kumpulan Artikel Penuh Inspirasi

27 February 2010

My Blackberry Girlfriend

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi,Diary — planetmotivasi @ 9:16 AM
Tags: , , ,

Nama gua Martin, begitu panggilan teman-teman gua singkatnya. Padahal nama panjang gua Martin Gunawan. Umur gua 23 tahun saat ini, gua berbagi kisah yang ga akan pernah gua lupakan kepada semua orang yang pernah merasakan jatuh cinta. Gua menyebutnya My Blackberry Girlfriends. Semua bermula dari saat ngetrendnya hendphone Blackberry yang membius semua teman-teman gua, walau harganya selangit tiba-tiba hendphone asal Kanada itu langsung jadi trend yang akhirnya membuat gua pun ikut-ikutan ngejual nokia 9500 gua. Blackberry atau singkatnya BB memang hendphone keajaiban. Seorang temen menawarkan gua untuk membeli BB yang second. Karena harganya masih selangit dan ternyata juga BB itu masih baru karena orang yang makai mau ganti, akhirnya gua beli BB itu sebagai hendphone kesayangan gua. Sejak hari pertama makai BB, gua selalu promosikan no pin gua kesemua teman-teman gua yang makai dan setiap harinya kerjapun gua jadi kayak orang bloon karena selalu ngecek BB gua.

Suatu hari, secara ga sengaja sebuah no pinBB asing nge-add gua di BB gua. Gua terima permintaan itu, tapi tidak pernah bertanya siapa pemilik no pin itu karena gua gensi. Hingga suatu malam saat gua pulang kerja sedang asyik berbaring, jam 10 malam di messenger gua muncul pesan dari pin asing itu. Isinya singkat. (more…)

Advertisements

26 February 2010

Kumpulan Ebook Soal-Soal Psikotes

Silahkan download ebook soal-soal psikotes di sini

1. Test Logika Formil

2. Test Logika Angka

3. Test Logika Arismetik (more…)

Kumpulan Ebook Novel

Filed under: Ebook — planetmotivasi @ 4:17 PM
Tags: , ,

Silahkan download ebook novel gratis di sini :

1. Laskar Pelangi

2. Sang Pemimpi

3. Edensor (more…)

Kenapa Ayam Menyebrang Jalan ?

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi — planetmotivasi @ 4:03 PM
Tags: , , ,

ternyata sebuah pertanyaan sederhana bisa menghasilkan banyak jawaban yang beraneka ragam, tergantung siapa yang menjawabnya. beberapa waktu lalu saya menemukan sebuah thread unik dan menarik di kaskus tentang sebuah pertanyaan sederhana, yaitu Kenapa Ayam Menyebrang Jalan?. mereka yang menjawab adalah orang-orang punya latar belakang berbeda-beda. mari kita lihat apa saja jawaban mereka tentang pertanyaan di atas. lumayan sekedar buat hiburan…

Guru TK : Supaya sampai ke ujung jalan.

FBI : Beri saya lima menit dengan ayam itu, saya akan tahu kenapa.

Aristoteles : Karena merupakan sifat alami dari ayam.

Martin Luther King, Jr.:
Saya memimpikan suatu dunia yang membebaskan semua ayam menyeberang jalan tanpa mempertanyakan kenapa. (more…)

24 February 2010

10 Kualitas Kepribadian Baik

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi,Pengembangan Diri — planetmotivasi @ 11:18 AM
Tags: , ,

1. Ketulusan

Ketulusan menempati peringkat pertama sebagai sifat yang paling disukai oleh semua orang. Ketulusan membuat orang lain merasa aman dan dihargai karena yakin tidak akan dibodohi atau dibohongi. Orang yang tulus selalu mengatakan kebenaran, tidak suka mengada-ada, pura- pura, mencari-cari alasan atau memutarbalikkan fakta. Prinsipnya “Ya diatas Ya dan Tidak diatas Tidak”. Tentu akan lebih ideal bila ketulusan yang selembut merpati itu diimbangi dengan kecerdikan seekor ular. Dengan begitu, ketulusan tidak menjadi keluguan yang bisa merugikan diri sendiri. (more…)

17 February 2010

Ternyata Islam Masuk ke Nusantara Saat Rasulullah SAW Masih Hidup

Filed under: Tahukah Anda? — planetmotivasi @ 10:52 AM
Tags:

Islam masuk ke Nusantara dibawa para pedagang dari Gujarat, India, di abad ke 14 Masehi. Teori masuknya Islam ke Nusantara dari Gujarat ini disebut juga sebagai Teori Gujarat. Demikian menurut buku-buku sejarah yang sampai sekarang masih menjadi buku pegangan bagi para pelajar kita, dari tingkat sekolah dasar hingga lanjutan atas, bahkan di beberapa perguruan tinggi.

Namun, tahukah Anda bahwa Teori Gujarat ini berasal dari seorang orientalis asal Belanda yang seluruh hidupnya didedikasikan untuk menghancurkan Islam? Orientalis ini bernama Snouck Hurgronje, yang demi mencapai tujuannya, ia mempelajari bahasa Arab dengan sangat giat, mengaku sebagai seorang Muslim, dan bahkan mengawini seorang Muslimah, anak seorang tokoh di zamannya. Menurut sejumlah pakar sejarah dan juga arkeolog, jauh sebelum Nabi Muhammad SAW menerima wahyu, telah terjadi kontak dagang antara para pedagang Cina, Nusantara, dan Arab. Jalur perdagangan selatan ini sudah ramai saat itu. (more…)

Pengamen Pembawa Hikmah

Deborah yang aku tumpangi malam itu tidak terlalu penuh, tetapi tidak kosong. Semua kursi sudah terisi. Aku adalah penumpang terakhir yang mendapatkan kursi kosong. Ini adalah yang kedua kalinya aku menjumpai anak itu. Seorang bocah pengamen tanpa alat musik apapun, termasuk tepukan tangan. Kira-kira berusia 10 tahun. Aku senang memandanginya, dia tidak seperti anak-anak jalanan kebanyakan. Kotor, bau, dan menyanyi seadanya. Ada hal unik dalam dirinya, pakaiannya bersih, memakai sandal, rambutnya jatuh tidak klimis, dan kuku tangan dan kakinya pun bersih. Seperti anak rumahan. Ibunya sungguh merawatnya, pikir ku malam itu. (more…)

Penjara Batin

Grace histeris dan menjerit sekuat tenaga dalam pelukan suaminya, saat petugas bersiap-siap untuk menutup peti mati . Ia tidak sanggup melihat tubuh Stenly, anak laki-laki satu-satunya. Tubuh anak 11 tahun itu terbujur kaku dan diam. Grace terus meronta-ronta. Menangis lalu berteriak lagi. Dalam pelukan suaminya, ia hanya bisa melampiaskan kesedihan, kemarahan, dendam dan semua perasaan serta emosi yang bergejolak. Ia merasa sangat terpukul mendapatkan anak satu-satunya begitu cepat menghadap Tuhan dengan cara yang tragis.“Sebelum peti ditutup dan dibawa ke pekuburan, kami memberikan kesempatan terakhir untuk Ko Liem dan Ci Grace, juga kaum keluarga yang hadir untuk melihat anak, saudara, teman dan sahabat kita Stenly, untuk yang terakhir kalinya” ucap pastor Lius yang memimpin misa perkabungan siang itu (more…)

Cerita Tentang Cinta

Filed under: Artikel,Cinta — planetmotivasi @ 10:34 AM
Tags:

Disebuah pulau tinggalah mahluk yang bernama Cinta, Kekayaan, Kegembiraan, Kesedihan dan. Kecantikan. Pada suatu hari datanglah banjir besar yang melanda pulau tersebut. Cinta berusaha mencari perahu untuk menyelamatkan diri, namun ia tidak menemukannya. Sedangkan air perlahan-lahan semakin tinggi. Lalu lewatlah kekayaan dengan perahu mewahnya. Berteriaklah cinta “Hai Kekayaan… nebeng dong gua ga dapet perahu nih”. Namun Kekayaan menjawab “Sorry nih Cin’ perahu gw sudah penuh dengan harta kekayaan gw, lo mau duduk dimana? Udah ngga muat lagi..” Lalu kekayaan pun berlalu dengan perahunya. Beberapa saat kemudian, lewatlah Kegembiraan dengan perahunya. Cinta pun berteriak “Kegembiraan, ikut doong..”. Nanun karena terlalu gembira, kegembiraan pun tidak mendengar teriakan Cinta. Perahu Kegembiraan pun berlalu…. (more…)

Create a free website or blog at WordPress.com.