Kumpulan Artikel Penuh Inspirasi

3 August 2010

4 Kesalahan Fatal Saat Pacaran

Filed under: Cinta,Diary,Pengembangan Diri — planetmotivasi @ 9:37 PM
Tags: ,

Ada beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan orang saat pacaran. Baik yang disengaja atau tidak disengaja. yang disadari atau tidak disadari. Masalahnya adalah seringkali kesalahan-kesalahan itu menjurus kepada sesuatu yang membahayakan. Dengan kata lain pacaran yang berbahaya atau tidak sehat. Minimalnya bisa menyebabkan sakit hati. Untuk itulah, sebisa mungkin, kamu harus menghindari kesalahan-kesalahan tersebut. Apa saja sih, 4 Kesalahan fatal saat pacaran itu..?

1.kesalahan saat pacaran; Bilang Cinta mati.

Nah, lo…. Kata-kata cinta mati dan cara berfikir seperti ini tidak seharusnya ada saat pacaran. Apa sih, maksudnya cinta mati ini? Apakah cinta sampai mati..? owh, benarkah..? Atau kalau kamu mati aku juga mati..? Jadi inget lagunya Naif “bila kau mati, ku juga mati walau tak ada cinta sehidup semati jadilah engkau milikku s’lalu utuh tanpa tersentuh… cuma aku….” yang ujung-ujungnya posesif. Boleh saja sih, kita merayu pacar dengan sejuta kalimat gombal untuk mengungkapkan rasa sayang kita ke pacar. Tapi yang realistis dong..! Masak cinta mati..? “mati aja, loe…” kata si Mona.

2.kesalahan saat pacaran; Aku nggak bisa hidup tanpa kamu.

Beeeeuuuuuh… ini lagi! Inget bro, sis.., hidup dan mati manusia itu ada di tangan Tuhan. Bukan di tangan pacar. Masak sih, pacar kamu mau nyaingin Tuhan..? Mulai sekarang nggak usah deh ngeluarin kalimat itu. Kalimat-kalimat seperti ini cuma akan membuat kamu bunuh diri saat putus sama pacar kamu.

3.Kesalahan saat pacaran; Kamu adalah segalanya.

Kalimat yang tidak masuk akal. Coba deh, itu kalimat direnungkan lagi baik-baik. “kamu adalah segalanya”. Segala sesuatu di dunia ini hanya terpaku dan terfokus ke si dia. Pantesan saja, saat kamu putus sama dia, saat kamu kehilangan dia, kamu sudah seperti kehilangan segalanya. Bahkan Kehilangan semangat hidup. Enggak mau makan, enggak mau minum, enggak mau ngapa-ngapain. Itu karena cara berfikir kamu yang menganggap dia adalah segalanya.

4.kesalahan saat pacaran; Menyerahkan segalanya

Ini dia nih, kesalahan yang sangat fatal tapi sering dilakukan. Terutama cewek. Karena dalam hal ini, yamg dirugikan selalu saja cewek. Banyak diantaranya, yang rela melepas keperawanannya dengan alasan takut kehilangan pacar. Heran, kok banyak sih, cewek yang lebih takut kehilangan pacarnya daripada kehilangan keperawanannya. Sudah saatnya bagi kaum cewek untuk bisa membentengi diri dari rayuan gombalnya cowok. Jangan mau ketipu yah sis..! Jangan mau menyerahkan segalanya demi seorang cowok yang belum tentu bakalan jadi suami kamu.

ane cuma mau share aja gant!!

15 Comments »

  1. kesalahan fatal tapi ketika dilakukan kok romantis yah hihihihi😛

    Comment by Red — 5 August 2010 @ 2:50 AM | Reply

    • ane setuju, hahaha

      Comment by fatul — 28 January 2014 @ 1:30 PM | Reply

  2. lhah itulah senjata yang di gunakan saat pacaran, tak ada kata” itu bagai telur goreng tanpa garam XD~

    Comment by azsut — 5 August 2010 @ 6:20 AM | Reply

  3. pengalaman pribadi penulis bukan tuh??😛

    Comment by nadia — 13 August 2010 @ 2:14 PM | Reply

  4. setujuu!!!

    Comment by teddybear25 — 28 October 2010 @ 9:03 PM | Reply

  5. jangan sampai deh hal itu terjadi

    Comment by inspirasi — 18 April 2011 @ 3:41 PM | Reply

  6. […] sumber Share this:TwitterFacebookLike this:SukaBe the first to like this post. Tag:cinta sejati, kata bijak mario teguh, Motivasi, true love Umpan RSS komentar […]

    Pingback by 4 Kesalahan Rayuan Fatal Saat Pacaran « krispantoro — 17 March 2012 @ 1:01 AM | Reply

  7. bener cieh pha yg tdi di jelasin.. tapi katanya cinta tuh Buta.. jadi ga da salah nya dong kalo saat pacaran sama seseorang gombal kayak gitu kan supaya sang kekasih percaya dan nanggapin nya dengan baek

    Comment by diana anggraeni — 9 July 2012 @ 10:49 AM | Reply

  8. kata siapa itu semua suatu kesalahan yang vatal
    bahkan itu adalah senjata supaya sang kekasih luluh hatinya itung itung gombal lah

    Comment by diana anggraeni — 9 July 2012 @ 10:52 AM | Reply

  9. wow
    sungguh membangun hati yang lagi galau😀

    Comment by Linuwih Mukti Saraswati — 14 September 2012 @ 8:25 PM | Reply

  10. kesalahan yg menyenangkan..!!! N tak terlupakan.

    Comment by ardi — 20 April 2013 @ 5:26 PM | Reply

  11. Waw ini baru artikel nih,😀

    Comment by Kata Motivasi — 13 September 2013 @ 10:46 AM | Reply

  12. […]  Kesalahan Fatal Saat Pacaran […]

    Pingback by contoh-contoh pengalaman pribadi | noviasukma27 — 27 March 2015 @ 8:28 AM | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: