Kumpulan Artikel Penuh Inspirasi

24 December 2011

33 Pesan Nabi – Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi — planetmotivasi @ 10:13 AM

———————————————————————————————-

1. ORANG YANG HATINYA TERGANTUNG DI MESJID

Didepan sekolah ada preman yang ingin membeli es cendol

Preman     : Pak gw pesen es nya dong serebu !
Penjual es : iya sebentar saya buatkan dulu ya mas

Lalu terdengar suara adzan berkumandang, ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR

Penjual es : Mas ini es nya. Silahkan !
Preman     : Ahh..akhirnya
Penjual es : Mas saya tinggal dulu sebentar, saya mau solat
Preman     : Hah ? yakin lu ? emang lu ga takut dagangan lu diambil orang ?
Penjual es : Saya lebih takut lagi kalau tidak dapat shaf pertama mas
Preman     : Oohh…so swit. Paakk Gw ikut dong !

———————————————————————————————-

2. ADAB MAKAN

Saat liburan A diajak bosnya untuk makan di hotel mewah bersama B

A : Wahh keren banget nih hotel, gede cing !
B : Enjeh apik yo
A : Lu udah pernah makan di hotel belom ? Si bos mau traktir steak nih. Lu jangan ndeso ya !
B : Enjeh mas

Setelah memesan, steak pun datang. A memegang garpu ditangan kiri dan pisau ditangan kanan sementara B sebaliknya

A : Dasar ndeso lu. Dimana-mana makan steak garpunya ditangan kiri, pisaunya dikanan
B : Enjeh saya tahu, tapi lebih baik saya ndeso dihadapan manusia daripada saya ndeso dihadapan ALLAH dan RASULULLAH

Dari Umar Bin Abu Salamah, Rasulullah saw bersabda : Hai anak muda, bacalah “bismillah”. Makanlah dengan mempergunakan tangan kanan dan ambilah dari piring yang berada dekat denganmu saja (H.R. Bukhari)

Dari Ibnu Umar, Rasulullah bersabda : Apabila kamu makan dan minum, makan dan minumlah dengan tangan kanan, karena hanya setan yang makan minum dengan tangan kiri (H.R. Muslim)

———————————————————————————————-

3. KORUPSI

sebentar lagi masuk kuliah, karena terburu-buru A tidak memakai helm

A : ayo cepetan, bentar lagi telat nih !
B : Lu yang lama, gw nungguin dari tadi !

Ketika di perempatan rawamangun, A melihat kanan kiri. Sementara B deg-degan takut kena tilang polisi

A : Mudah-mudahan aja ga ada polisi

Tiba-tiba, PRIIITTT PRIIITT !

Polisi : Stop ! bisa lihat surat-suratnya mas ? sudah tahu kesalahannya ?
B      : Iya pak maaf, tadi buru-buru sih jadi lupa
Polisi : Mas kami tilang
A      : Udah damai aja damai
Polisi : Astagfirullah

Karena cuaca panas, Pak polisi mengajak mereka duduk dan minum es sebentar

Polisi : Gaji saya memang tidak terlalu besar, tapi Alhamdulillah, Allah mencukupkan kebutuhan keluarga saya. Memang ada teman yang gelap mata, mamakan uang damai, uang suap, uang keamanan. Tapi ada juga yang tegas menolak, kami sadar uang panas, ujung-ujungny membaka. Membakar kehormatan kami, anak-anak kami dan akhirnya membakar diri kami. Jaman rasul menggelapkan sepotong baju atau jarum saja bisa masuk neraka, apalagi uang suap berkali-kali. saya juga takut suatu ketika terbawa arus, saya ingin mengundurkan diri. Tapi di Indonesia ini bagian mana yang benar-benar bersih. Jadi saya bertekad untuk bertahan dan berladang kebajikan. Disini mungkin golongan seperti kami tidak terlihat masyarakat. Tapi ALLAH MAHA MELIHAT

B      : Huuuaaa….Pak kami rindu sosok polisi seperti bapak. Alhamdulillah masih ada polisi baik
A      : Tilang saya pak ditilang 100 pun saya ikhlas
Polisi : Loh ???

Rasulullah bersabda : Barang siapa yang kami angkat di antara kamu memangku suatu jabatan, lalu disembunyikannya terhadap kami sebuah jarum atau yang lebih kecil dari itu, maka perbuatannya itu adalah penggelapan. Dia akan datang pada hari kiamat membawa barang yang digelapkanya itu (H.R Muslim)

Sumber : Buku ” 33 Pesan Nabi – Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut “

Advertisements

6 December 2011

Perbedaan yang Mendasar Kata AMIN

Filed under: Artikel — planetmotivasi @ 10:46 AM

Dalam Bahasa Arab, ada empat perbedaan kata “Amin” yaitu:

arti lafaz آمِّينَ (AMIN)

1) ”A M I N” (alif & mim sama-sama pendek), artinya AMAN, TENTRAM.

2) “A A M I N” (alif panjang & mim pendek), artinya MEMINTA PERLINDUNGAN KEAMANAN.

3) ”A M I I N” (alif pendek & mim panjang), artinya JUJUR TERPERCAYA.

4) “A A M I I N” (alif & mim sama-sama panjang), artinya YA TUHAN, KABULKANLAH DOA KAMI.

Arti kesemuanya bermakna baik, tapi benar atau belum pemakaian kata2 tersebut?

Supaya apa yang kita lafalkan benar dan sesuai dengan arti yang kita inginkan.

Dalam hadits riwayat Muslim :

“Ucapkanlah aamiin, niscaya Allah akan mengabulkan permohonan kamu”

Setiap berdoa dan setelah imam sholat membaca Al Fatihah.

Aamiin mempunyai arti (Yaa ALLAH) kabulkanlah,

Sementara Amin merupakan gelar, yakni yang bisa dipercaya.

Sekedar mengingatkan lagi,

Rasulullah SAW mempunyai gelar Al Amin.
======================================

Hindari Penulisan ASS, ASSKUM, MOHD, MOSQUE, 4JJI, MECCA

Bagi akhy wa Ukhty yang masih suka menggunakan kata …

”Ass, Askum” dalam ucapan salam.
”Mohd” untuk panggilan nama Nabi Muhammad.
”Mosque” untuk panggilan sebuah masjid.
”4JJI” untuk panggilan Allah SWT.
”Mecca” untuk sebutan Mekah.

Gunakan sesuai dengan aturannya yuuuk…
Karena arti dari kata tersebut adalah
Bismillah..

Jika kita seorang Muslim atau Muslimah, alangkah baiknya mengindahkan hal yang mungkin kita anggap kecil tapi besar makna dan pengaruhnya.

*janganlah bilang Mosque tapi Masjid,karena Organisasi islam menemukan bahwa Mosque adalah nyamuk.

*jangan menulis MECCA tapi MEKAH,karena MECCA adalah rumah anggur/bir.

*jangan menulis MOhd tapi Muhammad,karena Mohd,. Adalah anjing bermulut besar.

*jangan menulis 4JJI tapi Allah SWT,karena 4JJI aRtinya for judas Jesus Isa al masih.

*jangan menulis Ass atau Askum dalam salam tetapi Assalammu’alaikum (karena salam adalah doa,atau jika tidak sempat lebih baik tidak sama sekali),karena Ass artinya (maaf) pantat mu, dan Askum artinya
celakalah kamu.

INGAT !!!

ASS = (maaf) PANTATMU

ASKUM = CELAKALAH KAMU

Maka sampaikanlah salam karena itu DOA, minimal Assalamu’alaikum

Semoga bermanfaat..

4 Tanda Pekerjaan Baik

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi — planetmotivasi @ 10:44 AM

Perhatikanlah 4 tanda super ini:

 

1. Anda bergembira di dalam pekerjaan itu.

2. Anda menjadi lebih ahli dan dibutuhkan di dalam atau di luar perusahaan.

3. Anda dibayar dengan baik dan bahkan menuju penghargaan yang tinggi.

4. Jika Anda gagal, Anda justru menjadi lebih dikenal dan dihargai niat baiknya.

 

Jika tidak, tuluslah memperbaiki diri dalam pekerjaan Anda, atau tegaslah pindah ke pekerjaan yang lebih baik.

Dosen Cerdas

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi — planetmotivasi @ 10:42 AM

Ada 4 orang mahasiswa yang kebetulan telat ikut ujian semester karena bangun kesiangan. Mereka lantas menyusun strategi untuk kompak kasih alasan yang sama agar dosen mereka berbaik hati memberi ujian susulan.

Mahasiswa A: “pak, maaf kami telat ikut ujian semester.”

mahasiswa B: “iya pak. Kami berempat naik angkot yg sama dan ban angkot…nya meletus.”

Mahasiswa C: “iya kami kasihan sama supirnya…. Jadinya kami bantu dia pasang ban baru.”

Mahasiswa D: “oleh karena itu kami mohon kebaikan hati bapak untuk kami mengikuti ujian susulan.”

Sang dosen berpikir sejenak dan akhirnya memperbolehkan mereka ikut ujian susulan. Keesokan hari ujian susulan dilaksanakan, tapi keempat mahasiswa diminta mengerjakan ujian di 4 ruangan yg berbeda.

“Ah, mungkin biar tidak menyontek,” pikir para mahasiswa. Ternyata ujiannya cuma ada 2 soal. Dengan ketentuan mereka baru diperbolehkan melihat dan mengerjakan soal kedua setelah selesai mengerjakan soal pertama.

Soal pertama sangat mudah dengan bobot nilai 10. Keempat mahasiswa mengerjakan dengan senyum senyum.

Giliran membaca soal kedua dengan bobot nilai 90. Keringat dingin pun mulai bercucuran.

Di soal kedua tertulis:

“Kemarin, ban angkot sebelah mana yang meletus..?

*Hikmah: Sekecil apapun kebohongan yg kita lakukan tetap akan terungkap. Dan sebuah kebohongan bukanlah solusi dalam menyelesaikan masalah namun akan menambah masalah. Dan kejujuran itu lebih indah,, Setidaknya akan membuat kita lega setelah jujur..

Create a free website or blog at WordPress.com.