Kumpulan Artikel Penuh Inspirasi

24 December 2011

33 Pesan Nabi – Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi — planetmotivasi @ 10:13 AM

———————————————————————————————-

1. ORANG YANG HATINYA TERGANTUNG DI MESJID

Didepan sekolah ada preman yang ingin membeli es cendol

Preman     : Pak gw pesen es nya dong serebu !
Penjual es : iya sebentar saya buatkan dulu ya mas

Lalu terdengar suara adzan berkumandang, ALLAHUAKBAR ALLAHUAKBAR

Penjual es : Mas ini es nya. Silahkan !
Preman     : Ahh..akhirnya
Penjual es : Mas saya tinggal dulu sebentar, saya mau solat
Preman     : Hah ? yakin lu ? emang lu ga takut dagangan lu diambil orang ?
Penjual es : Saya lebih takut lagi kalau tidak dapat shaf pertama mas
Preman     : Oohh…so swit. Paakk Gw ikut dong !

———————————————————————————————-

2. ADAB MAKAN

Saat liburan A diajak bosnya untuk makan di hotel mewah bersama B

A : Wahh keren banget nih hotel, gede cing !
B : Enjeh apik yo
A : Lu udah pernah makan di hotel belom ? Si bos mau traktir steak nih. Lu jangan ndeso ya !
B : Enjeh mas

Setelah memesan, steak pun datang. A memegang garpu ditangan kiri dan pisau ditangan kanan sementara B sebaliknya

A : Dasar ndeso lu. Dimana-mana makan steak garpunya ditangan kiri, pisaunya dikanan
B : Enjeh saya tahu, tapi lebih baik saya ndeso dihadapan manusia daripada saya ndeso dihadapan ALLAH dan RASULULLAH

Dari Umar Bin Abu Salamah, Rasulullah saw bersabda : Hai anak muda, bacalah “bismillah”. Makanlah dengan mempergunakan tangan kanan dan ambilah dari piring yang berada dekat denganmu saja (H.R. Bukhari)

Dari Ibnu Umar, Rasulullah bersabda : Apabila kamu makan dan minum, makan dan minumlah dengan tangan kanan, karena hanya setan yang makan minum dengan tangan kiri (H.R. Muslim)

———————————————————————————————-

3. KORUPSI

sebentar lagi masuk kuliah, karena terburu-buru A tidak memakai helm

A : ayo cepetan, bentar lagi telat nih !
B : Lu yang lama, gw nungguin dari tadi !

Ketika di perempatan rawamangun, A melihat kanan kiri. Sementara B deg-degan takut kena tilang polisi

A : Mudah-mudahan aja ga ada polisi

Tiba-tiba, PRIIITTT PRIIITT !

Polisi : Stop ! bisa lihat surat-suratnya mas ? sudah tahu kesalahannya ?
B      : Iya pak maaf, tadi buru-buru sih jadi lupa
Polisi : Mas kami tilang
A      : Udah damai aja damai
Polisi : Astagfirullah

Karena cuaca panas, Pak polisi mengajak mereka duduk dan minum es sebentar

Polisi : Gaji saya memang tidak terlalu besar, tapi Alhamdulillah, Allah mencukupkan kebutuhan keluarga saya. Memang ada teman yang gelap mata, mamakan uang damai, uang suap, uang keamanan. Tapi ada juga yang tegas menolak, kami sadar uang panas, ujung-ujungny membaka. Membakar kehormatan kami, anak-anak kami dan akhirnya membakar diri kami. Jaman rasul menggelapkan sepotong baju atau jarum saja bisa masuk neraka, apalagi uang suap berkali-kali. saya juga takut suatu ketika terbawa arus, saya ingin mengundurkan diri. Tapi di Indonesia ini bagian mana yang benar-benar bersih. Jadi saya bertekad untuk bertahan dan berladang kebajikan. Disini mungkin golongan seperti kami tidak terlihat masyarakat. Tapi ALLAH MAHA MELIHAT

B      : Huuuaaa….Pak kami rindu sosok polisi seperti bapak. Alhamdulillah masih ada polisi baik
A      : Tilang saya pak ditilang 100 pun saya ikhlas
Polisi : Loh ???

Rasulullah bersabda : Barang siapa yang kami angkat di antara kamu memangku suatu jabatan, lalu disembunyikannya terhadap kami sebuah jarum atau yang lebih kecil dari itu, maka perbuatannya itu adalah penggelapan. Dia akan datang pada hari kiamat membawa barang yang digelapkanya itu (H.R Muslim)

Sumber : Buku ” 33 Pesan Nabi – Jaga Mata, Jaga Telinga, Jaga Mulut “

1 Comment »

  1. Reblogged this on Senandung Mutiara Hikmah.

    Comment by Senandung Mutiara Hikmah — 19 July 2015 @ 8:46 PM | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: