Kumpulan Artikel Penuh Inspirasi

1 September 2010

Teman

Filed under: Persahabatan,Puisi — planetmotivasi @ 10:03 PM

Teman, ada saatnya kita berkumpul bersama bercengkrama canda dan tawa

aku sangat menikmati saat saat seperti itu, karena bersama kalian lah aku bisa tersenyum tertawa

bersama kalian keluarga kedua bagiku, tempat berbagi rasa suka maupun duka

dikala aku dilanda masalah kalian selalu mendukung dan berusaha membantuku…

teman, terimakasih…

tak banyak apa yang aku bisa berikan kontribusiku pada kalian

tapi aku berusaha semampuku untuk itu (more…)

Advertisements

1 March 2010

PD-P

Eits, jangan sewot dulu toh, kalo belum baca. Susah lo nemukan judul ini. Soalnya, tulisan di atas keluar dari hati nurani yang paaaaaling dalam.  Pengalaman pribadi nih. Ciee…Bukan atuh. Udah ah, biar kamu semua ga penasaran, kita mulai aja ceritanya yach. Ayuk? Yuuuuk!! Sobat, siapapun di dunia ini pasti butuh teman. Ga peduli siapa kamu. Cewek atau cowok. Semua sama, butuh rekan apalagi sahabat. Masih inget dengan lagunya Tommy Page yang judulnya “Shoulder to Cry On”. Mungkin seperti itulah sahabat sejati. Bisa jadi tempat untuk berbagi dan curhat sekalian. Ehem-ehem. Tapi yang kita maksud disini baik loh. Jangan negatif thinking dulu. Oke deh.

Teman sejati. Teman gaul. Atau bahasa inggrisnya Pear group atau Pear friend. Sedikit ataupun banyak pasti mempengaruhi diri kita. Karena yang namanya kebiasaan bisa nular loh. Bukan cuma latah ataupun virus flu burung.  Hehe… Apalagi kita sering interaksi ama mereka. Wong reklame di tivi aja bisa ditiru terus mewabah. Apalagi ama rekan yang sering ketemuan ama kita. Bisa-bisa, kita ama rekan kita, ibarat pinang tak terbelah. Sama plek. Dilihat dari sudut manapun, ga ada bedanya. Yang ga identik cuma wajah dan bau badan. Hehe… (more…)

6 October 2009

Nilai Sebuah Kehidupan

Entah siapa yang memberitahunya alamat saya, ia tiba-tiba sudah berdiri di hadapan saya. Seorang sahabat lama yang sudah hampir sepuluh tahun tidak pernah bertemu, perawakannya tidak ada yang berubah mulai dari cara bersisirnya hingga cara berpakaiannya. Bahkan jika saya tidak salah ingat, pakaian yang dikenakannya saat itu adalah pakaian sehari-hari yang saya lihat sepuluh tahun yang lalu. ia bersepatu, tetapi saya tak sanggup menatap lama-lama sepatunya itu, hanya karena khawatir ia tersinggung jika saya menatapnya lama. Sebuah tas gemblok lusuh menempel di punggungnya, selusuh celana panjang yang warna hitamnya sudah memudar. (more…)

9 September 2009

Cinta Dan Persahabatan

Filed under: Cinta,Persahabatan — planetmotivasi @ 3:07 AM
Tags:

Mampukah kita membayangkan persahabatan tanpa cinta ?
Persahabatan dan cinta adalah teman terbaik. Karena dimana ada cinta, persahabatan selalu ada di sampingnya. Dan dimana persahabatan berada, cinta selalu tersenyum ceria dan tidak pernah meninggalkan persahabatan.

Pada suatu hari persahabatan mulai berpikir bahwa cinta telah membuat dirinya tidak mendapat perhatian lagi karena persahabatan mengganggap cinta lebih menarik dari pada dirinya.

Hmm… seandainya tidak ada cinta mungkin aku lebih terkenal, dan lebih banyak orang memberi perhatian kepadaku begitu pikir persahabatan. Sejak hari itu persahabatan memusuhi cinta. Ketika cinta mulai bermain bersama persahabatan selalu seperti akan menjauhi cinta. Apabla cinta bertanya kenapa persahabatan menjauhi dirinya, persahabatan hanya memalingkan wajah dan menghindar meninggalkan cinta. (more…)

21 May 2009

Persahabatan

Dapet Dari Bulletin Di Friendster nich… setelah di baca agak menyentuh juga , makanya aku saliin di blog ini..

Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah. Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya…

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkanbesi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya. Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.

(more…)

20 May 2009

Maaf dan Lupakan

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi,Persahabatan — planetmotivasi @ 2:37 AM
Tags: , ,

Ini sebuah kisah tentang dua orang sahabat karib yang sedang berjalan melintasi gurun pasir. Ditengah perjalanan, mereka bertengkar, dan salah seorang menampar temannya. Orang yang kena tampar, merasa sakit hati, tapi dengan tanpa berkata-kata, dia menulis di atas pasir; HARI INI, SAHABAT TERBAIK KU MENAMPAR PIPIKU.

Mereka terus berjalan, sampai menemukan sebuah oasis, dimana mereka memutuskan untuk mandi. Orang yang pipinya kena tampar dan terluka hatinya, mencoba berenang namun nyaris tenggelam, dan berhasil diselamatkan oleh sahabatnya. Ketika dia mulai siuman dan rasa takutnya sudah hilang, dia menulis di sebuah batu; HARI INI, SAHABAT TERBAIK KU MENYELAMATKAN NYAWAKU.

(more…)

19 May 2009

Memori

Malam ini kita masih bisa tertawa
Bahagia tanpa sadari waktu mungkin kan terhenti
Genggam tangan ku dengan erat
Tersenyumlah di hari yang mungkin tak begini

Ingat kembali semua yang pernah kita lakukan bersama
Tertawa walau di cerca membela kawan yang kesulitan
Kita kan selalu bersama
Dalam memori yang tak terbatasi

Waktu biarkan sepi senang
Dan berjanjilah
Tak kan pernah lupakan sebutirpun kenangan
Yang telah tercipta di setiap detik bersama

Walau esok kau dan aku
Tak kan bisa lagi bertemu
Tetap lah simpan memori yang telah tercipta

Karya : Galih Rustandi Saputra

Ikatan Seindah Senyuman

Sahabat kata yang terpikirkan
Di balik bayang kesepian
Memiliki nya ku pikir takan bisa
Ikatan yang selalu ku tinggal kan

Tapi semua berbeda
Saat ku mengenal diri nya
Diri nya yang akui diri ku ada
Membuat ku tak merasa kan sendiri

Aku ingin bisa
Selalu tertawa bersama
Hapus kebodohan
Yang memisah kan kita

Aku tak ingin pisah
Hingga takdir nya yang memisah
Ikatan seindah senyuman

Karya : Galih Rustandi Saputra

Ku Rindukan Kisah Kita

Hadir mu torehkan sebuah kisah di hidup ku
Setiap nafas yang kau hembus kan
Berikan warna di alur cerita
Kau ajarkan aku arti hidup

Kau ajarkan aku tersenyum
Setiap waktu ku lewati bersama mu
Kan selalu tersimpan
Tak kan pernah terlupa

Hingga ku menutup mata
Kau berikan aku bahagia
Kau berikan aku kekuatan
Kau tunjukan aku persahabatan

Kau tunjukan aku cinta
Hingga tiba saat nya akhir kisah kita
Jujur ku masih ingin bersama
Lewati hari indah dengan senyuman

Tak ingin lepas
Tak ingin lupa
Ku rindukan kisah kita
Ku rindukan kisah kita

Remaslah sayap ku
Jangan pernah biarkan diri ku terbang
Meninggal kan semua
Lepaskan ikatan mu lupa kan tentang mu

Ku rindukan kisah kita
Ku rindukan kisah kita
Karya : Galih Rustandi Saputra

17 May 2009

Maaf Kawan

Mungkin aku bukan lah teman yang baik
Teman yang selalu ada disisimu di kala sedih dan senang
Karena aku tak asa menjadi sandaran bagi saudara ku
Ketika sedih dan menghadapi masalah

Tapi yang ku lakukan hanya lah melihat dari kejauhan
Sebenarnya ku ingin sekali menyapa
Dan melihat senyumnya yang seperti dulu
dan ku ingin sekali bertanya ada masalah apa padanya

Tapi mulut ini terasa berat tuk terucap
Ku begitu takut mendapat respon negatif darinya
Ingin sekali ku lihat keceriaan dimukanya
Senyum yang khas di sudut bibirnya

Berbincang seperti dulu
Tanpa ada tembok yang membatasi antara ku dan dia
Apa yang harus ku lakukan kawan

Karya : Susanto

Diri mu Cahaya

Filed under: Persahabatan,Puisi — planetmotivasi @ 2:49 AM
Tags: , , , ,

Hati ini telah banyak mengenal penderitaan
Jiwa ini telah sering bertemu dengan kekecewaan
Cinta ini telah berteman dengan penghianatan
Tapi akhirnya aku bahagia bisa bertemu dengan mu

Ada secercas cahaya yang menyinari hati ku
Kau adalah ikatan yang akhirnya aku dapatkan
Kau adalah pengakuan yang membangkitkan senyuman
Syukur ku padanya yang melimpah dengan sujud

Yang kan selalu ku pertahankan
Tanpa dirimu aku takan mengenal persahabatan
Tanpa dirimu aku takan melihat cahaya cinta di hatiku
Tanpa dirimu hanya akan ada hitam yang mendasari hati

Hadirmu memberikan warna di hidup ku
Thanks for everything

Karya : Galih Rustandi Saputra

Blog at WordPress.com.