Kumpulan Artikel Penuh Inspirasi

14 June 2011

10 Trik Bijak Ketika Bertengkar Dengan Pasangan

Filed under: Cinta — planetmotivasi @ 11:12 AM

Para psikolog memandang bahwa setiap hubungan percintaan membutuhkan bumbu-bumbu pertengkaran. Namun jangan berlebihan. Anne Dickon, penulis buku Difficult Conversation mengungkapkan, “Jika Anda membutuhkan pemicu gairah dalam kehidupan seksual, cobalah menemukannya di hal yang lain, Jangan jadikan debat sebagai pemicu gairah Anda.” Sekarang tinggal dilihat apakah pertengkaran itu sehat atau tidak. Terlepas dari siapa-menyalahkan-siapa, maka berikut ini adalah 10 Tips Bijak Bertengkat dengan pasangan Anda:

1. Jangan Melempar Kesalahan. Belum tentu penyebab pertengkaran 100% ada pada pasangan. Jadi, sadarilah bahwa Anda pun punya andil dalam masalah itu. Cukup katakan tindakan apa yang dia perbuat sehingga menyebabkan Anda menjadi marah/jengkel.

2. Jangan Ingin Menang Sendiri. Jika Anda punya pasangan, seharusnya Anda dan pasangan menjadi sebuah tim. It’s not about scoring points.

3. Melihat masalah dari sudut pandang orang lain. Posisikan diri Anda sebagai orang itu dan biarkan ia tahu bahwa Anda sedang berusaha berempati.

4. Bersikap Dewasa. Jangan ngambek seperti anak kecil atau bersikap keras kepala. Dan jangan pula merendahkan diri atau mengumbar kemarahan. Hal itu haya akan memperlemah posisi Anda.

  (more…)

9 April 2011

Teknik Hacker Mencari Pacar

Filed under: Artikel,Cinta — planetmotivasi @ 6:57 AM

1. Scan Port

Artinya : Sewaktu kita  ketemu dengan pacar (cowok/cewek), kita harus tau siapa saja yang dekat dengan target.

2. Telusuri Dengan Uncle Google

Artinya : Kita harus tau dia tinggal dimana, no HP, ortu, dan lain2. Contohnya: ada pacar atau tidak, sapa antivirusnya yang selalu UpToDate sama dia, terus cek klo ada pake deepfreeze

3. Tanam Bot atau Shell/Backdoor

Artinya : Pas kita kenalan dgn cewek, jgn lupa tanam Bot atau Backdoor, supaya itu cewek selalu membayangkan wajah kita pada pandangan pertama dan kita bisa selalu gampang menaklukkan hati dia. He…

4. Pasang AntiVirus & KeyLogger

Artinya : Klo da jadi pacaran dengan target atau cewek, jgn lupa tanam antivirus n keylogger. Trus jgn lupa UpDate trus itu cewek, dari laki? hidung belang (mirip antivirus yg selalu UpDate, supaya virus? dari luar bisa dikenal dan di hapus) trus apa saja yg dia lakukan harus kita tau (mirip keylogger).

5. Cek Security

Artinya : Securiti cewek tersebut harus di jaga cek bug nya 1 minggu sekali. Jangan sampai kena hacking dari org lain.

31 March 2011

Kecantikan Dan Keuangan

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi,Cinta — planetmotivasi @ 9:24 PM

Seorang gadis muda dan cantik mengirimkan surat ke sebuah majalah terkenal, dengan judul:

 

” Apa yang harus saya lakukan untuk dapat menikah dengan pria kaya?

 

Saya akan jujur tentang apa yang akan coba saya katakan di sini. Tahun ini saya berumur 25 tahun.

Saya sangat cantik, mempunyai selera yang bagus akan fashion. Saya ingin menikahi seorang pria dengan penghasilan minimal $500ribu/tahun. Anda mungkin berpikir saya matre, tapi penghasilan $1juta/tahun

hanya dianggap sebagai kelas menengah di New York .

Persyaratan saya tidak tinggi. Apakah ada di forum ini mempunyai penghasilan $500ribu/tahun?

Apa kalian semua sudah menikah? Yang saya ingin tanyakan:

Apa yang harus saya lakukan untuk menikahi orang kaya seperti anda? Yang terkaya pernah berkencan dengan saya hanya $250rb/tahun. Bila seseorang ingin pindah ke area pemukiman elit di City Garden New York , penghasilan $ 250rb/tahun tidaklah cukup. (more…)

27 February 2011

Lagi-Lagi Valentine’s Day, “Penafsiran Cinta yang Keliru”

Filed under: Artikel,Cinta — planetmotivasi @ 9:19 PM

Tidak bosan-bosannya mengangkat tema ini untuk dikoreksi dan diluruskan demi KEBENARAN !!!

 

Jakarta – Tanggal 14 Pebruari telah menjadi hari special yang ditunggu-tunggu oleh para remaja di dunia, tak terkecuali remaja di Indonesia. Mereka terlanjur meyakini hari ini sebagai hari kasih sayang yang harus diisi dengan perayaan istimewa. Mulai dari saling tukar kado, menyatakan  cinta, ciuman, sampai seks bebas merupakan aktifitas yang turut mewarnai valentine’s day.

 

 

Sejarah Valentine’s Day

Valentine’s Day yang kini dimaknai sebagai hari kasih sayang, tidak muncul dan diperingati begitu saja. Terdapat beberapa versi tentang asal-usul lahirnya Valentine’s Day. Versi pertama, menurut catatan The World Book Encyclopedia (1998) disebutkan bahwa sejarah Valentine’s Day bermula dari sebuah kepercayaan di Eropa. Kepercayaan kuno ini menyebutkan bahwa cinta burung jantan dan betina mulai bersemi pada tanggal 14 Pebruari. Burung-burung memilih pasangannya pada hari itu. Berdasarkan kepercayaan kuno dikalangan masyarakat Eropa kala itu, lalu kemudian mereka menganjurkan agar pemuda-pemudi memilih pasangannya di hari yang sama seperti berseminya cinta burung jantan dan betina. Apalagi dalam bahasa Perancis Normandia terdapat kata Gelantine yang berarti cinta. Persamaan bunyi antara Gelantine dan Valentine inilah yang dijadikan dasar penetapan hari kasih sayang. (more…)

18 October 2010

Cinta Dan Waktu

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi,Cinta — planetmotivasi @ 7:19 AM

Alkisah disuatu pulau yang kecil, tinggalah berbagai macam benda-benda abstrak : ada cinta, kesedihan, kekayaan, kegembiiraan dan sebagainya. Mereka hidup bedampingan dengan baik.

Namun suatu ketika, dating badai menghempas pulau kecil itu dan air laut tiba-tiba naik dan akan menengelamkan pulau itu. Semua penghuni pulau cepat-cepat berusaha menyelamatkan diri. Cinta sangat kebingungan sebab ia tidak dapat berenang dan tak mempunyai perahu. Ia berdiri ditepi pantai mencoba untuk mencari pertolongan. Sementara itu air terus naik dan membasahi kaki cinta.

Tak lam berselang cinta melihat kekayaan sedang mengayuh perahu.” Kekayaan! Kekayaan!, tolong aku!” teriak cinta “aduh maaf cinta!” kata kekayaan, “ perahuku telah penuh dengan harta bendaku. Aku tak dapat membawamu serta, nanti perahu ini tengelam. Lagipula tak ada tempat lagi bagimu di perahuku ini”.

Lalu kekayaan cepat-cepat mengayuh perahunya pergi. Cinta sedih sekali, namun kemudian dilihatnya kegembiraaan lewat dengan perahunya. “ kegemiraan!tolong aku!” teriak cinta. Namun kegembiraan terlalu gembira karena ia menemukan perahusehingga ia tak mendengar teriakan cinta.

Air makin tinggi dan terus membasahi cinta sampai kepinggang dan cinta semakin panic. Tak lam kemudian lewatlah kecantikan. “ kecantikan! Bawalah aku bersamamu” kata cinta. “ wah cinta kamu basah dan kotor. Aku tak bias membawamu ikut. Nanti kamu mengotori perahuku yang cantik ini”. Sahut kecantikan.

Cinta sedih sekali mendengarnya. Ia mulai menangis terisak-isak. Saat itu lewatlah kesedihan.” Oh , kesedihan bawalah aku bersamamu” kata cinta. “ maaf cinta aku sedang sedih dan aku ingin sendirian saja….” Kata kesedihansambil terus mengayuh perahunya. Cinta putus asa. Ia merasakan air makin naikdan akan menengelamkanya. Pada saat kritis itulah tiba-tiba terdengar suara, “ cinta! Mari cepat naik keperahuku!” cinta menoleh kearah suara itu dan melihat dengan seorang tua dengan perahunya. Cepat-cepat cinta naik keperahu itu, tepat sebelum air meneggelamkanya.

Di pulau terdekat, orang tua itu menurunkan cinta dan segera pergi. Pada saat itu barulah cinta sadar ia sama sekali tidak mengetahui siapa orang tua yang menyelamatkanya itu. Cinta segera bertanya kepada seorang pendudk tua di pulau itu, siapa sebenarnya orang tua yang tadi menolongnya itu. “ oh orang ru tadi? Itu adalah waktu” kata orang itu. “ tapi kenapa ia menyelamatkanku? Aku tak mengenalnya.

Bahkan teman-teman yang mengenalku pun enggan untuk menolongku” Tanya cinta heran. “ sebab” kata orang itu, “ hanya waktulah yang tau berapa nilai sesungguhnya dari cinta itu…………”

17 August 2010

Percakapan Pasangan Cowok Perjaka & Cewek Gak Perawan

Filed under: Artikel,Cinta — planetmotivasi @ 10:17 AM
Tags:

Sang Wanita: “Aku sudah sering dipeluk cowo lain”

Pria dengan hangatnya menjawab:”Dan aku adalah pria yang akan memelukmu dengan kasih”

Sang Wanita: “U R not my FIRST kiss”

Pria dengan senyumannya: ” And U R my First Kiss ”

Sang Wanita: “Beberapa cowo pernah menjamah tubuhku”

Pria dengan sabarnya mengatakan:”Yang inginku jamah adalah hatimu, rasamu”

Sang Wanita: “Pernah ada cowo yang melihatku naked” (more…)

3 August 2010

4 Kesalahan Fatal Saat Pacaran

Filed under: Cinta,Diary,Pengembangan Diri — planetmotivasi @ 9:37 PM
Tags: ,

Ada beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan orang saat pacaran. Baik yang disengaja atau tidak disengaja. yang disadari atau tidak disadari. Masalahnya adalah seringkali kesalahan-kesalahan itu menjurus kepada sesuatu yang membahayakan. Dengan kata lain pacaran yang berbahaya atau tidak sehat. Minimalnya bisa menyebabkan sakit hati. Untuk itulah, sebisa mungkin, kamu harus menghindari kesalahan-kesalahan tersebut. Apa saja sih, 4 Kesalahan fatal saat pacaran itu..?

1.kesalahan saat pacaran; Bilang Cinta mati.

Nah, lo…. Kata-kata cinta mati dan cara berfikir seperti ini tidak seharusnya ada saat pacaran. Apa sih, maksudnya cinta mati ini? Apakah cinta sampai mati..? owh, benarkah..? Atau kalau kamu mati aku juga mati..? Jadi inget lagunya Naif “bila kau mati, ku juga mati walau tak ada cinta sehidup semati jadilah engkau milikku s’lalu utuh tanpa tersentuh… cuma aku….” yang ujung-ujungnya posesif. Boleh saja sih, kita merayu pacar dengan sejuta kalimat gombal untuk mengungkapkan rasa sayang kita ke pacar. Tapi yang realistis dong..! Masak cinta mati..? “mati aja, loe…” kata si Mona. (more…)

Sedikit Curhatan Remaja Tentang Pergaulan Jaman Sekarang

Filed under: Cinta,Diary,Pengembangan Diri — planetmotivasi @ 9:25 PM
Tags:

Dear Diary…

kadang memang sahabat justru pergi di saat kita paling membutuhkan. Di saat kita sedang berada pada titik terendah dalam hidup kita, justru mereka menghilang. There is nothing we can do about that. Jangan mencari sahabat yang baik, tapi jadilah sahabat yang terbaik. Jangan pernah menggantungkan pengharapan sepenuhnya kepada sesama Manusia, karena suatu saat u akan kecewa. Berharap penuh kepada ALLAH, karena PENGHARAPAN kepada dia tidak mengecewakan.

(Expect For The Best, Prepare For The Worst)

Sekarang gw mau Belajar menghargai wantia. ni cuma share dr gw doang!! Nih yang mau gw curhatin: Kita kaum laki2 banyak yg mengira perempuan itu mainan yg menyenangkan. Memang benar, perempuan memang menyenangkan, tapi apakah untuk mainan & diperlakukan seenaknya? kata-kata tsb sudah basi, karena selama gw hanya mencerna nasehat mentah2, tapi tetap saja kebiasaan setan berlanjut. Tiap kali cowo jadian sama cewe, APA HARUS SANG CEWE KEHILANGAN KEPERAWANAN & KESUCIAN? Minimal cemek2/cipokan? (more…)

23 June 2010

Kisah Gadis Buta

Pada suatu hari ada seorang gadis buta yg sangat membenci dirinya sendiri. Karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya. Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia berkata akan menikahi gadisnya itu kalau gadisnya itu sudah bisa melihat dunia. Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepada gadisnya itu Yang akhirnya dia bisa melihat semua hal, termasuk kekasih gadisnya itu .

Kekasihnya bertanya kepada gadisnya itu , ” Sayangggg … sekarang kamu sudah bisa melihat dunia. Apakah engkau mau menikah denganku?” Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya itu ternyata buta. Dan dia menolak untuk menikahi si pria pacar-nya itu yg selama ini sudah sangat setia sekali mendampingi hidupnya selama si gadis itu buta matanya. Dan akhirnya si Pria kekasihnya itu pergi dengan meneteskan air mata, dan kemudian menuliskan sepucuk surat singkat kepada gadisnya itu, “Sayangku, tolong engkau jaga baik-baik ke-2 mata yg telah aku berikan kepadamu.” (more…)

22 June 2010

Nice Story For Couple

Filed under: Cinta,Diary — planetmotivasi @ 8:15 AM
Tags:

Pada hari pernikahanku, aku membopong istriku. Mobil pengantin berhenti di depan flat kami yang cuma berkamar satu. Sahabat-sahabatku menyuruhku untuk membopongnya begitu keluar dari mobil. Jadi kubopong ia memasuki rumah kami. Ia kelihatan malu-malu. Aku adalah seorang pengantin pria yang sangat bahagia. Ini adalah kejadian 10 tahun yang lalu. Hari-hari selanjutnya berlalu demikian simpel seperti secangkir air bening. Kami mempunyai seorang anak, saya terjun ke dunia usaha dan berusaha untuk menghasilkan banyak uang. Begitu kemakmuran meningkat, jalinan kasih di antara kami pun semakin surut. Ia adalah pegawai sipil. Setiap pagi kami berangkat kerja bersama-sama dan sampai di rumah juga pada waktu yang bersamaan.

Anak kami sedang belajar di luar negeri. Perkawinan kami kelihatan bahagia. Tapi ketenangan hidup berubah dipengaruhi oleh perubahan yang tidak kusangka-sangka. Dewi hadir dalam kehidupanku. Waktu itu adalah hari cerah, aku berdiri di balkon dengan Dewi yang sedang merangkulku. Hatiku sekali lagi terbenam dalam aliran cintanya ini adalah apartemen yang kubelikan untuknya. Dewi berkata, “Kamu adalah jenis pria terbaik yang menarik para gadis.” (more…)

13 June 2010

Beginilah Cara Ku Mencintai Mu

Filed under: Cinta,Puisi — planetmotivasi @ 11:12 AM
Tags: ,

Ada kekasih yang membuktikan cintanya dengan jutaan kalimat pujian & rayuan,
Ada pula dengan sikap yang penuh kasih,..
Tak sedikit dengan pengorbanan yg meluluhlantahkan harga diri,
Ada pula dengan menguras tenaga & materi.

Namun bagiku, aku mencintaimu dengan menundukkan wajahku padamu. Bukan karena aku ingin berpaling darimu, tapi karena aku ingin menjaga pandanganmu dari panah-panah iblis..

Aku mencintaimu dengan tidak melemahlembutkan suaraku padamu.
Bukan karena aku ingin menyakitimu, namun karena aku ingin menjaga hatimu dari bisikan syaithan yg menipu..

Aku mencintaimu dg menjauh darimu,
Bukan karena aku membencimu, namun karena aku ingin menjagamu dari khalwat yg menjebak.. (more…)

13 May 2010

Ketulusan Arti Cinta

Filed under: Cinta — planetmotivasi @ 5:14 AM

Saat bertemu dengan orang yang benar-benar engkau kasihi, berusahalah memperoleh kesempatan untuk bersamanya seumur hidupmu. Karena ketika dia telah pergi, segalanya telah terlambat. Saat bertemu teman yang dapat dipercaya, rukunlah bersamanya. Karena seumur hidup manusia, teman sejati tak mudah ditemukan. Saat bertemu penolongmu, ingat untuk bersyukur padanya. Karena dia lah yang mengubah hidupmu. Saat bertemu orang yang pernah kau cintai, ingatlah dengan tersenyum untuk berterima-kasih. Karena ia lah orang yang membuatmu lebih mengerti tentang kasih. Saat bertemu orang yang pernah kau benci, sapalah dengan tersenyum. Karena ia membuatmu semakin teguh. Saat bertemu orang yang pernah diam-diam kau cintai, berkatilah dia. Karena saat kau mencintainya, bukankah berharap ia bahagia?

Begitulah juga setelah kamu memberi banyak pengharapan kepada seseorang. Setelah ia mulai menyayangimu hendaklah kamu menjaga hatinya. Janganlah sesekali kamu meninggalkannya begitu saja. Karena ia akan terluka oleh kenangan bersamamu dan mungkin tidak dapat melupakan segalanya selagi dia mengingat. Begitu juga jika kamu memiliki seseorang, terimalah seadanya. Janganlah kamu terlalu mengaguminya dan janganlah kamu menganggapnya begitu sempurna. Anggaplah ia manusia biasa. Apabila sekali ia melakukan kesilapan bukan mudah bagi kamu untuk menerimanya, akhirnya kamu kecewa dan meninggalkannya. Sedangkan jika kamu memaafkannya boleh jadi hubungan kamu akan terus hingga ke akhirnya. Jika kamu telah memiliki sepiring nasi, yang pasti baik untuk dirimu. Mengenyangkan, Berkhasiat. Mengapa kamu berlengah, coba mencari makanan yang lain. Terlalu ingin mengejar kelezatan. Kelak, nasi itu akan basi dan kamu tidak boleh memakannya. kamu akan menyesal. (more…)

17 February 2010

Cerita Tentang Cinta

Filed under: Artikel,Cinta — planetmotivasi @ 10:34 AM
Tags:

Disebuah pulau tinggalah mahluk yang bernama Cinta, Kekayaan, Kegembiraan, Kesedihan dan. Kecantikan. Pada suatu hari datanglah banjir besar yang melanda pulau tersebut. Cinta berusaha mencari perahu untuk menyelamatkan diri, namun ia tidak menemukannya. Sedangkan air perlahan-lahan semakin tinggi. Lalu lewatlah kekayaan dengan perahu mewahnya. Berteriaklah cinta “Hai Kekayaan… nebeng dong gua ga dapet perahu nih”. Namun Kekayaan menjawab “Sorry nih Cin’ perahu gw sudah penuh dengan harta kekayaan gw, lo mau duduk dimana? Udah ngga muat lagi..” Lalu kekayaan pun berlalu dengan perahunya. Beberapa saat kemudian, lewatlah Kegembiraan dengan perahunya. Cinta pun berteriak “Kegembiraan, ikut doong..”. Nanun karena terlalu gembira, kegembiraan pun tidak mendengar teriakan Cinta. Perahu Kegembiraan pun berlalu…. (more…)

28 January 2010

Ketika Hubungan Cinta Tidak di Restui Orang Tua

Filed under: Cinta — planetmotivasi @ 5:45 AM

Jatuh cinta dan memiliki seorang pacar memang menyenangkan dan bisa membuat hidup kita lebih indah dan tentunya lebih bersemangat lagi untuk menjalani hari demi hari demi. Tapi tidak semua kisah cinta itu berjalan mulus, selalu ada saja yang menghalangi atau bahkan membuat kisah cinta kita jadi lebih sulit untuk dijalani.  Dan mungkin yang paling sering terjadi adalah ketika orang tua tidak setuju atas hubungan cinta kita? Orang tua kita tidak mau menerima pilihan hati kita dan membenci orang yang jadi pacar kita.  Bila anda pernah mengalami seperti hal seperti ini, dimana hubungan cinta kita tidak mendapat restu dari orang tua, jangan kecil hati dulu dan jangan terburu-buru mengambil langkah yang bisa jadi, justru akan merugikan kehidupan kita.

Ketika orang tua tidak merestui hubungan kita, ada baiknya anda melakukan lagi cek dan rechek atas permasalahan yang sedang dihadapi, dan anda harus siap melihat dan menerima sisi baik maupun sisi buruk dari masalah ini. (more…)

9 September 2009

Cinta Dan Persahabatan

Filed under: Cinta,Persahabatan — planetmotivasi @ 3:07 AM
Tags:

Mampukah kita membayangkan persahabatan tanpa cinta ?
Persahabatan dan cinta adalah teman terbaik. Karena dimana ada cinta, persahabatan selalu ada di sampingnya. Dan dimana persahabatan berada, cinta selalu tersenyum ceria dan tidak pernah meninggalkan persahabatan.

Pada suatu hari persahabatan mulai berpikir bahwa cinta telah membuat dirinya tidak mendapat perhatian lagi karena persahabatan mengganggap cinta lebih menarik dari pada dirinya.

Hmm… seandainya tidak ada cinta mungkin aku lebih terkenal, dan lebih banyak orang memberi perhatian kepadaku begitu pikir persahabatan. Sejak hari itu persahabatan memusuhi cinta. Ketika cinta mulai bermain bersama persahabatan selalu seperti akan menjauhi cinta. Apabla cinta bertanya kenapa persahabatan menjauhi dirinya, persahabatan hanya memalingkan wajah dan menghindar meninggalkan cinta. (more…)

22 June 2009

Merawatmu di Usia Senja

Filed under: Artikel,Cinta — planetmotivasi @ 5:45 AM
Tags: , , ,

Robertson Mc  Quilkin mengundurkan diri dari kedudukannya sebagai rektor di Universitas  Internasional Columbia dengan alasan merawat istrinya, Muriel, yang sakit  alzheimer yaitu gangguan fungsimotak. Muriel sudah seperti bayi, tidak bisa  berbuat apa-apa, bahkan untuk makan, mandi dan buang air pun ia harus dibantu.Robertson memutuskan untuk merawat istrinya dengan tangannya sendiri, karena  Muriel adalah wanita yang sangat istimewa baginya.

Pernah suatu  kali ketika Robertson membersihkan lantai bekas ompol Muriel dan di luar  kesadaran, Muriel malah menyerakkan air seninyasendiri, sehingga Robertson  kehilangan kendali emosinya. Ia menepis tangan Muriel dan memukul betisnya, guna  menghentikannya. Setelah itu Robertson menyesal dan berkata dalam hatinya,  “Apa gunanya saya memukulnya, walaupun tidak keras, tetapi itu cukup  mengejutkannya. Selama 44 tahun kami menikah, saya belum pernah menyentuhnya  karena marah, namun kini di saat ia sangat membutuhkan saya, saya memperlakukannya demikian. Ampuni saya, ya Tuhan.”Tanpa peduli apakah Muriel mengerti atau tidak, Robertson meminta maaf atas hal yang telah dilakukannya. (more…)

12 June 2009

Perhatian

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi,Cinta,Diary — planetmotivasi @ 12:43 PM
Tags:

Seluruh penumpang di dalam bus merasa simpati melihat seorang wanita muda dg tongkatnya meraba-raba menaiki tangga bus.Dg tangannya yg lain dia meraba posisi di mana sopir berada, dan membayar ongkos bus. Lalu berjalan ke dalam bus mencari-cari bangku yg kosong dg tangannya. Setelah yakin bangku yg dirabanya kosong, dia duduk. Meletakkan tasnya diatas pangkuan, dan satu tangannya masih memegang tongkat.

Satu tahun sudah, Yasmin, wanita muda itu, mengalami buta. Suatu kecelakaan telah berlaku atasnya, dan menghilangkan penglihatannya untuk selama-lamanya. Dunia tiba-tiba saja menjadi gelap dan segala harapan dan cita-cita menjadi sirna.Dia adalah wanita yg penuh dg ambisi menaklukan dunia, aktif di segala perkumpulan, baik di sekolah, rumah maupun dilinkungannya. (more…)

5 June 2009

Wujud Cinta

Filed under: Artikel,Cinta,Diary — planetmotivasi @ 5:58 AM
Tags: , ,

Karena Cinta Tak Harus Berwujud Bunga

Suami saya adalah seorang insinyur, saya mencintai sifatnya yang alami dan saya menyukai perasaan hangat yang muncul di hati saya ketika bersandar di bahunya yang bidang. Tiga tahun dalam masa perkenalan, dan dua tahun dalam masa pernikahan, saya harus akui, bahwa saya mulai merasa lelah,alasan-2 saya mencintainya dulu telah berubah menjadi sesuatu yang menjemukan. Saya seorang wanita yang sentimentil dan benar-2 sensitif serta berperasaan halus. Saya merindukan saat-saat romantis seperti seorang anak yang menginginkan permen. Tetapi semua itu tidak pernah saya dapatkan.

Suami saya jauh berbeda dari yang saya harapkan. Rasa sensitif-nya kurang. Dan ketidakmampuannya dalam menciptakan suasana yang romantis dalam pernikahan kami telah mementahkan semua harapan saya akan cinta yang ideal. Suatu hari, saya beranikan diri untuk mengatakan keputusan saya kepadanya,bahwa saya menginginkan perceraian. “Mengapa?”, dia bertanya dengan terkejut.”Saya lelah, kamu tidak pernah bisa memberikan cinta yang saya inginkan”. (more…)

23 May 2009

Tulang Rusuk

Ce : Yang paling kamu cintai di dunia ini siapa ?
Co : Kamu dong !!!
Ce : Menurut kamu, aku ini siapa ?
Co : (berpikir sejenak lalu menatap Ce dengan pasti)

Kamu tulang rusukku Pada saat itu, Tuhan melihat bahwa Adam kesepian. Saat Adam tidur, Tuhan mengambil rusuk dari Adam dan menciptakan Hawa.
Semua Pria mencari tulang rusuknya yang hilang dan saat menemukan wanita untuknya, tidak lagi merasakan sakit di hati …”

(more…)

Ibunda, Kenapa Engkau Menangis?

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi,Cinta,Diary — planetmotivasi @ 8:56 AM
Tags: , , ,

Suatu ketika, ada seorang anak laki-laki yang bertanya kepada ibunya. “Ibu, mengapa Ibu menangis?”. Ibunya menjawab, “Sebab, Ibu adalah seorang wanita, Nak”. “Aku tak mengerti” kata si anak lagi. Ibunya hanya tersenyum dan memeluknya erat.”Nak, kamu memang tak akan pernah mengerti….”. Kemudian, anak itu bertanya pada ayahnya. “Ayah, mengapa Ibu menangis? Sepertinya Ibu menangis tanpa ada sebab yang jelas?”
Sang ayah menjawab, “Semua wanita memang menangis tanpa ada alasan”. Hanya itu jawaban yang bisa diberikan ayahnya. Lama kemudian, si anak itu tumbuh menjadi remaja dan tetap bertanya-tanya, mengapa wanita menangis.

Pada suatu malam, ia bermimpi dan bertanya kepada Tuhan. “Ya Tuhan, mengapa wanita mudah sekali menangis?” Dalam mimpinya, Tuhan menjawab, “Saat Kuciptakan wanita, Aku membuatnya menjadi sangat utama. Kuciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia
dan isinya, walaupun juga, bahu itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tertidur Kuberikan wanita kekuatan untuk dapat melahirkan, dan mengeluarkan bayi dari rahimnya, walau, seringkali pula, ia kerap berulangkali menerima cerca dari anaknya itu.

Kuberikan keperkasaan, yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah, saat semua orang sudah putus asa. Pada wanita, Kuberikan kesabaran, untuk merawat keluarganya, walau letih, walau sakit, walau lelah, tanpa berkeluh kesah. Kuberikan wanita, perasaan peka dan kasih sayang, untuk mencintai semua anaknya, dalam kondisi apapun, dan dalam situasi apapun. Walau, tak jarang anak-anaknya itu melukai perasaannya, melukai hatinya. Perasaan ini pula yang akan memberikan kehangatan pada bayi-bayi yang terkantuk menahan lelap. Sentuhan inilah yang akan memberikan kenyamanan saat didekap dengan lembut olehnya. (more…)

21 May 2009

Cinta itu Memang Buta!

Filed under: Artikel,Cinta — planetmotivasi @ 2:33 AM
Tags: , , , ,

Apa yang Anda rasakan ketika sedang jatuh cinta atau berada di dekat pujaan hati? Perasaan cinta diketahui bisa menghipnotis bagian otak yang bekerja sebagai pengontrol depresi dan melakukan analisa higher thought. Itulah kenapa orang yang sedang jatuh cinta akan merasa riang, gembira, murah senyum, dan… cenderung “buta”. Bagaimana hal itu terjadi?

Adalah dua ilmuwan dari University College London, yang berupaya merekam gerakan otak manusia ketika sedang memandangi foto kekasih atau pujaan hati.Dengan menggunakan sebuah functional Magnetic Resonance Imager (fMRI) untuk mendeteksi kerja otak, mereka akhirnya menemukan apa yang dicarinya.

(more…)

Kisah Cinta Buta

Filed under: Artikel,Cinta — planetmotivasi @ 2:30 AM
Tags: , , , ,

Pada masa dulu, sebelum dunia diciptakan seperti yang kita kenal sekarang dan manusia belum lagi menginjakkan kakinya di sana, semua sifat kebaikan dan kejahatan berkeliaran tak tentu arah dan merasa bosan, tak tahu apa yang hendak dilakukan.Suatu hari, mereka berkumpul dan merasa lebih bosan lagi daripada sebelumnya, sampai ketika Kecerdikan
mengemukakan usul :

“Mari kita bermain petak umpet” Mereka semua menyukai ide tsb, dan secara tiba2 Madness/Kegilaan berteriak : “Aku ingin menghitung, biar aku saja yang menghitung!” Dan karena tidak ada yang cukup gila untuk ingin mencari kegilaan, semua yang lain setuju saja. Kegilaan segera bersandar ke pohon dan mulai menghitung, “Satu, dua, tiga…” Sementara Kegilaan menghitung, semua sifat kebaikan dan kejahatan tsb bersembunyi.

(more…)

20 May 2009

Cintailah Orang Terdekat

Filed under: Artikel,Cinta — planetmotivasi @ 2:34 AM
Tags: , , ,

jika kamu memancing ikan..
setelah ikan itu terlekat di mata kail..
hendaklah kamu mengambil ikan itu..
jangan sesekali kamu lepaskan ia semula..
ke dalam air begitu saja..
kerana ia akan sakit oleh ketajaman mata kailmu dan mungkin
ia akan menderita selagi ia masih hidup…

begitulah juga setelah kamu memberi banyak pengharapan kepada seseorang..
setelah ia mula menyayangimu hendaklah kamu menjaga hatinya..
jangan sesekali kamu meninggalkannya begitu saja..
kerana ia akan terluka oleh kenangan bersamamu dan mungkin tidak dapat
melupakan segalanya selagi ia mengingatmu..

(more…)

19 May 2009

Kopi Asin

Seorang pria bertemu dengan seorang gadis di sebuah pesta, si gadis tampil luar biasa cantiknya, banyak lelaki yang mencoba mengejar si gadis. Si pria sebetulnya tampil biasa saja dan tak ada yang begitu memperhatikan dia, tapi pada saat pesta selesai dia memberanikan diri mengajak si gadis untuk sekedar mencari minuman hangat. Si gadis agak terkejut, tapi karena kesopanan si pria itu, si gadis mengiyakan ajakannya.

Dan mereka berdua akhirnya duduk di sebuah coffee shop, tapi si pria sangat gugup untuk berkata apa-apa dan si gadis mulai merasa tidak nyaman dan berkata, “Kita pulang aja yuk…?!?”.

(more…)

Cintailah Cinta

Memang menyakitkan ketika kita mencintai seseorang, namun ia tak membalasnya, tetapi yang lebih menyakitkan adalah ketika kita mencintai seseorang dan kita tidak pernah dapat menemukan keberanian untuk mengungkapkan perasaan kita padanya.

Sebuah hal yang menyedihkan dalam hidup ketika kita bertemu dengan seseorang, yang sangat berarti bagi kita, hanya untuk mengetahui pada akhirnya seseorang tersebut tidak ditakdirkan untuk bersama kita, sehingga kita harus dengan berat hati membiarkannya pergi dan berlalu.

(more…)

Create a free website or blog at WordPress.com.