Kumpulan Artikel Penuh Inspirasi

17 February 2010

Cerita Tentang Cinta

Filed under: Artikel,Cinta — planetmotivasi @ 10:34 AM
Tags:

Disebuah pulau tinggalah mahluk yang bernama Cinta, Kekayaan, Kegembiraan, Kesedihan dan. Kecantikan. Pada suatu hari datanglah banjir besar yang melanda pulau tersebut. Cinta berusaha mencari perahu untuk menyelamatkan diri, namun ia tidak menemukannya. Sedangkan air perlahan-lahan semakin tinggi. Lalu lewatlah kekayaan dengan perahu mewahnya. Berteriaklah cinta “Hai Kekayaan… nebeng dong gua ga dapet perahu nih”. Namun Kekayaan menjawab “Sorry nih Cin’ perahu gw sudah penuh dengan harta kekayaan gw, lo mau duduk dimana? Udah ngga muat lagi..” Lalu kekayaan pun berlalu dengan perahunya. Beberapa saat kemudian, lewatlah Kegembiraan dengan perahunya. Cinta pun berteriak “Kegembiraan, ikut doong..”. Nanun karena terlalu gembira, kegembiraan pun tidak mendengar teriakan Cinta. Perahu Kegembiraan pun berlalu….

Air semakin meninggi, dan membasahi pinggang Cinta. Lalu lewatlah kesedihan. Cinta pun berteriak lagi minta tolong. Tapi kesedihan menjawab “Sorry Cin.. gw lagi bete, gw pengen sendiri.”. Perahu Kesedihan pun berlalu… Cinta merasa sedih. Mengapa tidak ada yang mau menolongnya Lalu lewatlah Kecantikan dengan perahunya. Cinta pun berseru “Cantik.. gw nebeng dong. Air semakin tinggi. bentar lagi gw mati tenggelem nih.” Lalu Kecantikan berkata “Sorry nih Cin’ bukannya gw gak mau nolongin elo. Tapi lo basah, dekil and de kumel lagi. Kalo lo naik perahu gw yang cantik ini jadi kotor.” Cinta pun semakin sedih dan pasrah dengan nasibnya. Teman-temannya tidak ada satupun yang mau menolongnya.

Air mulai menyentuh dagu Cinta. Di tengah kepasrahannya, lewatlah perahu seorang kakek. Perahu itu menepi menghampiri Cinta. Orang tua itu berkata “Cinta, ayo naik, nanti kamu tenggelam.”. Cintapun naik ke perahu itu. Sampainya di sebuah pulau yang aman, kakek itu menepi dan menurunkan Cinta. Cinta pun turun dan tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada kakek itu. Setelah menurunkan Cinta, orang tua itu pun pergi meninggalkannya. Cinta masih terheran-heran, mengapa orang yang tidak dikenalnya itu mau menolongnya. Sedangkan teman-temannya malah tidak mau menolongnya.

Dalam keheningannya Cinta tersadar, kalau ia lupa menanyakan nama orang tua itu. Cinta bertanya kepada seorang penjaga perahu di pulau itu “Gan, ente kenal gak sama kakek yang nganter ane tadi?”. Lalu pejaga pulau itu menjawab “ane kenal gan. Kakek tua itu namanya “WAKTU” ”

“TERNYATA HANYA WAKTULAH YANG DAPAT MENGAJAR KITA BETAPA BERARTINYA CINTA”

6 Comments »

  1. Cerita’y mantapps… Thanks

    Comment by Dinda alifia kdg — 25 February 2010 @ 3:23 PM | Reply

  2. waaaaahhhh
    kreeen bangeett
    im very like this

    Comment by dewi — 4 August 2010 @ 9:27 PM | Reply

  3. kisah koe amat menyadihkan cintakoe tak samfaiy yg smfai hanya fedih akoe adalah deny ibrahim akoe ingin yg membaca tulisankoe iniadalah diayg koe sayangi slama hiduf koe kadang cinta sakit rasanya akoe hanya difandang sebelah mata tak funya refutasi datang nya cinta senua jadi indah riang girank tafi setelah koew sakit karna cinta aduh sakit nyoe minta amfun fatahkan semangatkoe taoe akoe mohon bagi siafa saja yg membaca ini tolng bantu akoe cari solusi ya akoe samfai tak maoe knl cwe yg lain mikirin dia suer dia itoe cinta fertama akoe karna frinzif oftimis koe sekali cinta akoe tetef cinta

    Comment by martins — 10 March 2011 @ 7:16 PM | Reply

  4. cinta saya berawal dari pertemanan, duu ketika keluarga saya dengan keluarganya sangat dekat bahkan bagaikan saudara sendiri, ketika kami sudah menjalankan hub sekitar 2bulan keluarga kami tidak merestuinya kerna banyaknya gosip” yang membuat hub kaluarga kami bertengkar, mulai sejak itulah kami menjalankan hubngan diam” tanpa sepengetauan keluarga kami tetepi lama kelamaan keluarga kami akhir’y mengetauhi hub yang sedang kami jalani selama ini. ketika ortu saya tau mereka sangat marah karna sya masih menjalainkan hub saya dengannya, kami menjalani hub ini kutang lbh 1.7tahun kami sama” saling mencintai, kami melakukan apa saja demi mempertahankan hub kami, kami juga mempertaruhkan perasaan, jiwa maupun fisik, kami pun juga tidak tau gimana dan bagaimana akhir dari hub kami.. tapi kami sudah saling janji tuk saling percaya sampai waktu yang menjawab semua persoalan ini..
    tips bwt kalian semua yang baca..
    kalu kita sudah sling mencintai walau ap pun yang menerpa hub kalian kalian harus percaya dengan ada’y kuasa ALLAH.SWT karna tidak ada yang tidak mungkin bagi allah kalau memang jdh mungkin kan dipersatikan olehnya, jdi kita harus bersabar kan datang’y waktu yang bisa membuat kita bahagi, dan jalankan hub seperti biasa jgn ada keributan dlm hub kalian
    .. thanks ya smua smoga bermanfaat y!

    Comment by nosya — 7 April 2011 @ 11:43 AM | Reply

  5. Nice story

    Comment by Roy sulaiman — 17 February 2012 @ 6:10 PM | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: