Kumpulan Artikel Penuh Inspirasi

28 January 2010

Ketika Hubungan Cinta Tidak di Restui Orang Tua

Filed under: Cinta — planetmotivasi @ 5:45 AM

Jatuh cinta dan memiliki seorang pacar memang menyenangkan dan bisa membuat hidup kita lebih indah dan tentunya lebih bersemangat lagi untuk menjalani hari demi hari demi. Tapi tidak semua kisah cinta itu berjalan mulus, selalu ada saja yang menghalangi atau bahkan membuat kisah cinta kita jadi lebih sulit untuk dijalani.  Dan mungkin yang paling sering terjadi adalah ketika orang tua tidak setuju atas hubungan cinta kita? Orang tua kita tidak mau menerima pilihan hati kita dan membenci orang yang jadi pacar kita.  Bila anda pernah mengalami seperti hal seperti ini, dimana hubungan cinta kita tidak mendapat restu dari orang tua, jangan kecil hati dulu dan jangan terburu-buru mengambil langkah yang bisa jadi, justru akan merugikan kehidupan kita.

Ketika orang tua tidak merestui hubungan kita, ada baiknya anda melakukan lagi cek dan rechek atas permasalahan yang sedang dihadapi, dan anda harus siap melihat dan menerima sisi baik maupun sisi buruk dari masalah ini.

Cek Motivasi Hubungan Cinta ini

Yang pertama kali harus kita lakukan adalah mengetahui dulu motivasi apa yang menyebabkan kita memilih dia menjadi pacar kita? Apa tujuan dari hubungan yang kita jalin. Apakah tujuan kita memilih dia itu hanya untuk sekedar gila-gilaan, biar lebih dipandang sebagai ce/co gaul, atau mungkin ada motivasi lain yang lebih tinggi, misal karena kita menginginkan dia jadi istri/suami kita? Dengan mengetahui motivasi sebenarnya dari sebuah hubungan, kita bakal lebih mengetahui apakah kita emangbenar-benar cinta sama dia? atau justru cinta yang kita rasakan ini cuma sekedar perasaan kagum sesaat saja? Atau malah yang parah lagi bila kita memilih dia, cuma ingin teman-teman kita memandang kita hebat karena bisa mendapatkan dia, yang notabene ce/co idaman?  Nah, bila kita telah mengetahui apa sebenarnya motivasi dari hubungan cinta kita, dijamin kita bakal lebih mudah untuk menghadapi ketidaksetujuan dari orang tua kita.

Apakah ini Benar-Benar Cinta?

Sekali lagi, tanya pada diri kita sendiri, apakah yang kita rasakan ini adalah benar-benar cinta? Apakah emang kita benar-benar sayang sama dia? Saat kita jatuh cinta pada seseorang, kita akan selalu memandang semua hal itu mungkin dan bisa dilakukan. Dengan kekuatan cinta, kita bisa lebih bersemangat, apa yang tadinya terasa tidak mungkin menjadi mungkin.  Tapi ketika tiba-tiba orang tua tidak setuju dengan hubungan kita, maka akan dengan mudahnya kita menyalahkan mereka, dan menganggap mereka tidak mengerti dengan perasaan yang kita alami.

Apa Motivasi dari ketidaksetujuan Orang Tua

Langkah berikutnya adalah mengetahui apa motivasi dibalik ketidaksetujuan orang tua atashubungan cinta kita. Cari tahu latar belakang dari kehidupan orang tua kita dan kemudian kita bandingkan dengan latar belakang dari pacar kita, karena biasanya perbedaan latar belakang seringkali menjadi penyebab utama dari ketidaksetujuan orang tua. Ada banyak alasan yang bisa menyebabkan orang tua tidak merestui hubungan kita, dan itu semua harus kita cari tahu apa motivasi dari alasan-alasan tersebut.

Jika Orang Tua Kita Ternyata Salah

Orang tua juga manusia, tidak selamanya mereka selalu benar. Bila ternyata ketidaksetujuan mereka lebih dilatar belakangi karena masalah racis (perbedaan suku, warna kulit dst), kelas sosial, atau bahkan perbedaan pekerjaan (misal dia kurang mapan dibandingkan dengan kita). Bila itu semua yang menjadi alasan, maka sudah selayaknya kita berjuang mempertahankan hubungan cinta kita dan tidak begitu saja menyerah dan setuju dengan ketidaksetujuan orang tua kita.  Orang tua mungkin merasa khawatir bila ternyata hubungan cinta kita justru akan membuat kita sengsara, atau membuat kita dikucilkan dari pergaulan masyarakat. Dan terkadang orang tua mempergunakan “aturan” atau “tata sosial” zaman dulu, yang terkadang kurang relevan dengan keadaan zaman sekarang.

Bila ternyata semua ini yang menjadi penyebab ketidaksetujuan orang tua kita, maka sudah sewajarnya kita bisa memberikan argumen yang tepat pada mereka untuk mempertahankan hubungan cinta kita. Bagaimanapun ketidaksetujuan yang disebabkan karena masalah rasis, kelas sosial sangat tidak bisa dibenarkan, meskipun itu semua datang dari orang tua kita sendiri.

Jika Orang Tua Kita Ternyata Benar

Tidak ada yang lebih mengenal kita, selain orang tua kita. Bahkan orang tua lebih tahu dan mengerti pada diri kita dibandingkan kita sendiri. Dan mungkin saja, karena kita sedang dibutakan oleh yang namanya cinta, hingga apa yang dilihat sebagai sisi buruk oleh orang tua kita justru kita tidak bisa menyadarinya. Yang kita lihat hanya sisi baik dan pandangan bahwa cinta itu selalu indah.  Kita harus ingat, orang tua sangat menyayangi kita dan mereka menginginkan supaya kita bisa bahagia dalam hidup ini. Jadi ketika mereka melihat sesuatu yang tidak beres dan merugikan, dalam hubungan cinta kita, tentu saja mereka bakal dengan tegas menolak dan tidak merestui hubungan kita.

Jika orang kita ternyata pernah mendengar bahkan tahu bahwa pacar kita tersebut punya perilaku yang buruk, dan mereka mengkhawatirkan kita bakal dilukai oleh pacar kita, tentu ada baiknya bila kita mencoba mendengarkan mereka, karena mungkin saja mereka ada benarnya.  Jika kita mulai berlaku liar, dan hidup kita mulai kacau, (misal kita mulai mempergunakan obat-obatan terlarang, minuman keras) karena pengaruh pacar kita, orang tua sudah pasti sangat tidak setuju dengan hubungan kita. Dan orang tua juga bakal tidak merestui, bila ternyata selama menjalin hubungan cinta, prestasi kuliah kita mulai menurun, atau kita mulai kehilangan sahabat dan teman kita. Sudah waktunya kita mendengarkan orang tua dan menghentikan hubungan cinta kita. Bagaimanapun, sebuah hubungan cinta yang terlalu banyak mengorbankan dan merugikan kehidupan pribadi kita, sudah merupakan sesuatu yang tidak menyehatkan bagi kelangsungan hidup kita.

Menemukan Jalan Keluar

Seperti dikatakan di awal tadi, cinta itu indah dan bisa membuat hidup lebih bersemangat dan lebih baik. Bila ternyata cinta yang kita jalani sekarang ini memang benar-benar membuat hidup kita lebih baik, lebih nyaman, dan pacar kita benar-benar sayang sama kita dan memberikan efek positif pada kehidupan kita, sudah sewajarnya kita mempertahankan hubungan cinta ini, meskipun orang tua tidak setuju.

Tapi ketika hubungan cinta dirasakan mulai “membahayakan” kehidupan pribadi kita, ada baiknya kita berpikir ulang, apakah perlu kita mempertahankan cinta ini? Perlu diingat baik-baik, kita tidak harus kehilangan hidup kita hanya karena kita jatuh cinta dan membina sebuah hubungan. Keluarga, teman dan kuliah atau sekolah kita, masih sangat penting bagi kehidupan kita. Membina sebuah hubungan cinta, tidak berarti bahwa kita mesti kehilangan itu semua. Bila kita mulai merasakan bahwa kita mulai kehilangan hidup kita, sudah waktunya kita berpikir untuk mengakhiri hubungan cinta ini.

Orang tua selalu mengharapkan yang terbaik buat kita, hadapilah ketidaksetujuan orang tua dengan kepala dingin dan sikap yang kooperatif. Boleh jadi mereka tidak suka dengan pacar kita, tapi suatu hari nanti mereka pasti akan bisa menerima hubungan cinta kita, bila kita mampu membuktikan bahwa apa yang kita lakukan bisa membuat kehidupan kita lebih baik dan lebih indah untuk dijalani.

Selamat Jatuh Cinta!

About these ads

394 Comments »

  1. hubungan cinta memang tidak selalu berjalan dengan mulus.tapi aku ingin menyadarkan orangtuaku kalau mereka itu salah.tp bagaimana caranya? karna setiap ako ingin mengatakan malah di stop dulu dan ako harus mendengarkan kata-kata orangtuaku.dari kecil ako selalu di didik dan di ingatkan buat selalu mengikuti kata orangtua.termasuk dalam memilih laki-laki.haruse jodoh itu bukan di tangan orangtua tp di tangan alloh.tp knp jodohku di tangan orangtua? apalagi orangtuaku tidak menyukai co ya ako cinta cuma krna dia tetangga aku dan hidupnya sederhana juga pekerjaan orangtuanya cm menjadi satpam.dan ortu aku bilang aku malu-maluin orangtua. tp apa salah aku?masak cuma bgtu ako selalu di tampar,jambak,di pukul cuma krna aku ga boleh dekat dgn keluarga org yang aku suka itu? apa salahku coba? padahal aku itu ga nakal.aku harus gimana?dan udah mau 2th ini masalah ini mengangguku dan membuat aku menderita. aku merasa papa aku tega karna aku sudah di perlakukan seperti binatang.

    Comment by chellienda — 12 May 2010 @ 9:19 AM | Reply

    • kisah chellinda persis bangedt ama kisah aku alami.aku sakit ati bgd diperlakukan seperti itu. tpi aq hruz apa coba? nglawan ama aja aq tu jdi anax durhaka. tpi lox gux nglawan aquuuw. .. . ach! aq tuw pgen bgd membenarkan pernytaan2 bokap,nyokap, termasuk kakax aq yg gux isa ngertiin aq mua.. pgen bgdt aq tuw pergi dr rumah. pi lox aq pergi dr rumah,nyokap akn mkin gux ska ama dia. aq sayaaaang ma dya ya alloh.. tunjkan jalanmu, jlan yag terbaex wad kami..!!

      Comment by wieendhaa — 26 March 2011 @ 4:20 PM | Reply

    • aku juga ngalamin hal seperti itu,.. tpi smua itu qw lkukan dg ikhlas,…. cinta emang ada pahit and manisnya, jadi smuanya di jalani aja,……

      Comment by dhayat — 14 April 2012 @ 9:16 PM | Reply

    • kisah chellinda persis juga sama yang aku alami. Aku kira cuma Ayahku yang cuma perilaku seperti itu ternyata banyak Ayah-ayah yang lain seperti itu.

      Comment by adel — 30 May 2012 @ 12:27 PM | Reply

    • kisah km persis sam yg aku alami skg,..
      ortuku jg g stuju gra” dy tetangga n dy ank org sederhana,.. mrk malu kalau punya menantu tetangga sndri,..
      hmm,.. padahal cow q bkn pencuri, penjahat, ataupun koruptor,.. ngerokok aja gak pernah apalgi main Judi atau mabuk”an tambah g prnah,..
      marah.. kecewa.. n merasa semuanya gak adil,.. knp Allah Mencipktakan kita Berbeda” spt ini??? kenapa hrs da yg kaya dan miskin??? huft,..
      gak nurut katax kita anak durhaka,.. tp kalau nurut sma saja kita stju ma budidaya jaman dahulu kalau yg kaya harus sama yg kaya juga,.. haduuuh,.. ini tu jaman 2013,.. bkn jaman Siti Nurbaya,.. heran dech lihat ortu yg kyk gtu,.. gak realistis,.. cuma bisa menghakimi tanpa ada bukti,.. n gak mau menyelediki dulu,..
      Roda kehidupan itu berputar,.. yg skg di atas bisa aja dibawah,.. n yg dibawah bisa menjadi yang diatas krn kesuksesannya,..
      jgn berfikir dy hanya seorg karyawan rendahn,..sp tw 3th lgi dy bisa menjadi seorg pengusaha,.. bnr g???

      Comment by mickey mima — 1 July 2013 @ 6:02 PM | Reply

  2. ..aku jadiiii sediiihh bc ne article,,
    ..hikz hikzzz

    Comment by n'Chien — 17 May 2010 @ 11:46 PM | Reply

  3. Aq jg mengalami cinta yg tdk drestui, ibu dan saudara2q tdk merestui hub.Q trutama saudara perempuanq, mereka tdk menyukai laki2 pilihanq hanya dkarenakan dia seorang duda beranak 1 dan seorang satpam ditempat aq bekerja, selain itu keluargaq jg mendapat masukan2 dr pihak luar katanya laki2 pilihanq i2 suka maen pukul, mabok2 & maen perempuan, bhkan mrk berpikir bhw aq menghabiskan uang saudara perempuanq yg dsimpanya dlm rekeningq ut membiayai laki2 tsb tp selama 2thn lbh bersamanya aq tdk prnh melihat indikasi tsb, bhkan parahx lg kata saudaraq bhw laki2 tsb mengatax bhw laki2 i2 ragu akan kehamilanq yg sdh kugu2rkan ats kemauq sndr, krn pndrianq ttp ku2h dan melawan akirx aq dipukul oleh saudara laki2q,,aq jd bingung yg mana hrs aq percaya ? Bgmn aq hrs bertindak ?

    Comment by Mhyra — 23 May 2010 @ 2:55 PM | Reply

    • cinta itu suci karena itu jalanilah cinta dgn jalan-jalan yg disucikan TUHAN. anda pasti tahu bahwa ridho TUHAN berada di atas ridho orang tua. karena itu mintalah pada kekasih anda untuk membuktikan bahwa yg dikatakan mereka itu tidak benar dan tunjukan bahwa kekasih anda pantas untuk menjadi pendamping anda…

      Comment by planetmotivasi — 25 May 2010 @ 7:27 PM | Reply

      • yaaa benar cinta itu akan indah jika dijalani dengan rido orng tua. kalau ortu ga ngerestuin kita kita yakini ke ortu kita klo dya itu baik untuk kita,tpi klo ortu msh ga ngerestui kita yaa sudah mau di apakan lagi. mungkin memang dia bukan jodoh kitaaa…

        Comment by Siti Astuti — 7 July 2011 @ 10:58 AM

    • gimana ya…..!!! menurut aku sih.. klo kisahnya kayak gini yang penting mbak ma mas nya harus kuat and yakini ortunya mbak klo masnya baik ngk seperti yang mereka pikirkan. emang Ridho Tuhan ada di tangan ortu,,, tapi kan ortu kita juga kan manusia. mereka juga bisa salah. oleh sebab itu alankah baik nya cari waktu yang baik, buat pertemuan ma keluarga nya mbak ma mas-nya. biar semuanya bisa di jelasin di sana. selamat berjuang.

      Lana Tchung

      Comment by lana tchung — 3 December 2012 @ 1:18 PM | Reply

  4. Saya sedang mengalami kisah tersebut.. Saya tidak tahu harus bagaimana.. Apakah wanita yg keluarganya mempunyai status sosial yg tinggi tidak boleh berhubungan dengan lelaki yg status sosialnya dibawah kita? Mengapa? Cinta itu suci.. Tidak memandang jarak, usia dan status sosial..

    Comment by no name — 25 May 2010 @ 10:00 PM | Reply

    • aq stuju ma kmu…..itu yang aku rasakan sekarang

      Comment by yadi — 8 October 2010 @ 5:08 PM | Reply

    • q pun jga ngrasin gtu jga. hbngan kami g’ drestuin ma orang tua pcr ku,q bggung bgt nta hrus pa yg hrus q lakukn..orang tua pcar ku slalu bpkran ngtif tntang q..g’ prna bsa mnilai q dgan positif.kmi bhbngan dah lma.pi tetep juga g’ jga g’ dstujui…ya alllah pa yg hrus ku lakukn.??
      pi mungki ne cboaan yg yg mnkin bnyk hkma_a,.yg tetep mnkn hrus djalani.
      I LOVE U WIENCHIZ FOREVER

      Comment by wienchiz — 20 November 2011 @ 11:53 AM | Reply

    • waktuku g banyak lagi…. bulan ramadhan ini cweku mau dinikahkan/dijodohkan sm ortunya….q sangat bingung..ap yg hrus q lakukan…kami brdua saling mencintai….. apakah ini ujian…..

      Comment by yoga — 26 May 2012 @ 12:03 PM | Reply

    • benar cinta itu tidak memandang itu semua
      tpi knpa kebnyakaN orng tua mereka sperti tiu
      aku juga ngalami hal yg sma :)

      Comment by Rhobi Vacker'z — 17 July 2012 @ 8:07 PM | Reply

  5. saya sekarang lagi di posisi sulit. hubungan yang saya bina dengan pasangan saya tidak di restui oleh orang tua saya. orang tua saya tidak setuju dengan pasangan saya dengan alasan dy sebagai pemain bola dan lebih parah nya lagi orang tua saya mengatakan bahwa pasangan saya jelek. sampai2 saya di katakan “kamu ga salah milih dia nak? kq anak papa mw sama orang seperti itu? apa kamu di guna2?? papa udah bayangin klo kamu jadi sama dy,apa kata sodara2 n teman2 papa?” kata2 itu di keluarkan saat saya dan papa ku sedang adu pendapat. aku hny bisa menjawab “pa,aku bukan cewek yg sempurna,aku juga pny kekurangan yg org lain bisa lihat langsung dr luar(saya gemuk). pa,cb bayangin gmn perasaan papa klo tau atau dengar anak nya di jelek2in ma pihak lawan?” saya ngmg seperti itu sambil nangis krn saya berpikir papa ku ga realistis. tp papa ku hny menjawab “yah berarti bukan jodoh kamu”… semudah itu papa ku ngmg seperti itu.. masalah ku sampai melibat kan pihak luar,sepupu terdekat ku. awal nya sepupu ku dukung aku tapi papa ku berkelit bahwa lebih menitik beratkan bahwa sata di guna2… sebenernya hal seperti ini bukan baru kali ini saya alami. sama mantan2 pacar saya pun,saya di tentang ortu. betul kemarin2 saya mengikuti kemauan org tua saya,tp untuk sekarang ini saya ga bs mengikuti apa kemauan dari orang tua saya. mgkn hal ini yang membuat opini sendir di org tua saya bahwa saya di guna2. alasan papa saya,saya anggap tidak releva. perasaan sayang dan vinta itu bukan seperti magnet yang di tempel kan d besi dan d copot lalu di tempelkan d tempat lain atau malah di buang,tapi cinta itu seperti pohon yang di tanam. seperti tanaman,harus di jaga,dipelihara,disirami,di pupuk. setiap tanaman punya akar. dan akar itu yg ada d hati.. saya ceritakan maslah ini dengan pasangan saya. pasangan saya pun mengatakan bahwa dia tidak siap untuk lepas dari saya. mmg yg saya ceritakan hanya masalah pekerjaan nya karena menurut saya,alasan lainnya itu ga masuk akal n ga relevan.. sekarang saya sudah kenal keluarganya,mama papa nya dan keluarganya. mereka sayang sekali sama saya. mama papanya pun tau masalah yang kita hadapi sekarang dan mereka mendukung cinta kita yg harus di perjuangkan. yah terlihat sangat kontras,pihak keluarga saya sangat menentang dan pihak keluarga pasangan saya sangat amat mendukung. cukup membuat dilema yg besar… 1 hal yg saya rasakan,saya sangat mendambakan pasangan yang sayang sama saya,mw menerima kekurangan saya,dan syg sama keluarga saya dan juga keluarga nya menerima saya. dan saya dapat kan itu dari pasangan saya sekarang…
    mohon doanya teman2 untuk hubungan saya dengan pasangan
    semoga cepat menemukan jalan yang terbaik untuk kita semua tanpa harus mengorbankan siapapun
    ~ndut_sayang_ndul~

    Comment by ndutz — 26 May 2010 @ 12:52 PM | Reply

    • Lu Bu :”THEN I SUGGEST YOU TO QUIT TALKING AND FIGHT!!… You want some? THEN COME AND GET IT!!!”

      Comment by ferdy — 27 May 2010 @ 10:07 AM | Reply

    • memang sulit jk qt tdk mendapat restu orang tua tp biar bagaimana pun dy tetap lah orang tua anda, perlakukan lah mereka secara hormat, darah mereka mengalir dalam tubuh anda. slh satu cr terbaik adalah menyakinkan ke2 ortu anda dgn memberi apa yg mrk sk. misal ortu anda sk martabak, maka minta lah pd kekasih anda untuk membawa martabak setiap hari. tetap lah tersenyum walaupun mereka tidak sk pd kalian berdua. buat lah ortu anda tidak memiliki alasan untuk tidak merestui kalian berdua…terima kasih….

      Comment by planetmotivasi — 29 May 2010 @ 5:49 PM | Reply

    • maslah yang kamu almi sam persis seperti aku,, ortunya sayang banget ma aku.. bedanya ortu dia ga’ tau kalo ortu ku ga’ merestui hubungan kami..
      yang jelas aku ga’ tega banget kalo sampe ortu dia tau.. soalnya tiap kali dia pulang kampung bukannya adiknya yang di tanya, malah aku duluan yang ditanya.. tapi kenapa ortu ku ga’ merestui??
      alasanny sama banget kayak ortu mu..

      Comment by uul — 16 April 2011 @ 6:17 PM | Reply

  6. w bgung ma or2 w ndr,tiap w pya tmn co ja,mrka sllu ga stju nd g ska,pdhl w ma dy g da hbgn spsial ap2,dari sd spai sma krg ne w ttp g d lehn brtmen ma co,YA ALLAH………………cuma bertemen aja ga boleh,,,,bgung w!!!!!!!!!

    Comment by meli — 30 May 2010 @ 7:45 PM | Reply

  7. saat ini aku bingung kawan..
    hubungan kami tak di restui keluarga dia.
    kalau keluargaku c setuju aja..
    keluarga dia maunya dia sama orang 1 suku,,
    sedangkan aku ma dia beda suku.
    dia di jodohin sama paribannya.
    dia selalu akting kaya suka ma paribannya untuk meyakinkan keluarganya bahwa kita udah ngak ada hubungan apa2..
    aku jadi bingung..
    hancur hatiku..

    Comment by daniati — 1 June 2010 @ 1:59 PM | Reply

    • hem….sama kaya aku..aku juga lagi rumit..sama persis..memang susah adatnya orang batak..tp gmana apakah mba udah merrid ma dy pa blm????

      Comment by tugiyaningsih — 6 July 2012 @ 10:46 AM | Reply

    • kisah nya kayak aku juga niiee,,,,,, klo aku sihh bukan nya beda suku,, aku juga masih punya darah cina karena bapa aku juga orang cina, cuma bedanya aku ma keluarga aku ngak pake nama belakang cina. ngk tau kenapa. . . . ! ortunya mau dy pacaran ma cewe dari suku mereka juga. aakkuuu sediihhh banget,,,,,,aku juga pengend kayak cewek lain yang akrab sama calon mertua, tiap minggu bisa main2 ke rumah mertua,,,,,,,,,hhhhmmmmmm!!!
      kami berdua saling mencintai. aku yakin dan percaya klo aku ma dy sabar dan trus berdoa ortunya akan ngerima aku jadi anak mantu mereka. karena Tuhan masih ada,,,jgn lupa berdoa dan trus berjuang.
      semoga mimpi kita bisa terwujud.

      AMIN

      Comment by lana tchung — 3 December 2012 @ 1:34 PM | Reply

  8. iye… Gw jg ngalamin hubnan yg rumit… Gw ga d restvin ma smua keluar ga gw, karna die da pnya anak, yg parah na lgi die th msh da hub sdara ma gw, dan nh da nyangkutin keluarga bsar gw coz da staitmen, stlah q pacran ma die ibuna die sakit dan meningal, parah na stlah meningal kami saling sayang satu sama lain dan trnyata or2 gw ga bsa trima dng staitmen kelna yg blng q pnybab dr kematian ibuna dan kami d psahkan, kbtlan jg die da brangkat belayar tpi kta te2p saling hubngan, cm q takt die lm2 akan jnuh ma kelakuan keluar ga q yg aneh2 kt2na da blng q d guna2 lh akh bnyak skali… Q hanya bsa nangis ja… N q ga mo bnget khlang die… N q brharap die ga kan ngelepas q gth ja…. Q syang bgt ma die

    Comment by lolly — 2 June 2010 @ 2:40 PM | Reply

  9. Endingny qt pts mungkin aq gk pntess ad dlm keluargany
    Aq cm manusia biasa…mungkin aq ngorbanin ne smua demi kebaikan dy…aq relain dy pergi dr kehdupan..aq
    Aq gk mw dy tersiksa…tuk mempertahankn aq wlwpun brt tp aq relain ne smua demi kebaikan dy
    Aq rapuuuhh aq jatuuuhhh gpp yg pntng dy bahagia dsna

    Comment by guvie — 8 June 2010 @ 12:48 PM | Reply

    • pengend nangiss …….. xixixiixixixiixixi

      cinta butuh pengorbanan,,,,,

      cinta ngak harus memiliki,,,,,,,

      aaahhh………………… sedih…………..!
      aku benci sama org yg ngehalangi cinta org lain,,,,,,,,!! mereka ngk tau gimana rasanya berpisah sama org yg kita sayangi.

      Comment by lana tchung — 3 December 2012 @ 1:40 PM | Reply

  10. kalo jodoh takkan kemana…

    Comment by nadia — 23 June 2010 @ 10:15 AM | Reply

  11. Aku bingung sama orang tua ku,,kenapa dia itu selalu menyalahkan hubungan aku,,,aku bingung mau orang tua itu apa??Apakah salah kalo anaknya itu pacaran??Namanya juga masa muda yg biasa orang bilang masanya buat ngerasain semuanya,,,lagian kalo kami ga jodoh pasti kami bubaran,,,apalagi sih yg di mau orang tu??Dlu aku pernah pacaran ama AKBID yg udah pasti jadi bidan orang tua ku ngelarang,,,pacaran ama pengangguran malah tambah marah dan sekarang pacaran ama pedagang dia ga suka juga,,,emang yg di mau ma ortu itu apa???Sekarang cuma gara2 kami berbeda ras doang orang tuaku ga ngerestui,,,apa salahnya sih emang kalo nanti kami menikah orang tua tah yg ngejalanin??Enggak kan??Nah buat apa dya ngelarang2 aku??Aku jdi tambah bingung dgn semuanya,,knpa jodohku harus di tangan orang tua??Knpa ga harus di tangan aku???Mah,,,pah,,,maafin aku kalo aku udah ngelawan apa kata2 kalian,,,sebenernya aku ga maksud ngelawan kata2 kalian ini semua karena aku cinta dia kenapa kalian ga pernah tau dgn perasaan ku???????????????????????????

    Comment by Ari — 7 July 2010 @ 2:44 PM | Reply

    • lanjutkan….

      Comment by lupi — 14 July 2010 @ 4:48 PM | Reply

  12. Pah,,,,mah,,,,apa engkau ga tau betapa rapuhnya diriku tanpa dia dan aku tak dapat bediri lagi tanpa dya di sisiku,,,aku kan selalu kenang dirimu sampai ku mati,,,aku ga akan lupain kamu sayang karena engkau adalah orang yg paling berharga dalam diriku,,,,sampai aku mati engkau tetap nomor 1 di hatiku,,,

    Comment by Ari — 7 July 2010 @ 2:53 PM | Reply

    • tetep optimis ya. cinta memang butuh perjuanagn dan pengorbanan.

      Comment by ardy — 23 December 2010 @ 4:50 PM | Reply

    • kenapa sih orang disekeliling kita ngk bisa ngrtiin kita,,, mereka pikir mereka yang paling tahu.

      BERJUANG TRUS…. N JGN LUPA BERDOA BIAR TUHAN KASI JALAN BUAT APA YANG KITA INGINKAN.

      Comment by lana tchung — 3 December 2012 @ 1:44 PM | Reply

  13. ggu bnci bngt amm camer eang zka mndang hrta(otax dollar)

    Comment by dox serong — 13 July 2010 @ 1:10 AM | Reply

    • sabar gan,. tetep dinginkan hati gan. setiap orang memang punya tipikalmasing-masing.

      Comment by ardy — 23 December 2010 @ 4:54 PM | Reply

  14. sat ne saya sedang merasakan yg nma’a cnta sjati tp cnta sya sat ne sdang d’hadang dgn sbuah rstu,orang tua sya tkd stjuh dgn hub yg sya jlnin krn mrka mnilai pcr sya dr fisik dan mteri,skarang sya rus bgaimna???

    Comment by wulan — 14 July 2010 @ 4:14 PM | Reply

  15. kasus di atas seperti yang aku jalani seperti yang aku jalani sekarang ini…..

    aku berharap ada masukan masukan lagi….dan lebih baik klo bisa kirim ke email ku aja…

    zupi54@yahoo.com

    trimakasih banyak sebelumnya…..

    Comment by lupi — 14 July 2010 @ 4:46 PM | Reply

  16. iya. .
    Saya juga bingung zma ortu sya,mereka ingin saya mencintai laki2 yg lebih mapan dari pacar saya. .
    Padahal cinta i2 bkn sja di lihat dari kekayaan tapi hati. .
    Saya sangat mencintai pacar sya,kami saling mencintai dan apa pun yg terjadi kami kan slalu mencintai. .

    Comment by Claudya — 18 July 2010 @ 11:16 PM | Reply

    • aq jg nglamin hal yg sm buangt kyak km, tp q ttep brjuang, brdo’a, supaya ortuku mrestui hbunganku dgn cwok ku

      Comment by neli — 19 April 2011 @ 3:39 PM | Reply

    • :)

      Comment by Rhobi Vacker'z — 17 July 2012 @ 8:12 PM | Reply

  17. saat ne w juga lagi ngrasain cinta yg ga di restui ,w syg bgt m fajar..tp knpa mrka pada ga bisa liat anak nya bahagia ???w cuma mau fajar ..

    Comment by defa — 20 July 2010 @ 6:00 PM | Reply

  18. waahhh pas bget nihh,.,!!!

    ortu cweq g stju hanya krna ada cwo lain lbih mapan ,,,,,dan mengangap cwe gue akn lbih bhagia klo ma tu cwo,.,
    pdhl cwe gua g mw ,,w

    Comment by bim bim,., — 22 July 2010 @ 10:58 AM | Reply

  19. aku mau tanya, permasalahn diatas kan yg di sebutkan hanya perbedaan status pekerjaan, keluarga dan ras, tapi kalau yang jadi masalahnya adalah perbedaan keyakinan ( agama ), gimana caranya biar orang tua setuju ?.
    pacar ku mau ikut agama ku ( islam ), tapi mereka pernah bilang tetap gak mau setuju, padahalaku udah terlanjur sayang sama pacar ku,,,
    aku minta solusinya donk, harus gimana ???
    tolong bantu aku ya,,,,,,,,,,

    Comment by imma — 22 July 2010 @ 2:35 PM | Reply

    • kalau beda agama memang itu permasalahan yang serius, karena menyangkut kehidupan dunia dan akhirat, terlebih lagi jika laki-laki tersebut mau pindah agama karena pacar patut dipertanyakan ketulusannya dalam pindah agama, tak jarang hanya karena ingin mendapatkan cewe yang disuka cwo rela pindah agama ke Islam, namun setelah menikah malah kembali ke ajaran agama yang lama dan malah mengajak istrinya pula. walhasil di dunia ga bahagia apalagi di akhirat ……pasti merugi.
      lebih baik di pikir masak-masak tanya lagi kepada cowonya apakah benar-benar serius dan siap dengan konsekuensi ajaran Islam jika nanti sudah memeluk Islam.
      setelah itu coba musyawarhkan lagi dengan orang tua. mudah-mudahan mendaptkan solusi yang terbaik yah…..:-)

      Comment by zulfa — 1 December 2010 @ 9:12 AM | Reply

    • perbedaan status sosial, prbedaan ras, perbedaan secara fisik itu masih bsa diperjuangkan
      Tapi jika sudah mengorbankan Tuhan demi orang yang kita cintai, hasilnya pasti tidak bahagia
      Karena Tuhan adalah Allah yang pencemburu, Dia tidak suka ada Allah lain (pacar kita:yang dimaksud sini mengabaikan DIA demi sesuatu apapun juga di dunia fana ini) dan DIA sendiri tidak akan tinggal diam pada umatnya yang tidak setia….

      Mana ada orang yang bisa setia dengan komitmen, tanpa diawali dengan setia pada Tuhan Allah yang menciptakan kita…

      Aq g boong gan, aku udah berpacaran 5x dengan beda agama, dan saya sudah merasakan g enak membangun suatu hubungan dengan 2 keyakinan< seperti kita menyetir bahtera dengan 2 nahkoda…pasti berantem mulu deh

      Lagian kalog sudah nikah kn kasian anak2, mungkin sekarang diabilang bakal pindah agama ke ke agama kita, terus log di tengah jalan pindah agama gmn?
      Banyak anak2 yang terluka ketika tidak bisa pergi bersama2 ke gereja atau masjid bersama seluruh keluarga

      Misal : Ntar ada anak yang ikut papa nya ke masjid, ntar ada yang ikut mamanya ke gereja….Apakah itu adalah sebuah keluarga…saya yakin para agan2 akan sedih lihat anak2 qt galau

      jadi maslah agama,,,menurut saya sudah hukum mati lah…gt

      Comment by Christine — 19 August 2012 @ 9:48 PM | Reply

  20. Sudah 3 tahun yg lalu…hingga dtik ini..hubunganku tak direstui mereka
    entah sampai kapan aku begini
    sakit rasanya :(
    kapan ortuku bisa mengerti perasaanku…

    Comment by Im broken — 22 July 2010 @ 11:04 PM | Reply

  21. sy bru kls 2 SMA, sy blum trpikirkan smpai k prnikahn. skrg, baru 1tahun sy pcran m beda agama n beda ras. dan ortu sy bner” menentang hubungan kami. ortu sy takut klo hubungn ini akan berlanjut smpai sy nikah nanti. sy dsuruh scptnya putus. padahal sy masih pingin ngerasain pacaran ma dia.. sya bingung. katanya kalo saya nggak mutusin cowok saya, berarti sy gak sayang ortu sya. tpi klo saya dpaksa pisah ma cowok yg bikin saya bhagia, apa itu namanya ortu sayang ma anaknya????

    Comment by pesegh — 25 July 2010 @ 12:57 PM | Reply

  22. sudah 7 tahun aku mnjalin hubungan dengan pacarku, tp sejak tahun pertama hingga tahun ke 7 org tuaku terutama dari pihak ayah tidak menyetujui hubungan ini dgn alasan yg sangat klasik, perbedaan status sosial..sedih sekali rasanya pdhl sudah berkali-kali meyakinkan ortu tentang kebaikan pacarku, akhirnya aku harus meninggalkan pacarku dan menikah dengan laki-laki lain yang tentunya sangat disetujui org tua.bagiku, restu orang tua adalah ridho Allah SWT, meskipun pedihhh

    Comment by nana — 28 July 2010 @ 9:26 AM | Reply

  23. Jalani aj,,,

    Comment by Dewa — 30 July 2010 @ 8:51 PM | Reply

  24. aku tak direstui hanya karna status… Aku binggung cari jalan keluarnya. Papa ku tetep saja enggan bicara soal hubungan kami… Aku sedih banget.. Sedangkan mama selalu saja menjodohkan ku dengan orang lain… Tapi ku tak mau karna ku cinta dia…
    Semoga saja aku menemukan jalan keluar dari masalah ini…

    Comment by By Puri (puspa & azhari) — 7 August 2010 @ 6:48 PM | Reply

    • amin…
      Jodoh ga akan kemana.

      Comment by li — 2 December 2010 @ 8:12 PM | Reply

  25. q jg ngrasai’i pa yg kalian rsa khan saat ini……
    ortu q tak mereztui hbungan q dgn orang yg q cintai.
    tp aq tetap bertahan sudah 1 thn kmi menjalani hubungan ini
    aq kasian ma pacar q coz dy selalu memikirkan hbngan kami yg tak tau bagai mana
    ujungnya……………..
    tp kami selalu berkata bahwa cinta kami akan tetap satu dan tak akan terpisakan

    ANGGA MAV’I KELUARGA Q AQ SAYANG KAMU
    SELAMANYA.

    Comment by zhanty — 14 August 2010 @ 11:16 AM | Reply

  26. Ass Dalam masalah ini aku adalah orang yang sangat merasakan dan ini adalah kisah nyataku, aku cuma ingin tau kira-kira pa yang harus aku lakukan agar orang tua menjadi setuju ma hubungan yang sedang aku jalani. karena dah hampir tiga tahun aku hubungan backstreet truz. terkadang aku merasa ingin seperti orang lain, meskipun aku tak pernah merasa lelah tapi aku selalu kepikiran apa yang harus aku lakukan agar hubungan ini bisa terbuka tanpa harus dihantuai rasa takut atau rasa lelah. Karena dalam hidup aku yang paling aku takutin adalah ketika aku harus berpisah dengan orang yang sangat aku cintai. Tolong bantu apa yang harus aku lakukan????

    Comment by NN — 14 August 2010 @ 4:49 PM | Reply

  27. aku…jg merasakan hal yang sama…aku backstreet 4 tahun malah…dan setelah aku membuka hubungan ini pun orang tua tetep nggak senang…banyak alasannya, smw nggak masuk akal…krn beda suku, tempat asalnya jauh dari rumah…secara fisik nggak seimbang…aku capek…lelah dgn sikap orang tuaku, dan saudara-saudara yang lain pun juga sama saja… terkadang nggak tau harus bagaimana…aku nggak ingin ada yg tersakiti, tp knp tidak kunjung menemukan jalan keluar….ketika semua nasehat menyatakan bahwa haus bicara baik-baik…itu nggak berlaku buatku…nggak semudah itu…hiks…

    Comment by NN — 17 August 2010 @ 12:26 AM | Reply

  28. sm gw jg ngalamin cinta tak n.restiu .
    tp itu dtng.a dri saura.a pcar sya .
    sya bingung, sya skit hti, klo tiap hari bgni ..

    Comment by aiu — 19 August 2010 @ 10:25 AM | Reply

  29. q Lg bInGuNg dNgAn mSaLh q cKaRaNg ? Cp tAu dNgAn cUrHaT Ad SuLuSi bT Q. Gn q jLAnI SbUaH HbNgAn n Qt sLiNg mEnCnTaI? Tp yG MeNgHaLaNgI HbUnGn qT OrNgTuA DrI CoW Q, DeNgAn aLsAn kArEnA BeDa KyAkInAn, aGmA Q IsLm dAn cOw q KoNg hU JhU, Qt g’TAu hRuS BeRbUaT Ap ? KaReNa oRnGTuA CoW q sAkIt2AN wKtU DnGaR HbNgAn mA Q. LoK BiSa q mNtA tLoNg kSiH sOLuSiNyA Y ? LbIh gMpAnGnyA LwAt eMaiL Q aJ.MkC

    Comment by umiey — 26 August 2010 @ 4:07 PM | Reply

  30. Hemm hr ni w ribut sm bonyok w gara2 pcran sm org yg ga mrk stujuin,
    yah kdang ada jg ce prasan cape trus maen kucg2ngan,tp mw gmn lg..
    ortu w mau ny w pcran sm cow n kluarga ny Sederajat sm w n kluarga w !
    bonyok w mau ny w pcrn sm angota,ya ky polisi gt dh,tp w mkn ati trus pcran sm angta gd bnrny,mndg sm org biasa..
    tp w pny solusi,ya x j bs bntu kalian,
    kl emg kalian yakin sm pasangan kalian n mslhny cm materi,yakin sm alloh dh,slm kta mau brusaha rizky it dtg dr mn j !
    asal mau usaha,pst ada jln kluar,. w jalanin sm org biasa,krn w tau ap yp diinginkn bonyok w it ga bnr,w tau yg trbaik bwt w n hdp w,. bgtu jg kalian,pst tau ap n mn yg trbaik bwt kalian,yg pntg jgn nyerah n teteP bruSaha,mga j brujung manis pgorbanan kta ga sia2.amin
    n buat yp beda keyakinan,w jg smpet pcran Sm kristen dy jnj akn ikt ke islam,tp bukinya NOl,W DTinggalin sm dy,w tw g smw org sm,tp mndg pastiin dy mau ga rubah kyknan jd islam,krn g mgkn kt ikt agma dy,cuali dy yg k islm,. ap lg cow kn jd imam keluarga nantiny,
    good luck

    Comment by Yuli — 1 September 2010 @ 2:41 AM | Reply

    • saya suka dgn comment anda, saat ini pun saya sdg menghadapi situasi yg sama dgn sprti apa yg sdh anda tulis. mamahny cewku g stju putriny berhub dgn saya. krn sdh punya calon buat putri ny yg seimbang status sosial dan derajat, serta pendidikan, beda jauhhh sm saya, itualhcinta, sll aja ada halang dan rintang.

      Comment by ardy — 23 December 2010 @ 5:07 PM | Reply

  31. cinta w berjalan 4 tahun,, selama 4 tahun itu memang ortunya gak terlalu setuju ( tapi gak terlalu diliatkan rasa tidak s7 nya pada saya )semua berjalan baik dengan melewati kerikil2 tajam ( ribut2 kecil 2jam baikan lagi ) semua sudah terencana dari nentuin hari nikah,ngumpulin barang2,beli sepeda motor,kumpulin uang sampe udah nentuin nama anaknya siapa nanti… semua terencana.. tapi kenapa? semua berjalan gag sesuai keinginan, dalam 1 minggu semua berubah, dia jarang sms/call, & gw juga gag bisa hub dia,susah untuk ditemuin… akhirnya semua terkuak! orang tuanya sudah menjodohkan dia dengan laki2 lain yang jelas2 dia gak sayang,, apa itu yang dibilang surga ditelapak kaki ibu? menyakitkan jiwa anaknya,merampas hak anaknya, dan jelas menyiksa hidup dengan orang gak dicinta….. semua rencana HANCUR ! sekarnag tinggal kenangan…. pahit hidup ini,hampa,,, ya sudahlah…..

    Comment by rahman — 8 September 2010 @ 11:22 PM | Reply

  32. aq mncnttai sorng wanita..
    bahkan klaw d bilang wnita ini adlah cinta mati ku..

    tpi k2 orng tua mreka tidak pernah s7 dngan hbngan kmi..
    sempat aq pernah di pkuli orng tua lki” pcar aq ..
    smpai wjah ku brdrah drah..
    gara” aq dtuduh mlarikan pcar aq..
    pdahal wktu itu pcar aq hnya ad msalah drumah nya..
    dn lari dri rumah..
    lalu dy jmpai aq..
    dn dy crtkan smwa apa yg trjdi dngan dri nya..

    dn wktu tu aq hnya niat tuk bntu dia..
    bkn tuk mmsahkan dy pda klwarga nya..
    tpi orng tua nya mngira..
    klaw aq yg nyruh dy lri dri rmah..
    aku gk tau hrus gmna…

    yang pasti aku cinta dia..
    sampai aku mati..
    aku8 hrus gmna..??

    Comment by van poum poum — 10 September 2010 @ 8:21 AM | Reply

  33. Walaupun ak tak di restui orang tuanya,tapi selama dia masih memilihku it udah cukup,meskipun ak harus jatuh bangun menghadapi segala cela&hinaan dari orang lain yang mengetahui kalo ak tak di restui orang tuanya,ak ikhlas,ak ridho,ak ingin mempertahankan hubungan ku selama ak mampu,dan selama dia masih menyayangiku.

    Comment by Putih — 10 September 2010 @ 6:34 PM | Reply

  34. nasib sama kualami baru saja..kisahku malah tidak disetujui dari pihak cowok karena suku, Banyak hinaan yang dilontarkan orang tuanya kpadaku.. hubunganku dengan dia long distance…..tapi harus tetap semangatt karena masih ada masa depan yang cerah..dunia ini begitu luas…jadi gag boleh terpuruk dalam kesedihan..
    SEMANGAT SEMANGAT…
    wanita memang perasa…tapi coba gunakan akal untuk mengimbangi rasa itu…cayoo semangatt

    Comment by ita purnama — 12 September 2010 @ 9:21 AM | Reply

  35. iethapurnama@yahoo.com
    (kalo kawand” butuh masukan q siap membantu)
    C U jangan sedih kawand”q senyum kya gni :) ting…

    Comment by ita purnama — 12 September 2010 @ 9:24 AM | Reply

  36. Wah,,kisah kisah kalian hampir sama lah dengan kisahku,,,

    Aku terlahir dari keluarga yang bisa di katakan berada. Sejak smp ak tidak tinggal lagi bersama orangtuaku,,, orang tuaku membuka usaha di luar daerah, dan ak di sekolahkan di luar kota dengan alasan biar ak bisa hidup mandiri dan wawasannya lebih terbuka,,,

    Dari smp, saya udah mengenal yg namanya pacaran,, ya namanya anak smp, cinta cinta monyet hanya berjalan 3 bulan ajah,,,putusnya juga krn saya tidak mau terlalu menyayanginya yang membuatku jadinya ribet dengan harus mengurus pemikiran orangtua ku,,, setelah itu,, saya tidak mau lagi pacaran,,akibat ketakutanku terhadap orangtuaku yang sangad tidak senang bila anaknya berpacaran,,,

    Di saat ak kuliah, ada satu masa orgtuaku mulai menanyakan’apakah aku udah punya pacar?’ Kenalin ke orangtua,,, aku tetap menggeleng, krn ak tau,,kakak kakak aku semuanya di tentang,,, bahkan kakak ak yang awalnya di restui, sampai udah 7 thn pacaran, akhirnya harus berakhir di saat mereka berencana merit, akibat ke egoisan orangtuaku terutama papa ku.

    Sebenarnya banyak yang mengejarku, tp ak selalu menutup diri, dan juga ak g ada feel dengan mereka plus karena ketakutaku dengan orangtuaku,,

    Berawal dari facebook,,, entah jodoh atau tidak, saia menemukan profil dia, dan saya termasuk orang yang tidak suka meng-add friend orang yang tidak ku kenal, tp entah mengapa ak meng-add dia krn wajahnya begitu familiar.

    Dia kemudian mengajak saia chatting. Yang sebenarnya dia juga org yg malas mengapprove org yg dia tidak kenal, tp entah mengapa dia meng-approve saya,,,

    Kami saling bertanya satu dengan lain,,yang ternyata dia adalah teman smpku juga, hubunganku berlanjut dari chatting2an sampe tukaran no.hp. Dia tinggal di jakarta sedangkan ak di sby,,, selang beberapa bulan kami mengenal,,hanya sebatas sms dan telp, akhirnya dia menembak saya, dan entah mengapa saat itu, ak tidak memikirkan ketakutanku terhadap orangtuaku, ak langsung menjawab iya,,,

    akhirnya kami menjalain hubungan Long Distance Relationship (LDR),, kami udah pernah bertemu, bahkan ak biasa ke jkt, dan dia biasa ke sby, bahkan kemarin dia tiba2 datang ke sby, tanpa ku ketahui,,, semuanya berasa sangad indah dengan banyak masalah yang sudah kami lalui, banyak ke egoisan, amarah, yang kami lalui,,,,

    Namun,,,
    Aku orang yg bertindak selalu penuh perhitungan, awalnya ak tidak mengenalkannya kepada orangtuaku, krn ak belum yakin, apakah ak bener2 menyayanginya atau hanya krn ak udah lama tidak merasakan yang namanya cinta??? beberapa lama di saat ak yakin dengan hubungan kami, baru ak kenalkan, ternyata awal perkenalan itu membuat hidupku mulai tidak bahagia.

    Yang awalnya ak senang2 ajah mau ke sana ke sini bebas,,, sekarang ak mulai di teror tiap mau kemana, walaupun itu tidak dengan pacarku, krn ak dan pacarku kan LDR.

    Kemarin sampai sekarang ak pacarku masi liburan di sby, papaku tiap hari menelpon ku, krn ak g mau pacarku di ketahui datang ke sby, ak selalu bohong. Aku keluar bersama teman. Perasaan ini sangat menekanku,,,krn ak selama ini tidak pernah bohong ke orangtuaku,,, ak dulunya bersikap terbuka dengan mengenalkannya ke orangtuaku ternyata pacarku tidak di sambut baik, wajar ak berbohong, krn mereka yang memulai duluan.

    Saya sungguh sedih melihat pacarku, dia selalu tersenyum dan menenangkanku. Walau seringkali ak melihat tatapannya kosong dan pikirannya melayang,,, dia sungguh pacar yang tabah. Dia di hina orangtuaku dengan status sosial, fisik yang tidak sepadan, plus krn masalah keluarga membuat pacarku telat kuliah, sehingga orangtuaku menjudge dia malas. Saya tau pacar saya juga tertekan dengan keadaan seperti ini dan selalu menyalahkan dirinya tidak sempurna, tp dia selalu menenangkanku. Aku g tau lagi harus berbuat apa,, tidak ada tempat yg bisa ku ajak bertukar pikiran bahkan saudara2 ku,,, bahkan di dalam hatiku,,, aku mulai membenci orangtuaku,,, mereka juga tidak sempurna,,, mengapa mereka mengharapkan oranglain sempurna? Kesempurnaan di dapatkan dari keiklasan kita menerima seseorang baik buruknya,,,,

    Comment by M. — 13 September 2010 @ 4:13 PM | Reply

    • seBenarnya setiap orangtua hanya menginginkan anaknya bahagia.Jangan sesekali qt membenci orang tua.karena bagaimanapun juga orang tua tetaplah orang tua.merekalah yang merawat kita dari kecil hingga kita menjadi sekarang ini.Darah mereka mengalir di tubuh kita..tpi memang terkadang orang tua terlalu keras…semua itu btuh proses..
      masalh demi masalah muncul juga menumbuhkan kedewasaan diri kita…berdoa dan terus berdoa kpd tuhan..kalau sudah berdoa dan berusaha tetap tidak bersatu…terimalah kenyataan kalau dia bukan jodoh qt..kalau jodoh pasti ketemu..
      jangan terlalu mencintai pasangan qt,,,,tapi utamakanlh cinta kepada tuhan yang menciptakan kita..seimbangkan antara akal dan rasa….Setiap masalah pasti ada jalan kluar..tuhan memberi cobaan tidak melebihi dari kapasitas seorang manusia…

      Comment by ita purnama — 14 September 2010 @ 6:27 AM | Reply

  37. Q ber’pacaran udah 14 Bulan lamanya’kisah cinta yang bener”memerlukan pengorbanan,,,,,,,,,,,,Q ber’pacaran dengan sesosok wanita yg mungkin q dah knl bgt siapa dia,karna dia yang berlatar belakang’an dari keluarga yang Terpandang di lingkungan masyarakat,tapi sayang banget k’mesraan & k’indahan itu banyak di dasari pengorbanan’karna seluruh keluarga’nya g ngerestuin dengan hubungan qt,

    dia bagaikan Mentari di ats awan yang g mungkin aku dapat untuk mendampingi’nya’

    Ber’awal dari suatu pagi yang cerah aku datang kerumahnya, aku di sediain makanan & minuman. waktu itu yg ada dirumah cuma nenek dan 2 sepupunya.
    mamanya sedang mengikuti acara pernikhan tetangganya. kita hanya berdua saja “waktu itu aq khilaf memeluk dy hingga ketahuan olh neneknya” sumpah aku kaget setengah mati bukan main. senjak kejadian itu mamanya sangat membenciku!

    Mungkin aq lebih milih di’hajar habis2an di banding hinaan yang aq terima dari keluarga’nya,dia ngeluarin kata yang seharusnya orang yang berpendidikan & terpandang kaya dia g mengucapkan kata yg bener” aq g nyangka bgt,,dia hina aq melebihi anjing & sampah,mungkin bagi dia anjing & sampah lebih mulia daripada q’

    Semua masih bisa aq terima karna aq tulus mencintai’nya,dari hari itu masalah” makin berat banget di jalanin’sampai suatu ketika cwe aku di harus’kan memilih pilihan yang mungkin bener” berat buat dia,antara pilih Angkat kaki dari rumah & berhenti dari sekolah’nya apa lebih pilih aku pria yang mungkin rendah banget di hadapan keluarga’nya,

    dan akhirnya,, dia lebih memilih keluarganya. sungguh hina diriku ini… aku tak terima, aku tak rela, aku tak bisa.

    ya allah kpnkh masalah ini akan berakhir….?????????????????????????????????????????????????

    Comment by IKKI — 19 September 2010 @ 8:57 PM | Reply

  38. aslm, aku juga punya kisah serupa… cintaku yang benar-benar aku yakini sekarang ini mendapat cobaan karena ibuku ingin anaknya menikah sesama suku (jawa) dan pacarku dari suku yang berbeda (dayak)… ya allah sungguh aku mencintai dia
    karena kaeyakinanku aku melamar dia seorang diri dan menceritakan kekuranganku masalah restu orangtua, alhamdullilah orangtuanya dan semua keluarga besarnya senang menerima niat baiku, mereka meminta untuk aku memperjuangkan dulu restu dari orangtuaku
    aku memohon ampun sampai menangis dipangkuan ibuku namun bagi keluarga besar ibuku aturan adat lebih utama dibanding aturan agama, ibuku sama sekali tidak berubah, terlebih kekasihku terus dihia oleh bapakku dan tidak jarang dia menangis
    aku laki2 dan sudah punya pekerjaan tetap walaupun belum punya rumah dan mobil aku bisa dan yakin membiayai rumah tangga, sungguh sedih dan berat cobaan ini
    sampai kapan ini semua berlangsung seandaikan orangtuanya dan kekasihku mau bertekad menerima keadaanku apa adanya aku akan menikah, amin

    Comment by Malik Abdul Wahab — 22 September 2010 @ 4:57 PM | Reply

    • cowoxe keren,bener” laki2….kmu punya hak utk menentukn hidupmu…tdk prlu bertengkar dgn org tua,tdk perlu membenci org tua..keluar saja dari rumah..tinggalkn segalanya…jalani hidup bersamanya..rejeki dan kasih sayang dari yg maha PENGASIH lbih besar menunggumu di depan sana..

      Comment by budiman — 14 June 2012 @ 10:15 AM | Reply

      • ITU MENURUT ANDA, TAPI SETIAP MANUSIA BERHAK MEMILIH AGAMANYA.PERCUMA BERAGAMA ISLAM TAPI HATINYA TIDAK MENYATU.SEMUA TERGANTUNG KEYAKINAN. KALO MENURUT ANDA SEPERTI ITU YA SUDAH ANDA BENAHI SAJA DIRI ANDA SENDIRI. TUNJUKKAN KEPADA DIRI ANDA N ORANG LAIN BAHWA ANDA SUDAH BENAR2 MEMILIKI “KASIH”..
        DAN 1 LAGI, MAAF SEBELUMNYA…DISINI TIDAK ADA YG MEMBANDINGKAN AGAMA YG 1 DAN AGAMA YG LAIN.DI SINI KITA HANYA MENGELUARKAN UNEK2 DAN KISAH KITA YG KITA ALAMI SAAT INI. KLAU ANDA BERBICARA “tiada yg seindah islam…” ITU SAMA SAJA ANDA MENJELEKKAN AGAMA LAIN. COBA ANDA BELAJAR TENTANG “KASIH”.. KALU INGIN MEMBERIKAN MASUKKAN ALANGKAH BAIK NYA PERKATAAN ANDA DI SARING TERLEBIH DAHULU.AGAR TIDAK MENYINGGUNG ORANG YANG MEMILIKI AGAMA LAIN SELAIN ISLAM. KARNA KITA TIDAK ADA JUGA YANG MENYINGGUNG AGAMA LAIN, KECUALI KAMI SEMUA BIMBANG DAN SEDANG BELAJAR DENGAN KEADAAN.
        DAN SEMUA ITU KEMBALI LAGI KEPADA KEYAKINAN KITA SEMUA.KALAU ADA YG INGIN TETAP BERTAHAN DENGAN KEYAKINAN NYA YA SILAKAN JALANI DAN TERAPKAN PADA KEHIDUPAN..TAPI BILA TIDAK, YA PILIH JALAN YG MENURUT KALIAN BISA DI JALANI DAN BENAR2 DALAM MENJALANI.DAN PIKIRKAN SECARA MATANG DAN DEWASA..
        THX

        Comment by chyntia — 14 June 2012 @ 11:28 AM

  39. met siang semua nya,,
    saya juga punya masalah dengan hubungan saya dengan pacar saya, bukan dari keluarjga saya yang tidak senag tetapi dari orang tua pacar saya, kami pacaran sudah cukup lama , dan banyak kenagan yang tak terlupakan, aku merasa bahwa dia adalah sandaran hati ini, dan dia juga sangat sayang dan cinta padaku, kami sama2 saling mengasihi, hanya ortu dia yang tidak suka, aku tidak tau seberapa benci nya ortu dia pada ku, jika aku inggat2 sie gk ada 1 hal pun yang salah aku buat selama ini selama aku pacaran dengan ank nya, waktu dan jarak pernah memisah kan kami selama 3 thn karena aku sekolah jauh, aku pikir aku akan bisa melupakan dia , tetapi memang aku tidak bisa, aku selalu memikirkan dia , walaupun jauh di mata dekat di hati, dan akhir nya aku pulang selesai study ku, aku bertemu dengan dia dan kami menjalin hubungn seperti dululagi,,,
    aku sangat sedih dengan ini semua nya,,,,
    akan kah kami di restui nya,,, mohon doa nya,,,, semuanya kalau bisa masukan dan saran nya thanks

    Comment by yuli, — 27 September 2010 @ 1:51 PM | Reply

  40. Ketika perasaan cintaq ortu anggap sbg sebuah aib yg memalukan!!!…… Kapan semua ini kan berakhir?
    ketika lamaran udah diajukan dan ortuku menolaknya….dan aku gak tau apa yang harus ku lakukan sekarang!!,,,aku gak mau kehilangan orang yg kusayang utk kedua kali,,menyuruhku berpisah dengannya sama artinya menyuruhku untuk mati!

    Comment by Putri — 1 October 2010 @ 7:22 PM | Reply

  41. Hah rasa hati ingin menangis,ketika cinta kt tak d restui.Hampir 5 thn kt jalani semua ini.Rasanya sakit bgt hati ini,knp jln ni bgitu berat,ketika aku benar2 cinta mati . Aku coba bertahan semampu aku.Ku berharap mereka cpt mengerti akan cinta kt.Amiiiin
    Ak harus sabar,ikhlas,baerdo’a,berusaha dan berssrah diri pd yg kuasa

    Comment by siti — 5 October 2010 @ 3:56 PM | Reply

  42. akk menangis saat liat crita xan semua
    smoga xan cemua kuat menjalani cobaan nie

    akk uga pernah ngalami apa eank xan alami
    dlu akk pernah cinta bgt ma cow ampe.ampe waktu ku habis tuk dia
    akk sayang bgt ma dia…berkali.kali cobaan demi cobaan dtang menghampiri akk tapi akk ga peduli dng itu semua
    akk tetep yakin law cow akk memang eank terbaik buat akk
    hampir tiap hari akk mengangis mengingat kata2 kluarga kku eank tak merestui hbungan akk,
    pa lagi bokap selalu nyuruh akk menjauhi na krn mnurut dia cow eank akk cintai itu egois,kejam & apabila akk menikah dng dia hidup ku bakal hancur…hati ku tambah sakit saat mbag ku bilang law akk ga pantas dapetin cow kyakk itu & ga menjamin masa depan kku nanti krn cow akk dr kalangan org biasa, kata nya aku bisa mendapat kan cow yg lebih dr itu .

    tetep jja akk ga peduli pa kata mreka…kata2 mreka sungguh tak masuk akal dng apa yg tlah akk jalani bersama dia,selama aku bersama nya aku ga pernah ngerasain kekerasan pa lagi saat jalan2 aku ga perna ngerasain klaperan

    hampir tiap hari akk pulang sore & ga pernah bicara ma kluarga ku pa lagi ma mbak ku..aku ngerasa seperti neraka di rumah ku sendiri,,tiap malem akk menangis
    demi org yg ku sayangi aku rela membatah ortu ampe2 aku sakit pun ortu ga tau
    pengen banget rasa na tuhan mengambil nyawa ku ,,, KECERIAN BERSAMA KLUARGA HILANG tak ada lagi manja tak ada lagi tawa kku smua pudar

    hari demi hari tlah akk jalani bersama nya,,,,
    ternyata apa eank di katakan ortu akk itu benar ,,,sifat asli nya mulai keluar,,dia sering mngeluarkan kata2 kasar….sifat na yg egois mulai terlihat,,,,tp tetep aja akk ga peduli dng smua sifat na itu akku masih bersabar…tapi lama kelamaan semua itu smakin jelas…& apa yg di katakan bokap ternyata pakta

    sbelum akk melangkah lebih jauh kejenjang yg lebih serius lebih baik akk mundur meskipun hati ku berat

    dng rasa penuh bersalah aku bersujut & mohon ampun kpada yg kuasa
    dng sifat ku yg tidak sopan ma kluarga ku

    smoga tmen2 bisa ambil kesimpulan dr kisah akk

    “”ORG TUA MANA YG TAK INGIN ANAK NA BAHAGIA””
    “”PENYESALAN SLALU DTANG DI AKHIR””

    GUDD LAACKK

    Comment by penyesalan — 14 October 2010 @ 4:46 PM | Reply

    • hari demi hari itu brp lama..?3 taon,5 taon..?lha setiap hari cwox mu sllu merasa dihina sama kluargamu,apa menurutmu cwoxmu itu hanya disuruh diem kayak kambing congex,apalagi selama bertaon2 dan juga kmu gk kunjung memberi kejelasan..selemah2nya semut juga akn menggigit jk sllu diremehkn dan direndahkn,,yg keterlaluan itu kluargamu,memvonis org berdasarkn materi…klu aq jd cwox itu psti aq juga akn kecewa karena selama bertahun2 itu pula gk da keberanianmu utk menentukn sikap…dia marah karena kmu adlh seorg pengecuutt yg tlah mnghabiskn wktu dan hidupnya dlm ombang-ambing cintamu yg gk jelas,dan kmu berbuat spt itu hanya krn tkut sama kluargamu….sebelum menyalahkn org lain koreksi dlu dirimu sendiri dan kluargamu,cwoxmu hanya berkata2,tp kmu dan kluargamu berbuat/bersikap merendahkn…jgn mentang2 dari kluarga berada sehingga terbebas dari semua kesalahan,,kesalahan pertama itu datang dari kluargamu dan kmu,cwoxmu hanya bereaksi…kecuali jk kalian bersikap baik sdgkn cwox itu bersikap tdk baik,bru bs kmu bilang cwox itu egois dan kasar…lha ini jelas2 dari kluargamu aj gk punya kemampuan apa2 utk berbuat yg baik kpd cwox itu kok bisa2nya memvonis org lain…menurutku yg egois lbih dulu adlh kluargamu dan kmu..

      Comment by budiman — 13 June 2012 @ 4:16 PM | Reply

  43. aquw lg dapat masalah besar yg pernah saya alami,
    saya di jodohin ma orang tua,,,,,, yg mana dia adalah seorang dokter yg udah ttp pekerjaanxa, saya mengalami masalah ini sejak saya tamat dr SMA,,, saya tidak mau ma dokter tu karna saya blom mo merid,,,,, lagian jarak umur saya ma dokter tu 8 taon, waktu itu saya memiliki pacar,,,,, orang tua maksa saya supaya mo ma dokter itu,,,, tp saya tidak menyukai dia,,,,,

    udah beberapa bulan masalah itu diam bahkan hampir 2 taon ,,, dan maslah itu ckrang datang lg,,,, dan ortu menanyakan ma saya, apakah saya ttp g` mo ma dia, seandaixa saya tidak mo, saya g` di anggap anak di rumah itu,,,, dan ckrang saya udah puxa cwok pilihan saya lagi,,,,, yg dimana dia sedng kuliah tidak lama lg akan wisuda,,,, saya sayank ma dia,,,
    yg intixa, mana yg harus saya pilih,,,,,,,,????

    Comment by iyel — 16 October 2010 @ 10:20 AM | Reply

  44. sodaraku semua aku juga mengalami hal yang sama
    tida di restui ortu ce aku.
    hanya karna kaya dan miskin..
    aku sempet kabur bersamanya…
    bahkan aku juga sempet berpikirin untuk mengakhiri hidup kita berdua
    tapi aku juga sadar bahwa itu semua tidak akan membuat kita bahagia…
    sampe sekarang aku di pisahkan sama ce aku…
    aku kangen banget sama dia aku pengen ketemu n meluk dia…

    Comment by nandi putri — 16 October 2010 @ 4:37 PM | Reply

  45. disaat ortu nya tdk setuju dg hubgn yang kami jalani..dia pun dalam waktu dkt ini akan dijodohkan dg perempuan lain,hancur hatiq mengetahui ini semua,tapi 1 hal kami akan tetap bersama walawpun tdk bersama lg,n q pun akan menunggu dia..entah sampai kapan…

    Comment by cece mika — 20 October 2010 @ 7:25 PM | Reply

  46. sadap

    Comment by budi — 6 November 2010 @ 6:23 PM | Reply

  47. all….
    aku juga mengalami hal sama..
    ketika aku merasakan yang namanya JATUH CINTA…
    aku d pertemukan dengan masalah yang sangat sulit aku jalani,yaitu ketika hubunganKu tidak di restui oleh orang tua….
    terutama orang tua dari pacar saya(orang yang paling aku sayang and cinta)

    ini semua di latar-belekangi oleh masalah ekonomi…
    kata ortu dari pacar saya, aku miskin dan tidak bisa membahagiakan-nya..
    padahal sebenar-nya ketika aku mengetahui hal itu,,,aku sudah berusaha untuk mencari jalan keluar yaitu berusaha menjadi orang yang sukses agar…..

    tatapi aku yakin suatu saat nanti cinta kami berdua akan d restui..
    tapi kenepa orang tua-nya begitu????????

    enta sampai kapan aku dan dia bisa hidup bahagia selamanya tanpa ada ganguan…baik dari dalam maupun dari luar…

    TUHAN TUNJUKAN JALAN BUAT KAMI BERDUA….

    Comment by alvie — 10 November 2010 @ 4:24 PM | Reply

  48. W sedih bgt sat ni cint w ga d restui ma keluarga w. padahal w udah tau seluk beluk’y cwo w, mereka’y ja yang mandang cwo w yg ga baik. tersinggung banget w sat mereka bilang kalu cwo w ga bs ngebahagain w padahal selama ni dia sllu bahagain w. dia sllu setia ma w, padahal w tuh bekas orang lain. tfi dia nerima w pa da’y malahan dia mo niat seriuz ma w. tfi orang tua w ga ngerestui w, w sayang bgt ma cwo w. gmna dong supaya mereka setuju dengan pilihan w?????

    Comment by EKA — 15 November 2010 @ 6:05 PM | Reply

  49. walnya hubungn w sama dia brjalan baik” aja..
    eh stlah 9 bulan w jlanin hubungn sma dia itu smua baik” aja w suka sma keluarga dia slalu baik sma w bebas lah isitilah nya…
    nga tau knpa pas kmren mlm mgu w jlan sma dia trz besok pagi nya w prgi lagi ke anyer sma dia yah rafresing w ga tau klo dia belum izin sma bokap nyokap nya w tnya dia bilang udah ko..
    yah udah w tenag” aja…
    pas w pulang dr anyer w brangkat jm 7 pagi pulang smpe rumah jm 9 mlm..
    nah pas w sampe kan bonyok nya dia ga tgal 1 ruma sma dia tgal di rumah 1 lagi nah dia tgal sma tnte kake nene ade nya DLL..
    pas w smpe bokap nya sms ke hp w bilang JGAN GAGU fany lagi iah dia td prgi ga pamit.
    w kaget..
    w blz aja bukan nya td fani prgi udah pamit yah om..??
    dia blz lagi : sama sekali fani ga bilang sma om sma tnte kamu jga hrus tau diri dong baru smlm jlan msa bsk paginya udah jlan lgi smpe mlm..
    SAKIT HATI W DI GTUIN.
    w blz aja : maaf yah om klo riyan udah trlalu sering ngjak jlan fani yg mlm mgu jga rian ngumpul” sma tmn buat ngrencanain buat pergi besok..
    trus ga di jwab sma dia…
    tolong kasih msukan yah bang apa w harus jauhin dia..?

    Comment by gloryan — 15 November 2010 @ 11:54 PM | Reply

  50. wew masalah nya tak direstui yah..
    aku punya solusi nya…
    bila cinta kita tak di restui karna ortu ….apa pun alsan kita harus mengikuti kata orang tua..
    emng sih ortu tuh tak bisa di lawan..
    coba kalian yakin kan dia..
    bagi yg cwo kalu pekerjaan nya tidak mapan/dari keluarga yg sederhana …coba yakin kan kepada mereka bahwa kita tak selalu di bawah pasti ad msa” di ats..tapi tuh perlu usaha and kerja keras..
    ortu tuh jg bisa ngerti kalu kita jelasin dgn perlahan..tak ad ortu yang rela ank nya menderita bukan krna materi aj tapi jg karana hati..percuma banyak uang tapi hati and batin tersiksa…
    ortu tuh jg pernah mudah tdk mungkin dia tidak tau ap cinta itu…

    Comment by aRief — 16 November 2010 @ 6:40 AM | Reply

  51. aq jg lgi mengalami hal yg sama.untung a cw q pengertian n tanggungjawab.itu dbuktikan a saat aq pergi dr rmh krna aq gak tahan setiap saat aq selalu dengar hinaan mamak q tntg cow aq yg mengatakan dy gak akan bisa membahagiakan aq n hanya memnfaatkan aq.aq tw mamak q maka a gak suka ama cow q.cow q hanya orng sederhna n kerja sebagai wiraswasta.mamak q mw a q ma orang yg puya masa depan sperti tentara,q memang prnh dijodhi am tntra tp aq tdk mw, krna aq ykin cow q bisa menunjukkan am keluarga dan orang2 yg meremehkan kami dy bsa membahagiakn q,amin ya AllAH.skarang aq dah 3 thun pacaran, kami msh mengalami hal yg sama malah mkin parah,soal a dmn kami minta perlindungan selalu mamak q jd penghalang,terkadang aq pengen mengakhiri semua nih tp aq gak bsa.aq tkut dengn cow q yg slu nekat melakukan apapun klo aq mikirkn ini.teman gmn y aq bsa menghadapi mslh ini udah terlalu berat bwt q.aq hanya pasrah aj am yg diAtas mudah2N INI BERAKHIR DENGAN KEBAHAGIAAN

    Comment by arika — 19 November 2010 @ 5:14 PM | Reply

  52. aku sadar sesadar-sadarnya, ortu aku gx suka sama cowo aku coz mereka tau dulu cowo aku anak berandal, q tau mereka pengen yang terbaik buat aku, tapi q fikir aku lebih tau siapa yang terbaik buat aku dan siapa yang aku sayang yang sayang sama aku, aku dah jelAzin ke ortu lo cwo q dah beda dah gx kyak dlu agy, but mereka gx percaya… smnjak sama aku dia berubah 180* dari perokok berat sekarang udah gx ngerokok lagi, yang suka gonta-ganti cwe sekarang setia sama 1 cwe tu q, yang suka emosional bgd sekarang lebih sabar & bisa ngontrol emosi’y, itu baru awal’y aja masih banyak lgi perbhan dya, tpi…. kalo q ninggl’n dya coz q pgn nurt sama ortu dy jadi balik kaya dulu lagy, bahkan dya fkir lebih baik gx ada didunia ne agy dri pda gx sama aku, q bingung disatu sisi q sayang sama dy tpi d ssi lain ortu gx suka, tlg dunk bntu q, aku harus gimana???????????????!!!!

    Comment by ciput — 21 November 2010 @ 2:33 PM | Reply

    • gue jg mengerti apa yg ada dipikiran lo,
      hal yang sama jg terjadi pada gue, tp gue posisix sebgai cowo’
      pacar gue dilema harus mengambil kputusan antara keluarga atau milih gue,
      gue hy bisa mnyakinkn bahwa selama gue mengenal cinta semua tlh brubah, masa lalu gue udah gue tinggalin, apalgi yg namanya (narkoba)
      dan baru ini gue yakin bhwa cinta yg dapat mrubah diri gue…
      dan kputusan cewe gue sangat mempengaruhi khidupan gue,
      andai tanpa dia, apa gue sanggup untuk tdk kmbali ke kehidupan masa lalu gue…
      smoga ada jalan terbaik bagi diri gue and kekasih gue!
      entahlah…

      Comment by manaf' — 17 December 2010 @ 11:13 PM | Reply

  53. Aku juga mengalami masalah yang sama. Udah kepikiran macam2, dari kabur, kawin lari, nikah sembunyi2, coz ortu cowok aja yg ga setuju. Klo mau ngomong baik2 kok kayaknya males ya, harus debat, marah2, bertengkar, apalagi nangis2, kayaknya males ya. Aku pikir2 manusia mengalami kesedihan, penderitaan, & masalah karena dia punya keinginan. Jadi selama manusia/kita punya keinginan maka pasti kita akan selalu ada masalah.
    Coba renungkan, pasti bener kan. Jadi saya mau ngasih solusi terbaik buat kalian semua yg lagi punya masalah & ngerasa berat bgt dgn masalah tsb. coba kalian meditasi beberapa menit. Bayangkan kalian tdk punya keinginan apa2. Cuman satu keinginan saya & doa saya di sini = Janganlah kita bersedih & semoga kita semua mendapatkan kebahagiaan walaupun sedang berada di dalam lautan tangisan ( dgn cara meditasi saya tadi ). Kalau hidup kalian udah terasa berat bgt mending kabur & jadi pertapa aja di tibet biar mendapat ketenangan ( saran saya yg satu ini harap di bayangkan saja he…3x jangan di lakukan beneran ).
    Intinya = Keinginan = Masalah
    Coba kalo kalian ga ingin menikah, ga ingin bercinta, ga ingin punya pacar, pasti kalian ga bakalan dpt masalah kayak gini. Coba klo nabi adam ga makan buah khuldi, pasti kita ga akan hidup menderita hidup di dunia ini. Pasti kita akan hidup di surga dgn bahagia, ga perlu tiap hari di goda setan kayak gini, ga perlu mikirin sembako & tetek bengeknya. Itulah berawal dari keinginan makan buah khuldi jadinya masalah deh sampai sekarang, kita yg kena getahnya. Ya nasib2, kita cuman bisa pasrah aja. Yang paling bikin sebel tuh kenapa tiap hari kita di goda setan. Udah hidup sulit jadi tambah sulit. Mari kita berusaha & berdoa sebisanya aja, semaksimal mungkin.

    Comment by Gogonai123 — 21 November 2010 @ 11:37 PM | Reply

  54. Saya juga lagi ada masalah gitu. Belakangan ini ortu selalu ‘mendoktrin’ supaya nyari cowok yang domisili dikotaku juga. Bukan yang dari luar kota. Ortuku bukan penganut racisme tapi karena ada pengalaman dimasa lalu oleh kakakq jadi ortu ngambil hikmah n saya ga dibolehin punya hubungan dengan orang dari luar. Terlebih lagi saya berkarir dikotaku (PNS)yang notabene ga bisa seenaknya pindah tugas.

    Comment by Cin sin — 23 November 2010 @ 1:56 PM | Reply

  55. gimana pandangan orang q saya. dia cenderung memandang siapa cew q yang dulu… sementara aq melihat syapa dia sekarang.
    orang tua q g’ suka ma cew q karna dia menganggap cew q “wanita g’ jelas (penghibur)”. sementara kenyataannya g’ seperti itu. gimana caranya tuk meluluhkan hati ortu q…????

    Comment by afrizal — 24 November 2010 @ 9:02 AM | Reply

  56. aku jga ngerasain hal yg sma sperti kalian, orng tuaku jga gag stuju dgn hbunganku, cuma karna mslah suku, mreka brfkirir suku tersebut bnyak ngelakuin hal2 yang gag bner, smpe2 mreka nyuruh aku wat blikan ma mntan aku n aku di sruh putusn hbunganku dgan cwo yg pling ku syng ckrng, emg’a dia pkir cinta seseong tuh bza dngan gampang’a pindah ke sana ke mari, aku cuma gag nyangka ja orng tuaku ko’ bza sperti itu trhdap pcarku .. by, irma

    Comment by irma chyank ergie — 30 November 2010 @ 8:24 AM | Reply

  57. melihat komentar kalian semua…..aku jadi meraasa tak sendiri…… aku juga merasakan hal yang sama, kemarin aku sampai ga masuk kerja gara-gara masalah ini, tapi setelah aku merasakan ternyata ga ada gunanya menyedihkan masalah ini, yang harus aku lakukan adalah aku pengen menjadi yang terbaik dan mampu membuktikan kalau aku tidak salah memilih dia. itu aja. wahatever happened live must go on

    Comment by zulfa — 1 December 2010 @ 9:17 AM | Reply

  58. saya pernah mengaami ini.ibu dari pacar saya tdk senang anaknya pacaran dngn saya karena saya pernah ketauan ciuman.dan ibu nya mengira aku yang menghasutnya untuk mmbeli motor baru,padahal tidak..jadi gimana sebaiknya yang harus aku perbuat dengan kesalahan aqu itu..?
    aku bingung dan malu gara2 itu tapi kami saling mencintai.sampai skrang kami masih pacarn..

    Comment by cyla — 2 December 2010 @ 5:32 PM | Reply

  59. bener bnget,,, yang namanya djodohin tw nikah m orang yg bukan qta syang karna demi kebaikan ortu,, sakit bgt ngrsainnya…
    qta msti keliatan bhagia,, pdhl sakit,sedih yg qta rsain dan qta nggak bsa brbuat apa”,,, nggak bisa melangkah sma sekali… huft,,,
    skrng nie sya rsain bgt,, dan sya nggak tau kdpnnya bisa elangkah tw nggak,, bsa trsenyum lgi tw nggak,, yg ad stiap mngingt dy tw mlm tiba psti nangis, n sesak bgt dada nie yg drasain.
    tpi kl dngn hal nie bwt mreka bahagia,, mngkn qta msti nurutin mreka mskpn bt qta sakt.. huft

    Comment by minnie — 5 December 2010 @ 1:34 PM | Reply

  60. saya sekarang mengalami cinta gak di restu i orang tau ….
    rapi qt sama sama cinta …..

    aku bingung

    Comment by RIZAL — 5 December 2010 @ 4:26 PM | Reply

  61. Tanggal 09 Desember 2010, , ,untuk yang ke 3x nya aQ ngelamar pacarQ,dan lagi” ortu dia ttp tidak se7 dengan hubungan kami. . . .mungkin ini memang jalan yang terbaik bagi semua,mudah”an dia diberi ketabahan dan aku diberi kekuatan. . . .!!!,amieeen!!

    Comment by Fajris shadiqin — 9 December 2010 @ 10:49 PM | Reply

  62. saia sedang mengalaminya..
    2 th saya mengenal pacar saia…. saya berumur 21th dan pacar saia berumur 31 th…. dia seorang duda.. beranak 3.. 1. 4th 2. kembar 2th.
    awalnya kita bertemu…itu dari sebuah dunia maya..aplikasi chat. ya ..memang saya tertipu dulu.. dia mengaku lajang… dan setengah tahun kita dekat..baru dia mengaku yang sebenarnya…bahwa dia punya anak istri. sakit hati saya… tapi saya benar2 mencintainya… dia ternyata memang dijodohkan dg mantan istrinya itu… memang mantan istrinyapun bilang.. keluarganya ga harmonis.brasa di neraka. lebih2 setelah kemunculanku di rt mreka. bukan salahku,.karna disini akupun hanya sbgai korban. tapi ini menjadi salahku dan benar2 salhku karna aku mencintai swami orang..dan diapun mencintaiku. dia lebih memilihku dan men deal kan percerainan mereka. padahal keluarganya benar2 menentang. dan 1th lalu akhirnya mreka bercerai.
    saia mencintainya…. saaat mengetahui saya ternyata dibohongi..keluarga saia ga triima dan mreka marah.. mreka melarang hub kami. padahal dia sudah duda..tapi kelgaku ga percaya… karna dlu dia berbhong seperti itu..kelgku ga percya lg dg smua omngan dia.
    tapi karna kita saling mencintai..kita tetap menjalani hub cinta ini… kita umpet2an..ya memang kita jauh juga..perlu perjalanan 5jam untul ketemu.. ya kita jarang bertemu.. mungkin cepat2nya 2blan sekali.
    hubungan yang seprtiini membuat saia kurus dan sakit2an. mamaku sering bertanya pada saia “kok kamu jadi sakit2an??kamu miirin apa??apa kamu masih berhubungan dg whino(whino nama pacar saia)”
    dan tiap kali mama tanya..saia hnya bilang “gapapa kok ma..mungkin lagi dikasih sakit trus aja.. mungkin kecapean kerja juga”
    tapi hati ibu ga bisa dibohongi..makin hari makin kurus hingga berat saia dari 50 trun menjadi 40.benar2 kurus.
    banyak hal yang dilakukan kelg saia.. terakhir saia dijohkan.. ya.seorang pemuda yang sangat baik..alim dan berilmu baik..mapan. tapi saya ga suka..dan bingung..serasa ga punya lasan buat menolak.akhirnya saia minta baik2 kpda calon itu supaya ngertiin saia karna saia g cinta dy.dan dia pun mengerti.dy mundur dari perjodohan ini. tapi ini jadi tandatanya besar oleh keluarga saia. akhirnya rahasia saia terbongkar.. saya masih berpacarab dengan whino….
    tgl 25 nop 2010.. tragedi bagiku. saat itu benar2 rasanya smuanya hancur. saat pagi2.saia sholat barebg mama..hati saia sudah ga kuat nyembunyiin rahasia.. saat itu saia jujur dan bersujud minta maaf ke mama. tapi…..
    tapi akhirnya mama marah dan saia membuat mama menangis ..benar2 nangis.saia nyakitin beliau.lalu dikumpilkan ke 7 kaka saia… saia berkata jujur tentang smua ini.. tapi mreka g ngerti.. karna saia ga manut..saya dihajar. kepala saia di jejek pake kaki. dijambak.ditampar.dipukul. bahkan sebuah hp dilemparkan ke jidat saia dan jidat sy bocor,,
    boro2 restu..remuk smuanya.
    whino yang jauh dari sya tmpt tggalnya.. dia disuruh kerumah dan khirnya dia kerumah.. tapi jauh2 dia dateng.. dia cuma dipukuli dan hampir mati… sy pun ga bisa apa2…
    dia ga diberi kesempatan buat ngomong. dan dai dipukulin rame2…
    bener2 sakit saia melihatnya.
    hape ku..hapenya..smua dijabel.bahkan kita diancam dibunuh bila masih berhub lagi. bapkku sudah meninggal 5th lalu.. tapi saya ga begtu dekat dgn mama.. mama yang waktu itu nyuruh kita biar diamuk.ya karna kita ga mengindahkan omongan mamku.
    bener2 hancur smuanya.alasan apapun g bisa dtrima.
    whino itu duda… beranak tiga.. katnya biki malu..kayak ga laku aja,
    trus kelgku juga takut nek dia nyakitin aku.. seperti kisah rtnya dulu…
    jalan apapun dah buntu. sy bingung.
    saya mencintainya..dan whinopun mencintai sy. sya sudah benar2 yakin dg dia.dy baik.dy sopan.dy bgtu mencintai sy.. tapi kelgku g mengerti n g mau tau ttg itu smua.. sya g bis nglawan. sy smpe sakit 1mggu.. tetep mama n kakak2ku ga resu.
    hari2 sy lalui ga smgt skali..sy makin kurus..sy kayak orang linglung.. mgkin hampir gila.sering pny pikiran buat bnuh diri tapi sy tkt dosa.
    dia juga sakit gr2 dipkulin n limpa dia kena.benar2 mrasa berslah.bingung sy kdu gmana?ningglin dy?? tu nyaktin hti kta ber2.kita brasa g bisa dipisahkan. tapi gmana lgi??kelgku bener2 buntu..ga da restu.
    sy bngung..

    apa seorang duda itu g pantes dicintai??apa g pantes buat saya??
    bagaimana saya hrus membuktikan ke kelg kalo dy tu ga seburuj yang kelgku kira.sdang rumah kita berjauhan..ga bisa ngerti tiap harinya gmana,
    kita sama2 tersiksa dg perpishan paksa ini.
    sy selalu berdoa minta terbaik sama Alloh..smga Alloh bisa membntu sy.. n sy mint teman2 tlong berikan saran kalian. sya btuh pendapat..
    karna sya dan whino benar2 saling mencintai. kita sama2 bisa menerima apa adanya kita..
    tlong sya.. beri sy jalan keluar…
    whino mau nekat ke tempat saia..nemuin kelg lagi..tapi sy takt dia dpkulin lg.apa bila sy benar2 mencintainy..sy harus meningglkan dy buat keslamtn dy?? tapi atiku ga kuat. sering sya menangis sendri di kamrmandi.d tmpt kerj..
    ya Alloh. kami berdua benar2 gila…
    mohon sarannya…
    terimakasih………..

    Comment by septi isnaeni — 10 December 2010 @ 6:04 PM | Reply

  63. saia sedang mengalaminya..
    2 th saya mengenal pacar saia…. saya berumur 21th dan pacar saia berumur 31 th…. dia seorang duda.. beranak 3.. 1. 4th 2. kembar 2th.
    awalnya kita bertemu…itu dari sebuah dunia maya..aplikasi chat. ya ..memang saya tertipu dulu.. dia mengaku lajang… dan setengah tahun kita dekat..baru dia mengaku yang sebenarnya…bahwa dia punya anak istri. sakit hati saya… tapi saya benar2 mencintainya… dia ternyata memang dijodohkan dg mantan istrinya itu… memang mantan istrinyapun bilang.. keluarganya ga harmonis.brasa di neraka. lebih2 setelah kemunculanku di rt mreka. bukan salahku,.karna disini akupun hanya sbgai korban. tapi ini menjadi salahku dan benar2 salhku karna aku mencintai swami orang..dan diapun mencintaiku. dia lebih memilihku dan men deal kan percerainan mereka. padahal keluarganya benar2 menentang. dan 1th lalu akhirnya mreka bercerai.
    saia mencintainya…. saaat mengetahui saya ternyata dibohongi..keluarga saia ga triima dan mreka marah.. mreka melarang hub kami. padahal dia sudah duda..tapi kelgaku ga percaya… karna dlu dia berbhong seperti itu..kelgku ga percya lg dg smua omngan dia.
    tapi karna kita saling mencintai..kita tetap menjalani hub cinta ini… kita umpet2an..ya memang kita jauh juga..perlu perjalanan 5jam untul ketemu.. ya kita jarang bertemu.. mungkin cepat2nya 2blan sekali.
    hubungan yang seprtiini membuat saia kurus dan sakit2an. mamaku sering bertanya pada saia “kok kamu jadi sakit2an??kamu miirin apa??apa kamu masih berhubungan dg whino(whino nama pacar saia)”
    dan tiap kali mama tanya..saia hnya bilang “gapapa kok ma..mungkin lagi dikasih sakit trus aja.. mungkin kecapean kerja juga”
    tapi hati ibu ga bisa dibohongi..makin hari makin kurus hingga berat saia dari 50 trun menjadi 40.benar2 kurus.
    banyak hal yang dilakukan kelg saia.. terakhir saia dijohkan.. ya.seorang pemuda yang sangat baik..alim dan berilmu baik..mapan. tapi saya ga suka..dan bingung..serasa ga punya lasan buat menolak.akhirnya saia minta baik2 kpda calon itu supaya ngertiin saia karna saia g cinta dy.dan dia pun mengerti.dy mundur dari perjodohan ini. tapi ini jadi tandatanya besar oleh keluarga saia. akhirnya rahasia saia terbongkar.. saya masih berpacarab dengan whino….
    tgl 25 nop 2010.. tragedi bagiku. saat itu benar2 rasanya smuanya hancur. saat pagi2.saia sholat barebg mama..hati saia sudah ga kuat nyembunyiin rahasia.. saat itu saia jujur dan bersujud minta maaf ke mama. tapi…..
    tapi akhirnya mama marah dan saia membuat mama menangis ..benar2 nangis.saia nyakitin beliau.lalu dikumpilkan ke 7 kaka saia… saia berkata jujur tentang smua ini.. tapi mreka g ngerti.. karna saia ga manut..saya dihajar. kepala saia di jejek pake kaki. dijambak.ditampar.dipukul. bahkan sebuah hp dilemparkan ke jidat saia dan jidat sy bocor,,
    boro2 restu..remuk smuanya.
    whino yang jauh dari sya tmpt tggalnya.. dia disuruh kerumah dan khirnya dia kerumah.. tapi jauh2 dia dateng.. dia cuma dipukuli dan hampir mati… sy pun ga bisa apa2…
    dia ga diberi kesempatan buat ngomong. dan dai dipukulin rame2…
    bener2 sakit saia melihatnya.
    hape ku..hapenya..smua dijabel.bahkan kita diancam dibunuh bila masih berhub lagi. bapkku sudah meninggal 5th lalu.. tapi saya ga begtu dekat dgn mama.. mama yang waktu itu nyuruh kita biar diamuk.ya karna kita ga mengindahkan omongan mamku.
    bener2 hancur smuanya.alasan apapun g bisa dtrima.
    whino itu duda… beranak tiga.. katnya biki malu..kayak ga laku aja,
    trus kelgku juga takut nek dia nyakitin aku.. seperti kisah rtnya dulu…
    jalan apapun dah buntu. sy bingung.
    saya mencintainya..dan whinopun mencintai sy. sya sudah benar2 yakin dg dia.dy baik.dy sopan.dy bgtu mencintai sy.. tapi kelgku g mengerti n g mau tau ttg itu smua.. sya g bis nglawan. sy smpe sakit 1mggu.. tetep mama n kakak2ku ga resu.
    hari2 sy lalui ga smgt skali..sy makin kurus..sy kayak orang linglung.. mgkin hampir gila.sering pny pikiran buat bnuh diri tapi sy tkt dosa.
    dia juga sakit gr2 dipkulin n limpa dia kena.benar2 mrasa berslah.bingung sy kdu gmana?ningglin dy?? tu nyaktin hti kta ber2.kita brasa g bisa dipisahkan. tapi gmana lgi??kelgku bener2 buntu..ga da restu.
    sy bngung..

    apa seorang duda itu g pantes dicintai??apa g pantes buat saya??
    bagaimana saya hrus membuktikan ke kelg kalo dy tu ga seburuj yang kelgku kira.sdang rumah kita berjauhan..ga bisa ngerti tiap harinya gmana,
    kita sama2 tersiksa dg perpishan paksa ini.
    sy selalu berdoa minta terbaik sama Alloh..smga Alloh bisa membntu sy.. n sy mint teman2 tlong berikan saran kalian. sya btuh pendapat..
    karna sya dan whino benar2 saling mencintai. kita sama2 bisa menerima apa adanya kita..
    tlong sya.. beri sy jalan keluar…
    whino mau nekat ke tempat saia..nemuin kelg lagi..tapi sy takt dia dpkulin lg.apa bila sy benar2 mencintainy..sy harus meningglkan dy buat keslamtn dy?? tapi atiku ga kuat. sering sya menangis sendri di kamrmandi.d tmpt kerj..
    ya Alloh. kami berdua benar2 gila…
    mohon sarannya…
    terimakasih………..

    Comment by septi isnaeni — 10 December 2010 @ 6:15 PM | Reply

    • Tragis sekali ceritany, sungguh sangat menyedihkan, mdh2an kuat y mba, menjalaninya.. tetep memhoi ptnjkNya.mdh2an sll diberi yg terbaik ya. amin…

      Comment by ardy — 23 December 2010 @ 5:52 PM | Reply

      • terimakasih ya….. amiinnn

        Comment by septi isnaeni — 24 December 2010 @ 12:13 PM

      • kasihan bang whino…bawain bodyguard 7000 org dan balas atau sabar dan tawakal,,semoga ALLOH memberi balasan yg adil kpd bang whino dan para penganiaya…hukum karma pasti berjalan…

        Comment by budiman — 15 August 2012 @ 12:16 PM

  64. Ternyata banyak ya yang seperti saya, tidak direstui oleh orangtua saya. Kalau masalah saya lain, orangtua tidak setuju gara-gara salah paham. Mereka pikir orangtuanya menghina mereka, padahal maksud orangtua pacar saya itu lain. Dan gara-gara masalah itu kami backstreet, lama-lama mereka tau kalau saya backstreet dan orangtua saya menghina pacar saya juga mengancam saya sebagai anak durhaka. Pacar saya membela saya karena saat itu saya amat frustasi. Orangtua saya selalu menganggap dia itu BURUK. Padahal dia sudah membuktikan pada orangtua saya, kalau dia berhasil mendapatkan nilai terbaik di sekolahnya juga telah diterima di unviersitas swasta terkemuka di Indonesia. Kurang apa dia? Orangtua selalu menganggap dia itu jahat lah, ingin menyakiti sayalah. Saya bingung. Sampai sekarang pacar saya terus-terusan ngotot ingin berbicara dengan orangtua saya. Juga gara-gara masalah orangtua saya belakangan ini susah mendapatkan rezeki, mereka menyangkut pautkan denga hubungan saya. Katanya, gara-gara saya masih berpacaran dengan dia, rezeki mereka selalu terhambat. Saya harus bagaimana? Sumpah saya bingung. Saya sayang sama keduanya.. Saya pengen semuanya kembali seperti dulu :(

    Comment by Syani — 11 December 2010 @ 5:38 PM | Reply

  65. ya sma hub gw ud ga restuin lg ma ortu…
    awalny direstuin tp skrg ga…tu yg buat gw bingung hrs gmn..
    emg gw ma cwe gw ud ad iktan cin2.tp cwe gw kmrn ktm ma mantanny tnp spengetahuan gw..gw ambil keputusan tuk ngambil tu cin2.krn gw ga mw tu cin2 dpke nhy tuk maen2.kmdn ortu gw tau klo cwe gw abz ktm ma mantanny..krn ortu gw liat2 gw ribut2 drmh.nah dstu cwe menunjukkan kortu gw dg omgan “ni sifat sya bu yg kras” nah dr stu ortu gw ga ska dg skpny…ju2r gw msh sayang bgt ma dia.trus dia jg mw pertahankan hub ni…krn dia mnt maaf ma gw n ortu gw..ttp mw prthnkn hub ni..bahwa dia slh apa yg dia lakuin…kmdn ortu gw blg.jgn dljntn hubny.cri yg laen aj.mash bnyk cwe yg lain.nah skrg yg bwt gw bingung.skrg ortu gw ud ga ngerestuin hub gw lg ma dia…nah tu yg bwt gw bingung.coz gw brtny2 dg org lain.emg kta ortu sll bnr tdk pnh slh…yg ptg skrg kt bdoa sma ALLAH SWT mhn petunjuk tuk smua ni.krn ALLAH SWT pst memberikan jln klrny tuk kt smua…kt hrs brsbr n mhn RIDHO ALLAH SWT.amien

    Comment by deo — 16 December 2010 @ 2:20 PM | Reply

  66. sakit yang ku alami sekarang tak pernah aku rasain sebelume..
    cinta ku g direstuin oleh ortu cewek q.
    mereka menilai q dari segi materi. padahal aku sudah bekerja,namun mereka tetap tak ngerestuin hubungan ku sama dia. aku sama cewek ku sudah sangat sayang dan kami yakin bahwa hubungan kita akan sampai di pernikahan. namun dalam proses pengenalan kepada ortu cewek aku, aku g diterima oleh ortunya. apa yang harus aku lakukan agar ortu cewek aku bisa menerima aku….?????

    Comment by adi Kecut — 17 December 2010 @ 10:19 AM | Reply

  67. kug juga ngalaminndd peristiwa mnyakitkandd ….

    kisah cinta ku tag d restuii oleh orangg tua pacar kugg …
    hanya karna masalah materii …
    sakidthnya hati ini ….

    Comment by ongold — 21 December 2010 @ 6:35 PM | Reply

  68. all
    tetep semangat teman-temnan, ternyata banyak yang mengalami kisah seperti saya. tidak mendapat restu dari pihak orang tua.
    intinya, kalau kamu sudah yakin bahwa dia sudah bisa menjadi yang terbaik, tetap perjuangkan dengan tidk mnjadi kurang ajar kepada orang tua. karena bagaimanapun yang menajlani hub nantinya tetaplah kita, sangt menyedihkan bila pada akhirnya kita menikah dengan orang yang tidak kita cinta karena orang tua tidak setuju dengan pilihan kita, namun apapun alasany, orang tua bukan bermaksud jahat sama anaknya, hanya cara mengukapakn kasih sayangny berbeda dengan yang kita pikir atau yang kita mau. dan pada dasarnya orang tua tetap menginginkan yang terbaik untuk anaknya. sedangkan mnrt kita yg terbaik blm tentu terbaik juga buat orang tua.

    Comment by ardy — 23 December 2010 @ 6:06 PM | Reply

  69. Sy pny ksh cnt yg tdk d rstui org tua sy jg.. Sy bngung , pdahal orgny baik.. Papa sering marh” ma sy ttg hal dia , ada prnh sy dgr prkataan papa sy sma mama sy lg ngobrol brdua.papa marah” katany gini”emang dasar cew bodoh , cow sprti itu sj mau , tak ada uang , tak ada mobil.mn pantas untuk dia ..enak aza..” Papa sy tdk mnyetujui krn papa pgen pcr sy tu org yg kya raya n spy sy bx d liht tnggi olh kluarga” ..padahal kan yg ptg cukup makan ma ckp bli kbtuhn.

    Comment by binda — 24 December 2010 @ 12:12 PM | Reply

  70. aq juga ngalami cinta tak direstui,.,.,.,.hanya karena kisah masa lalu orang tua kami.,.(aq&cowQ)..dulu ayah q ma ibunya dia berpacaran semasa muda.,.,.itulah yang menyebabkan orang tua qt menentang hubungan q ma dia.,.,.kami gak ingin mendurhakai mereka.,.,akhirnya dengan berat hati qt mengakhiri hubungan qm dan menuruti apa kata ortu qt.,.itu sebagai bukti bakti kami pada ortu qt.,.,,.buat Mr,A.,sebenernya aq masih cinta N sayang banget ma qm,.,.I Luv U so much.,.

    Comment by yuniar — 25 December 2010 @ 11:12 AM | Reply

  71. jangan menyerah dg keadaan yg seperti ini… kalau kita mmg ingin mempertahankan hubungan cinta itu maka kita harus tetap berusaha dg sebaik mungkin agar cinta itu di restui…

    Comment by yesi veronika — 26 December 2010 @ 10:42 AM | Reply

  72. CINTA TAK DI RESTUI
    sakit gilak .
    oramg tua terkadang egois .
    terlalu mendengar kata.kata orang padal dia belum liad pasangan dia seperti apa .
    sakit emang sakit rasa nya cinta tka di restui apa lagi hubungan ini telah berjalan bertahun.tahun -.-
    gw rasa ngaya ini ngulek orang tua nya .
    emang orang tua nya ke tua DPD tapi gak seharus nya segitu kali donk .
    aku ni jga manusai aku di tuduh *murahan (sukak gonta ganto pacar gitu)
    #awawa atit sunggu jaat kali tu emak nya .
    padal gw pertama kali pacaran sm anak nya dan mantan aku belon ada cuma anak nya .
    kalo gua jadi presiden liad la mamak nya ,–‘
    siksa aj aku dlo sepuas hati mu .
    aku akan bukti kan cinta kami kuat
    n

    Comment by tia — 31 December 2010 @ 1:02 PM | Reply

  73. Sekarang aq sedang mengalami cinta yang tidak di restui orang tua. Orang tua aq merestui hubungan aq dengan pacarq namun saat aq mmbritahukan ke seriusan trhdp pacarq kepada ortu pacarq malah ortu pacarq menangis dan menyatakan tidak setuju. itu di sebabkan aq orang jauh maka aq tidak di restui oleh ortu pacarq. padahal kami sangat saling menyayangi dan berniat utk ke jenjang pernikahan. sekarang aq ga tega selalu mendengar tangisan dari pacarq. Mudah”n Allah SWT dapat memberikan petunjuk dan dapat membuka hati ortu pacarq terhadap aq.

    Comment by Narya — 1 January 2011 @ 3:40 PM | Reply

  74. saat ini nia gE mengalami yang namanya cinta tak drestui keluarga,alasannya karna kami beda agamA,tp Nia sayang banget ama dia.gmn caranya biar keluarga mau trima dia apa adanya,Nia sdiiiiih banget

    Comment by satina verniaz — 6 January 2011 @ 5:35 AM | Reply

  75. kesan pertama emang pnting yh?aku dah ykin bgd sm hub qt tp smw kluarga g stju..aku lgsung down..
    cmn gra2 dia tch g ramah,,tp dia itu baik koo lbih baik mlh dr mntan2 aku sblmnya, ,,,hmmf bt aku bngung bgd …sampai akhirnya aku ambl kptusan untuk tgalin dia,,,sakiiit bgt tp dr pda aku ksiksa…smg kptusan aku ini bnr,, amienn

    Comment by reihfqi — 6 January 2011 @ 4:04 PM | Reply

  76. Teryata bnyak jg ya,yg mtngalami ksh cnta sprti aq.
    mankz ch cnta tak d’restui it mbuat qu sngat bngung.krna dsni aq dhdpkan oleh 2 plihan,dmna aq hrus bs mmlih antra ortu n cnta.

    aq pcran dh lma ma dy,aq jg gx tau knpa aq bsa trlbat dlm cnta tak d’rstui.ortu gx ska ma dy krna dy nkal n dy brsal dr kluarga yg sdrhna.
    pi aq jg bkan orang kya,yg brlmpah hrta,cm ortu mau aq bsa mndptkan seorang jdoh yg lbih baik dr kluarga aq.
    pi apkah skap mrka bnar ?????????????
    dngan mlrang hub aq dngan dy,sprtya mrka sgat ykin lw aq akn mndrta jk aq mdh mnjlin hub dgn na.
    pi slma aq pcran ma dy,aq gx prnh ngersa dy thu pnya mksut jhat ma aq,
    dy bgtu prhtian ma aq,dy gx prnh mnykti hti qu.mlah ktka aq crta mslh qu dgan ortu k’dy,
    dy blng lpain ja dy,krna ortu qmu bner qmu akn sngsra jka trus dngan/
    saat it aq ngersa dy bgtu syg ma aq,dy gx mau liat aq rtus ma mrah ma ortu cm krna dy,
    pi aq gx bsa nglin dy,qu jg syng ma dy aq mau cnta qmi ttap uth slmanya………..AMIN

    buat smua mhon do’a na ya,smga qmi mndpat jln keluar terbaik ats hub qmi scptnya,,,,,

    Comment by nurlaila maryati — 8 January 2011 @ 10:21 AM | Reply

  77. saya berpacaran baru 5 bulan,tp kita sudah berkomitmen untuk menjalani hub ini sampai ke pernikahan.kita saling mencintai tapi ketika pacar saya meminta ijin untuk menikah pada ortunya ternyata pacar sy itu sudah di jodohkan dng pilihan ortunya dan ortunya pun meminta kalo hub kita ini di akhiri sj.saya sungguh sedih dngn keadaan ini.minta sarannya agar hub sy ini ttp bisa berlanjut sampai ke pernikahan.terimakasih

    Comment by Ulie — 9 January 2011 @ 5:34 PM | Reply

  78. knp ak trlibat ke hubungn sprti nie,, huft…
    Aq punya pacar dan qta slng mnyayangi,, tp d situasi lain ortuQ mnjodohkan aq dngn orng yg aq ga suka,, memng dy baik dan syang bgt sma aq,, apapun yg aq mau psti d lakuin bt mmbhagiakan aq,,, tp aq udah ga mnyukainya…
    skr aq bngung bt blng k pcr aq ga tau gmn nie smua..
    apa aq msti ngikutn ortu,, tw aq mmperthankan hbngnQ m pcrQ??? huft
    ‘nnie sayank ‘ckey,,, bnget
    boleh mnta solusi nya,,,

    Comment by 'nnie — 11 January 2011 @ 7:36 AM | Reply

  79. Nama Saya Novi Yantoro, Saya mengalami hal ini, cinta yg ga direstui ma ortunya pasangan saya, entah dosa n salah apa pada mreka, slama menjalani hubungan ini saya belum pernah buat salah sedikit pun……. setelah lama saya tau akan semuanya ternyata ortu dari pasangan saya membenci saya hanya karna khidupan / karier saya, tpi saya trima smuanya n sekarang karier saya berubah walaupun ga drastis……. saya cuman mau tanya knapa materi jadi tolak ukur semu ini pdahal tanggung jawab lebih dari pada segalanya.. tq…

    Comment by Novi Yantoro — 13 January 2011 @ 2:46 PM | Reply

  80. sediiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhh….:'(
    sama kaya w………siiiittt

    Comment by lady supit — 13 January 2011 @ 8:24 PM | Reply

  81. hidup memang kebanyakan dilihat dari materi.. tetapi kita harus tetap bersyukur pada semua yang terjadi.. inlah yg akan mengmbangkan pikiran dan daya kita :)

    Comment by baju couple — 18 January 2011 @ 12:21 PM | Reply

  82. cintaku juga tak direstui .
    hanya karena perbedaan umur saja .
    tapi kalo cinta ya harus bgaimna ?
    semua orang bisa buta karena cinta .
    aku pun sayang banget sama dia .
    ortuku sering marah” sama pacar saya .
    saya pun ikut bersedih , seakan akan saya yg dimarahinya :'(

    Comment by Dinda Rizka Pamela — 25 January 2011 @ 3:51 PM | Reply

  83. Banyak yang mengalami hal ini. terutama saya sendiri yang seperti itu.saya ma cwe saya gak di setujui dari pihak irang tua. karena perbedaan status sosial.
    mungkin satu hal yang slama 3 tahun sampai sekarang ini harus saya pertahankan,yaitu cinta yang tulus.karena hanya cinta yang tulus,berusaha dan berdo’a semua apa yang gak mungkin akan terjadi mungkin.
    GTYS.

    Comment by argal — 26 January 2011 @ 1:24 AM | Reply

  84. apa yang harus saya lakukan biar k’2ortu saya bisa menerima pacar saya,,saya dan cwo saya sudah sering putus nyambung cuma karna orangtua saya yang tidak merestui hubungan ini,sampai kapan saya harus seperti ini.saya belum ngomong klo saya balikan lagi ortu udah ga bakal setuju.saya bingung harus bagaimana??

    Comment by dwi — 28 January 2011 @ 4:17 PM | Reply

  85. saya mengenal dia sejak saya duduk di bangku kelas 3 SMP dia adalah cinta pertama ku dan dia yang pertama kali mengenal kan aku pada cinta,,,kupertahan kan cinta ku ini sampai aku selesaikan study ku 3 thn .dan akhir nya kami berjumpa kembali,,,bukan nya dari pihak orang tua ku yang tidak setuju,,,,tapi dari pihak orang tua dia yang tidak suka pada ku,,,,aku pun sebenar nya tau mengapa ibu nya tidak suka pada ku,,,,bukan nya tidak suka pada ku tapi karena marga yang membuat masalah nya,,,,kesedihan selalu berlarut jika aku inggat kata2 itu,,,sebenar nya aku inggin mengakhiri nya tetapi aku sudah terjatuh ke dalam nya dan aku tidak bisa ke luar dari itu,,,,maka kukatakan pada nya agar selalu membujuk orang tua nya memberi solusi nya,,,aku tidak merasa nyaman karena status ku di ganti sama cwok aku,,,dia pun selalu mengabai kan aku,,,,selalu tidak menganggap aku,,,ku selalu berkata dalam hati mengapa ini semua nya aku terima dan mengapa dia yang aku sayang malah membuat luka juga dalam hati ku,,,,ku butuh dukungan dari dia,,tetapi terkadang dia mengabaikan aku dan tidak ada waktu untuk ku,,,, kuputus kan untuk mengakhiri semua nya,,,,aku iklas dengan apa yang telah dia lakukan ke pada ku,,,,saat aku katakan aku akan pergi jauh dulu dari mu dan aku akan pulang kalau ada waktu,,,,tetapi dia selalu menahan ku dan berkata tidak boleh,,,,kau harus selalu ada di sini dan meneani aku ,,,,aku binggung dengan ini semua nya,,,,di satu sisi aku masi sangat menyayangi dia tetapi di sisi lain aku benci ama sikap nya dan orang tua nya yang selalu membuat aku sakit,,,,,bantu aku TUHAN itu yang selalu aku ucap kan sampai kapan aku akan menjalani ini semua nya,,,,semua nya telah terbohongi termasuk keluarga ku,,,,aku pacaran sama dia sudah hampir 5 thn,,,,salah kah aku inggin bersama nya ???????? mengapa aku bisa bertahan seperti ini sampai aku tidak pernah menisi hati ku dengan yang lain nya ,,,,sedang kan dia aku tau kalau dia bermain hati dengan yang lain nya,,,,,hanya air mata yang selalu menetes di pipi ku,,,,aku binggung dengan perasaan ku sekarang jika ada yang mau memberi solusi ke pada ku tolong aku teman2 yang membaca ini,,,,dukungan dari kaluan sangat aku butuh kan,,,,terima kasih,

    Comment by zhie susi — 30 January 2011 @ 5:11 PM | Reply

  86. orang tua gak berpendidikan. .

    Comment by vije — 1 February 2011 @ 10:57 AM | Reply

  87. tetep semangat yach, q juga py masalah sama…jjur q juga ga py solusi yang terbaik, ortu pacarq jg ga ngrestui q gara2 q py penyakit, q jga ga mau nyalaihin ortu pacarq….mungkin merek berpikir itu utk kebaikan anknya…tp q cma bisa doa dan berserah aj, tp q berpikir….orang sehat lum tentu memberikan kebahagiaan yg lebih…Tuhan Berikan Jalan terbaikmu.gbu

    Comment by vf — 2 February 2011 @ 11:51 AM | Reply

  88. Que sangat mencintai dy,,,, begitupun dgn dy,,,, que ingin dy mnjdi pendampink hidup que u/ slamanx…..
    Tp d saat ortuqu tau , que pcran sm dy,, ortuqu tdk setuju,, dgn alasan ortuqu meliht masa lalunya yg suram…. n tdk pny pekerjaan.
    tp skarng dy udh berubah u/ lebih baik lagi n berusaha u/ mencari suatu pekerjaan…..
    Tp tetp sj ortuqu selalu mlht masa lalunya,,,,
    que bgung dgn niec semua…. que msh ingi ttp mempertahankan hubgn niech

    Comment by Nisa — 8 February 2011 @ 9:20 AM | Reply

  89. awalnya keluarganya setuju padaku, dan sempat membicarakan pernikahan dengan keluarga ku. nyaris tak ada masalh. tiba tiba datang masalah dari adiknya yang tidak suka padaku n akhirnya menghasut ortunya utk membenciku. katanya aq ini bukan wanita baik krn aq ini emosia, pemarah, egois. pacarku ttp mempertahankan aq utk jd pacarnya dan aku pun bertahan dan terus bertahan mendengar semua hinaan dari ortu n adiknya itu tp satu saat ketika papanya sakit di rumah sakit aku n mama ku menjenguknya, maksudku baik ingin menjenguk org sakit dan mendekatkan mereka tp papanya mengatakan sesuatu yang telah melukai perasaan mamahku yang paling kusayang. akibatnya atas permintaan mama ku aku ikhlas untuk meninggalkannya walaupun sakit yang aku rasakan.

    Comment by soraya — 8 February 2011 @ 11:34 AM | Reply

    • sedih banget pasti?? saya jg sama merasakan apa yg km rasain, awalnya ortu cowo saya udh setuju banget ma hubungan kami.. bahkan saya udh di anggap spt keluarga sendiri.. nginep di rumah mereka saja saya sering.. bahkan kalau ga ksana sminggu aja, udh d tanyain.. tp akhir2 ini, mereka ga suka ma saya.. dengan alasan yang ga jelas kebenarannya.. tp saya bersyukur ga pernah ada kata menyakitkan secara langsung yang saya dengar.. tp d luaran sana, reputasi saya ancur gara2 kakak perempuannya bilang ke smua orang.. dengan alasan yg sama spt km jelaskan, klo saya bukan wanita yg baik karena saya emosian, pemarah dan egois… yang mereka tau kalo anaknya itu perfect, padahal mereka blm tau spt apa anak yg mereka bilang perfect… kita harus survive yah soraya… kita pasti bisa!!!

      Comment by Maya — 17 February 2011 @ 12:17 PM | Reply

      • sama…
        aq juga ga d restui ma keluarga pacar aq..
        awalnya hanya krena adik spu2nya yg menjelek-jelekkan aq d depan mereka. padahal sebelum aq jadian ma pacar aq,aq dan adik spu2nya berteman baik. aq sempat minta putus ma pacar aq, tapi pacar aq minta aq tuk tetap bertahan menghadapi semuanya. tapi setelah aku bertahan hampir 2 tahun, pacar aq yg mw memutuskan aq dengan alasan keluarga. padahal kami berdua masih saling mencintai dan menyayangi. dan yang bisa aku lakukan sekarang hanya terus berdoa dan berdoa agar kami bisa bersatu kembali. AMIN .

        Comment by inor — 17 March 2011 @ 8:58 PM

  90. hax”tmen” q jg nglmi hal seprt klian cmua….cum bedanx klo q tdk drestui karena q anak orang g pnx n kluarga cwek q ank ornk berada…..emng calh ta lo orang g pnx sperti q ini pnx cita” untuk mncintai orang xank q saxang slama in…..q hanx pngn hdup sprt klian cmua….q snggh cnt n sxank dngn psangan q in…smpai” q harus bestric ma pcr q n pcr q ngajak kbur dri rumah sdngkn q g pnx uang tuk nglakuin it….q hrus bgaimna lg mnghdapi semua in….gmn solusinx tmen”…………
    bx “geatek”

    Comment by tian — 10 February 2011 @ 1:01 AM | Reply

  91. sudah 2 tahun aku menjalani hubungan dengan kekasihku, sejak dari awal menjalin hubungan orang tuaku tak pernah setuju karena pacar ku hanyalah seorang anak yatim piatu dan bukan dari keluarga yang berada. aku selalu mendorong cowokku untuk selalu rajin belajar kerja yang bener biar nanti bisa sukses biar nanti kita bisa dapat restu dari orang tuaku. dari awal aku selalu bilang sama dia kita gak boleh nyerah kita harus berusaha dulu. kadang aku bimbang apa yang saharusnya aku lakukan, tapi aku salalu beusaha untuk yakin kalo kita berdua pasti bisa meluluhkan hati kedua orang tua kita, karena tidak ada yang tidak mungkin kalau kita mau berusaha keras.

    Comment by joan — 18 February 2011 @ 11:59 AM | Reply

  92. cinta itu rumit, it lh yx kmi rskan skrg ne.
    q bmgunk mw bgaimna d satu sisi q tku sm klrga q,
    di ssi lain q jg syank ma pcar q. n q jg tk mw khlgan dy
    pa lg klw mlhat dy bngunk krna q ngin slalu mmbuat dy bhagia,
    tp bgaimna apkah cinta kmi ne aqn slau abady jka orang tua q
    tdk mrstui hub kami…..
    mgkin cm wktu yx bsa mnjawab ny

    ciqu lovers beby (26_05_2010)to forever…..

    Comment by beby n ciqu — 18 February 2011 @ 1:21 PM | Reply

  93. aq nqrazain ada vyg brbda dri klg dia
    awal nya cih klg dia ga app2 jdian ma dia
    tpi knppa cmua ini mnjdi brubah
    aqu bingung
    mungkin kah qta brdua tdk mungkin brzatu lgii
    aqub gk mou
    jka than mngijinkan qu utk mmlih aqu ingin zlkli dia mjd pilihan qu

    Comment by mellzha athafunizha — 20 February 2011 @ 1:01 PM | Reply

  94. Ternyata bkan cma aq yg mengalami permasalahan spt ini.Rasanya bgtu berat ketika harus melepaskan cinta krn alasan tidak mendpt restu ortu.Pernahkan beliau berfikir btapa skitnya st hrus meningglkan semua..aq terlalu mencintainya namun semua hrus kurelakan krna aq g maw org yg aq sayangi dibenci orang tuanya sendri….I LOVE U GAGAR MANIKQ,,,,,

    Comment by ZHINTA L. A. — 22 February 2011 @ 11:17 PM | Reply

  95. Cinta tak direstui.. dilema memang!! Aq jg mengalaminya! Jujur aq tak ingin hanya karena aku dia melawan orangtuanya! aku ingin dia bahagia.. tp_aku jg tak mau kehilangan dia! Bgtu jg sebaliknya! Pernah aq dhina n dmaki2 gt ampe pernah difitnah oleh keluarganya, byk sudah yg kami lewati, tp dia slalu buat aq semangat! ampe detik ini, kami msh jalan n takkan menyerah bgtu saja!! ALLAH kan beri jalan hambanya yg berniat mulia..amien. For all tetap semangat!!

    Comment by Ahmad — 24 February 2011 @ 4:22 PM | Reply

  96. sejak dulu begitulah cinta penderitaannya tiada akhir ….. by cupatkay

    Comment by aritopan — 27 February 2011 @ 1:36 AM | Reply

  97. hmmm……..aq ngrasaain kyk kalian ni……., qu bingung…,
    apakah aq slah mencintai dia ???? orang tua cwok qu gx ngrestuin hub kita….., alasan nya krna orng tua dia dah ngrestuin hubungan dia ma cwek lain ( R )…, sakit bngt rasa na ,, wktu orng tua dia nyuruh aq buat mutusin anak nya (D),…, cwok qu memang playboy, dia pnya cwek bnyak bngt…, tpi aq gx msalah, lok dia mau slingkuh psti dia mnta prsetujuan dari aq…….
    dia bilng slalu cinta ma aq………, tpi apa ????? trnyata cwek yg di pilih orng tua nya dah dket bngt ma kluarga cwok qu….
    skit bngt……, slama pcaran ma dia aq gx prnah di ajak ke rmh na…., aq gx prnah di kenalin ma ortu nya………., tpi knpa dia slalu meyakinkan aq bhwa dia cynk ma aq……bhwa dia milih aq…….,,
    aq gx enak ma cwek yg di pilih ortunya…., aq bsa ngrasain pa yg cwek tu rasaain…, aq sedih, sakit, kcwa bngt….., cwok yg slama ni qu cintai, aq syangi ternyata aq tak bisa sepnuh nya memiliki dia…,
    pdahal aq sudh menganggap dia sbagai pengganti ibu qu yg sudh meninggal…
    knpa aq bsa yakin bngt lok dia jodoh qu …???? aqq bner” cinta ma dia…
    aq hruz ngelakuin apa lg ?????? supaya orngtua dia merestui dan menerima aq sbagai calon istri anak nya….????? Ya Allah … bntu aq.., aq gx mau khilangan dia, sudh cukup aq khilangan ibu qu……., aq gx mau kehilangan orng yg ku syang untuk yg ke dua X na,…….
    yah.. nda cynk bngt ma ayh……., lok memng cwek itu yg trbaik bwt km, aq rela wlaupun aq hruz hncur…, smoga km bsa memilih yg trbaik….
    krna yg akan jalanin smua ni adalah km bkn ortu mu…..,

    Comment by dian satria qu — 21 March 2011 @ 1:04 PM | Reply

  98. saat ini saya sedang menjalin cinta selama hampir 5 tahun dan orang tua saya ga suka dengan cow saya karena mereka memandang umur yang hampir sama, pekerjaan orang tua cow saya sbg pedagang, dan cow saya yang belum mapan. udah hampir 5 tahun qt menjalin hubungan… bagaimana pemecahaannya. mohon pencerahhannya. qm saling mencintai

    Comment by riana — 23 March 2011 @ 2:50 PM | Reply

  99. gmna klau cnta aq tak direstui ortu si cwe krna ahlak q tidak baik dihdapan q,trus si dia cnta bngt ma q,tlong solusi nya ya ka

    Comment by riki — 29 March 2011 @ 7:58 PM | Reply

  100. apa yang harus ku lakukan?
    baru x ne aku merasakan cinta, tp tak direstui ortuku……..
    tlnglah aku Tuhan.

    Comment by sepdiarina simarmata — 4 April 2011 @ 8:01 PM | Reply

  101. akang, teteh, kaka, mba taw siapa ja…
    dari kalian semua, kputusan pa yg kalian ambil??
    pa trus brjuang taw mnyerah???
    Punten ya….
    sbgai org” yg mgalami hal yg sma tlg sling brbagi apa adanya,

    Comment by ryu — 7 April 2011 @ 11:21 PM | Reply

  102. aku perempuan berumur 18 tahun. aku berasal dari jogja. aku kuliah di sebuah perguruan tinggi kedinasan di tangerang. pacarku baik banget. bahkan bisa dibilang, dia adalah pacar yang paling sayang sama aku dibanding mantanku dulu. dia ga ada masalah dalam hal kepribadian, maksudku, dia bukan laki-laki pembohong. bukan org jahat. aku merasa sangat cocok dengannya. kami seIYA seKATA. aku sangat mengenalnya karena dia temen SMP ku. hanya saja kami jadian saat kami SMA dan beda sekolah. sayangnya, orangtuaku tidak merestui hanya karena dia kuliah di jurusan PGSD yang notabene besok jadi guru SD. sedangkan aku sendiri, kuliah di sekolah tinggi kedinasan yang belum jelas akan ditempatkan di mana dan notabene soal gaji akan jauh lebih besar dibandingkan dengan gaji guru SD. ibu dan bapakku sendiri sebenarnya juga guru. guru SMK. beliau-beliau beralasan begini, “ibu paham sekali sama kehidupan guru nak. ibu cuma kasihan sama kamu kalau kamu sama DIA.” aku sudah berusaha semampuku untuk bertahan dengan pacarku. sering sekali aku mengingkari bahwa ibuku tidak merestui. bahkan aku punya rencana untuk menguliahkan pacarku ke jenjang S2 agar ibuku tidak menentang hubungan cinta kami lagi. akan aku kuliahkan dia dengan gajiku nanti kalau sudah bekerja di departemen super itu. dan pacarku pun punya kemauan yang bagus untuk berusaha agar bisa direstui. karena dia memang sangat sayang dan mencintai saya. dia sudah bersedia untuk kuliah S2 nanti setelah lulus.

    sebernarnya alasan orangtuaku itu alasan klasik. alasan kelas sosial. mungkin tidak bisa diterima. apalagi pacarku itu orang baik, sayang sama aku, kooperatif denganku, tidak pernah selingkuh. ya! aku sangat mengenalnya karena dia teman kecilku.

    tapi apa daya. kulihat banyak kisah tentang hubungan yang tidak direstui. selalu berujung cerai.
    1) budhe ku sendiri. mengalami perceraian dengan suaminya. entah masalahnya apa, aku tak begitu paham. hanya saja ibuku pernah bercerita kalau dulu nenek tidak menyukai pakde saya. uang kuliah yang nenek berikan kepada budhe saat masih remaja dulu malah budhe berikan kepada pakdhe untuk membiayai kuliahnya. dan mereka cerai setelah anaknya sudah kuliah semua.

    2)pasha ungu sama okki (mantan istrinya). dulu itu, orang tua nya okki tidak setuju kalau okki menikah dengan pasha. alasannya, pasha itu cuma musisi band yang gak jelas penghasilannya. ya, akhirnya mereka tetap menikah. pasha memang mampu menunjukkan kalau dia sukses. dia berpenghasilan besar. UNGU menjadi band kelas atas. tapi, akhirnya okki sama pasha cerai juga.

    3)ajie massaid sama angelina sondakh. dulu itu, orang tua angie tidak merestui hungannya dengan ajie. pertama karena mereka beda agama. kedua karena ajie pernah cerai dengan reza artamevia. orangtua angie tidak mau kalau nanti anaknya juga mengalami perceraian. tapi akhirnya tetap menikah. dan apa? ajie meninggal di usianya yang masih muda karena serangan jantung. sedih nggak?

    4)sahabatku pernah cerita kalau budhenya juga cerai. budhenya bilang sama dia, jangan menentang kalau orangtua tidak setuju. akhirnya cuma bakalan cerai.

    5)di sebuah wawancara di TV ada juga seorang gadis anak orang kaya yang pacaran sama pemuda yang bekerja sebagai PELAUT. orangtuanya tidak setuju. akhirnya mereka kawin lari. setelah menikah, gadis itu sering ditinggal berlayar lama sekali. kemudian pemuda tersebut berhenti dari pekerjaannya sebagai pelaut. dia kemudian menjadi satpam. dan gadis tersebut jualan nasi uduk. tapi mereka selalu sedih karena tidak bisa pulang menjenguk orangtuanya. karena mereka kawin lari. dan kehidupan si gadis yang tadinya anak orang kaya, menjadi serba kekurangan.

    memang.. aku masih sangat menyayangi pacarku. apalagi dia sangat baik. selama kami kuliah, kami long distance tangerang-jogja. dia setia. tapi akhirnya kuputuskan untuk mengakhiri. meskipun dengan bertetesan air mata. apalagi dia menolak untuk putus. semakin membuatku berat untuk meninggalkannya. kenangan kami terlalu indah. kami sepasang kekasih tapi juga sepasang sahabat.

    aku niatkan semua keputusanku ini untuk orangtuaku. untuk ALLOH. ridho Alloh ada pada ridho kedua orangtua. murka Alloh ada pada murka kedua orangtua.

    meskipun hati ini sakit. terluka. sedih. dan tak tau nasibku bagaimana besok. apakah akan ada yang seperti dia lagi? yang se-sayang itu sama aku? aku tidak tau. hidupku sudah kupasrahkan sama Alloh..
    jika dunia mengecewakanmu, ingatlah Alloh. sungguh Alloh swt tidak akan pernah mengecewakanmu.

    buat yang bales post ini, makasih banget. aku butuh komentar, saran, dan masukan.

    Comment by Ina — 10 April 2011 @ 9:25 AM | Reply

    • Memang Contoh yang kamu berikan itu ada benarnya juga, tapi…km juga harus liat banyak contoh kejadian dari beberapa teman saya..yang awalnyatidak di restui tetao]pi karena mereka saling kuat dan yakin maka mereka akhrinya menjadi sebuah keluarga yang sangat bahagia,,,
      Banyak orng yang bilang kalo jodoh di tangan Tuhan..Menurut saya itu salah…bukan mau meragukan tuhan…TIDAK..tetapi sebenarnya jodoh itu ada di tangan manusia itu sendiri…TUHAN Lah yang menyetujui…karna tuhan tidak menilai seseorang dari Nilainya…tetapi dari usaha yang orang itu lakukan…So,,,untuk temen – temen yang mengalami hubungan back Street semangat selama apa yang kita lakukan dan perjuangakan itu masih benar

      Comment by Wahyu — 26 March 2012 @ 10:16 AM | Reply

  103. saya menerima dy seadanya..baik buruknya saya lempar ke tepi..saya sayang dy dan dy juga sayang saya..tapi hubungan saya ditentang oleh keluarga dy..apa yg saya hrus lakukan..dh bertahun hubungan kami bina bersama,,saya sayang nak lepaskan dy pergi

    Comment by eyya — 16 April 2011 @ 4:51 PM | Reply

  104. mau nimbrung juga ya. gw barusan pengin balik di kota kita kuliah bareng. pdhal smlem gw udh bilang sm nyokap en nyokap msih mikir2. trnyata tadi doi ngomong kalo nanti ini baliknya jadi jam9, malah sm nyokap ngga dibolehin. trus gw cuma bisa nangis. kata nyokap, nangis aja trus, ntar kalo disakitin lagi nangis lagi aja.
    soalnya nyokap juga kesel sih sama tingkah doi yang sering nyakitin gw. tapi kan ini kesempatan pertama kalinya gw bareng doi and bonyok nya. :( gw sedih banget. gue syng nyokap. tapi gw jg syng doi. gw takut ngga bisa ketemu doi lagi.

    Comment by sischa — 24 April 2011 @ 9:25 AM | Reply

  105. baru x aq mnjlin hbngan tapi tak d setujui oleh ortu_a..
    pdahal aq syang bnget ma dya, pa yg dya mnta psti sllu q berikan…
    pi takdir brkta lain,,,law ortu q sih setuju2 z…
    aq bngung apa yg aq hrus lakukan skrang, pa aq hrus mnggalkan dan mlupakan_@…???

    Comment by alvin — 25 April 2011 @ 1:01 AM | Reply

  106. cnta qw t’ drstui olech ortu qw…. ap yg ruz qw lkukn………,,,,,,,

    Comment by cienthatadireztuie — 29 April 2011 @ 7:37 PM | Reply

    • sy jg merskan hal yg sm..
      awlnya kami kenl krn orng tuaq,dia sering nlpn n sms aq krn kmi tinggal di kota yg berbeda coz sy lg kuliah di luar kota..pd awlnya sy hanya menganggap dia sebagai ka2 dan ortuq sudh menganggp dia sebagai anknya..tp ga lama kmudian kami menjalani hubngan pacaran..saat aq plng dia sering dtng krmh tp keluargaq ga ad yang tahu klo aq pcran ama dia.hnya ibuq yg tahu..!!stelah 3 thun lebih kmi menjlani hbngan ini keluargaq pun yg lain tahu trutama papa dan saudaraq..akhrnya aq dlarng pcran ama dia..kata papaq n saudaraq dia ga pntas untuk sy coz dia itu ga punya pekrjaan yg tetap n brsl dri keluarga yg sderhana..aq ga tau hrus gmn coz aq sudh sngt mencintainya n ga sanggup untk mlpkannya..smpai pada suatu saat aq membritahunya klo keluargaq ga merestui hbngan kt, dan akhrnya kmi ptuskan untuk brpsah, tp hnya be2rap hr kami ga beromunikasi hidup sy bgitu hancur n ga pnya semangat hdup lg bgitu pula dngn dia,,akhrnya kmi ptuskan untuk tetap pcran dan kami sudah berkomitmen bhw apapun yg trjadi kt akan hadpi brsam..biar waktu yg mnjwab semuanya..!!!mhon doanya agar kami bisa bersatu n bisa hidup bersama baik di dunia maupun di akhirat kelak..!!!

      Comment by ani — 1 May 2011 @ 5:00 PM | Reply

  107. aq punya 2 sahabat yg saling jatuh cinta karena kedekatan mereka. pepatah jawa mengatakan “witing tresno jalaran songko kulino”…seiring waktu berjalan hubungan mereka makin dekat dan benih2 cinta itu tak dapat dibendung lagi…tp kedkatan itu malah mebuat mereka jadi orang asing bagiku, mereka back street dari semua orang termasuk orang tua masing2 cos ini hubungan boz n bawahannya..sebenarnya cinta tidak memandang itu semua tapi ada hal-hal yg ga bisa dilanggar termsauk urusan cinta.
    pihak cewek yg boz sedangkan cowoknya yg bawahan, dari segi perekonomian saja sudah keliahatan cewek lebih segala-galanya secara keluarganya juga punya semuanya, sedangkan yg cowok hanya orang biasa. yang sudah dipercaya sama orang tua bahkan dianggap sebagai anak sendiri karena karyawan dikantornya…jadi sekuat apapun mereka berusaha tetap tidak bisa diterima oleh keluarga cewek, sang cowok ingin maju dan bilang yg sebenarnya ke pihak orangtua cwek tapi selalu dilarang, dan pihak orangtua cowokpun tau dan tidak setuju juga,,,,
    sekarang mereka seperti 2 orang yg saling mencintai tapi dalam kebingungan dengan hati masing2. mau menjalani keinginan hati masing2 ataukah berbakti kepada orangtua mereka???
    walaupun begitu sang cowok masih tetap menjalani kehidupannhya sebagai karyawan yang dipimpin oleh sang cewek yang dia cintai…
    jalan keluar terbaik apakah dari permasalahan mereka ini????

    Comment by ina — 7 May 2011 @ 3:57 PM | Reply

  108. Q g ngrti mngpa tb2.a dy it mnta ptus ma q, pdhal slma ini hbngan qta baik2 ajja. Q jg g pnah m.akiti dy, sdktpun g pna. Q tuch saaayyyang baangeeet ma dy, dy pun bgtu, tpi, saat q ktmua ma ortu.a dy it mlai brbah, dy jrng hbngi q, law z tlpon dy g mow angkt z sms blsan.a mrpkan kt2 yng g bsa d pungkri ksar.a.
    Stlah it… q dtng d rmh.a, yng bka pntu dy, saat q msuk dy blng “qta ptus.. q g bsa mlnjtkn hbngn ini.” q t.ak alsan.a ortu.a dtng mrh2 dn q d sruh prgi,,, tr.ata ortu.a g mrestui kmi…………….

    Comment by Divan Crash — 14 May 2011 @ 4:46 PM | Reply

  109. smw bernasib sama. memang smw ini tidak semudah spt yg qta bayangkan. aq sudah berjuang untk meminta restu kedua ortu q selama 8 tahun lebih. tetapi aq hrs tetep berusaha dan menunjukkan ke ortu q bahwa niat qta berdua baik dan ingin segera menikah. Ya Allah kuatkanlah hambamu ini. begitu pula dg hamba-hambamu yang lain yg bernasib sama. Amien.

    Comment by puji — 14 May 2011 @ 11:38 PM | Reply

  110. masalah saya tidak di restui karna perbedaan umur yg cukup jauh…
    saya sebagai cow nya masih berumur 18 tahun..
    sedangkan pacar saya berumur 21 tahun…
    apa yg harus saya lakukan????

    Comment by surya — 22 May 2011 @ 2:53 AM | Reply

    • aku juga sama, coq jauh lbh muda. tunjukkan kedewasaanmu, dan niat yang tulus dari dirimu. terus berusaha, jangan lupa berdoa. kita milik Yang Maha Kuasa, Alhamdulillah lama2 ortuq buka hati untuk coq, dulu mereka juga ga setuju. q berdoa semoga Jalan kami lancar menuju rencana kami Amin. semoga kamu juga :).

      Comment by lia — 22 May 2011 @ 7:32 PM | Reply

    • Jalan kamu masih panjang,,,jangan cepat ambil kesimpulan yang tidak baik….km masih banyak waktu untuk menunjukan kepada orang tua kamu, tugas kamu saat ini adalah mencari jati diri kamu baru kamu bisa mencari cinta sejati

      Comment by Wahyu — 26 March 2012 @ 10:20 AM | Reply

  111. skrg aq sdg dilema percintaan yg dilarang ortu, aq punya pcr yg ingin sekali qu jdikan suami tp ortu qu tk merestui terutama ayah qu, dialh yg pling keras menentang keinginan qu untuk menikahinya hny krn pacr qu ini tamatan SMA. ayah qu blg dia gk pnts untuk qu msk aq seorang sarjana cri suami tamatan SMA, kt ayah qu org yg tamat SMA itu tdk bisa menjamin kehidupan qu di msa depan nnti. aq begitu syg dgn pcr qu itu,bgiqu dia adalh laki2 yg sempurna. dia baik, pengertian, tidak pernah mengeluh, dia jg bekerja di sebuah kantor pemerintahan dan sudah PNS tp knp ayah qu merasa dia gk pantas untuk qu hnya krna dia memiliki golngan yg rndah karena tamatan SMA. aq butuh pendapat nihhhhh

    Comment by tia — 23 May 2011 @ 7:11 PM | Reply

    • cerita km sama aku sama bgt.. aku jg gtu. cwo ku cuma tamatan stm. sekarang dia wiraswasta… semua yang dia lakuin ke keluarga ak dengan niat baik-baik. tapi penerimaan orangtua qu selalu salah.. dibilang menyia-nyiakan akulah.. dibilang ga serius lah.. padahal ia serius untuk menuju ke pernikahan..aku juga bingung gelar dan status sosial sampe segitu pentingnyaa.. :'( sampe saat ini aku sih masi mempertahankan berhubungan qu. kamu gmn?

      Comment by miuta — 5 September 2011 @ 1:36 PM | Reply

  112. aq juga mempunyai masalah yang sama seperti kalian
    aku sudah berpacaran selama 1 tahun , namun pihak pacar aku tidak menyukai aku. ku ngga tau salah dan kekurangan ku dari mana ? dan sekarang pacar ku berubah mungkin karena tekanan dari keluarganya? apa yang harus lakuin ..dan pacar ku tidak pernah mengatakan padaku alasan apa pihaknya tidak menyukai aku.

    Comment by ria septiana — 1 June 2011 @ 12:05 PM | Reply

  113. aku jgk ckp berminat dgn artikel ini,CINTA TAK DI RESTUI.[]..pd mulanya kmi hanya sekadar teman biasa yg berjauhan.tp bla da lama n knal hati budi masing2 kmi jd rapat n jd couple yg sweet hppy 2getter..bla dia bertrus trang je ngn fmly xsetuju ngn status sy..hati ku hncur knpa n apa salah status ku ini..?org tuanya snggp lakukan apa sj utk memisahkan kmi..n aku dpt berita dia akan di jodoh kan ngn pilihan org tuanya …aku sedih…ckp 2 tahun hbgan kmi da berakhir..smga dia bgia.mgkin xda jodoh dan aku trma ini semua…

    Comment by alyn villanueva — 2 June 2011 @ 4:02 AM | Reply

  114. memang skrang banyak yang terjadi cinta tak doi restui orang tua

    Comment by lipong — 21 June 2011 @ 3:22 PM | Reply

    • mohon bimbinganX a dunk…
      parahX hubunganku,..aq dah pacaran lebih 3 tahun saling setia walaupun kami berjauhan karna nylesaiakan kuliah, dan skarang aku dah kerja tp msh tenaga honor n cewek aku 6 bln lg mo wisuda.kluarga cewek smua pd stuju.cuaca kluarga ku mmg dominan stuju tp mama ku GAK SETUJU.sprtinya mamaku pengen nyodohin sm bidan alias yg mapan dech anak teman mama n aq knal jg sm dia…aq jg pengen nurutin orang tua tp aku takut berantakan klu aku putus.
      KEADAN HUBUNGAN KAMI SUDAH SAMPAI BERHUBUNGAN INTIM ( alias msh rahasia kami berdua ),,aq gak sanggup mnjadi sang pecundang,tp aku sering goyah jika memikirkan keinginan mama.
      aku nyesal krna tindakan bodoh ini..aku ingin mmpertanggung jawab kan perbuatan ini…kami memang sepenuh nya saling cinta n sayang. mohon arahan n nasehatX dunk,,,,

      Comment by HY — 3 September 2011 @ 1:02 AM | Reply

  115. bingung apa yg harus saya lakkukan,
    ibunya tidak merestui kami,
    dari awal smpai skrang , dia tak mw ktmu sya. pdahal sya tidak pernah melakukan hal yg salah dimatanya, di tambah lagi dia dijodohin, mwnya ibunya dya pacaran dngan orang yg kerja sdangkan saya sma2 kuliah.
    awalnya bapanya setuju, tp,skrang ikut menjadi tidak stuju,
    semua sodaranya ikut tdak stuju hanya karena MATERI yg tidak saya punya..

    mereka semua menggunjing hub, kami,,,
    hingga sekarang, kami tidak boleh bertemu lgi.,.

    apakah mereka tak pernah merasakan cinta?
    hingga nanti akan kami buktikan kami tak seburuk apa yg mereka pikirkan..

    Comment by saktie — 25 June 2011 @ 12:29 PM | Reply

  116. bingung apa yg harus saya lakkukan,
    ibunya tidak merestui kami,
    dari awal smpai skrang , dia tak mw ktmu sya. pdahal sya tidak pernah melakukan hal yg salah dimatanya, di tambah lagi dia dijodohin, mwnya ibunya dya pacaran dngan orang yg kerja sdangkan saya sma2 kuliah.
    awalnya bapanya setuju, tp,skrang ikut menjadi tidak stuju,
    semua sodaranya ikut tdak stuju hanya karena MATERI yg tidak saya punya..

    mereka semua menggunjing hub, kami,,,
    hingga sekarang, kami tidak boleh bertemu lgi.,.

    apakah mereka tak pernah merasakan cinta?
    hingga nanti akan kami buktikan kami tak seburuk apa yg mereka pikirkan..

    Comment by saktie — 25 June 2011 @ 12:30 PM | Reply

    • kisahmu sama denganku……….. sakit n sangat sakit

      Comment by sindu — 1 July 2011 @ 9:54 PM | Reply

  117. akuu memiliki masalah,, akuu udda sangat chayank ama cwok akuu, tp ortu akuu gk pernah stuju, akuu ngerti dya itu dl anag brandalan, tp skrang dya sadar… n maug berusaha jd yg terbaeg, rencana akuu ama dya, dya maug nglamar akuu hbs hari raya, tp yg akuu bingunkkan, ortu akuu te2p gk stuju,, akuu pilih mana..??? tp ortu akuu bilang, mreka gk stuju ama cwok akuu, gara2 mslah adat jawa.. emank akuu dr dl nurut ama ortu,, appha akuu salah akuu mengelak kemauan ortu krna maslah hati.. ??? akuu minta solusi, gmn cara ortu akuu sadar, krna ortu akuu itu keras kepala bgt, lgian jg akuu anak tunggal,, karna akuu yakin, cowok akuu bs bahagiain akuu,, tp gmn bapak akuu..?? krna tnpa wali, akuu jg gk bisa mnikah…

    Comment by irarie milig cappha — 1 July 2011 @ 5:22 PM | Reply

  118. df

    Comment by Syarah — 13 July 2011 @ 2:41 PM | Reply

  119. Saya Asyifa, sekarnag saya menjalani hubungan dengan seseorang. Dia seseorang yg pernah aku suka pertama kali ketika sekolah SD, kita 1 sekolah dan 1 kelas. Setelah lulus kami berpisah sampai bertemu lagi ketika lulus SMA. Dan pada saat itu saya mempunyai pacar, dia lulusan pesantres, dia anak org kaya dan dia ikut org tuanya untuk mengembgkan usahanya. Belum apa2 dia sudah sangat pintar membesar dirinya dimata keluarga saya (Sombong-red). Dia sangat dekat dengan kel saya dan sangat pintar mengambil hati kel saya. tapi apa yg saya jalankan tidak seperti apa yg saya harapkan, Karena terlalu sombong dengan usaha bapaknya. Kemudian dia memutuskan saya karena saya menduakan dia.

    Ya, saya memang mencintai org lain (pacar kecil ) saya. karena dia lebih menerima saya apa adanya, lebih menyayangi saya dan lebih memperdulikan saya walaupun tidak lebih dalam hal status sosial. Dari situ org tua saya marah karena saya memilih org yg status sosialnya di bawah saya di bandingkan yg pacar saya sebelumnya. Orang tua saya bilang “Materi itu penting, kl g d materi g bisa hidup, emangnya cuma makan cinta?” begitupun dengan kakak perempuan saya yg selalu memojok2an saya karena mencari seseorang yg ecek2. Padahl dulu dia (kakak pr) saya pernah tidak disetujui oleh org tua pacarnya entah karena alasan apa, pdhl kel kami juga dari kel berada.

    Pacar saya dan saya pun marah merasa tidak adil. Kl pacar saya belum punya apa2, saya pun juga belum punya apa2. dan tidak ada 1 orgpun yg ingin hidup miskin. Miskin itu pilihan tapi bukan pilihan bagi orang yg mau maju… Dan pacar saya sekarang sedang berjuang untuk mematahkan argumen org tua saya.

    Kami hanya ingin di ridhoi Allah, kami tidak ingin berbuat dosa. Sebenarnya keridhoan itu di nilai dari apa? apa Allah tidak meridhoi jika kami ingin menjauhi perbuatan makasiat dan menjalan ibadah??? Dan dimn ridho orang tua jika memandang harta?

    Comment by Asyifa — 13 July 2011 @ 2:55 PM | Reply

  120. sulit banget ngejalani cinta yang g direstui,, ortuku g ngrstui hnya krna masa lalunya,, semua orangkan pasti bisa brbah,, mang salh pha dengan masa laluny,, khan kita harus melihat yang didepan,, bukan diblkng,, aku bingung gmna ngykinin ortu akku,,

    Comment by aruna reda archangel — 20 July 2011 @ 9:12 PM | Reply

  121. cerita yang sama dgn yang gw alami “cinta tak direstui”…
    sudah 6 thn bjalan n 1x mcoba tuk melamar namun d tolak ortu gw….:(
    aq tau uang memang penting… tapi uang jg bkn segala2nya…
    yes life must go on….n aq akan terus berjuang bersama org yg kucintai:)….

    Comment by lilliana — 26 July 2011 @ 10:53 PM | Reply

  122. aku lagi bingung cinta aku gak drestuin cuma gra-gra fisik dan materi .trus aku d jodohin harus nurut apa kata mereka ,tapi aku gak mau udah sayang bngt ma cwo plihan aku
    hubngn kmi udah 4thn .aku gak mau nyia-nyiain dya
    nantinya kalo udah nikah mau bhgia or sbaliknya asalkan dya cwo plihan aku ,aku pasti bklan nerima dan aku jg udah yakin ko sma dya
    tlong bntuin ya aku harus bgaimana???
    kalo aku gk nrut ayah bklan ngusir aku dari rumah .kalo aku d usir orng tua pcar aku mau ngurus aku karna mreka udh nganggap aku sbgai anknya sndri

    Comment by Qori — 29 July 2011 @ 7:49 AM | Reply

    • bgai mna cra nya jalan klua nya,,aq ga di restuin ma ortu dy alsan nya sich gra2 saudra2 q ahklak nya jlk tpi kan aq ga kya gto hbngn q dah mw 5 thun apa yg hrs aq lakukan

      Comment by thie lianti — 10 August 2011 @ 6:35 AM | Reply

  123. bgai mna cra nya jalan kluar nya,,aq ga di restuin ma ortu dy alsan nya sich gra2 saudra2 q ahklak nya jlk tpi kan aq ga kya gto hbngn q dah mw 5 thun apa yg hrs aq lakukan???

    Comment by thie lianti — 10 August 2011 @ 6:40 AM | Reply

  124. aq sedih cinta qu tidak direstui sma oran tua pacar ku..alasanya krna berbeda suku aja,,karna aku orang betawi dan dia dari jawa,,,bamana carnya yah biar cnta ku dpt direstui oleh orang tuanya

    Comment by Haryadi Nieh Hari — 15 August 2011 @ 11:44 AM | Reply

  125. lebih pahit jika orang yang kita sayangi memilih tuk menikahi seseorang yang dipilihkan oleh pamannya,karena balas budi………

    Comment by Chuaby Theloona Dorami — 20 August 2011 @ 12:41 AM | Reply

    • sama tuch ama kisah gw ama cewe gw sekarang….gara2 bls budi dia rela anak nya di korbanin tanpa mkirin dia

      Comment by Purangge Kristanto — 11 October 2012 @ 10:35 PM | Reply

  126. senengnya baca artikel kaya gini.. dear all, ternyata banyak sekali yang bernasib sama kya aku ini. aku dan cowoqu sdh 4 thn berhubungan. dan orang tua ku menentangnya karena kami tidak “selevel” karena dia hanya lulusan stm dan aku s1.. padahal gelar bukanlah segalanya bukan? belum lagi alasan ortu karena profesinya dia sebagai wiraswasta. padahal penghasilan ia pun ga beda sama yang s1. malah bisa nabung lagi. cowoqu sudah melakukan pendekatan thd ortu, tapi ortu ku bilang kalau dia ga punya itikad baik.. guys.. i need u’r opinion.. aku ga mau 4 tahun sia2 karena “gelar” atopun “status sosial”.. apakah merupakan penghinaan bagi sebuah keluarga apabila memiliki menantu yang tidak selevel?? sumpah..semenjak perdebatan antara aq dan ortuqu aku jadi ga semangat..padahal aku sudah menjelaskan baik2.. padahal mereka bilang ingin anaknya bahagia, tapi kebahagiaan yang sedang dijalani anaknya sendiri ditentang.. :'( sampai saat ini sih hubungan qu masi aku pertahankan…

    Comment by miuta — 5 September 2011 @ 10:56 AM | Reply

  127. sama.aku jga senasib am klen smua..cinta aku g’ direstui am org tua pcr aku.. alasan nya sich krn masih ada ikatan family tpi tu cmn alasan doank.. mngkin saya g’ mapan kali y.???

    Comment by Abdy Mild Hrp — 5 September 2011 @ 5:29 PM | Reply

  128. q’punya msalah nich,gila q gk disetujuin makeluarga cowok q……
    gra”,dia tau sifat q disekolah yg bandel’tp q synk x ma ank nya
    q gk mau kehilangan dia,yg awal nya benci ampek skrng cinta mati ma dia
    n parah nya lg ternyata dia dijodoh an ma keluarga nya’aih skit nya hati q

    parrrrrrrrahhhhhhhhhhhhh
    hancurrrrrrrrrr x hati q’gk bisa q terima semua kenyata_an nich

    Comment by winda — 6 September 2011 @ 2:29 PM | Reply

  129. aku punya kekasih duda beranak 2, selisih usia kami hanya terpaut 6 th. kita saling menyayangi dan aku juga ingin menyayangi anak2nya. yang aku bingung dia prnah janji untuk datang ke rumahku bersama keluarganya lebaran ini tapi karena dia ada masalah dg anak2 dan mantan istrinya, dia jadi ga bisa tepati janjinya. keluargaku blm tau status dia tapi ortu aku menunjukkan sikap tak setuju krna dia ingkar janji dg rencana yg pernah dia ucapkn sebelumnya. aku bingung gimana klo ortu ku tau tentang status dia sebenarnya? bapak ku sbenarnya demokratis tp aku ga tau klo sperti ini kondisinya krn diawal dia ga jujur sama aku dan keluargaku, tapi aku menerima dirinya apa adanya. tapi aku bingung dg keluargaku?

    Comment by diah s — 8 September 2011 @ 3:34 PM | Reply

  130. dear all~
    kisah gue juga hampir2 sama dengan kalian semua .. gue punya pacar, meskipun baru tapi kami udah lama kenal .. keluarga nya sederhana, tapi hangat .. gue malah ngerasa nyaman kalo ada dirumah pacar gue ketimbang dirumah sendiri .. hubungan gue ditentang, yah cuma karna status sosial kami yang notabene nya ga jauh beda juga padahal sama keluarga gue. tapi keluarga gue nganggep mereka rendah. gue ga ngerti sama jalan pikiran orang tua gue. bokap nyokap semua nentang. gue minta pendapat kakak gue pun dia cuma bisa angkat tangan karna tau gimana kerasnya orang tua gue. gue ga tau harus gimana. selama masa pendekatan sampai sekarang udah jalan 3 bulan pun gue masih ga berani bawa dia kerumah gue. akhirnya kami backstreet. menjalani hubungan ini scr diam diam meskipun sakit karna kurangnya kebebasan untuk bersama. mungkin memang hubungan kami masih seumur jagung, cuma ajah sejauh ini yang gue kenal pacar gue itu baik, rajin ibadahnya, sayang sama gue dan keluarga dia sendiri. makanya gue jadi sayang sama dia karna liat ketulusan dia itu .. bahkan kami sudah merencanakan untuk menikah 5 tahun lagi setelah gue lulus kuliah. dia pun rela cari pekerjaan yang lebih baik untuk membahagiakan gue nantinya. gue ngerasa seneng dengan pengorbanan dia ke gue tapi kadang juga kasihan dan miris .. gue cuma pengen kalo nyokap bokap gue tau kalo gue juga sedang berusaha untuk mencari pasangan hidup yang bisa membahagiakan gue nantinya .. tapi jujur, gue udah terlanjur cinta banget sama dia. gue cuma bisa menangis dan mengadu sama Allah mohon diberikan jalan yang terbaik .. gue seneng bisa nemu forum ginian, karna setelah gue liat2 postingan kalian gue jadi tambah semangat untuk mertahanin hubungan ini dan nunjukkin ke orang tua gue kalo kami bisa bahagia bersama ^^

    Comment by naomi bbiiee — 12 September 2011 @ 4:49 PM | Reply

  131. lagi lagi or2 ce g setuju krn masalah sosial, hmm….
    Tp aq ttep yakin kalo jodoh, rezeki, mati itu sudah menjadi ketetapan Allah..
    Qt semuan hnya bs brusaha dan mengupayakan untuk menjadi yg terbaik,
    rencana Allah pasti lebih baik drpd rencana qt.
    Ayo.. Semangat semangat semangat… G boleh tepuruk gr2 cinta :D

    Comment by tyo — 13 September 2011 @ 7:30 AM | Reply

  132. kmi da pcaran 4 tahun pi ortu q gak stuju sma pacar q. q bngung mau gmana dgan mereka mau blang ap dan bgaiman??
    ibu q blang pcaran it gak meski lma jadi nikah la atw bgaimana? pdahal umur q masih 20 tahun q jga msih pgen bsa cri pengalman yang buat q gak buta.
    ad lagi yang buat q biangun q penderita kista, ibu bialng lw sdah nikah pnyakit it hlang ap mksd ya gtu?
    huuuuftttt kdag q bingung ngadepin hidup ini? hnya Allah yang bisa bantu

    Comment by Gemini Virgo — 13 September 2011 @ 10:46 AM | Reply

  133. mantabh…. :D

    Comment by Subi... ^-^ — 16 September 2011 @ 1:32 AM | Reply

  134. aq juga punya kisah yang hampir sama dengan kalian,, aq udah pacaran kurang lebih satu tahun,, dulu ortu setuju dengan hubungan kami, tapi tidak terlalu setuju juga, sekarang mereka malah menentang hubungan kami, cuma gr2 status sosial dan lingkungan rumaah pacar q bykk anak2 nakal x…
    ibu sgt menentang hub kami, kadang aq tak sanggup melawan orang tua q, aq sedih saat orang tua q bilang kalau aq lebih sayang pacar q dibandingkan mereka.
    mereka meminta q untuk segera memutuskan pacar q, tapi aq berkata iya, dan aq bilang kalau kita emang udah putus, padahal sebenarnya aq belum putus sama pacar q, selama 1 bulan ini aq backstreet sama pacar q, untuk ketemuan aja sulit bgt, karna ortu emang terlalu ngkang aq.
    sekarang aq kls 2 SMA , dan dr dlu aq emang bisa dibilang anak rumahan, karna ortu sgt selektif memantau aq berteman dg siapa saja.
    aq jarang sekali boleh keluar sama temen2 q, kata x mereka khawatirlah aq knp2.
    padahal aq udah gede.
    dan kembali lagi ke pacar q, aq sangat mencintainnya, karna kita udah kenal sejak SD.
    Bisa dibilang dulu dia cimon q saat SD,
    Aq bingung bagaimana agar ortu q bisa menyetujui hubungan q, semua ini sungguh sulit untukq
    kalaq aq ingin menangis, semua x hanya bisa tertahan di hati..
    mereka memang menfasilitasi apa yang aq inginkan, tapi untuk soal kebebsan bertemen dan pacaran , mereka sama sekali gx memberi q kebebasan.
    aq tau mngkin mereka terlalu chyanx dg q, tp aq kdang juga sedih low dikekang trus.
    aq kasian sama pacar q, aq takut low sama ortu q berkata kasar sm dia,
    guys apa yg harus aq lakuin?

    Comment by andromeda — 16 September 2011 @ 4:20 PM | Reply

  135. fthdthj

    Comment by Mkios Telesindo — 23 September 2011 @ 2:11 PM | Reply

  136. bilang am ortu aku itu bnuh dri klo aku g di restui insya allah hbgn anda di restui he
    he
    he
    he

    Comment by Mkios Telesindo — 23 September 2011 @ 2:12 PM | Reply

  137. aku adalah cucu perempuan tunggal di keluarga besar mamaku. Hidupku serba berkecukupan. apa yang aku inginkan selalu terwujud. Sayangnya, suatu hari, saat aku jatuh cinta pada seorang pria, yang 10 tahun lebih tua usianya dariku. pria ini adalah sahabat kakak sepupu laki-lakiku. pertemuan yang singkat, dari tempat kakakku biasa meluangkan waktu senggangnya. “Bilyard”. sejak pertama kali aku berjumpa dengannya, aku sempat backstreet, karena kakakku tidak menyetujui hubunganku dengan temannya. hingga pada suatu hari, aku memberanikan diri untuk mengatakan bahwa saat itu aku sedang menjalin hubungan dgn sahabatnya. kakakku sempat melotot mendengar pengakuanku. tapi setelah ia tahu orangnya, hubungan ini di restui.
    permasalahan kedua, pria ini keturunan indo belanda. sangat tampan, pengertian, dan sabar. tapi sayangnya, ia bukan dari keluarga bangsawan, seperti aku. ia hanya seorang pria yg hidupnya serba sederhana, dan pekerjaannya pun sangat sederhana. yaitu hanya sebagai RB di hotel.
    tapi aku bisa menerima keadaannya. aku sangat mengerti kehidupannya, walaupun aku adalah seorang cewe yang hidupnya serba berkecukupan. tapi kesederhanaannya lah yang membuat aku jatuh cinta padanya. tidak berhenti di situ. suatu hari, keluargaku mengetahui hubunganku dengannya. aku ditentang keras. hingga pada akhirnya aku memutuskan kabur dari rumah dan meminta pria ini untuk menyembunyikan aku. aku berbohong pada pria ini. aku berkata, aku hanya ingin berlibur. tiga hari berlalu. aku semakin ngga sanggup menjalani ini semua. seluruh fasilitassku ngga berguna. dari HP, ATM, dan kartu prabayar lainnya. semua di blokir. aku berfikir. apa bisa aku hidup tanpa itu semua? akhirnya aku memilih untuk kembali ke rumah.
    sesampaiku di rumah, aku dihadapkan oleh kedua orangtua dan nenekku. mereka tampak kecewa denganku. aku hanya bisa tertunduk, dan pasrah atas hukuman yang akan dijatuhkan mereka padaku. dan.. walllaa…. tiket 2 buah tiket pesawat ada di tangan mamaku. ia memintaku mengemasi barang-barangku dan besok malam, penerbangan ke suatu daerah yang sangat jauh dari tempatku tinggal saat ini. mereka menginginkan aku lepas dari pria yang aku cintai, dengan cara mebawaku pergi jauh dari tempat ini. hatiku kacau… aku pikir aku ngga akan bisa hidup tanpa dia. tapi perjuanganku ngga habis sampai di situ. sebelum handphone milikku disita, aku sempat menulis nomer miliknya di secarik kertas, yang masih ku simpan sampai saat ini. sesampaiku di daerah, mamaku memberiku handphone dan kartu baru. kemudian aku menghubunginya kembali.
    sampai sekarang, aku tidak akan pernah berhenti dan menyerah dengan keadaan. walaupun hingga saat ini aku masih backstreet dengan dia. tapi aku akan buktikan pada semua keluargaku, bahwa harta bukanlah segalanya. tapi ketenangan hati dan kebahagiaan dalam hidup adalah yang utama.

    Comment by Micchi — 25 September 2011 @ 2:04 PM | Reply

  138. aku bingung ga tau harus gimana….? apakah salah ya kalo aku (23th) cinta sama seorang janda (umur 29th dan punya anak 1)….?, awalnya ibuku setuju2 aja kalo aku memilih dia…, hingga ahirnya aku bertunangan sama dia. tapi kakakku ga pernah setuju kalo aku tunangan sama dia, kakakku slalu memarahiku, cuma karna pilihanku adl seorang janda yg sudah punya anak 1, waktu itu aku masih ngotot untuk mempertahankan cinta aku, karena aku punya dukungan dari ibuku, tapi masalah itu muncul 2 minggu setelah aku bertunangan, ibuku berubah pikiran…, ibu menyuruhku untuk meninggalkan tunangankku cuman gara2 mimpi ketemu alm kakekku, dalam mimpi itu katanya alm kakekku “kalo aku jadi menikahi dia maka kehidupanku akan sengsara”,
    jadi skarang ga da seorangpun keluargaku yg setuju aku menikahi dia. padahal aku sudah sangat mencintai dia…, dan aku yakin aku bisa bahagia dengan menikahinya dan hidup bersamanya

    Comment by lionel messi — 1 October 2011 @ 6:29 AM | Reply

  139. Aku mau tanya.
    Apakah yang anda lakukan jika kalian tidak disetujui oleh orang tua karena kalian berbeda ras? (Cow anda Chinese dan anda Pribumi).
    Aku sudah berpacaran sama dia 1th. Susah senang kami sama-sama. Apa yang jadi kesusahan dia sebisa mungkin saya selalu ada buat dia. Walaupun dia kadang kasar aku selalu hadapi dengan kesabaran. Itu karena besarnya cinta ku untuk dia. Tapi hanya karena orang tua laki” yang mengatakan “tidak akan pernah setuju jika bukan dengan 1 ras”

    Apakah cinta yang tulus itu harus dibeda” kan?
    Kenapa orang tua selalu kolot dan tidak pernah memandang cinta kita. Aku sangat tulus cinta dan sayank…dalam keadaan apapun.

    sempat berfikir untuk bertemu papa dia, pngn bgt rasanya buat jelasin smuanya…tapi apakah mungkin dan langkah apa yang harus aku lakukan? aku sangat bingung. disisi lain ak hanya bisa berusaha mempertahankan hubungan aku ini dengan dia. sampai aku mati.

    Comment by che_La — 4 October 2011 @ 9:01 PM | Reply

  140. hubunganku ini tidak direstui sama ortu,. Dg alasan pacarku janda anak 2,dan sekarang tlh hamil 2bln dg aku,. Saat aku bilang ma ortu,,beliau shock krna mndngr pengakuanku.. Beliau bilang”apa gk ada lg cwek lain,kayak gk laku aja,. Aku malu bakal di gunjing orang/tetangga.”
    Namun harus gmna lg, nasi sdh menjadi bubur,. Dan itu mutlak kesalahanku, pa/ma.. Mohon restui aku.

    Comment by Tori — 8 October 2011 @ 9:50 AM | Reply

  141. w pcran dah 3thn .1 thn w die restuin.v pas mw jaln k 2 thn ortu w .mendadak engga merestuin hubngan qt…
    cuma karna alasan materi…

    Comment by whiena phi chiemanjja — 10 October 2011 @ 4:23 PM | Reply

  142. sama ma yg ane alamin,,
    co ane anak jalanan, dlu sii dia sukka na mabok”an gt, tp semenjak sm ane dia muw berubah dia ga’ mabok, shlatnya pun rajin, padahal dulu sebelom sama ane dia shalat thu paling setahun sekali it aja pas idul fitri. sekarang juga dia muw nyari pekerjaan yg lebih layak buat dia cuma u/ ane,
    lah tp ttp aja ortu ga’ ngrestuin, yah terpaksaa backstreet deh,,,,

    muga aja swatu saat ortu ane dapet ngertiin, n ngrestuin, amin,, :)

    Comment by chintya — 16 October 2011 @ 10:00 AM | Reply

  143. smuany q jg slah stu diantra klian smuaa. lki2 yg mncintai seorg gdis dgn spnuh hati tapi rsa cnta q trsb dihlangi oleh ibu cwe q. mnurut aq orang tua tidak selalu benar. memang orang tua pengen yang terbaik buat anaknya. tapi apakah orang tua yang nantinya merasakan hdup dengan orang pilihannya? tentu sja kita yg akan mrasakan kbhagiaan n kepedihan. kalau sj org tua q yg g stuju dgn hubngn kami, aku bisa sja mmbntah n mmjokkan org tua q. ayah n ibu akan bhgia mlhat q hdup dgn org plihannya, tapi sadarkah ayah n ibu kalau aku tak prnah mrasakan kbhagiaan itu. jalan hdup ini kita yg mnntukan baik n buruk nya bukan orang lain termasuk orang tu. q jg siap brpsah dgn pcarku slamanya mski prsaan sakit trus mnylimuti hdup q. itu smua dmi kbhgiaan hdupnya. klau mmang jdoh q suatu saat nanti dia akn kmbli dtng utk q…. tman2 q kta yg mngtur jalan hidup kita ini bukan orang tua kita. orang tua dan teman2 hanya bisa mmberikan masukan bukan sbgai penentu.

    Comment by ade aldiano — 17 October 2011 @ 12:35 PM | Reply

  144. yang dijelaskan tadi tentang ortu tidak setuju karena rasis, suku, pengaruh buruk pacar dll..

    nah yang jadi pertanyaan saya :

    Saya pria berusia 25th & Pacar saya lebih tua 2th dr saya, orang tua dari pihak saya tidak setuju dengan hubungan kami dengan alasan :

    1. Cw lebih tua lebih cepat Menopause
    2. Nanti klo udah tua n ane sakit2an siapa yg ngurus sedangkat dia juga udah tua
    3. Kamu bakal ngalamin puber ke-2 nanti
    4. Cw ber-umur 30th susah buat hamil

    dari keempat alasan itu semuanya mengarah kearah biologis, dan menurut saya, saya tidak terbebani dengan cw saya cepet menopause dll buat saya kebahagiaan tidak hanya dilihat dr sisi biologis semata..

    tapi disini saya minta masukan apakah saya benar or ortu saya yang benar..?? Terimakasih Sebelumnya.. :)

    Comment by Ricky — 18 October 2011 @ 3:27 PM | Reply

  145. Ane (umur 25th) sekarang punya pacar gan yg usianya di atas ane 2th (umur 27th) ane udah pacaran selama 2th.. nah 6 bulan setelah ane pacaran ane memberanikan diri buat ngomong ama ortu tentang pacar ane.. ternyata ortu ane ga setuju n marah2.. Salah satu Alesannya ini gan :

    1. Cw lebih tua lebih cepat Menopause (Buat ane sebenernya ga masalah gan coz menurut ane kebahagiaan dlm rumah tangga ga hanya di ukur dr masalah seks semata)
    2. Nanti klo udah tua n ane sakit2an siapa yg ngurus sedangkan dia juga udah tua (menurut ane orang muda pun banyak yg sakit2an n gimana kitanya menjaga kesehatan aja sih)
    3. Kamu bakal ngalamin puber ke-2 nanti (Aslinya ane gada niatan kesitu gan.. )
    4. Cw ber-umur 30th susah buat hamil (buktinya krisdayanti bisa hamil diusia 30 lebih)
    5. dll…

    *Catatan : saat ane dikasih alesan kaya diatas ama ortu ane ane sebenernya hanya diam aja gan.. ga berani ngomong..

    Setelah ortu ane ngomong gitu ane disuruh mutusin tuh cw, cuma ane ga bisa n ane udah sayang banget ma pacar ane (meskipun udah sering pacaran dr kelas 5 SD tp ane belum pernah ngerasain sayang kaya gini n pengen nikahin dia jg) jdnya ane backstreet deh..

    Nah ceritanya dalam waktu dekat ini ane kepengen coba lagi ngomong ama ortu ane dengan tenang n gakan kepancing emosi.. Tp menurut agan2 sekalian.. kata2, Ucapan, atau apa yg harus ane omongin supaya ortu ane bisa ngerestui hubungan ane ini.. (Ane udah 100% yakin ama dia n pengen nikah ama dia)

    Mohon bantuan agan2 baik dari segi Sosial, Biologis, maupun Agama Islam “Apakah Salah Menikahi Cw yg Lebih Tua?”

    Masukan Dari Agan2 Sekalian Akan Sangat Membantu Saya

    Terima Kasih :)

    Comment by Ricky — 18 October 2011 @ 3:36 PM | Reply

  146. nama ue putri.. umur sekarang 20 thun
    ue juga ngalamin ini semua ,,
    ue pacaran ,, sama co ue ,,udah 5 thun ..
    dari ue SMP kelas 3..
    seiring berjalan nya waktu,,,
    thun 2011 ini,,
    ue di ancam sama bokp ue gk boleh pacaran sama dy,,
    karna sekarang ini ue bekerja sebagai karyawati di salah satu perusahaan ,,
    nd sedang kan dy ,, lumz mapan ,,

    mmang sebelumz ue kenal dy,, dy anak nya ugal”an
    tp,, semenjak sama ue
    bnyak perubahan (positif) drastis ,,,,
    nd mkanya ue bisa berjuang sampai 5 thun ini

    ngenes bgd rasanya ,, vy mw gimna gy,,
    bOkp nd’ nyokp ,, udah ngasih materi …
    aph pun yg ue minta pasti di turutin ,,

    ga , tw dech ,, u/ kedepan nya mw gimna ,,
    mau sampai kapan ,, kaya begini,,, :'(

    help me please !!!

    Comment by pIutEry .... — 24 October 2011 @ 12:44 PM | Reply

  147. aku pun mengalami itu…hubungan yg tak drestui ortu
    yan paling sulit aku jalani saat ini aku bnr2 brada dlm posisi yg membingungkan.
    namaku ana usia 22 thn

    awalnya aku kenal dia dr dunia maya..trus beranjak akhirnya sampe kejenjang serius
    dia laki2 yg usia nya jauh diatas aku. aku ma dia beda 12 thn

    dy juga udah minta ijin ma papah dan mamah buat ngejalanin pacaran ma aq..dan saat itu diijinin ma mereka.

    setelah 4bulan jalan dia bawa ortunya ke rmh q dengan membawa cincin sbg pengikat….trus berjalan semuanya baik2 saja… dan saat hubungan kami berjalan 10 bulan saat aku dan keluargaku brkunjung k rmhnya membalas kunjungan dr pihak kluarga dia..
    semua masih baik2 az jujur aku seneng bgt..dan udah merasa yakin dg dy..

    setelah pulang dr kediaman rmh nya masalah mulai muncul..entah kenapa mereka jd berubah
    terutama mamah, mamah minta aku putusin dy dan cr org yang lebih baik dr dy…

    aku sedih bgt..jujur sdih bgt..krn aku dah sayang bgt ma dia..
    knp harus bgini..saat kami udah mau merncanakan nikah slh aku lulus nanti…
    knp mereka ga dr awal klo memang ga restui..

    aku gamau putusin dy..aku terlalu sayang..
    apa salah klo aku prtahankan…

    mohon sarannya aku harus bagaimana

    trims

    Comment by zahra ana — 26 October 2011 @ 10:13 AM | Reply

  148. sebenarnya tdk harus dipermaslahkan perihal kepada siapa kita berhubungan. CINTA. TPI memang ada benarnya juga, jika ortu melarang kita berpacaran sama se”orang yg kita anggap baik. tpi terkadang hal itu langsung mendapatkan respon dr ortu kita yang kurang memahami keadaan si anak, INI BUKAN LAGI ZAMANNYA SITI NURBAYA. mungkin itu kata” yang mungkin berada dalam benak kita.

    jangan pernah mengatakan bahwa pendapat ortu itu salah,
    seperti yang diungkapkan di atas……. bahwa kita harus mengetahui hasil nya sebelum berkaibat nya langsung sampai / didengar oleh ortu

    yang penting kita harus pinya 1 alasan yang pasti. dan sanggip mempertanggung jawabakan perbuatan kita dihadapan orang tua.;

    mungkin itu dulu yg bisa aku sampaikan kpd kalian semoga bermanfaat.

    Comment by Arya Paling Sholid — 1 November 2011 @ 10:18 AM | Reply

  149. Klu qt tau x..hub qt tak d restui hanya karena rumah cwe ma cwo x sling deket..apa yang harus qt lakukan..??
    Padahal cwo x baek2 az sifat x..bahkan dia tulus syng dgn cwe x..
    Mksh..

    Comment by Zhe-zhe — 2 November 2011 @ 5:16 PM | Reply

  150. awalny hub kami baik-baik sj ,skrng hub kmi sdah 4 thn, n ortu sdah sangat sngat sngat senang dg pcr aqu.n kmi nt nya akn serius ke jenjang pernikhan,smpai aqu sdah tmat kuliah n kerja,,,tp skrng smwnya hancur,ortu aq gax lg respon low aqu sring crhat ttg doi.aq ykin ni smwny hnya slah pham,slah pengertian dr mlut ke mlut,doi qu sdah d cap jelek d mata ortu aq, pdahal dia orgnya baik bgt m aq n kel aq,,,dia rela brkorban tenaga demi mmbantu aq n kel aq,skrng ortu,adk n ayk aq jd gax snang m dia,ortu aq jd gax snang krn adk qu yg dax sneng,aq sdih,,bingung,,,aq mncintainya dg smw kekurangannya..

    Comment by elin — 8 November 2011 @ 4:40 PM | Reply

  151. apa yg harus Q lkkn,,,
    ini pertma x ny Q cinta bgt ma seseorg,,,
    Q bingung hrs berbuat ap??
    ibu Q g setuju ama hbgn Q dgn alsan ibu g mau Q nikah dgn org lain suku dan jauh dr kampungku,,,
    pdhl Q ud dikenalin ma org tua cow Q,n mereka setuju2 z,,,
    ibu Q seorg yg gmpg stress,,
    Q takut ibu Q np2,,
    tp Q cinta bgt am cow Q,,
    bnr2 g taw lh Q hrs gimana,,,? :(

    Comment by tika — 8 November 2011 @ 7:08 PM | Reply

  152. Saya mengalami hal ini,,yang berbeda dari adalah awal saat saya berjumpa dia yang datang ke dalam hidup saya,hari demi hari saya jalankan dengan dia begitu banyak kenangan,kebaikan dari dirinya,,awal saya mengira dia hanya suka pada saya karena style saya atau fisik luar saya,saat itu dmana 2hari sebelum saya ulangtahun,saya mengalami kecelekaan dahsyat , geger otak ringan,n wajah saya hancur sebelah,saya depresi n frustasi karena saya pikir dia pasti akan menjauh dari saya,tapi keesokan hariny saat saya di RS.dia datang dan hal yang paling mnyentuh hati saya adalah,dimana saat itu dia ketemu saya dan langsung dia mencium luka saya yang sangat parah,5 menit dia tempel bibir dia diluka saya sambil menangis,saya terharu luar biasa ,disitu baru saya tau dia mncintai saya dari hati saya,akhirnya dia lebih perhatian kepada saya,dia rawat saya sampai dia juga belikan obat wajah yang ampuh untuk saya,luar biasa,tapi 2mnggu stelah kejadian dimana kondisi saya agak sdikit pulih,saya mendengar gosip bahwa dia ternyata sudah tunangan,WAH !! Kaget saya,tapi saya tetap santai krena saya pikir kesirikan sseorang melihat hbungan saya,lalu saya dnger kabar dari saudara sepupunya,dia ceritakan semua bahwa dia sudah punya tunangan,dan satupun dari keluarganya tidak ada yang tahu tentang hubungan saya dengan dia,padhal pacar ini selalu bilang n bnyk cerita” tentang keluarga nya yang seolah” dari cerita trsebut mereka tahu saya pacarnya,,sampai” ada no yang saya tau bahwa itu mamanya si pacar saya ini,akhirnya saya temukan pacar saya dan saya ngmg baik” trnyata disitu dia jujur kepada saya,dan dia ceritakan semua,bahwa dia sudah tunangan dan dia dijodohkan karena adat mereka dan satu suku mereka juga,dan karena adanya hubungan lama antara orang tua dia dngan orangtua tunangannya ini,padahal mereka berdua tunangan tapi tidak saling mencintai n tidak mnyukai satu sama lain,dan pacar saya berkata “ak tidak pernh mndapat perhatian dri dia,semua yang kuinginkan ada didalam diri kamu,apa yang kamu punya tidak ada pada dirinya,ak bukan brmaksud mmbohongi kamu tapi ak takut kalau ak jujur nanti kamu akan meninggalkan ak” disitu ak berpikir alasan dia memang tepat karena selama 4bulan dri awal mata melek sampai malam merem tidak lepas 5menitpun saya komunikasi dengan dia,saya merasa masuk akal dan saya memaafkan dia krena saya mencintai dia dan saya harus mengerti,meskipun disaat itu saya merasakan rasa kecewa yang luarr biasa n merasa hancur sekali,akhirnya saya jalani sperti biasa hbungan dengan dia,saya pahit” saat itu ngomong ke pacar saya kamu pilih ak atau dia,dan pacar saya berkata dia pilih saya,saya minta ama pacar agar tidak pernah berkomunikasi sedikitpun dengan tunangannya,lalu disaat itu saya mengambil inisiatif untuk melakukan hubungan intim dengan dia,yang tadinya saya inginkan setelah nikah akhirnya saya terpaksa melakukan itu seblum nikah,saya berikan firsttime ML saya kepada dia,dan disaat itu saya merasa bahagia karena saya merasa dia akan jadi milik saya,disitu saya keluarkan cairan itu didalam tidak diluar,dan akhirnya pada saat tanggal datang bulan,dia tidak mens melainkan muntah”,akhirnya dia mual terus dan disitu dia beli alat tes kehamilan dan waktu itu ternyata positif hamil ,luar biasa saya bahagiaaa nyaa !!! Senang skali saya merasa hidup saya karena akan menjadi bapak dari orang yang saya cintai,menjelang usia kehamilan 2minggu banyak sekali problem saya dengan dia,jujur saya memang banyak mendesak dia,karena saya cape untuk backstreet,saya banyak tekan dia,saya gertak dengan kata” bahwa saya akan pergi dri hidup dia karena saya tidak menjauhkan hubungan anak dri orangtuanya,krena saat itu dia malah pergi dengan keluarga besarnya ke singapore dan malaysia,dan disaat itu dia cuma bilang ak tau mana yang lebih baik untuk hidup ak,ak akan sama kamu,ak tidak mau dengan keluarga ak,,dan keesokan harinya saya telp dia maminya yang angkat n belum sempat saya ngomong sudah dimatikan,saya cari smua nomer sudah tidak bisa dhubungi,saya merasa stress,perasaan lemas n gelisah yang luar biasa,4hari saya tidak mnyentuh makanan dan hanya mnum coffe n merokok,hari ke 4 saya telp rumahnya dan dia yg angkat stelah mendengar suara saya dimatikan,lalu saya coba telp lagi pembantunya yg angkat dan berkata bahwa pacar saya tidak ada,lalu maminya ambil telp itu dan berbicara ama saya,maminya bilang “Tolong jangan ganggu hidup anak saya,tolong jauhkan anak saya,tolong lupakan anak saya” saya jawab “kenapa,ada apa dngan ini semua,apa saya salah mencintai anak tante?saya cinta anak tante” maminya bales lagi “tidak bisa,kamu tidak salah,tapi memang tidak bisa,dia sudah tunangan n saya sudah ada jodoh untuk dia” lalu saya minta pacar saya yang ngomong ama saya sperti itu,lalu pacar saya berkata ” tolong lupain ak,mami ak udah tau semuanya tentang kita,tolong lupain ak,ak tau ak salah” langsung saya tanya anak kita gimana ? ” Dia bilang itu bohong semua,gk ad ak hamil” saya terkejut bisa”nya bilang itu semua bohong padahal jelas” saya tau kehamilan dia n susahnya dia mual” dan dia kedokter,vitamin n susu”nya pun saya tau,luar biasa saya terkejut atas sikap keluarga mereka yang membuat alasan tersebut kepada saya,dan disitu maminya berkata saya mohon kalau memang kmu respect dan cinta dengan anak saya tolong tinggalkan dia,jauhkan dia .. Tolong jangan hancurkan keluarga saya..yah memang sih mereka keluarga terhormat dan untuk materi sangat luar biasa,dia ngomong seperti itu karena saya memiliki rekaman dimana wanita saya ini mengatakan bahwa dirinya hamil,n rekaman dimana dia nangis” tdak mau khilangan saya saat saya marah ama dia,,sampai sekarang sudah 1minggu saya tidak ada dapat kabar dari pacar saya,dan pacar saya tidak diizinkan keluar rumah,dan dia dikurung n dijaga ketat dengan orangtuanya,disini saya sekarang bersabar dan menunggu dia karena sumpah yang diucapkan di atas kitab suci bahwa dia tidak akan pernah meninggalkan saya sampai akhir dia menutup mata,dan dia sumpah diatas kepala saya juga berkata seperti itu,saya tau dia sangat mencintai saya,smenjak dia mengenal saya dia lbih tertata hidup,rajin ke toko bahkan dia terkenal paling males ketoko walaupun datang itu siang,tapi semenjak dengan saya,dia datang pagi n tutup sesuai jam toko,rajin kerja,karena memang sih dia sperti itu karena semangat melihat saya itu alasan dia,ya memang toko kami saling berhadapan,sekarang saya hanya bisa berdoa n bersabar sambil yakin bahwa dia akan menjadi milik saya,karena mgkin wanita saya sekarang sedang berusaha untuk saya disana, dan tuhan pasti kasi petunjuk kepada saya,,jadi saya cerita ini semua dicomment ini saya berharap mendapatkan saran terbaik untuk apa yang harus saya lakukan kedepannya ini,,Terimakasih maaf kalau cerita saya ini terlalu pribadi

    Comment by Sandhu — 17 November 2011 @ 10:16 PM | Reply

  153. Bagaimana dengan cinta yang belum atau mungkn tidak mendapatkan restu dari orang tua karena masalah adat jawa? Orang tua yang kekeh mempertahankan kepercayaannya pada adat, tuturnya apabila hubungan ini dilanjutkan dan sampai ke jenjang pernikahan, salah satu dari pasangan akan sakit-sakitan, atau bahkan meninggal di pertengahan masa pernikahannya, namun bagi keduanya yang sudah beranjak dewasa, memiliki pemikiran bahwa segala sesuatu adalah hanya yakin pada Allah. Bukankah takdir, baik itu hidup, rejeki, jodoh, bahkan maut pun telah digariskan oleh Allah? Bagaimana pandangan anda mengenai hal ini?

    Comment by Dwi Rahmah Hidayati — 4 December 2011 @ 10:17 PM | Reply

  154. mungkin terkadang cinta itu sulit di mengerti tapi,kenapa cinta tak di restui ortu itu memng sngat sulit di hilangkan,ini kisah cintaku yg tak di restui ortu,aq cinta ama salah satu anak dari 3 org brsaudara,setelah aq mnjalani hub ama si dia,akhinya ortuQ tahu bahwa aq ama si pacarq ini, ternyata pacaran, serentak ortuq ngomong “Gk BOLEH” di karenakan alasan ortu, keluarga pacar aq broken home,gk se level ama kel.aq,padahal aq cinta dan sayang ama dia,,apakah aq harus ninggalin dia??
    apakah aq yg harus gk denger ama kata2 ortuQ,sebenarnya aq tuh bingung kenapa semua pacarku yg pernah aku knalain ama ortu tuh,mereka gk nyetujuin,,katanya ini lah,itulah,yg hanya bisa aq lakukan sekarang hanyalah meminta kpda allah agar membukakan pintu hati ortuQ,agar aq bisa selalu bersama2nya,,aq mohon dari tmn2 semua apa solusi yg harus aq lakuin??????

    Comment by dhani — 12 December 2011 @ 1:09 AM | Reply

  155. ??/////

    Comment by CinTa Dadara Caem — 15 December 2011 @ 6:20 PM | Reply

  156. gimana cara nya kita bilang ma ortu kita kalo dia mau merestui kita aku bigung karna cinta aku gk di restui teman2 gimana harus aku lakukan

    Comment by Johan Sulung — 17 December 2011 @ 11:46 PM | Reply

    • mungkin kalau bcra mslah cara bagaima,
      mungin terlalu mudah untuk mengatakan tp susah untuk melakukannya.
      “-“

      Comment by Ayat (anis n yatno) — 29 December 2011 @ 3:42 PM | Reply

  157. rasa sayang itu nggak ada.rasa cinta itu nggak ada,yang ada hanya napsu.itu yang orang tua aku katakan ketika aku mengutarakan niat aku tuk menikah dengan orang yang aku cintai,!sakiiiiiiiit banget,aku di minta tuk melupakannya,hiks…..hiks…..bagaimana bisa melupakan orang yang teramat aku cintai…lagi-lagi kedudukan dan harta yang menjadi patokan orang tuaku.
    Ibu,……harta bukan menjamin kebahagiaaan,,kataku.
    Tidak…….kita hidup bukan dengan cinta.sahut ibuku sengit.
    menurut ibuku jodoh kita sendiri yang mengatur.apa yang kita mau itu yang kita dapatkan.ya…allah.bukankah jodoh buatku adalah kehendakMU.tapi ternyata itu tak berlaku buat ibuku.aku udah hampir gila tiap kali memikirkannya.apa yang harus aku lakukan.jika aku mengikuti orang tuaku.maka hidupku akan merana.karena jujur aku tak bisa melupakannya.

    Comment by umi — 28 December 2011 @ 4:44 PM | Reply

  158. byak jg ya yg menceritakan kisah cinta yang tidak di restui oleh orang tua,
    kita tetep semangat untuk hadapi kisah ini
    karna aku juga mengalaminya.
    tp,,, ortu ku yg g ngerestui hub qt,tp q tetep jalani dgn dy wlaupun kdudukan qt jauh.q sayang dy dr dlam hti ku,bukan untuk main”.
    dy lebih bs mengerti akan diriku.
    tp seharusnya orang tua ku yg mengerti akan diriku tp in semua terbalik.
    dlam hti ku orang tua ku msih tetap utama,wlaupun dy tidak merestui hub kita.
    tp skrang q di pisahkan oleh tempat yg hrus memisahkan kita.
    dy pergi meninggalkan ku untuk menjaga ibux yang sudah rentan.
    q akan tetap menunggu dy,hinga dy dtang kembali untuk memeluk ku,dan mencium ku (ntu janji dy kepadaku)
    hti ku g bole nangis,wlaupun air kluar dr mata.q tetap merindukannya.
    dan q hrus brfikir positif pd saat dy berada jauh di sisi ku.

    to:ma & yah
    mayah,q syg sma klian tp q hya mnt 1 stu untuk merestui hub q dengannya.
    mgkin ini terlihat mimpi bagi kami,tp inilah kiisah cinta kami,
    kami akan menjaganya hingga kau luluh dalam kisah cinta kami.
    love you forever my mom
    n
    love you forever nda(my love)
    “-“

    Comment by Ayat (anis n yatno) — 29 December 2011 @ 3:37 PM | Reply

  159. ass…
    hubunganku dengan pasangan ku tidak direstui oleh orang tua ku. alasannya karena kami tetangga.
    orang tuaku tidak mau jika suatu saat nanti kami putus, kami akan jadi musuh.
    lalu apa yang harus saya lakukan?

    Comment by fadly — 5 January 2012 @ 5:25 PM | Reply

  160. semoga Allah memberikan jodoh yang baik :) semua di tangan Allah ..Ialah sang maha segalanya …jangan menyerah ya buat yakinin orang tua …soal takdir jangan di sama samakn dengan orang lain atau artis :) ALLAH menguji cinta kita kepada pasangan kita …..yakin sama Allah

    Comment by Adienda Nietza — 8 January 2012 @ 9:20 PM | Reply

  161. malang nasib aku,aku sama pasanganku udah begitu lama menjalaninya akhirnya gak di restui orang tua nya,,,ya Allah apa yang aku lakukan,,kami sama sama mencintai dan saling menyayangi,,orang tua nya memilih dekat lingkungannya,sedangkan aku jauh dari lingkungannya,,orang tua nya gak suka kepada ku alasannya aku suku melayu,sedangkan pasanganku suku jawa,,semoga Allah membuka pintu hati orang tua pasanganku,,

    Comment by mady wae lah — 9 January 2012 @ 10:51 PM | Reply

  162. aku bingung sekarang ni,aku dak tau apa yang harus aku lakukan sekarang,rasanya aku mau menangis,sakIT ketika hubungan yang aku jalani dengan cewe ku tak mendapat restu dari kedua orang tua ku,terlbh lbh bapak ku,dia tak mestui hub kami krna alsan materi,dan juga pernah suatu hari bpk ku tanpa sengaja bicara dg cewe ku,dan katanya cewe ku sombong,pada hal org susah ngmngnya tinggi,sdngkan ibu tidak merestui kami dengan alasan dia kalu ngomong eneyek enyek dan juga ibu ku berpendapat kalu dia nanti jadi istri mu,dia akan melawan terhadap suami,yang lebih paraah lagi,teman2,kata bapak ku,kalu sampe kami nikah,maka aku akan di kucilkan dari keluarga,bapak ku tidak sudi lagi menggap aku sebagai anak nyA,aku bingung dg keadaan skrg,di satu sisi aku sayang sama DIA,semenjak aku brhubngan dg DIA aku merasa nyaman menjalan hub ni,tapi di sis lain k dua org tua ku tak merestui hub ini,hub ni sudah aku jalin setahun lebih,diam2 tnp spengetahuan mereka aku menjalani nya,sampai sekarang aku tidak berani bicara atas pendapat orang tua ku itu,teman2 aku minta pendapat ka
    lian smua apa yang harus dan terbaik aku lakukan,untuk k dua org tua ku,dan untk hubungan ku ini?????????apa aku harus menuruti pendapat org tua ku,dg prasaan ku yg tersiksa?????????????,atau aku harus terus mejalani hub ni dg k dua org tua ku tdk merestui kami dan dengan resiko yang bakal aku ambil,?????????????ya ALLAH tunjuk kan lah jalan dan kebesaran MU,kalau mmg dia jodoh ku,trbaik untk AKU,KELUAGA KU,KEDUA ORG TUA KU,DAN UTK KETURUNAN KU,jngan pisah kan kami walau apa pun yang terjadi.DAN kalau dia bkn jodoh ku,bkn terbaik untk AKU,K DUA ORNG TUA KU,KELUARAGA KU,DAN KETURNAN KU,MAKA TUNJUK KAN LAH JALAN DAN KEBESARAN MU,,,hanya do’a dlm shalat ku,yang bisa aku lakukan

    Comment by normi — 20 January 2012 @ 10:55 AM | Reply

  163. setiap hari hanya adha sesak iank dirasa setiap kali ingat akan apa iank akan dihadapi,,,,terkadang kita sadar bahwa pilihan orang tua memang hanya untuk satu tujuan,yaitu memberikan yang terbaik agar anaknya mendapatkan kemakmuran dengan pasangannya.Tapi terkadang orang tua lebih mengutamakan PANDANGANNYA DIBANDINGKAN mempertanyakan “Apakah qta bahagia atau tidak dengan pilihan qta”…Mereka sbagai orang tua hanya focus dan terus memPush qta untuk memenuhi tuntutan yang terkadang tidak memikirkan Feel anaknya….Tapi,,,,semua seperti jln buntu iank kelak akan saia hadapi,,,diantara 2 pilihan semu yang tak akan pernah tahu,,Resultnya…dan akhir dari semua…

    Dua-duanya layaknya dua buah berlian yang takan saya pilih hanya satu saja,,,,

    disini,,aqu ya Allah…mengharap jln keluar atas maslah dan ujian,,cobaan atas hubungan qu dengan pilihanqu dan orgtuaqu..Jgn sampai disuatu sat nanti,aqu salah memilih jalan dan akan adha iank tersakiti…Tolong aqu dan mereka” smua iank terlibat dalam kesulitan Hati ini ya Allah..aminnnnnn..smogha smua diberikan jalan keluar….

    Comment by Putri Cha Arumni — 22 January 2012 @ 10:29 PM | Reply

  164. kenapa…iiiah mereka gK tw aph yg qt ingin kan ,
    knp jg mereka ,, ngeliat dari tigkah luar nya jjh…
    mereka gk tw ,, kl qt yakin kl dy yg bakal bisa ngelindungin ,, nd’ ngejaga qt…

    ue pacaran sama randy ,, hamppir 6 tahun..
    semenjak 2 tahun qt jalanin ,, orang tua ue ,, memang gk setuju sama randy ,,
    nd’ akHrnya ue jalanin hub. ue selama 6 tahun terakhir ini… secara diam” …
    nd’ selama 4 tahun ini ue ,, kl jalan ,,, sll janjian diluar ..
    udah kaya MALING !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    vy,,,, oRang tua ue tw ,,, ue masih sama dy ,,
    jadi ue di larang keras … sama nyokp nd’bokp ue u/ nemuin randy ..
    dan sekarang sampe” .. kl keluar rumah ,,ue harus di dampingin ,,, sama salah satu pihak keluarga …
    biar ue gk bisa ketemu dy …… :'(
    rasa nya kl inget semua ,,,
    DUNIA gK berpihak sama ue ,,
    :'( :'( gK adiLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLLL

    Comment by pUtri LEStarI — 23 January 2012 @ 8:33 PM | Reply

  165. aku mempunyai cerita,suatu hari aku kenal dengan seseorang yang yang bener2 aku sayang aku menjalin hubungan selama 7 tahun, saat jalan 1 tahun aku kenalkan pacarku kepada orang tuaku tetapi tanggapan orang tuaku cuek kepada pacarku,hingga suatu saat ada tetanggaku yang suka dengan pacarku hingga dia menghasut dengan cara menjelek-jelekan nama baik pacarku dihadapan orang tuaku,sehingga orang tuaku membenci pacarku dan tidak merestui hubungan kami,tapi aku tetap bertahan hingga 7 tahun lamanya tetapi orang tuaku tetap gak setuju,setelah aku selidiki ternyata orang tuaku memandang status sosial pacarku….bagaimana caranya untuk merubah pandangan orang tuaku itu,bahwa status sosial dan derajat bukan segalanya yang terpenting adalah aklhak mulia,,

    Comment by andik — 30 January 2012 @ 12:24 AM | Reply

  166. sedih dengar crta kamu.
    pasti sangat tertekan ngalami kejadian sperti ini.

    aku juga mngalami hal yg sama, orang tua ku tidak setuju krn adat.
    dalam agama dan hukum kami sah, tp dalam adat tidak boleh..
    bagaimana menurutmu,, apa kah saya tttp mempertahankanya atau memilih melepaskannya

    Comment by gie — 31 January 2012 @ 12:45 PM | Reply

  167. kami sudah berhubungan 9 tahun… meskipun kami sama agama, tetapi berbeda ras, dia cina dan saya jawa.
    dari pihak saya, semuanya oke. tetapi dari pihaknya semua tidak setuju.
    dengan berjalannya waktu, satu persatu mulai setuju, nah sekarang cuma tinggal bapaknya yang tidak setuju.
    cuma tinggal sedikit lagi, ternyata dia keburu putus asa dan memilih untuk menghentikan perjuangan kita
    dan memilih untuk berjalan bersama orang yang menurut dia sesuai dengan kemauan ayahnya.
    semua itu dilakukannya dengan alasan bakti kepada orang tua.
    hancur rasanya, tidak mudah untuk melupakan 9 tahun ini.
    ada yg punya saran?

    Comment by yoga — 4 February 2012 @ 10:41 PM | Reply

  168. sakit memang ketika ibunya tidak merestui hubungan kami. bahkan dia segera menjodohkan dengan wanita pilihannya. 4 maret 2012 mereka akan dinikahkan. selama ini aku berpura2 tegar, aku bilang kalo aku sudah ikhlas, tapi hatiku tak pernah berkata begitu. bagaimana mungkin mereka merampas kebahagiaan anak-anaknya karena beda suku(aku sunda dia jawa) dan karena beda latar belakang harta. aku mundur karena tak mau membuatnya jadi anak durhaka thdp ibunya karena aku begitu menyayanginya. aku merelakan nya walau hatiku begitu sakit. dalam waktu 1 bulan ini aku ingin dia menemaniku sama seperti sebelum ada masalah ini. aku minta dia membahagiakan aku sampai saat dia akan menikah nanti. aku ingin mengenangnya sebagai bagian yang membahagiakanku. dalam waktu 1 bulan aku mencatat apa saja yang kulakukan bersamanya, seperti tak ada masalah dan tak akan terpisah. padahal dia gak tau ketika aku sendirian aku selalu menangis bersujud pada Tuhan agar aku diberi keajaiban diberi jalan untuk bisa terus bersama dia selamanya. 1 bulan terakhir bahagiakan aku. itulah permintaan terakhirku padanya.

    Comment by Tanti Nti SeptaRia — 5 February 2012 @ 1:31 PM | Reply

  169. Ternyata aku ga sendirian. Teman2 di sini juga banyak yang punya kisah cinta yang tidak direstui oleh orang tua. Ibu ku tidak setuju dengan hubunganku dengan pacarku, hanya karena pekerjaan pacarku yang tidak semapan pekerjaan ku. Kami masih bertahan dengan hubungan kami, sampai saat aku menulis ini. Namun, pacarku merasa tidak yakin bisa bertahan. Kecewa pasti..
    Salahkah kalau seorang wanita memiliki pekerjaan yang lebih mapan dari seorang laki-laki?
    Mohon ikut doakan, semoga hubungan kami baik-baik saja. Amiin…

    Comment by Dhiya Alya — 11 February 2012 @ 11:39 AM | Reply

  170. q suka dengan tips ini… krna ssuai dgn yg q alami…v.

    Comment by dina amelia nababan — 15 February 2012 @ 1:15 AM | Reply

  171. Msk sih

    Comment by Kristina — 21 February 2012 @ 6:34 PM | Reply

  172. Bagaimana kalau orang tua yg cwek ta’ merestui hub. Kita hanya karna latar belakang orang tuaku yang kelakuannya kurang baik d mata orang tua cwe’ trsebut ??
    TloNg saranNxa

    Comment by Faruq GheoGhe — 23 February 2012 @ 9:08 PM | Reply

  173. saya jalin hubungan dg tetangga saya,yah memang orang tua kami sudah lama mengenal dan punya hubungan yang baik
    tapi orang tua saya (ayah) jelas tidak setuju/tidak rela kalau saya jalin hubungan sama dia,karena apa ?? karena status sosial,orang tua dia ,ayah tidak masalah dengan dia karena ayah saya tau kalau dia anak baik-baik,tapi yg ayah permasalahkan kalau misalnya sama “jadi”, ayah bener-bener gak rela,ayah bilang garis tangan keluarga mereka sudah ayah tau sejak lama karena memang sudah puluhan tahun jadi tetangga,yah memang saya sendiri bisa dikatakan dari keluarga yg “cukup berada”

    kenapa ayah saya bisa gak setuju atau gak rela ?? karena sebelumnya kakak laki2 saya menikah dg perempuan yg notabene-nya dari keluarga yg “kurang” dan memang sampai sekarang kehidupan keluarga kk saya ituh seperti digantungkan/diharapkan dari pihak istrinya dia

    saya sangat bingung harus melakukan apa ,harus biacara apa sama kekasih saya ?? saya bicara sama ibu saya,ibu saya juga gak punya solusi tapi ibu saya gak masalah dg hubungan kami,karena yg menikah kami,bukan saya dengan keluarga2 dia yg lain…. meskipun pernikahan ituh menggabungkan 2 keluarga besar menjadi 1 keluarga…

    saya benar benar bingung harus berbuat apa karena saya mau orang tua tidak kecewa sama saya dan saya juga mau hidup bersama dia

    Comment by hmmm — 25 February 2012 @ 8:36 PM | Reply

  174. dulu aku sangat saayang sama dia tapi gag tw kenapa akhir* ini hati qhu bimbang ragu sma dia
    aku pengend e sih kyk dulu tapi rasanya di hati byasa ajha gt kyk ndagg sayang lagi
    setelah qhu tw ternyata cinta ku gag di restuin rasanya sakit hati bnget tapi apa yang bisa qhu lakukan
    gag ada ??
    sedangakan dia ajha gag ada usaha biar orang tu’a suka lagi kyk dulu
    gaga da semangat lagi kayak dulu
    sepertynya ada pihak ke 3 menurut aku
    kalo di fikir secara logis sih
    kayak gni aku udah gag puny semangat lagi gag tw apa yang ada di fikiran ku maunya aku gimna hanya bisa sedih* dan sedih
    seandainya masih ada penggantynya
    dan aku juga bisa mengisi di tengah* keluarganya seperty dulu lagi :(

    Comment by Yholanda Louphe Sweetyar Polephel — 28 February 2012 @ 12:48 PM | Reply

  175. hubungan saya dengan pacar saya juga tidak direstui karena ibu mendapat mimpi pacar saya berupa kalajengking,itu ga baik untuk nanti kedepannya (bukan jodoh saya).

    Ibu saya juga selalu berdoa dan solat tak putus, tapi tetap jawabannya seperti itu (di mimpinya, pacar saya mantatin dan mengeluarkan lidah meledek).

    Ibu saya pun berat untuk ngobrol sama saya ttg hal ini. Ibu saya memang sangat kuat doa dan hubungannya dengan Allah. Bapak saya pun sering dimimpikan oleh ibu, bila ada kesusahan, tapi bapak waktu itu masih meremehkan, akhirnya ia kena kesusahan tersebut. Sering sekali kejadian seperti itu.

    Saya sendiri masih saling sayang dan masih ingin melanjutkan hubungan hingga pernikahan.
    Saya sudah ambil keputusan untuk menyudahi hubungan ini. tp tetap perasaan tidak bisa dibohongi.

    mohon pendapat dari pengunjung dan admin web ini. Trims

    Comment by rasfah — 2 March 2012 @ 1:10 PM | Reply

    • mngkin ibu kmu itu benar,mngkin itu adalah sebuah jwban dari do’a ibundamu..bundamu tdk melarangmu dgn alasan kesombongan,insya ALLOH jk dlm posisi demikian aq akn nurut sama ibu….tp ingat,pacarmu tlah berkorban wktu dan segala sesuatu selama menjalin hubungan dgnmu,dan semua itu demi kmu/demi cinta kalian…ganti rugilah semuanya apa yg bs kmu ganti,wlupun kmu tdk akn mampu mengganti rasa sakit dan wktunya slama brsamamu..jgn biarkn org lain merasa kecewa/sakit karena sikapmu….jadilah manusia yg bertanggung jwb,gantilah semua ongkos jalan,ongkos pulsa,dan apapun pengorbanan yg berhubungan dgn kmu jk kmu mampu…semoga terang jalanmu..AMIIINN..

      Comment by budiman — 14 June 2012 @ 6:55 AM | Reply

  176. sakit rasa’y s’at cinta qta tk d restui.sprti yg q alami kini,q hrus mmlih 2 sisi yg memng sama” q syangi.q syg keksih q tp q jg tk mw mlwan orng tua q,mskipn sakit mjlni kisah cnta ni,tp q cba tuk trus brthan mjalni cnta ini brsma mu syg,,q mhon slagi qta msh bsa brsma,sygi lah q,bhagiakn lh q,dn jgn qta sia”kn masa ini krn mgkn suatu s’at qta hrus mnrima knyta’an dn akhr’y akn brjalan masing”,dn ingatlh sllu janji qta,sygi q dn kenanglah q sllu d hatimu.biarlh qta brpisah dlam dunia n brd0’a lah syg agar kelak qta akn d prtmukan kmbli dlm khdupan yg nyata.. amin.
    intan&k0boy

    Comment by Intan gadyZ limjay m0etz — 2 March 2012 @ 3:01 PM | Reply

  177. y allah skit bngt rasa’y mjalani cnta tnpa restu org tua,sngguh tk snggup q mghdapi smw ni,q sgt myyngi pcr q tp di laen sisi ortu q mlrg q brhbungan dgn’y.hnya krn sttus kluarga’y,yg scra materi jauh rendah dri q,q hrus mlepas n mngakhiri hbungn ni.yg q tau jod0h itu d tngan mu y allh tp mgpa pd knyta’anya jd0h q hrus d tentang oleh ortu q..q akn brusha mmprjuangkn cnta ini,jnji q dn jnjimu syg yg tlah trucp..brsbar n ykinlh kkuatan cnta qta mampu mngalahkn sgla’y.q ingt sllu s’at qta mnangis brsma dgn genggaman tngan mu mmegang erat tngan q..brd0’alah syg agar allah mrid0i hbungn qta,dn kalaupn pd akhr’y qta hrus trpisahkn ingtlah syg bhw q kn slu myyangi mu,mengngat mu,mngenang mu sbgai kekash trindah yg prnh hdir d sisi q..dn ykinlh lh syg bhw hnya q wnita yg sgt tulus n ikhlas myyangimu,mnrima mu apa ada’y.. I MISS YOU 4EVER’ k0boy

    Comment by Intan gadyZ limjay m0etz — 2 March 2012 @ 3:48 PM | Reply

  178. y allah skit bngt rasa’y mjalani cnta tnpa restu org tua,sngguh tk snggup q mghdapi smw ni,q sgt myyngi pcr q tp di laen sisi ortu q mlrg q brhbungan dgn’y.hnya krn sttus kluarga’y,yg scra materi jauh rendah dri q,q hrus mlepas n mngakhiri hbungn ni.yg q tau jod0h itu d tngan mu y allh tp mgpa pd knyta’anya jd0h q hrus d tentang oleh ortu q..q akn brusha mmprjuangkn cnta ini,jnji q dn jnjimu syg yg tlah trucp..brsbar n ykinlh kkuatan cnta qta mampu mngalahkn sgla’y.q ingt sllu s’at qta mnangis brsma dgn genggaman tngan mu mmegang erat tngan q..brd0’alah syg agar allah mrid0i hbungn qta,dn kalaupn pd akhr’y qta hrus trpisahkn ingtlah syg bhw q kn slu myyangi mu,mengngat mu,mngenang mu sbgai kekash trindah yg prnh hdir d sisi q..dn ykinlh lh syg bhw hnya q wnita yg sgt tulus n ikhlas myyangimu,mnrima mu apa ada’y.. I MISS YOU 4EVER’ k0boy ..

    Comment by Intan gadyZ limjay m0etz — 2 March 2012 @ 3:53 PM | Reply

  179. y 4JJI,,mgpa hrus ada CINTA.dn mgpa q hrus mraskn CINTA..hdup q trpuruk y allh,tk brdaya,lemah,trsiksa krn CINTA..kisah cinta q trlarang,sdngkn q dn dia sudh sling syg.mskpun hati q trasa HANCUR ktika q tau smua tntg masa lalu pcar q,pcr q yg dlu hdup dgn prgaulan ngatif dn wnta cp yg mw mnrima knyta’an bhw orng yg s’at ini brsma kita,yg qta sygi,pd knyta’an nya dia prnh(…)tp q wnta yg tlah d pngaruhi oleh CINTA mka q pun brusaha mnrima’y krn q tulus ikhls myyngi’y..kini dia tlah brubah,insya 4JJI q tlah mampu mngubah hdup’y mjdi lbh baik lg..dn insa allh kni dia tlah mjdi pria yg ber iman.tp di s’at q tlah mampu mngubah’y,aq hrus mrasakn SAKIT lg krn s’at rasa SAYANG tlah menguasai HATI q hrus trma 1 knyta’an lg..dn knyta’an yg PAHIT yaitu d s’at q hrus melepaskan KASIH yg slma ni tlah brsma q,mnghilangkn krapuhan q,mnyemangati,mmbhagiakn dn mmbuat hidup q trasa lbh br’arti..q brada dlm 2pilihan yg berat,q syng kekash q tp trlbih syng kpd ortu q..krn tnpa ortu,q pun tk akn ada d dunia ini,,mskipun berat tp mau tk mau q hrus rela mlepaskan mu syng..dn biarlh dlm dunia qta trpisahkan tp brd0’alah syg agar kelak ALLAH mmprtmukan qta dlm khdupan yg sbnr’y,brtmu s’at qta tlah brada di DUNIA yg baru..tp 1 pintah q syng wlaupn kita hrus brpisah tp q mhon syngi lah q slalu,kenanglah q seprti janji q yg akn slu myyngi mu sllu hngga AKHIR NAFAS qu..s’at kita brpisah peluk lah q dn teteskanlah airmata mu dlm plukan q agar dunia tau bhwa CINTA KITA abadi mskipun dunia tk mnyatukan kita.. MENCINTAIMU SLLU HINGGA AKHIR NAFAS..k0boy’

    Comment by Intan gadyZ limjay m0etz — 3 March 2012 @ 8:49 AM | Reply

    • kata2 indah yg menyayat hati,menunjukkan ketiada berdayaan,kelemahan cintai dan pendirian,,,lebih dekat kpd kepengkhianatan…jk kmu mencintai maka kmu hrus mampu menghadapi dunia ini…itulah kekuatan cinta yg sesungguhnya….jk kmu menyerah berarti cintamu cuma di bibir saja..cintamu lbih besar kpd dunia daripada kpd kekasihmu..its just bullchiitt..!!

      Comment by budiman — 14 June 2012 @ 6:34 AM | Reply

  180. inilah problemku saat ini :'(
    org tuaku sngat mnentang hubgn kmi
    aq ga bs brbuat apa² dsaat mrka ksih
    aq plihan,plih pcrku atw mrka..
    aq bingung..!!

    Comment by Yan PutriCinta'fairytale — 3 March 2012 @ 7:20 PM | Reply

    • Kmu harus tau apa yang menjadi alasan orang ua km menentang hubungan kamu,,,,setelah km mengetahuinya kmu harus membicarakannya dengan pasangan km, dengan mencari jalan keluar yang terbaik, jika kalian ingin tetap berhubungan kalian harus mengadapi orang tua bersama – sama dan menjelaskan isi hati kalian,,,kalau sebaliknya yang kalian plih maka kalian harus ikhlas dan coba membuka hati

      Comment by Wahyu — 26 March 2012 @ 10:28 AM | Reply

  181. Masalah yang sulit,
    di saat kita mencintai dan harus memilih orang yang paling berharga dalam hidup kita,
    pilihan yang belum bisa untuk aku,
    yang kita cintai atau mereka yang sangad berarti di hidup kita.
    sangad membingungkan :(

    Comment by Juliea Widyaka Art — 4 March 2012 @ 8:00 PM | Reply

  182. cintj ane juga gak direstuin ama ortu ane, permasalahannya cuma beda suku,
    padahal sebelumnya ortu ane suka ama pasangan ane, tapi ortu ane dapet omongan jelek dari sodara” ane katanya tuh suku pasangan ane gak bagus buat dijadiin pasangan hidup,
    ane bingung ane udah cinta banget ama pasangana ane,
    ya allah tolong beri kemudahan buat kita b2, ridhoMu ridho orangtua ku juga,

    Comment by hafiz — 4 March 2012 @ 11:18 PM | Reply

  183. AKU TAK PERNAH TAU
    kenapa jalanku seperti ini aku gagal menjalin hub dg seseorang lelaki karena kesalahpahaman ada pihak ketiga, akhir ya ku digantungkan tanpa setatus padahal waktu itu aku sudah ada rencana menikah di th 2012 tp gagal begitu saja.
    Hingga khirya aku dipresi, tapi setahun kemudian au menjalin hub dg seorang leleki tapi kaka tidak meretui akhirya aku kabur bersamaya dan kerja bersama dan sampai sekarang aku belum pulang rumah

    Comment by ANNISA — 16 March 2012 @ 9:41 AM | Reply

    • knp km harus pergi dari rumah???menurut saya itu kesalahan besar..cepat kembali kerumah minta maaf kepada orng yang telah kamu kecewakan…bicaralah dengan kerendahan hati, tunjukan kekuatan cinta yang tidak bisa di lihat

      Comment by Wahyu — 26 March 2012 @ 10:25 AM | Reply

  184. makan kadang sehari cuma stu x tapi kami tetap jalani hub ini meki tanpa restu ortu dan kami belum juga menikah, sungguh kami ingginpulang kerumah ku tapi kami masih ragu

    Comment by ANNISA — 16 March 2012 @ 9:43 AM | Reply

  185. semua bisa kita jalani. mari sama-sama membuktikan cinta kita pada orang yang tak setuju pada kita

    Comment by hendi — 18 March 2012 @ 9:54 AM | Reply

    • good sugest

      Comment by Wahyu — 26 March 2012 @ 10:22 AM | Reply

  186. Sdah brthn2 aku jalani hubungan ini bersamanya,aku tinggal brsamanya,,tp Cintaku tdk d restui sm org tuanya,krn aku 2 kali melaporkan pacarku ke polisi,aku pantas melaporkannya,krn dia memukuli ku,tp aku juga sadar knp harus lapor polisi,jadi ortunya trauma dgn kelakuan ku yg sangat aku sesali..
    Aku hanya bisa berdoa sama ALLAH,,jika mmng aku di jodohkan bersamanya,aku yakin ALLAH berikan aku jalan supaya bisa bersamanya,,n jika ALLAH mmng tak menjodohkanku,ku mohon akhiri smua ini..
    Perasaan ku saat ini brcanpur sedih,kecewa,menyesal,dll..aku hanya bisa sabar hadapi kenyataan ini..
    Ya ALLAH buatlah org tuanya menyukai ku kembali ,aku minta maaf jika yang ku lakukan ini salah,,..
    Aku pasrahkan kepada mu smuanya ya ALLAH :'( :(

    Comment by vikha salsabila — 21 March 2012 @ 6:35 PM | Reply

  187. klo kita bnr2 syg dia…
    gg snggup melepaskan dia..
    Apa harus kita mengorbankan perasaan kita demi kebahagiaan ortu ???

    Comment by aty — 23 March 2012 @ 7:35 PM | Reply

  188. hummmm narik nafas dulu,,,,
    hingga saat ini udah 8 bulan mencoba melupakan kekasih yang orang tuanya tidak restu dengan hubunganku dengannya. hingga saat ini aku belum tahu mengapa orang tuanya gak setuju. tanpa sebab, tanpa alasan. dan parahnya cowok itu ngikut2 ja, takut durhaka. pokoknya nyebelin banget. padahal udah sepakat untuk menuju ke jnjang pernikahan.

    Comment by tiya — 24 March 2012 @ 11:00 AM | Reply

  189. kalo aku ga direstui karna masalah agama, padahal kn masi masa pacaran.. hikz hikz hikzz….

    Comment by kolowenang — 30 March 2012 @ 3:17 PM | Reply

  190. saya pernah punya pacar..
    tp bukan org tua saya yang tidak setuju..
    tp org tua dia karena kita beda agama..
    n skrng jgnkan ngbrol, yg ad malah jd musuhan..
    ad tips gk supaya bisa baikan,,
    kalo engga jdi temanan lagi.. :(

    Comment by bela — 8 April 2012 @ 1:24 PM | Reply

  191. AKU MAU CURHAT NEEEEEE ALLLLLLLLLLLLLLLL…..^_^

    samja neee aku jga ngalamin yg nama nya cinta gak di restu’i ma ortu???

    rasa nya gima gituu…??
    serba salah.
    jujur aku syang bnget ma dia rasa nya aku sanggup ninggalin keluarga aku untuk dia ??
    gak tauu rasa syang aku bgitu besar pada diri nya..??
    aku berharap ortu ku bsa ngerti n menyetujuin hubungan kmi berdua…??
    tp lauu masihh gakk setuju ya dahh KAWIN LARI ujung nya..

    Comment by erly yansyah — 9 April 2012 @ 11:49 PM | Reply

    • good erly,itu baru cara berpikir manusia..semoga kalian bahagia lahir batin,dunia dan akhirat,,sukses dan kayaraya….Amiiiinn.

      Comment by budiman — 13 June 2012 @ 5:52 AM | Reply

  192. Hubunganku dgn pcrku tidk direstui oleh org tuanya, alasannya krn aku trlalu muda utknya, ap yg hrs aku lakukan ???

    Comment by Wiwin — 17 April 2012 @ 10:19 AM | Reply

  193. aku juga mengalami hubungan seperti itu.,.,.,.,., tp aq syng dan tak mau khilangan nya.,.,.,. apa yang harus aq lakukan.,.,.,.,.

    Comment by anjar — 20 April 2012 @ 9:27 AM | Reply

  194. akk mau t? mslah sprtie ini yg hbngan@ dngan saudra…pacar akk adlh kpnakan@ nnek akk..ortu gag stju dngan hbngan kami krna dy kpnkan nnek…trus dy brokenhome???? akk mstie gmna ?akk sayang ma dy,ap akk mstie ikutin keinginan akk,tw akk mstie iktin kmauan ortu akk????

    Comment by desty — 20 April 2012 @ 6:41 PM | Reply

  195. hubungan aku juga gag di restui sama orang tua dan sodara kuh. cuma krna alasan dia seorang duda.. dia seorang yang lahir dari kelarga yang tidak bruntung dengan harta melimpah.. dia seorang sosok yg sangat sederhana.. sedangkan akuh dari keluarga yg sangat brpendidikan.. sampai skarang kami masih tetap menjalani hubungan backsteet.. apa yang harus akuh lakukan.. di saat aku harus memilih antara cinta dan keluarga.. akuh sayang dia.. tapi akuh juga sayang keluarga kuh.. akuh sudah tidak mungkin untuk meninggalkan diabegitu juga dia.. kami saling mencintai satu sama lain..
    terkadang akuh merasa ini sangat tidak adil.. cuma krna dia seorang duda.. dan berbeda status pendidikan nya..

    Comment by emon — 20 April 2012 @ 9:02 PM | Reply

  196. Kenapa harta yang selalu menjadi tolak ukur utama :”( padahal dulu ayah ibu juga memulai semua dari bawah sebelum sesukses ini..kenapa ibu tidak berkaca dari pengalaman ibu dan ayah..semua hal kalau kita niat dan tekun pasti kesuksesan itu akan digapai..ibu aku cuma ingin mencari calon suami yang mampu menuntunku dunia akhirat bu..aq ingin dia jadi imamku yaah..ya allah salahkan aku jika pengetahuan agama yang menjadi kriteri utamaku..aku pikir harta itu bisa dicari sama- sama..ya allah beri ptunjuk kepada hamba :'(

    Comment by whyli — 24 April 2012 @ 9:06 AM | Reply

    • pergi saja dari rumah,bangun rumah tangga kalian,berani gk,yakin gk..?klu gk brani gk sah bicara soal cinta,buang2 wktu percuma,,memberikan peluang syetan utk menggoda..

      Comment by budiman — 13 June 2012 @ 5:45 AM | Reply

  197. akku gag di restuin keluarga akku karna kami beda suku, dari jaman kakek ku gadag seorang pun klwrga ku yg boleh menikah dengan org lain yg berbeda suku. Akku udah pertahanin cinta kami karna akku tau siapa dan bgaimana cowo ku tp ortu ku te2p nolak dia dg alasan yg gag etis lagi di jaman sekarang…

    Comment by prasetylla — 28 April 2012 @ 3:46 PM | Reply

  198. beda ras ma pasangan..
    mama ku taq mrestui hbgn ku..
    sedangkan aku mngnl nya uda 4 thn..
    sulit rasa nya mengakhirin hbgn ini

    Comment by octha Rhii — 28 April 2012 @ 8:17 PM | Reply

  199. kluarga dy tdjk stju dgN hbungan qmi,,,
    hnya krn latar blakang kluarga saya…
    ak sdah ckup lama mngenal dy,,ud smpex 2 tahun…
    brat dri ini tux mngakhiri hbungan ne,,
    stelah smua yG qt lalui brsama…
    tpy ne tux kbhgian dy,,,
    ak tdk maw dy trbbani sprty ne…
    ap lg,,kluarga’a mgancam hdup’a…
    klaw smpai ak msih brhbungan dGn’a….

    Comment by intan maysarah — 30 April 2012 @ 12:14 AM | Reply

  200. All…. Blh minta solusi gak…. ?

    Comment by heri_yanto — 3 May 2012 @ 2:28 AM | Reply

  201. gimana lw g di setujui karena pasangan kita pernah gagal dalam menjalani mahligai rumah tangga?

    Comment by Dayah Tokidoki — 8 May 2012 @ 10:42 PM | Reply

  202. engga di setujui sama orang tua karna faktor usia…
    saya pcran dgn cowo,1 tahun di bawah usia saya…
    dan skrg saya nga boleh lagi ketemu dgn dia….

    ada solusi???

    Comment by Zulfahnur Pangesti — 13 May 2012 @ 4:21 PM | Reply

  203. ya alloh knpa mesti adha perbedaan yg mmbuatz ortu q nggk stuju dgn plihan q ???

    knp jga ortu q mnilai cw0 q dgn sgt rendah mreka mnilai klo aku gk akn bz bhagia dgnx krna dy orng sderhna apha lg ortu q mlihaat cw0 q krna kekuranganx saja ??

    ya aaloh bwt ortu q sdarr klo cuma emg dy yg bz bwt aq bhagia
    aq gk bz hdup tnpa dy shari tnpa dy az aq gk snggup ,

    berilah jln yg trbaik klo emg dy bkn jdoh q maka dr skrng hlangkn lah prasaan cnta d antra qta semakin lama qta brzma n akhirx bkn jdoh maka akn lbih skit !

    Comment by syankq — 14 May 2012 @ 10:29 AM | Reply

    • huuh.semakin bnyak baca koment semakin tahu bhwa kebanyakan manusia itu gk jujur…sudah gede sudah tahu mana yg baik dan yg buruk,mana yg hrus di dukung dan mana yg hrus di tolak,,musa meninggalkn org tua angkatnya,ibrahim diusir oleh org tua kandungnya,mereka berdua bknlah org2 yg durhaka,musa dan ibrahim adalah org2 yg soleh…rejeki dan kasih sayang dari sang PENCIPTA utk musa dan ibrahim senantiasa tercurah tiada henti…semoga kisah ini bisa diambil pelajaran dan menguatkan setiap hati,hilangkn keragu2an dlm setiap diri..Amiiin..

      Comment by budiman — 13 June 2012 @ 5:37 AM | Reply

  204. aq juga ngalamin hal yg sma ..ortu cwe aq ga nyetujui aq krna aq orang yg sederhana sementara mereka mnginginkan cwo yg kaya raya.
    pdhal aq slalu yakini ma ortu cwe ku bhwa rezeki, udah ada yg ngatur asal kan kita mau tuk brusha kerja keras..
    apakah slahkah aq jika harus berbhong dan mmperthankan hubungan ini d blkang orang tua dia????

    Comment by erick — 15 May 2012 @ 10:39 AM | Reply

    • kmu tuh bru cwox pemberani and yakin,tp knp hrus bohong,terus terang aj,?…tinggal cwexmu aj,dia serius or bullshiitt..ajak nikah,beres kn..?tinggal aj yg jauuuuh dari ortu sampe suatu saat nti ortu merestui kalian…itu hak kalian utk hidup dgn org yg dicintai,,,tdk merestui dgn dalih materi itu haraaaaaaaaaaaaammm…tp klu cwexmu gk berani dgn alasan tkut durhaka(pd hal semacam itu bkn lah kedurhakaan)..itu hnya bullshiitt..

      Comment by budiman — 13 June 2012 @ 5:27 AM | Reply

  205. Aq saat ini bingung . . .karna prjalanan cinta q m cew q tidak direstui Ortu q, dlu hnya ibukq tp skrg jd kedua ortu q,yg tdk setuju,krna mungkin skrg bpk q uda trkontaminasi sm omongan ibuk q . . . karna ortu q hnya memandang sebatas dri penampilan nya doang,cz dikira cewek q tu g bs d ajak hidup susah, d kira jg g punya aturan kesopanan, cz dlu penamilannya trlalu sexi,semenjak q nasehatin, dia jd sdar n bs brubah tampil yg lbih sopan. . .gra2 soal dulunya penampilan nya kurg sopan mlh ortu q memandang kl cew q tu org yg kurg sopan n g ngrti tata krama n jg di kira kl cew q tu g mau jika d ajak hdup susah, jika saat menghadapi hdup susah . . . .gra2 ortu q memandang sperti itu, mreka jd kurg merestui hubungan q m cew q . . .dulu kl pulg dr rmh q tu sering berpamitan m ortu q, tp otru q mlh nanggepin nya saat d pamitin mlh agk sinis , , ,gra2 emg agk g ngrestui dia . . .q yg melihat hal itu jd ksian m prasaan cewek q,cz saat dia berpamitan bknya d hargain tp di sinis sin , , ,dan lama kelamaan akhir ny sya bilg gni “drpd kl km berpamitan mlh d gtuin ortu q, n prasaan mu mlh jd sedih, mndingan g ush pamitan g papa” . ..tp semenjak dia niru kata2 q yg gt, skrg mlh dikira ortu q kl dia tu mlh nyepelein n g menhargai ortu, cz kl pulang jrang pamitan . . .q bingung mlkirnya,dlu aj d sopanin trus ,tp mlh d sinis sin,lha skrg kl g q suruh pamitan, mlh dikira g punya tata krama (pdhl mkkst q g tag surh pamitan tu, q cm g tega aj kl perasaan nya jd sdih, kl d saat pamitan mlh di sinis sin . . . d smping itu jg, mentang2 q udah d kulyahin ortu q,tp cew q cm sbatas SMA doang dan skrg dia uda krja, q mlh d suruh cari cew yg setara ky tingkat pendidikan q dan mentang2 q uda d modalin sebuah materi, q jg d suruh cri cewek yg materinya minim hrus sma ky q . . . sejak q tau hal itu, q jd tdk brkenan dngn harapan ortu q yg ky gt . . .pdhl aj, kl q ma cewek q tu merasa seneng bgt,nyaman bgt,n bahagia bgt, , , tp knp mlh ortu q ky bgtu . . .q bingung mikirin ini semua . . .cz q merasa terkekang, karna q d suruh cri cewek yg kluarganya jg mapan sperti kluarga q . . .cz dr dlu smpe skrg, stiap q punya cew yg materinya dibawah q, ortu q sprti kurg bgtu setuju bgt . . .q saat nie memang pussing bgt mkirin smua ini . . .

    Comment by Chandrox — 17 May 2012 @ 11:13 PM | Reply

    • ortumu itu matre,,tp mereka juga gk salah,mereka ingin kmu bhgia..yg salah tuh kmu,sudah jelas kmu tuh cwox cengeng knp berani mengungkapkn cinta tnpa konsultasi dlu sama ortu mu,,,kmu sengaja mau nyakitin dan ngecewain hati org yach..?bagaimanapun org itu juga tdk mau disakiti hatinya,,,lhah kmu,seharusnya kmu hanya menjalin hubungan hanya dgn cwex yg sederajat dgn kluargamu….gk da gunanya toh kmu bilang ortumu gk adil tp kmu juga gk berani berbuat apa2,malah kmu hanya akn mengecewakn hati cwex itu…

      Comment by budiman — 14 June 2012 @ 6:15 AM | Reply

  206. Comment by maria — 21 May 2012 @ 9:31 PM | Reply

  207. sama dengan kalian,,aku gak direstui dengan orangtua pacar aku. Karena aku adalah mantan pacar sepupunya.aku udah ditentang sama orangtua pacar aku 3x selama 2tahun.Selama 2 tahun kami bertahan, tapi akhir2 ini pacar aku berubah sama aku udah jarang sms aku.menganggap semua masalah ini dengan enteng.Sampai tiap hari aku menangis karna masalah ini orang tua pacar gak merestui ditambah pacar aku semakin jauh.Mungkin dia juga ingin membiasakan diri tanpa aku, dan dia membiasakan aku tanpa dia. Rasanya nyesek banget :'(

    Comment by amelia — 27 May 2012 @ 8:21 AM | Reply

  208. Aku pun merasakan hal yang sama….
    aku menjalani hubungan qu dengan orang yang aku sayang sudah 3 tahun,,,
    namun orang tua ku tidak setuju karna status sosial,,
    dan akhir nya hubungan ku sempat kandas lantaran aku cari cowo yang lebih baik untuk kebahagian orang tua ku,setelah aku menemukan nya namun pada akhirnya aku sering disakiti oleh orang yang aku cari untuk kebahagiaan orang tua ku,,,
    dan aku cerita kepada meraka dan aku hanya di kasih tau wajar klo pacaran disakiti klo ga mau disakiti mending ga usah pacaran,,coba ibu ku malah tega ngomong seperti itu dan aku setiap hari hanya cuma menangis,,,,
    nyesek dibatin ku ini..
    dan aku balikan dengan matan ku yang orang tua ku tidak setuju,namun aku tidak peduli aku merasa nyaman berada di dekat nya,dia selalu sabar dengan sifat aku yang terkadang membuat banyak orang yang tidak suka namun dia beda,dia selalu menurut apa kata aku,,
    ya allah,,,,
    aku tidak ingin berpisah dengan nya,,
    dan akhir nya aku di paksa ayah ku untuk tinggal di Lampung supaya aku bisa menjauh hubungan ku dengan dia itu semua tak tik orang tua ku,,,
    namun aku tidak akan pernah peduli aku nyaman dan merasa bahagia bersama nya akhir nya mencoba untuk ikut ayah ke Lampung akan tetapi hubungan ku tetap berjalan jarak jauh,,
    setiap ada libur aku sempatin untuk bertemu dengan nya meskipun orang tua ku tidak setuju,,
    setelah aku ngejalani hubungan jarak jauh aku tidak sanggup,,,
    setiap malem aku hanya bisa menangis karna aku kangen sama dia,,,
    dia selalu nyabarin aku terus dia penyemangat hidup aku,,,,
    ya allah,,,,,
    jika engkau memberikan cobaan ini untuk kami berdua jangan sampe sesakit ini di batin,,,
    aku mohon beri mukjizat untuk hubungan kami,,,
    apa aku harus menangis ya allah,,,,

    Comment by APRIL — 30 May 2012 @ 8:50 AM | Reply

    • penakut lagi,,lagi2 penakut..jawaban kayak itu gk da yg susah,,cuma butuh keberanian dan keyakinan yg teguh…mengharap mukjizat,tp kmu yo nurut aj sama ortu utk dipisahkan dari org yg kmu cintai,itu cuma bullshiiit…nikah saja klu cinta dihatimu sama dengan apa yg kmu ucapkan…kasihan juga tuh cwox cuma kmu lempar buang lalu kau cari lg…jgn spt itu memperlakukan org lain,apalagi kmu mengaku2 mencintainya,kmu lbih terlihat spt membencinya,memanfaatkn cinta sucinya demi ego ortu mu..sudah jelas ortumu tdk menyukainya,satu hal saja kmu menuruti ortumu tentang hal ini,maka itu akn menyakiti perasaannya…dan lihatlah tingkah lakumu,gerakan badanmu,tdk jauh beda dgn gerakan ortumu,selalu menghindar menjauhinya…apa spt itu yg dibilang cinta..?

      Comment by budiman — 13 June 2012 @ 5:07 AM | Reply

  209. mohon kasih saran dan aq bener2 butuh banget pemasukan.
    slama stahun ni aq ngejalani hubungan backstreet ma cewkku dengan saling menyayangi satu sama laen dan aq pun bahagia.
    aq sayang banget ama cewkku,aq gak mau kita perpisah ma cewkku.
    tp knp mama’e cewkku gak merestui hungan kita berdua ??????????
    hmmm ,,, katanya gak setuju,krna aq ma cewkku masih satu kampung.
    mohon sarannya ..
    thanz :)

    Comment by gilang_ramadhani (@gilang_dhoank) — 30 May 2012 @ 2:28 PM | Reply

    • bawa kabur aj klu dia mau and nikahi,gitu aj kok repot..!!kmu itu cwox kok bingung,tp ingat jgn prnah menyia2kn cwexmu itu..

      Comment by budiman — 13 June 2012 @ 5:11 AM | Reply

  210. Cinta kami gk di restui karna prbedaan suku ..
    Aku suku cina. Dia suku batak.
    Skrang posisi ku jd serba salah ..
    Mama ku ud ngancem aku .
    Klu aq gk ptusin diaa .Aku gk d anggp ank age ..
    Smentra kn aku mzi cynk am dia ..
    Aku gk mw psah dri diaa .
    Bngung bngd nue .
    Apa yg hrus kkuh lkuin sjrang ?

    Comment by Maria Sanjya — 1 June 2012 @ 9:55 AM | Reply

  211. aku pun mengalami hal yang sma 7 tahun berhubungan dan baru 2 bulan qta tunangn v tetap sja ortu dan keluarga besar kami tdk merestui nya mskpn ada acra pertunangn v d hati mrka tetap tdak ikhlas bhkn ortu cwo aku ga hadir sma sx,,aku fikir setalah tunangn kedaan nya kn berubah v tdak sma sx ,,,
    aku ingin sx menyerah dan meninggalkn dia v aku ga bisa ntah npa aku ingin mndur dr kedaan ni demi kebaikn semua nya ,,,,
    apa yg harus aku lakukan aku bingung apa aku harus menyerah demi kebaikn semuanya??
    v bgaimna dg perjuangn aku dan dia slma 7 thun mskpun jrak jauh v aku tetap setia sma dia,,

    Comment by khilda fadilah — 1 June 2012 @ 10:01 PM | Reply

    • sabar bro

      Comment by Richi Kasang — 4 June 2012 @ 5:29 PM | Reply

    • hahaha…tuh kn memang bener,yg ada cuman anak babe&mami..gk da yg berani hidup tnpa suapan ortu,lebih pantas kalian bilang cinta sama nasi goreng bkn kpd manusia…keluar aj sama2 dari keluarga besar,bina rumah tangga berdua dgn modal cinta dan kasih sayang,,tkut gk makan..?disitulah kepengecutan itu,kalian gk yakin dgn diri kalian sndiri,kalian gk yakin kpd sang PENCIPTA,kalian gk yakin dgn yg MAHA KAYA…hidup dgn org yg kita cintai dan bertawakal kpd yang MAHA MEMBERI,,apa yg kalian khawatirkn..?

      Comment by budiman — 13 June 2012 @ 4:42 AM | Reply

  212. Smw yg kalian alami sama dg apa yg aku alami,, yaitu hub yg tak direstui oleh kedua ortu dr pihak yg kita cintai… kami saling mencintai n menyayangi dg hati yg ikhlas… perbedaan dr ortu tlah membuat kami menjadi terpuruk n menderita layaknya tertimpa sebuah benda yg begitu besar n tak mampu dihindarkan,, tpi dg kekuatan cinta kami mampu bertahan,, apapun resiko yg dihadapi,, kami pst mampu melewatinya… kami yakin dg kebesaranNYA.. pertolonganNYA.. rahmat n rahimNYA…. smw akn berakhir dg keindahan n kebahagian…
    inilah hidup,, penuh dg warna, penuh dg misteri…. yakinlah dg kekuatan CINTA yg tlah dianugrahkan oleh Sang Pencipta,,, mari kita bersama2 berdo’a,, memohon pertolonganNYA,, semoga smw penderitaan ini segera berkahir dg kebahagiaan,, disatukan dlm jannahNYA,, dan dipisahkan dg kematian yg khusnul khotimah….

    ====Terima Kasih Atas Cinta====
    terima kasih telah selipkan namaku dalam do’amu
    dan ucapkan detir nadiku dalam Dzikirmu…….
    lalu tuliskan Cinta yg Religi pada tembok tembok yg pernah di hinggapi lumut dulu…

    kau berkesan bagai malaikat yg menuntun ku……
    memberi air di hausku……
    hiburkan aku dalam penatku……..
    lalu cairkan suasana antara kau dan aku………

    bagi kawan2 yg memiliki hub yg sedang kita alami,, mari kita bersama2 meng-Ami8nkan do’a ini yuk… ;’)

    Do’a tuk kekasihku tercinta :

    ” Ya Allah yg Maha Pencipta……..
    dan Maha yg Menjodohkan semua Insan…….
    perkenankanlah hamba meminta dan lakukan…..
    seperti tetesan embun yg selalu memberi kehidupan……
    hantarkan Hamba jauh dari kekalutan……….
    dan satukan hamba dalam keharuan……

    Ya Allah yg Maha Mendengar……..
    Hamba Pinta dia senantiasa sama…
    sama seperti hari ini dan kemarin…..
    mempunyai hati nan hangat,,,,,
    hapuskan dingin dalam dada………
    mempunyai cinta yg tercinta……..
    hapuskan semua ragu dan gundah dalam dada….

    Ya Allah yg Maha Adil dan Bijaksana…….
    hamba tak ingin iri pada dunia……
    ketika melihat sepasang kekasih berbahagia,,,,,,,
    Hidupkan Hamba Bersama Dia……..
    bahagiakan Kami sampai akhir senja…….
    satukan kami dalam damai……..
    padukan kami dalam semua…….
    dan pisahkan kami dalam azal
    dan kematian yg Khusnul Khotimah……….

    Ya Allah yg Maha Mengizinkan……….
    Halalkan Kami menatap surya bersama…..
    restui kami dalam dunia…..
    dan bimbinglah kami hingga ke surga………
    berilah kami kekuatan…..
    sehingga kami bisa lalui semua godaan dan semua cobaan………

    Ya Allah yg Maha Mengasihi…………
    jika hamba berpulang padaMu ini hari…
    hamba ingin utk terakhir kali….
    melihat senyuman yg menawan hati…
    dan berdo’a utk yg terakhir kali………
    bimbinglah ia dalam langkah suci….
    dan bahagiakanlah ia selepas ku mati….
    tetapkan ia senyelipkan namaku ditiap sujudnya……
    tetapkan ia sebutkan detir nadiku dalam dzikirnya……..
    agar hamba nyaman merasa dalam liang gelap nan bertembokkan tanah ini……..
    dan tenang setenang tenangnya didalam ini………..

    Aamiiiinnnn… :’)

    Comment by raka hardiansyah putra permana — 3 June 2012 @ 2:25 PM | Reply

    • kalian dah umur brp..?nikah aj,cewexnya brani gk..?klu gk brani berarti dia gk yakin pd mu/dia lbih mncintai sesuatu yg lain selain dirimu….hanya akn sia2 wlu pun menunggu bertahun2,apalagi menunggu hati org tua berubah(hampir mustahil),manusia itu semakin tua semakin keras hati dan egois kecuali org2 yg beriman dgn sungguh2,yg bs dilakukan hanyalah menunggu sampe org tuanya tiada atau menikah skrg juga..cwex itu sangat lemah,apalagi klu dah diancam gk diakui sbagai anak/diusir dari rumah…klu kmu memang benar2 yakin mencintainya dan bertanggung jwb utk membahagiakan lahir dan batinnya dgn sungguh2 maka nikahilah dia wlu tnpa restu ortu,berjanjilah pd dirimu dan kpd TUHAN mu bahwa kmu akn menyayanginya sampai akhir hayatmu….tp klu cuma dibilang tunggu dan sabar,itu 99% bullshiit

      Comment by budiman — 13 June 2012 @ 4:27 AM | Reply

    • Amiiiiiinnn.., amien ea 4JJI’..

      Comment by Intan gadyZ limjay m0etz — 25 June 2012 @ 10:11 AM | Reply

  213. aku juga sama mungkin dengan kebanyakan dari kalian.
    orangtua ku (mama) tudak merestui hubungan ku dengan pacar ku, alasan nya karna kita BEDA AGAMA. padahal laki-laki pilihan ku adalah orang yang bisa membuat aku lebih berarti dan selalu menanamkan kasih. ingin mengatakan dan menjelaskan kepada orang tua ku saja semua terasa berat.
    aku takut banget kehilangan pacar ku karna kita sudah benar-benar ingin menjalankan hubungan yang serius yang akan dibawa ke pernikahan.. aku pun mau ikut dengan dy yang menganut agama kristen protestan…saat ini aku hanya mengandalkan Tuhan dan tetap berusaha agar orang tuaku dapat merestui..

    Comment by chyntia — 6 June 2012 @ 9:16 AM | Reply

    • masalahku sama dgan Anda hubnganku dan pacarku gk direstui lantaran BEDA AGAMA, pernah aku memutuskan untuk mengakhiri hubungan kita, tapi alhasil aku dan dia tidak bisa, MOVE ON cukup sulit tuk kita jalani. sekarang aku balikan lagi dengan dia, tapi kali ini kita backstreet. Tak tau sampai kapan kita harus jalani hubungan seperti ini.. Aku ingin kedua ortu dan keluargaku yg lain setuju, walaupun kita masih remaja tapi tak ada salahnya kasih kesempatan untuk kita jalani hubungan ini dulu..

      Comment by Putri — 7 June 2012 @ 8:19 PM | Reply

      • ya begitu lah klo org tua tidak bsa brpikir secara positif…padahal belum tentu pacaran yg se AGAMA bsa sebaik yang beda agama…
        banyak banget hal positif dan perubahan yang aku dapet dr hubungan dengan yg beda agama..seharusnya org tua memberikan kepercayaan kepada kita.yang tau baik atau ga nya hanya kita yang menjalani..tugas orang tua hnya mengingatkan..

        Comment by chyntia — 8 June 2012 @ 11:12 AM

  214. ya aku setuju itu, yang beda agama juga tak kalah dgn yg se agama, kadang dia juga ngingetin untuk salat begitu pula aku. Kita saling menghargai satu sama lain..
    ini begitu rumit.. sudah Anda berapa lama ngejalani hubungan ini?

    Comment by Putri — 8 June 2012 @ 5:31 PM | Reply

    • aku udah hampir 2th, nanti tepat tgl 15 agustus genap 2th.
      aku mengalaminya sendiri, selama ini aku punya pacar yg seagama tapi kebanyakan dari mereka hanya bisa menyakiti bukan membuat aku berubah.
      aku ga perna sebelumnya merasa nyaman seperti ini. walaupun aku dan pacarku beda agama tapi aku bener2 nyaman banget. banyak penerapan KASIH yang aku dapet. dan banyak pula mukjizat yang Tuhan kasih untuk aku sejak aku belajar mengenal YESUS KRISTUS…banyak juga kedamaian yang aku rasa. aku juga lebih bisa lagi dan lagi untuk mengasihi sesama ku.intinya baru kali ini aku pacaran yang bisa merubah ku dan bisa memberikan arti dalam hidup aku.andai saja org tuaku bisa merakan apa yang aku rasakan…
      masalah ini yang jadi pergumulan ku dan pacarku. aku ga mau kehilangan dia. aku dan dia sudah benar2 ingin serius dan kita ingin menikah,,mungkin kalau aku pisah dengan pacarku, aku bisa mati karna buat aku, dia adalah anak Tuhan yang bisa buat aku semangat hidup dan bisa membimbing aku untuk mengenal Tuhan YESUS lebih dekat lagi..
      saat ini kamu gimana put?

      Comment by chyntia — 11 June 2012 @ 8:43 AM | Reply

      • hlo skrang kamu pindah agama?
        yah walaupun aku baru menjalani hubungan ini setengah tahun, tapi kita jalani dengan serius. orang tuanya pacarku juga udah menerima aku.. pernah ada pemikiran untuk aku pindah agama, tapi jika aku pindah agama apakah ortu masih care denganku?
        karena hubungan kita backstreet, setiap aku mau ketemu/jalan bareng dgn dia harus ngumpet” d blkang ortu. hubungan ini kurang nyaman untukku dan untuknya..
        hla terus kalo mau menikah gmana dngan ortumu sist?

        Comment by Putri — 12 June 2012 @ 7:47 PM

      • tiada yg seindah islam…itu jelas2 menurut saya dari pengalaman saya sendiri,dan saya tdk pernah membahas agama lain,juga saya tdk mengajak siapapun utk berkeyakinan sama dgn saya,jk saya mengatakan pendapat tentang apapun yg ada pd diri saya,itu sngat wajar,,jk saya katakan “rambut saya paling indah sedunia” itu berarti menurut saya karena memang mengaguminya..,silahkan saja saudari katakan apapun yg ada pd diri saudari itu adlh yg terindah,saya akn sangat menghargainya..jk anda katakan rambut anda adlh yg terindah maka saya juga tdk akn merasa bhwa rambut saya kusut dan kusam,atau saudari bilang bhw cwox saudari adl laki2 terbaik di dunia,maka laki2 sedunia tdk akn merasa lbih buruk dari cwox saudari, bahkan setiap laki2 akn sngat mnghargai karena saudari mampu mengucapkn itu …oh ya,tp gk lupa juga,jk chyntia tersinggung dgn kalimat itu saya minta maaf…sama sekali tdk ada tujuan SARA…thanxs..

        Comment by budiman — 14 June 2012 @ 11:54 PM

  215. tergantung org tua tdk merestui dgn alasan apa..? klu alasannya karena beda agama brarti org tua yg benar..klu alasannya adalah soal materi atau segala sesuatu yg bersifat duniawi,maka disaat itulah cintamu diuji,beranikah kmu hidup tanpa disuapi org tua..?ketika cinta tak direstui karena alasan materi,sama sekali tdk ada kewajiban bagi sang anak untuk mentaati org tua,bahkan agama islam melarang alasan2 spt itu utk memisahkan dua org yg saling mncintai dan berniat membina rumah tangga….menurut saya pribadi, kebanyakan org adalah tdk sungguh2 dlm mncintai kekasihnya,tdk berani hidup tnpa disuapin ortu alias anak babe&mami…cinta itu memiliki sebuah konsekwensi,salah satunya adalah diusir oleh ortu dan kluarga ketika tdk mndapat restu,,so,jika tdk punya keberanian mengarungi hidup dan kehidupan ini dgn tnpa suapan ortu,jgn sekali2 bilang cinta kpd org lain,karena itu hanya akn membuat org lain sakit dan tersita wktunya hanya demi seorg pecundang yg tiba2 pergi dgn alasan tdk direstui org tua..ingat,hidup ini tdk main2,wktu itu sangat berharga..

    Comment by budiman — 13 June 2012 @ 3:38 AM | Reply

    • siapapun yg menyerahkan tentang pasangan hidupnya kpd org tua,jgn pernah menerima atau bilang cinta kpd org lain sebelum berkonsultasi dgn org tua,jgn membuat org lain membuang2 wktu dgn sia2…jika ingin berbakti kpd org tua maka berbaktilah tanpa menyakiti/mengecewakan hati org lain,dan seandainya ingin bersama dgn org yg dicintai maka menikahlah,karena hal itu sama sekali tdk mengurangi bakti kita kpd org tua..

      Comment by budiman — 13 June 2012 @ 4:03 AM | Reply

    • to:putri

      mungkin bisa di bilang aku sudah pindah agama secara tidak langsung.aku sudah rajin ke gereja saat ini.hanya saja aku belum di baptis.
      sama seperti kamu put, orang tua dari pacarku sudah benar2 menerima aku. mereka sayang banget sama aku.bukan hanya ke 2 org tua nya tapi kk dan abang nya pun sma.
      betapa aku mendapatkan banyak kasih dari keluarga itu. aku ga perna ngedapetin kasih yang begitu besar seperti itu.mungkin banyak orang yg memandang sebelah mata, tp aku tau dan maklum kepada mereka yg memandang sinis krna mereka belum perna merasakan n mendapatkan apa yg aku rsa dan dapatkan.mungkin mereka juga belum mendapatkan kasih yg benar2 tulus dan mukjizat yg nyata.
      nah itu dia sist, aku bingung dan sekarang aku hanya bisa bergumul, doa dan melakukan sesuatu yg bisa membuat orang tua ku luluh..aku minta doanya ya sist?

      oia, mungkin aku bisa kasih masukan buat kamu sist, kamu harus bisa menunjukkan sama ortu kamu kalo kamu bisa menjadi lebih baik kalo kamu berhubungan dengan pacar mu. tunjukkan perubahan baik itu ke ortu mu.

      Comment by chyntia — 14 June 2012 @ 8:43 AM | Reply

      • soory nyelonong masuk…menurut saya agama itu tdk bs ditukar hanya karena jatuh cinta kpd manusia,harta,karena tkut kpd org tua,bahkan wlu pun ditentang oleh manusia satu negara atau sedunia,harta sedunia juga tdk ada apa2nya dibandingkn dgn agama…..tp saya akui dijaman sekarang ini bnyak sekali umat islam yg tdk sungguh2 mencerminkn nilai agamanya..wlu pun mengaku2 islam tp sebenarnya bnyak sekali perilaku&cara berpikir yg menentang agamanya dan itulah yg membuat hati yg lemah mnjd goyah,serasa tdk ada panutan dan perlindungan/pembelaan..aq juga mengalami krisis iman,tp ternyata dgn belajar agama dan menjalankannya dgn sekuat tenaga,tiada yg seindah islam…

        Comment by budiman — 14 June 2012 @ 10:41 AM

      • kapan pindah agamanya sist? terus tanggapan mereka saat kmu pindah agama gmana? sifat mereka berubah?
        iyaa, aku doa’kan smga mereka dpat merestui. Amin..
        thx atas sarannya :)

        Comment by Putri — 14 June 2012 @ 10:29 PM

  216. knpa cinta harus memandang status sosial, materi, pendidikan, latar belakang keluarga..??

    sapa yang mengharuskan semua itu..?? sapa yang membuat seperti itu..???

    bapak..ibuk..taukah kalian kebahagiaanku tak ditentukan oleh semua itu..!! kebahagiaanku saat aku bisa ngerasa nyaman dan tenang dengan “DIA” pasangan hidup pilihanku sendiri..!!

    “DIA” memang tak bergelimang harta, “DIA” juga tak punya pekerjaan yang luar biasa, “DIA” juga berasal dari keluarga sederhana, “DIA” tak juga memiliki pendidikan yang tinggi..tapi taukah kalian, “DIA” sangath luar biasa dalam memperlakukan aku..”DIA”pun juga punya hati yang luar biasa untuk memahami dan mengerti aq, “DIA”pun juga punya keluarga yang senantiasa membuat aq nyaman berada ditengah2 mereka, “DIA’pun juga mempunyai tanggung jawab yang luar biasa dengan bekerja dan masih terus mencari pekerjaan yang lbih baik meskipun “DIA’ telah bekerja..!!

    BApak..ibuk..mengertilah, materi itu bisa dicari,,rejeki dah ada yang mengatur..ijinkanlah anakmu untuk berbahagia dengan pendamping hidup pilihannya sendiri..!! percayalah pada pilihan anakmu…mengertilah bahwa kebahagiaan, kenyamanan, ketenangan lebih penting dari materi yang berlimpah..!!

    saya ingin menghabiskan sisa hidup bersamanya, mengertilah..!! kami serius ingin hidup bersama untuk mendapatkan rahmat, berkah serta barokah-NYA..!! ridhoi dan restui hubungan kami…

    Comment by kiki — 14 June 2012 @ 11:53 AM | Reply

    • itu bkn takdir,itu adlh human error,jelas2 faktor manusia..ketika cinta harus memilih,pilihlah sesuatu yg bs kmu terima dgn ikhlas,..

      Abu Buraidah mengkhabarkan dari ayahnya yang bertutur, Telah datang seorang pemudi menemui Nabi Shallallaahu ‘alaihi wasallam ia mengadu, “Ayahku telah menikahkan aku dengan putera saudaranya untuk mengangkat kemiskinan dan kerendahan yang ada padanya.�? Maka Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam pun menyerahkan perkara itu kepada si wanita, bila dia mau dia lanjutkan, bila tidak, maka dia bisa menolak pernikahan itu. Maka wanita tadi berkata, “Sungguh aku telah membolehkan ayahku terhadap apa yang dia perbuat, akan tetapi aku ingin kaum wanita itu tahu bahwasanya ayah-ayah mereka tidak mempunyai kekuasaan sedikitpun dalam urusan pernikahan mereka�? (HR. Ibnu Majah dengan sanad shahih)—ref:http://ulamasunnah.wordpress.com

      Dari ‘Aisyah ra, dia berkata, “Aku pernah bertanya kepada Rasulullah saw mengenai seorang gadis yang akan dinikahkan oleh keluarganya, apakah perlu dimintai pertimbangannya?” Maka Rasulullah saw bersabda kepadanya, “Ya, dimintai pertimbangannya.” Lalu ‘Aisyah berkata, maka aku katakan kepada beliau, “Dia malu.” Rasulullah saw pun berkata, “Demikianlah pengizinannya, jika ia diam.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)—ref:http://assurur-duniasantri.blogspot.com

      hadits paling sohih adalah yg diriwayatkn oleh Bukhari dan Muslim.

      **diamnya seorg gadis karena malu,bkn diam sambil menangis karena merasa tkut&terpaksa**

      singkat kata,tdk ada istilah nikah paksa,terpaksa,dipaksa,memaksa, dalam islam ,,bahkan nikah paksa itu tertolak(tdk diterima oleh ALLOH),itu berarti seumur hidup org yg nikah paksa adalah berzina,,na’udzubillah…islam itu sangat indah,tp org2 yg mengaku2 islam hanya untuk memenuhi keinginan2 duniawi,sesungguhnya merekalah perusak keindahan itu..

      Comment by budiman — 14 June 2012 @ 10:32 PM | Reply

  217. to putri:

    aku mulai untuk ke gereja itu kalo tidak salah bulan oktober 2011 saat pacarku itu sedang menulis skripsi,,
    org tuaku ga tau say, karna aku pergi ibadah tanpa mreka tau.
    mreka taunya aku pergi jalan dengan dia.
    makasih untuk bntuan doanya..
    sama2 saling mendoakan.
    kalo boleh tau umur kamu berpa sist?

    Comment by chyntia — 15 June 2012 @ 8:33 AM | Reply

    • ow… nah waktu natal & paskah gmana sist? apa ndk ribet ibadah tanpa diket ortu?
      iyaa sama”.. umurku masih belia (15 tahun).
      selama ini ortu gmana sist klau liat kamu pergi dengannya..?

      Comment by Putri — 15 June 2012 @ 7:39 PM | Reply

      • kalo natal ya aku ke rmh pacar aku ngerayain di sna,, untuk ke gereja biasanya hari ke 2 natal, soalnya hari pertama, aku mama n papa ku tuh ke rmh sodara papaku..
        ribet sih n sedih juga tapi aku tetep dapetin kenyamanan karna niat ku memang sudah bulat.
        umur kamu masih muda juga ya?
        psti masih SMP ya..
        kalo ortu aku sih memnga masih belum bsa sepenuhnya untuk terima pacar ku, tapi semua tergantung akunya, gimana cara ku untuk bersikap ke mereka..
        seperti apa yang aku bilang sama kamu..kamu ada fb ga?or twiter gt…
        lantas kamu gimana dengan pacar mu?

        Comment by chyntia — 18 June 2012 @ 9:03 AM

  218. ow.. iya masih SMP..
    aku punya fb, silahkan add me “Putri Nur Anggraini”
    yah masih berjalan apa adanya, bertemu d belakang ortuku..

    Comment by Putri — 22 June 2012 @ 11:25 AM | Reply

  219. sekarang ini aku sedang dihadapkan dengan masalah yang sangat besar hubunganku TAK DIRESTUI ORANGTUA !
    hanya karena lingkungan, bukan krena HARTA ataupun MATERI smata
    aku sangat sayang sama pacarku, hubungan kita udah berjalan 3tahun tapi sampai skarang restu itu tak kunjung datang .
    aku tak tau harus melangkah kmana ? disatu sisi aku tak mau jadi anak durhaka, tapi di sisi lain aku gak mau kehilangan orang yang benar2 aku sayang .
    kenapa mereka tak pernah mengerti ttg prasaanku ini? kenapa ?????.

    Comment by putri — 24 June 2012 @ 7:50 AM | Reply

  220. .saat ini aku benar benar bimbang, aku tak tau harus melangkah kmana ?
    .hubungan aku sama cowo aku yang udah 3th gk di setujuin sama orangtua .
    ,bukan smata mata hanya karena HARTA ATAU MATERI melainkan hanya karena lingkungan …
    aku sangat sayang sama cowoku, aku gk mau kehilangan dia, dia lah smangat’ku slama ini, dia yg slu ada saat aku sdih, bhgia dn apapun keadaan aku hnya dia yg ada untukku .
    aku tak tau harus berbuat apa lagi, apa aku harus mnuruti kta kta org tua, ataukah aku ttp memperjuangkan cinta kita berdua ? aku bnr bnr tak tau.
    untuk cowok aku, harus kamu tau AKU SAYANG KAMU saat ini, nanti, dan selamanya.. :*

    Comment by Ochii — 24 June 2012 @ 8:03 AM | Reply

  221. aku bingung dengan orangtuanya karena tidak merestui hubunganku kita karena melihat fisik ku yaa mungkin aku tidak terlalu cantik . aku kadang berpikir putus asa, padahal sekali ke rumahnya aja dah gini, apa lagi lebih lama nanti. bisa makan hati karna orgtua dan ade nya. padahal kita bedua baik baik saja dalam menjalin hubungan ini, kita saling mencintai. tapi gimana aku harus ngadepin ade nya dan papa nya yg tidak mempunyai rasa simpati dgn aku . selalu menyindir dan menghinaa ku di belakang aku . aku kasihan dengan cowo ku merasa serba salah atas sindiran dan hinaan papanya buat aku, dan karna sifat papa nya itu terlalu pemilihan .

    Comment by Muzalifah — 1 July 2012 @ 1:13 PM | Reply

    • sabar ya, setiap manusia dilahirkan dengan kelebihan dan kekurangan masing2..
      yang harus kamu dan cwok kamu lakuin itu:
      1. cowok kamu harus lebih ekstra berjuang lagi untuk meyakinkan ke 2 org tua nya. ex: cwok kamu harus tunjukkin sma org tua nya bahwa sejak dia pacaran dengan kamu, dia bisa berubah jadi lebih baik. dan beri tau kpd org tuanya kalo kamu pnya point plus yang bisa membuat hubungan itu brjalan dan kalian saling nyaman. tunjukkin jg sm org tua nya cwok mu klo hubungan kalian bukan semata-mata hubungan yg tidak jelas tp, hubungan yg kalian jalankan itu pnya prospek n komit yg bgus.nah smua itu trgantung gimana kalian.omongin lah ber 2. dan bilang sm org tuanya kalo wajah cntik belum tentu cntik jg hti nya.

      2. buat kamu sbg cwe yg bnr2 syg sama cowok kamu. kamu ga boleh minder, tunjukkin sma mreka walaupun kamu ga cntik tp hti kamu cantik. tunjukkin sm org tua cwok kmu klo km pnya kelebihan lain..tunjukkin sikap n sifat sopan, lembut dan ramah nya kamu ke org tuanya.kmu ga usah pikirin pandangan mreka. sebenernya ini simpel asal kalian jgn fokus ke msalahnya, tp cri solusi nya dan lakukan yg terbaik.
      ya intinya, kalian butuh pengorbanan dan cara2 yg baik buat selesein masalah ini..inget segala sesuatunya pikirkan dengan matang dan andalkan Tuhan, tnpa Tuhan, kita bukan apa2..selmat mncoba ya..semoga berhasil..

      ini sih masukkan dari aku buat msalah mu. kalo di terima ya syukur, ga jg gpp. tpi apa salah nya kalian pikirkan apa yg aku bilang ini.

      Comment by chyntia — 2 July 2012 @ 8:39 AM | Reply

  222. aku juga,
    mamaku gak ngerestui hubunganku sama cowo yg aku sayang, padahal sodara2 ku setuju aja, alasan mama gk setuju karna pacarku rokok’an, bahkan masku aja rokok’an, sodaraku yg masih SMA aja rokok’an, trus mama bilang aku gak bisa bedain yang mana yang baik sama yang enggak. pacarku ini sodaraku juga, tapi sodara dari istrinya mbahku, memang keluarganya agak berantakan, mama khawatir, aku backstreet sm dy udah lumayan lama. bahkan ketemunya jarang sekali :( kenapa ya mama kok gitu? :(
    knp ya takdirku rasanya merana banget, tiap punya pacar diselingkuhin, begitu suka sama anak, anaknya gk suka, begitu saling suka, gak direstui :”(

    Comment by echa — 4 July 2012 @ 10:19 PM | Reply

  223. q jga pernh ngalamin hem weh msh teringtt massa indah bersamnya , nmun benteng yg akn kulewati terlalu tinggi dan sma sex
    tak bsa berbuat ap
    kta nya indonesia bhinka tunggal ika npa msh da perbedaann,,,,,,

    Comment by remon — 7 July 2012 @ 12:28 AM | Reply

  224. .. Teman teman aku juga pernah ngerasain apa yg kalian rasakan tapi asalkan kalian tau kalu memang dia jodoh kalian tak da yg bisa menghalangi kalian tapi klu memang bukan jodohnya mungkin alloh merencanakan sesuatu yg lebih baik buat kalian.. Teman teman aku juga pernah ngerasain apa yg kalian rasakan tapi asalkan kalian tau kalu memang dia jodoh kalian tak da yg bisa menghalangi kalian tapi klu memang bukan jodohnya mungkin alloh merencanakan sesuatu yg lebih baik buat kalian ingatlah SEMUA KANT INDAH PADA WAKTUNYA (-,-)

    Comment by Sovi — 8 July 2012 @ 5:38 PM | Reply

  225. aku juga mengalami hal yang sama, cinta q gk di restui ma keluarga cowok q, hanya karna perbedaan suku, keuarganya menginginkan agar pacar n calon istrinya kelak satu suku dengan mereka (suku karo) sementara aq bukan orang karo. aku sudah bertemu dengan ibunya beberapa kali dan ibunya secara tidak langsung menyuruh q untuk menjauhi putranya. padahal kami sama2 mencintai n dia juga tidak ingin mengecewakan ibu dan kluarganya. hubungan kami sudah jauh bahkan sudah melewati batas hubungan dalam berpacaran. apa yg sebaiknya harus aq lakukan???

    Comment by wahyuni — 10 July 2012 @ 6:39 PM | Reply

    • to all: masalah yg ada di wall ini smua sama. ya sama2 tidak di restui. mungkin hal nya aja yg berbeda.

      buat kalian yg bnr2 syg dgn psangan kalian ya kalian hrus bisa sama2 berkorban n perjuangkan. jgn smpe cuma salah satu dr kalian ajah yg berkorban..
      dan jgn smpe jga slah 1 dari kalian hrs skit hti.
      syg, cinta n kasih bkan hnya utk di bicarakan tp shrsnya dibuktikan.percuma kalo kalian syg tpi hnya ucapan.
      siapapun pihak dr kalian yg tidak stuju, peran kalian haruslah membuktikan kepada yg tidak setuju bahwa kalian bnr2 sling syg n ykinkan mreka klo kalian akan bhgia n baik2 aja.

      ex: org tua cwo ga ska krna kita sbg cwe krg cntik, ya si cwo hrs ngmg n utara kan kpd org tuanya klo bkn wjah yg dilihat melainkan hti.

      ex: org tua tidak stju krna suku, ya si cwe or cwo hrs bisa memberikan pengertian klo sku yg lain jga baik, smua tergantung org nya.kasian kan klo psangan kita bnr2 baik tp di sia2kan krna mslh suku? jgn smpe mnyesal deh nntinya…

      kalian bsa coba kok tips ini.mungkin ke dengaran nya konyol tp ini solusi yg bsa di bilang ckup baik n msuk akal. cb kalian pikirkn lagi ya, jgn liat mslhnya tp cri solusi nya ya..goodluck ya..

      Comment by chyntia — 12 July 2012 @ 11:14 AM | Reply

  226. aku yeni setiawati _cinta itu tidak bisa di tebak dan di duga kapan tiba’y.. namun di saat aku mencitai seseorang ada hal yang membuatku ragu yaitu dari pihak keluargaku
    aku tahu apa yang di inginkan oleh orangtuaku dan akupun tidak munafik karena ku juga inginbahagia dan memberikan kebahagiaan sedikit untuk keluagaku
    tapi, di sisi lain akupun ingin memiliki pendaping dan sebagai imam d kluarga kecilku nanti yang memiliki pemaham wlwpun hanya sedikit di ibadah. akupun tak bisa mengecewakan ortuku karna aku sangat menyayangi mereka , tapi aku juga bingung apa yang ku lalkukan selalu salah di mata mereka..
    tapi aku yakin, suatu saat ada seorang yang menjadi jodohku dan ku harap jodoh ku menjadi yang terbaik di mataku dan di mata ALLAH swt.
    amin

    Comment by Yeni Setiawati — 16 July 2012 @ 8:47 PM | Reply

    • jgn pernah ucapkan cinta atau menerima cinta se2org seblum dpt ijin ortu,,wlu pun hatimu terasa sakit karena cintamu kpd se2org itu tiada prnah terungkap(itu karena dirimu sndiri)….yg ptg jgn mengecewakan org lain/membuang2 wktu org dgn sia2…..semoga ALLOH segera memberikn jodoh spt yg kmu inginkan…Amiiiin..

      Comment by budiman — 18 July 2012 @ 2:45 PM | Reply

  227. Gooooooooooooooooooooooooooooooood artikel
    O:)

    Comment by MIW — 17 July 2012 @ 10:34 PM | Reply

  228. aku udah pacaran lama sama pacar saya aku udah sayank banget ma dia pacar aku juga sebaliknya tapi orang tua saya tidak setuju jadi saya pacarannya udah melampaui batas dan ortu saya sudah mengetahui tapi anehnya aku disuruh putus bukannya disuruh nikah???
    aku harus bagaimana????

    Comment by Hamba alloh — 19 July 2012 @ 11:19 AM | Reply

  229. orang tua ku nggak setuju karna masa lalu orang tua dia kurang baik, tapi aku pikir dia nggak seburuk orang tuanya, walaupun dia udah membuktikan cinta dia ke aku dengan dia mau melamar aku. tapi orang tuaku tetap nggak bisa nrima,

    Comment by Devi — 20 July 2012 @ 2:11 PM | Reply

  230. cinta q yg tk’ di restui tetapi tetap msh akn q prthan kn cinta ini smpe nafas q berhenti….

    Comment by fucingyinchimaru meilanie dem — 23 July 2012 @ 9:13 AM | Reply

  231. Saya ingin sharing untuk pengalaman saya. Saya sudah menjalani hubungan cukup lama dengan pacar saya terdahulu. Sekitar 3 tahun lebih. Mungkin pada awalnya saya bersama pasangan saya sangat sedih karena hubungan kami tidak direstui oleh orang tua saya. Sebaliknya pasangan saya, orangtuanya sangat welcome menerima saya. Kadang saya hampir menangis setiap hari karena harus menerima kenyataan ini. Hari demi hari berawal dari hari jadi saya saat saya bilang ke pasangan saya kalau saya sayang dia tanggal 10 Januari 2009. Dan 3 minggu setelahnya dia menerima saya saat kami sedang jalan ke daerah Depok. Dan saya sangat senang karena dia menerima saya setelah saya menunggu 3 minggu tepatnya tanggal 31 januari 2009 akhirnya kami jadian. Saya sangat senang sekali, mungkin karena memang saya sudah lama tidak menjalani hubungan pacaran dengan seorang wanita. Memang di awal hubungan kami banyak sekali hal-hal yang tanpa kami sadari ternyata salah. Bisa dibilang pasangan saya terlalu egois yang akhirnya berakibat kekhawatiran pada orangtua saya terhadapnya. Juga sama saya terlalu banyak berkata manis yang menyebabkan kekecawaan padanya saat saya tidak bisa mengabulkan permintaannya. Pada waktu pertemuan pertama kali pasangan saya dengan orangtua saya di Permata Hijau, ternyata orangtua saya menilai dia tidak bagus. Saya sangat sedih dan kecewa, karena saya bingung apa kesalahan dia. Karena kejadian itu saya menangis hampir tiap hari. Tidak tahu apa yang harus saya lakujkan, Termasuk saat saya sedang mengetik sekarang, sedih teringat kembali masa-masa itu :”( Saya selalu berdoa sama Allah untuk minta petunjuk apa sebenarnya yang menjadi kesalahan pada pasangan saya. Saya sedih dengan kedua orangtua saya. Karena sampai sekarang tanggal 29 Juli 2012 tepatnya, saya belum mendapatkan jawaban dari mereka apa sebabnya mereka tidak suka dengannya. Padahal hari demi hari kami berdua melalui hidup bersama. Sampai suatu saat saya pernah mengalami kecelakaan motor dan pasangan saya ingin menjenguk ke rumah, saya yang melarang, karena saya khawatir Ibu saya akan membuat keributan jika pasangan saya datang. Padahal pasangan saya tidak peduli apakah akan dimarahin, dan dicambuk, karena dia sangat sayang sama saya. Dan juga saat saya mengalami sakit panas sampai pingsan dikantor, pasangan saya yang mengantar saya ke rumah dan pindah taksi, karena tidak mungkin untuk mengantar sampai ke rumah, karena kekhawatiran akan terjadi keributan jika kerumah. Hal-hal seperti ini yang tidak disadari oleh kedua orangtua saya. Dan akhirnya sekarang saya terpaksa membuat keputusan sendiri untuk mencut hubungan saya demi orangtua saya. Padahal saya dengan pasangan saya sudah merencanakan ingin mempunyai anak perempuan jika sudah menikah nanti dan menamainya dengan nama “Daniella”. Akhirnya cita-cita tersebut pupus ditengah jalan. Mungkin pesan saya kepada rekan-rekan, bersikap lebih sopan saat membawa pasangan and kepada orangtua. Dan jangan sia2kan pasangan anda saat anda mengalami masalah, dan ternyata pasangan andalah yang dapat membantu saat mengalami keterpurukan. Dan saat rekan-rekan menjadi orangtua, cobalah bersikap lebih open mind dan terbuka terhadap anak anda, berilah mereka kesempatan untuk memperbaiki diri, bukan hanya melihat masa lalu dan masa lalu kembali. Karena saya selalu percaya setiap orang berhak mendapat kesempatan memperbaiki diri saat mereka mempunyai kesalahan. Jangan menilai anak untuk mencari pasangan yang hanya ingin mencari pasangan dengan status anak pejabat, orang kaya, suku, rasisme. Cukup kejadian ini hanya menimpa saya. Semoga rekan-rekan bisa menjalani kehidupan dengan kuat dan selalu menjaga pasangan anda. Dan bisa menjadi orangtuan yang bersikap diplomatis kepada anaknya. Salam Mr. A

    Comment by A — 29 July 2012 @ 9:06 PM | Reply

    • sob…..aku juga sama seperti kamu,aku dan dia sudah punya nama utk anak kami,”LAURA” karena hubungan aku dan dia sudah seperti suami istri….tapi….ibunya terlalu kejammmm..memisahkan kami dengan cara yg tidak normal….

      Comment by lucy — 31 May 2013 @ 5:57 PM | Reply

      • Maaf buat Lucy klo blh tau kejamnya spt apa karena ada kemungkinan ibu ce ku bisa spt itu? buat pelajaranku aja spy tetep kuat dan tabah

        Comment by SP — 27 July 2013 @ 12:11 AM

  232. saya sudah cukup lama menjalikan hubungan dengan kekasih hati saya, hampir 5 tahun kami selalu bersama, saling berbagi bahagia maupun duka…
    kami saling mencintai n saling mennyayangi kami pun merasa udah cocok…tapi ortu kekasih saya tidak suka dengan saya, karena saya bukan berasal dari suku yang sama dengan kekasih saya…
    tapi dia mau mepertahankan hubungan kami, dia malah megambil keputusan untuk berpisa…..
    apa yang harus aq lakukan…????

    Comment by ria horika maki — 3 August 2012 @ 11:02 AM | Reply

  233. Berulang kali ak pcran,
    hubungan’ku slalu tag drestUi.
    .pdhal pasangan ak adlh yg positIv.sgad ngerti ak,kuliah ak,
    .tp ortU slalu menganggp thu salah . .keg dh gk kuat ak jalnin ini ,

    Comment by Anggreini — 4 August 2012 @ 12:15 PM | Reply

  234. aku vean,,,salam kenal teman teman ,,sama halnya dengan diriku,,,umur ku sudah 21 tahun sebntar lagi genap 22 tahun,,,aku sudah menjalani pacaran dengan cowok aku selama 3 thun,,sebenarnya bulan oktober ini genap 4 tahun,,pada awalnya orangtua setuju dengan kami,,,tapi lambat laun mereka mulai tidak setuju,,dikarenakan perbedaan agama,,,orangtua ku slalu menuntut supaya mencari laki laki seiman,,,karena hal itu aku jadi ikut terbawa emosi,,disisi lain orangtua cowok aku juga sepertinya krng menyukai agamaku,,lalu tahun 2011,,kami bertengkar hebat dan kedua belah pihak tahu msng msng mulai memberi nasihat supaya mencari pasangan lain yang lbh tepat,,,tapi kami gak mau,,akhirny stlh putus,,kami jalani lagi,tak lama kemudian orangtua dari pihak cowok aku menegaskan supaya tidak bersm ak lagi,ak mengerti posisi cowok aku disatu sisi dia gak mua jadi anak durhaka ,,1 sisi dia mencintai ak ,,nah setelah smpai sekarang,,,baru kemarin cowok aku mencari alasan putus,alasan putus hanya sepele,,dia mengatakn profil facebook aku ngak sesuai,,pembohong danlain lain hal ini membuat aku sangat sakit hati,,kalau memang dia gak mau menjalani ya katakan terus terang saja,,dan ak pasti akan menghormati setiap keputusannya,,sedih,,,sakit,,pada akhirnya hanya hal sepele dia tinggalkan ak,,,terima kasih,,,maaf saya hanya sharing disini,,:)

    Comment by Yan — 11 August 2012 @ 4:31 PM | Reply

  235. Bagaimana dengan hubungan cinta yang tidak disetujui orang tua karena kekhawatiran kehidupan saya akan susah dibebani kluarga pihak perempuan, perbedaan suku yg mengharuskan saya menikah dgn perempuan sesuku untuk menjadi kebanggaan orang tua sekaligus karna saya anak pertama yang hal itu semua didasari akan ketakutan adanya karma dari orang tua?

    Comment by briptu boby gaol — 12 August 2012 @ 11:31 AM | Reply

  236. klo aku bda aku malah ga di stujuin ama orang tua cw ku cuma perbdaan agam tpi kita br2 saling syg sampaii aku ksian sam cw ku yg sllu di omelin n dipukul sma ortunya sampai” pernah mau di usir krna dia ttp kkeh ingin brhubungan dgan ku

    penah mikir ap aku hruz lepasin dia tuk kbaikan dia ma orang tua_y
    tpi aku brat tuk lakukan itu smua aku syg bngt sam dia di ssi lain aku juga ga tega dia di perlakukan dprti itu hruz gimn aku nyikapin_y :(

    Comment by by restu — 25 August 2012 @ 2:51 AM | Reply

    • sama.. aku inget,, tgl 2 mei 2012 itu pertama kali ibukku mbentak2 aku. Aku dilarang pacaran beda agama.. yah kedua ortuku menekan keras saat itu..
      Dulu aku dibolehin pacaran.. tapi sejak saat itu ibukku tau kalau pacarku non islam..aku dilarang keras.. setiap pergi kesana kemari selalu ditanya sama siapa pergi kemana.. aku selalu tertekan.. aku smsn sama cowok yang sekedar temen/ sahabatku aja sama ortu udah di sinisin..
      aku tau masalah agama masalah yg berat.. tapi jika ortuku merasakan hal yg sama..mungkin mereka juga bakal seperti aku.. “pacaran diem diem” mungkin kita bisa di anggap pacaran apa enggak.. tapi kita skdr TTM kita saling sayang. sampai skrg aku gaktau mau gimana.. aku masih pacaran diem2

      Comment by adiprasetyo — 26 August 2012 @ 4:47 PM | Reply

  237. aku gk tw knpa kisah cinta ku gak selancar air yg mengalir
    kenapa mesti mamah aku gk suka klu aku pcran ma dya, ampe gk teguran ma mamah dya, padahal kn baru pcran blom tntu kwin kan
    mamah suka in dia lah ma, dia baek kok
    aku syg kali sama dya mah

    Comment by husni — 1 September 2012 @ 1:02 AM | Reply

  238. Hidup memang begini susah buat merestui kedua orang tua meskipun aku udah cinta mati sama dia.. namun kedua orang tua nya yang mama ga restui karena agama berbeda jadi tertekan yang membikin sakit banget kan aku itu masih sayang sama dia .. semoga berkatilah semua mama nydia bisa menerima apa adanya iya :)

    Comment by cinthya kikuk — 3 September 2012 @ 8:01 AM | Reply

  239. jalan cinta q sll bgini dri thun k thun..
    pcran g prnh di restui…
    org tua q sll ingin aq dpt yg lbh pnter dri aq ..
    kt mreka agr msa dpn q crh…
    aq g tw mn yg bnr n slh…
    skrg aq jlni hub da 4 thn..
    tp kmi pts nymbung krn alsan yg sma…
    aq bgung jka ni trlang lg..
    pdhal aq da srius jlni hub ni..
    kmi da sm2 brkorban dmi cnta kmi…
    aq g ingn khlangn dy..

    Comment by dhinnie hartantie — 3 September 2012 @ 6:17 PM | Reply

    • nikah titik,,gitu aja kok repot..dah gede kok bingung..!!

      Comment by budiman — 3 September 2012 @ 11:23 PM | Reply

  240. Aq juga lagi bermasalh skrg dengan cinta karena restu dari orang tua pacarq,,,,,itu karena beda suku,,,sya bingung harus bagaimna

    karena ortu sang cowok ternyata keras sekali……

    Comment by andi emmy — 12 September 2012 @ 2:37 PM | Reply

  241. aq jga mengalami hal serupa .. skrg aq menjalani hubungan dengan seorang lelaki yang sangat aq cintai .. tetapi kini aq sudah di pisahkan oleh ortu ku .. karna menurut ortu ku dy lelaki yang jahat .. dan akan mempermainkan perasaanku … tetapi aq merasa bahwa dy tulus mencintaiku .. demi aku,ibu,ayah dan adiknya ia rela meninggalkan kuliahnya untuk merintis kesuksesan .. semenjak ayahnya sakit hanya ia satu-satu anak tertua dan ia harus menghidupi ibu,ayah,dan adiknya yang masih SMA krna itu aq suka dengan sifatnya yang berpikiran dewasa dan jk kesuksesan telah ia raih .. dya akan melanjutkan kuliah lagi .. hal itu yang membuat ku kagum dengan sosok dya .. tetapi orang tuaku malah tidak mau mempercayainya .. ortu ku bilang dya berbohong tetapi menurut ku kakak itu benar. tiap hari,tiap malam, tiap detik ingatan ttg nya pasti tak bisa kulupakan .. ku merindukannya :( ku rindu sosok yang selalu mengajari ku jk aq salah .. yg sllu mengingatku jk aq lupa … dan skrg mungkin ortu ku bisa berbahagia karna aq sudah tidak berhubungan dgnnya lagi ..
    pesanku buatmu kak …
    jaga diri baik-baik
    maaf jk aq tidak to the point ngomong pisah ke kamu krna aq tidak diizinkan lagi buat berhubungan dgn mu
    berbahgialah dengan yang lain kak
    smoga kmu mendaptkan seseorang yang lebih baik dan mencintai kamu tanpa ada ortu yang tidak merestui hubungan mu
    tp kamu harus tau satu hal kak .. sayang,cinta ini tetap hidup dihatimu .. aku akan tetap sayang dan cinta ke kamu :(
    ku mohon jangan lupakan aku .. tetap ingat selalu ..

    Comment by eria — 13 September 2012 @ 9:49 PM | Reply

  242. Aku juga ngalami hal yang serupa… orang tuaku gak merestui hubungan kami,,,, bahkan aku disiksa oleh orang tua kandungku sendiri karna ku memilih dia… seorang guru… yang sangat mengasihi dan menyayangiku… ku bahkan sampai gagar otak karna disiksa… tapi kami tetap menjalani cinta kami yang kami yakin akan berujung pada pernikahan….

    Ku sangat sangat sangat menyayangi dia… setelah 7 tahun berjuang.. kami tidak menyerah… ku yakin Alloh akan membukakan pintu hati orang tuaku… amiiin

    Comment by Lily permata — 22 September 2012 @ 6:28 PM | Reply

    • salut buat mbak. tp klo dipikir yang durhaka ini anak terhadap orang tua atau orang tua terhadap yang menciptakan anak ya? maaf karena rasanya tidak ada yang salah semoga mendapat yg terbaik ya mbak ini baru bener

      Comment by SP — 27 July 2013 @ 12:14 AM | Reply

  243. pasrah aja deh,,,ne jdoh ya mg2 di dekatkan ne gak ya jauh dari pikiran aja

    Comment by Sanosuke Sagara — 25 September 2012 @ 8:49 PM | Reply

  244. aku juga mengalami hal yang serupa ..
    setelah menjalin 5tahun sama pacar .
    orangtua tetap tidak merestui hubungan kita .. orantuaku tidak merestui d karenakan aku dan dya berbeda mitos,kulit,suku ,,,
    ya allah hati ini miris .. melihat tingkah laku orangtuaku seperti itu ,,
    saya sudah berusaha menjauh darinya .. berusah selingkuh darinya .. tapi tetap saya kembali d pelukannya ,,
    saya berusaha mencoba mencari jalan keluar .. saya berdoa saya sholat ISTIGROH .. d dalam mimpi saya menunjukan dya lah jodoh saya ..
    saya ini harus bagaimana ,,
    saya saling mencintai .. saling menyayangi .. saling mengerti …
    saya hanya bisa menangis tiap hari ..

    Comment by ayu bonie adelia oesman — 26 September 2012 @ 11:49 AM | Reply

  245. saya juga mengalaminya
    saatku tau klau dia tuh jodohku
    tpi ortuku gak ngerestui aku ama dya
    tpi aku tetep berusaha aku kan mengejar apa yng aku inginkan
    n aku gk mau pisah ama dya

    Comment by ira novi nak bonvis — 30 September 2012 @ 4:46 PM | Reply

    • ag juga mengalami hal yg sma persis bngt seperti artikel ini , awalnya ortu qu setuju,tp tiba2 ja ada org ketiga, rencana tunangan bln oktober ne, tp g jd berhubung dgn berbagai problem,ada yg blg co qu bkn yg trbaek bwt ag, ag n dy jalan 4taon lbh,kedua org tua nya,keluarganya semua syg ma ag. Apa ag hrz mlpskn org2 yg dah syg ma ag? Ag sedih trpkl dgn semua ne.jujur ag syg kedy,apapun yg trjd qu sllu blg Tuhan satukan jiwa qmi,satukan ht yg terluka ne untk slm”na. Ma pa maafin ag, x ne ag g bsa nurut apa kta kalian, maafkn ag.

      Comment by Nurhayati tafonao — 30 September 2012 @ 9:28 PM | Reply

  246. ag m”galami hal yg sma,hub ag dgn cwoqu g disetujui org tuaqu. Awal’na pa ma ag setuju tp belakangan ne mereka blg g suka, ne udah detik2 ag n dy mw tunangan tp tiba2 ja mama blg kalo ag n dy menikah,kedpn qmi g bahagia bahkan mama blg ntar dy sakit2an n lain sebagai’na. Hanya 1 jwbqu,percaya atw tdk p’cya ag akan bahagia brsma’na.krn dy adalh jodoh yg dikrmkn Tuhan bwt ag,
    Ag g mw menyakiti keluarga nya yg udah syg ma ag. N ditmbh ag n dy saling m’cintai. Teman2 inti’na qta p’thnkn cnta n meyakinkan orgtua qta.thank’s.

    Comment by Nurhayati tafonao — 30 September 2012 @ 9:37 PM | Reply

  247. odik-sri cinta yg udah di jalanin slama satu tahun
    dgn cara beks stre ttp brtahan
    knapa kta bek stret karna orang tua yg tidak suka kpada ku’cowo’
    tpi aku yakin kalo kta bisa brsatu karna di dlm lubuk hati ku cma ada dia seorang
    apapun yg trjadi aku ga bakal tingalin kamu..

    Comment by odik — 7 October 2012 @ 11:06 PM | Reply

  248. aq juga punya kisah cinta tak direstui,.,

    Comment by fanie — 9 October 2012 @ 8:32 AM | Reply

  249. aq juga punya kisah tak direstui,., aq seorg janda, pernikahan qu cuma bejalan 1 minggu,,. skrg aq punya cowok,, cowok aq tsb tau status qu,, dia mau terima aq apa adanya,.,. dah beberapa bulan hubungan pacaran qmi jalani dia minta restu ma ortu na, jadi skrg ortu na ga restui hubungan qmi karna status aq tsb,., sejak hub qmi tak direstui co q tesebut udah sgt berubah sama aq alias cuek,. komunikasi masi ada shee,., tapi terbatas ga seperti biasana, jadi aq harus gmn donk,. tlg kasi saran donk,, sementara aq tidak bisa lupain cowo aq tersebut,.,

    Comment by fanie — 9 October 2012 @ 8:37 AM | Reply

  250. gw pur gw mau minta solusinya gw harus gmanah ea…..gw cyg ama cewe gw dan bahkan kita dah niat mau jalin keluarga….tp stelah gw ktemu kluarga cewe gw mereka nga setujuh….lantar gw org nga punya…pgen ya mereka dpt suami yg kaya yg bisa ngidupin kluarga dia jg….dan kluarga dia bahkan…nikahi ama org yg udah punya kluarga dia jd istri ke dua….tp memang dari segi materi dia kecukupan….tp dia ngrasa klw sdh waktunya dia igin jalanin kluarga yg bner2 ama gw….tp mereka nga setujuh….bahkan sekarang gw udah nga bisa ktemu,….apa yg harus gw lakuin…..?

    Comment by Purangge Kristanto — 11 October 2012 @ 10:22 PM | Reply

    • jd laki2 memang hrus kuat bro,,ada uang disayang tak ada uang ya gk dpt cinta,,,,,,perempuan itu mudah rapuh dan kalah,,,tetapknlah wktu sampai kpn kmu akn menunggu,jgn sampai wktumu habis menanti sesuatu yg tak pasti/angan2 kosong utk memilikinya…percayalah,sangat sedikit org yg mampu membela cintanya tanpa direstui org tuanya…laki2 pun bnyak yg lemah dlm hal semacam ini bro,kebanyakan juga menyerah dan pasrah sama ortunya…hanya org2 yg mempunyai keteguhan sangat kuatlah yg mampu menikah tanpa restu dan tetap berbakti wlu dibenci ortu,,setelah menikah pun msih ada resiko,yaitu dilaporkn ke polisi oleh ortu/mertua,,,jaman ini sdah sngat sedikit org yg mengedepankn asas adil dan bijaksana,yg ada hanya uang dan uang,,demi uang tdk peduli perasaan anak sendiri..semoga kmu jd org sukses secptnya,biar kmu dpt memiliki cintamu…

      Comment by budiman — 12 October 2012 @ 9:19 PM | Reply

  251. apa jadinya jika kedua orang tua dan orang tua kekasih bertengkar??
    hubungan saya sangat ditentang oleh orang tua kekasih saya, saya beranikan diri untuk bertemu dengannya di pengajian rutin yang selalu di adakan dirumah kekasih saya, orang tua kekasih saya terutama ibunya merasa keberatan jika suatu saat kami harus berbesan setelah tahu pekerjaan ayah saya dan kehidupan saya yang bisa dibilang hanya sederhana, tapi saya berusaha untuk kuat alami semua ini, karna semua tak lain adalah proses kehidupan, jangan pernah menyerah, karna sesuatu yang indah itu tidak akan kita dapatkan dengan cuma-cuma

    Comment by Aya — 22 October 2012 @ 3:57 PM | Reply

  252. Hemm aku jga gitu, ga di izinin sma orang tuanya, ktanya tggu dy tamat sma,sdgkan dy baru kls 1 sma ;(

    Comment by Viktorinus triwardani — 24 October 2012 @ 9:10 PM | Reply

  253. perbedaan tak membuat kita putus haru tetap semangat buat kita kedepannya sayang jangan nyerah :’) i love u so much rossy novy audina rizkaa <3

    Comment by hasanfeeder — 25 October 2012 @ 2:02 AM | Reply

  254. Terimaksih atas saran nya…jg bngkit lg semngat y

    Comment by Ace nulip — 4 November 2012 @ 12:53 AM | Reply

  255. Hemmm….. kalau menurutku yang SALAH memang kita semua….

    Coba kalian BERKACA pada Al Qur’an :
    – Di dalam Al qur’an telah dijelaskan bahwa kita dilarang bersentuhan dengan lain jenis kalau bukan muhrim.
    – Tidak boleh memandang lain jenis terlalu lama coz bisa mengundang hawa nafsu.

    Nah coba kalian pikirkan dalam lubuk hati yang paling dalam, selama ini kalian sudah menerapkan itu semua atau belum ????

    MAKA: Ajaklah pilihan hatimu berSABAR… Ajaklah melawan HAWA NAFSU… & Ajaklah BERPACARAN setelah IJAB & QOBUL-mu terucap,,, pasti tidak tidak akan ada yang namanya SAKIT HATI, PAHAT HATI, GANTUNG DIRI, MATI KARENA EXTACY, dll.

    & yang ada pastinya ORANGTUA bakal merestui dan ALLOH juga meridhoi,,,Amiin…

    Comment by Arie — 4 November 2012 @ 8:59 AM | Reply

    • bagaimana bs menikah tnpa mengenal wlu pun sesaat..?…

      Zainab dinikahkn dgn zaid oleh Rosululloh ,namun zainab tdk mencintai suaminya,dia menjalani rumah tangga setengah hati(tdk ada kbahagiaan dlm diri zainab/zaid selama berumah tangga),akhirnya cerai juga toh..?

      klu ortu melarang sesuai syar`i itu bagus,tp pd faktanya kebanyakan ortu melarang dgn dalih materi..
      jd,bkn hanya anak yg hrus diajari tp juga ortu harus belajar mnjadi manusia bijaksana..

      Comment by budiman — 16 November 2012 @ 10:31 AM | Reply

    • sory nie broo…..memank betul cieh….tp w binund dg ortu ce w….w ntuh dah siap nikah tp g boleh…sdangkan w cma dia da krja…ortu ce w hanya lihat materi….w n ce w skrg hanya pasrah dan nangis serta berdoa smga ortu dia bza mengerti akan hubungan ini..

      Comment by opet — 6 December 2012 @ 12:47 AM | Reply

  256. Sama dengan kisahku saat ini….

    Comment by nia — 9 November 2012 @ 4:07 PM | Reply

    • nama saya eben , saya punya pcar nama x usu kurang lebih 4 thun sya hbungan awal x hubungan saya tu scara sembunyi , karna pcar saya masih takut klou ortu x marah, sehingga pada suatu saat hbungan saya ter bongkar akhir x kmi pura” putus dan pda waktu itu ortu pcar sya percaya tpi lama klamaan mreka tau lou sya ma pcar saya cuma pura” putus dan pda akhir x mereka mlarang kras hbungan kami alasan mereka tidak setuju karna aku cuma se orang santri

      Comment by usu — 13 November 2012 @ 3:51 AM | Reply

  257. aq jg mengalami hal sperti itu.
    or tu aq gk stuju dgn co aq yg ckrg krn mnurut mreka co aq itu jelek,hitam,kerja ny gk berguna,rumh ny ny jg jelek,dan dy jg gj pantes buat aq.
    tp mreka gk tw co aq itu sgt baik walaupun dy itu di blg gk pantes buat aq.
    aq sgt mencintainy. . . knp mreka slalu berpkir utk diri mreka sndr. . . gk pernh pkir perasaan co aq da ank ny cndr walau aq bkn ank kandung ny tp aq tetap seorg manusia kan. . . .
    mreka tau ny aq tuh hrz cri org yg kaya supaya bza hdup senang.
    yg mreka tau ny hny org kaya yg bz buat kita tuh bhagia.
    tp mreka gk tw btapa bhagiany aq saat bersama org yg aq sayangi.
    knp mreka tuh egois bngt. . . .
    mreka cman mikir klo aq bersama org kaya itu makna ny mreka akn hdup senang gk semestiny lh yah
    justru org yg hduny sderhana itu tw apa arti ny patuh pda org tua
    gara2 mreka gk setuju ma co aq
    co aq sampe disakiti sma mreka N co aq skrg membenci aq
    krn itu hbungan aq sma dy berakhir bgitu sja

    pdahal aq N co aq sma2 mch syg. . .
    tp krn co aq skit hati sma or tu aq dy gk mw lgi jumpa aq dan gk mw lgi knl aq
    dan dy truz menghndar dri aq. . . .

    knp co aq hrz samakan aq dgn or tu aq
    yg skiti dy itu or tu aq knp aq yg dibnci yg dijauhin dan dy jg mengeluarkan kata2 yg skit menusuk hati aq. . .

    apakh ini nasib ank angkat
    gk mungkin bz dpet kbahagiaan
    gk bz ikuti kata hati cndr
    slalu brada di bwah kontrol or tu sampe mati

    aq cman pengen or tu aq itu ngerti klo plihan ank ny gk mungkin salah

    aq pny adk laki2
    dy jg ank angkat tetapi knp dy lbh disyg dibanding aq

    tuhan tolong lh sadarkan or tu aq ini
    aq syg sma co aq. . .
    aq gk mw khilangan ny
    aq jg syg sma or tu aq
    tp itu dlu
    ckrg krn mreka telh menghncurkan masa depan ku
    trutama ny bpk ku
    ia telh membuat diriku tdk suci lg dan dy jg menghancurkan masa depan dan kbhagiaan ku dan dy jg telah menyakiti org yg aq sayangi
    aq bnci dy. . . . . .

    aq ingin co aq kmbali pdaku lgi. . . .

    Comment by Angel Cool — 11 November 2012 @ 5:09 PM | Reply

  258. aku senang krna sudh mendapatkan solusi terbAik meskipun ada seDikit kekurangaN..

    Comment by murnylovedauz — 16 November 2012 @ 1:31 PM | Reply

  259. gw nhe cma c0 yg sring bgt mabok,gw nhe cma org yg sderhana yg cma mimpi ingin truz brsma dia,tp wlpun gw pemabok atw sgla macem,gw bkl brusaha brubah kl bisa merit sma dia..
    tp nyatanya mimpi gw sirna krna gk dirstuin kluarganya,gw smpe di gampar n lbih prahnya lgi gw mao di bunuh sma kluarganya smpe pisau dh da dileher gw..
    tapi bodohnya gw,gw gk bisa berbuat ap2 gw hnya bisa diam sambil merenungi kesalahan gw ap sma kluarganya??
    dh hampir 1 th gw blm bisa lupain dia n gw pun sllu berhrap dia bisa kmbali

    Comment by gustomi — 19 November 2012 @ 6:33 PM | Reply

  260. ternyata gw ga sendiri yahhh…
    masi banyak yang punya cerita cinta yang lebih mengenaskan dibanding gw..
    gw pacaran udah lama,,pas udah niatan ma serius, keluarga co gw malah ga setuju,cuma gara2 salah seorang keluarga co gw, ngejelekin gw n keluarga.
    papa, mama, semua keluarga gw udah sayang bener ma co gw, semua temen tau gw pacar dia (saking lamanya).
    alasan ortunya ga setuju karna sejak pacaran ma gw co gw berubah,
    gw juga ga ngerti berubah gimana,,
    padahal gw ma co gw lagi serius banget perbaiki ibadah kami yang sempet bolong2 (mengingat kami beragama muslim),
    solat jamaah berdua, puasa sunat…
    kaya nya ga adil ya…
    gw langsung down ngedengernya,n co gw bukan tipikal orang yang mau adu argumen.
    gw ngerasa ga dibela,
    gw bingung harus gimana, kalo harus putus dia ga mau, gw pun butuh waktu.
    doain gw ya guys…

    Comment by aisyahraj puan nakita — 23 November 2012 @ 7:27 PM | Reply

    • kabur,nikah,bina rumah tangga,ibadah yg lbih rajin,berdo’a supaya ortu lbih adil dan bijak….jk ortu kurang bijaksana,minta langsung sama Alloh,,,ortu gk bijaksana itu juga sdah salah kok,knp hrus dituruti.? yg muda nti juga bakal punya anak toh.?…..ortu gk adil/bijaksana tdk akn menyebabkn murka TUHAN pd kita.

      Comment by budiman — 30 November 2012 @ 11:19 AM | Reply

    • amiin.

      Comment by yunus — 30 November 2012 @ 12:09 PM | Reply

  261. hdup adlah perjuang9an, jdi berjuanglah demi hdup yg lbh baik.

    Comment by yunus — 30 November 2012 @ 11:56 AM | Reply

  262. saya juga merasakan yg namanya tidak di restui orang tua itu begitu mengiris hati, ketika pcr saya ke rumah kmudian org tua saya pertama kali melihat pcar saya, mreka pun terketut yg bkin saya skt hati, pacar saya ga di tanya atau pun di sapa, bahkan yg lebih sakitnya ketika pcar saya pulang, kmudian ortu saya menashati saya supaya tidak bersamanya, alsanannya kerna dia punya cacat fisik. sakit memang rsanya mendengar cacian dari org tua.. terkadang saya berfikir, apa yg harus sya lakukan, sya bnar2 cinta , dan apakah cinta hrus memandang fisik

    Comment by Devina Putri — 3 December 2012 @ 6:00 AM | Reply

  263. ternyata w g sndri…..w jga cma mengalami nasib demikian….,hubungan w sekarang cma cw w ngambang karna tak drestui ortu cw w..padahal w da mw ngelamar n mempersunting dia mnjdi kekasih halal w…tp kenyataan pahit harus w n cw terima krna ortu cw w lhat materi dan suku…w hanya pasrah dan berdoa agar ortu cw w bza luluh n mw mnerima w…n w harap cw jg mw berusaha berontak dg baik” supaya mrka mengerti..tp cw takut cma bpk’a krna lw w msh berhubungan dia akan bunuh w dan ank’a(cw w)…semoga watak nkeras bpk cw w biza luluh…karna w serius mw nikah…tlng bantu doa teman”

    Comment by opet — 6 December 2012 @ 1:19 AM | Reply

    • Saya mngerti n bisa merasakan perasaan kalian smua,,
      Hanya saja jika hub ga di restui , jalan yg diambil baiknya jgn memberontak tdp ortu,
      Justru mnjadi motivasi diri untuk bekerja lebih keras lagi dan memperlihatkan hasil yg maximal, bukan berarti matre !!
      Ortu hanya ingin anaknya bahagia kelak, coba bayangkan saja apabila nanti anda jadi org tua apakah mau ank anda disakiti atau tidak bahagia !?
      Buat para COWOK ,jangan jadi cowok PENGECUT tp jadi cowok yg BERTANGGUNGJAWAB , yakinkan diri bahwa kalian adalah yg terbaik buat Dia !!
      Tunjukan itu lewat prestasi dan sikap , jangan hanya pasrah dan main berontak saja..
      Meski perbedaan SUKU pun , apabila orgtua melihat kita bisa membahagiakan anaknya pasti org tua berfikir 2x , apalagi hubungan CINTA kalian kudus..

      Cinta butuh bukti dan perjuangan !

      Comment by boy — 13 December 2012 @ 11:59 PM | Reply

  264. ternyata banya yg sama,, soal status sosial, latar belakang keluarga dan materi..

    Comment by Rozy Camberize IL Futuroo — 11 December 2012 @ 10:00 AM | Reply

  265. aku sedih karena aku mencintai sodaraku sendiri,, apakah aku salah mencintai sodaraku sendiri,? Pan dia jga bukan sodara deket,,?? V kenapa orang tua nya tida setuju,,!!

    Comment by baim — 26 December 2012 @ 3:30 AM | Reply

  266. hmmm ngejalani hidup emang susap .
    tpi gimanapun harus kita jalani,
    intinya aja ya,
    aku mau tanya.
    gmn kalo hubungan lo lo pada gak d setujui sama orng tuanya?

    Comment by 18061995 — 11 January 2013 @ 8:35 PM | Reply

  267. hubunganku tak d restui ortu aku
    karena dya ,tak mempunyai pekerjaan tetep , tak punya pendidikan yang sama dengan aku ,
    dan dya juga dari keluarga yang sederhana
    ortu aku pingin punya menantu yang sama derajatnya , kayak bapak pingin punya memantu yang lulusan s2 ,sama dengan bapak ,,,, aku suruh menjauhinn dya tp aku gag bs aku gag bsa karena aku merasa nyaman sama dya ,,,
    kita udah merencanakan untuk hidup bersama ,,,,
    aku gag mo kehilangan dya ,,,,
    ku mohon restuilah hubunganku …. !!!!!

    Comment by jasmmi kirana — 18 January 2013 @ 9:39 AM | Reply

  268. saya pernah ngalamin hubungan yang tak di restui karena dya bukan yang terbaik,namun apa lah aku seorang anak hanya bisa menerima kenyataan,karena aku tak ingin di bilang anak yang tidak berbakti.mungkin ini adalah yang namanya pilihan ,aku lebih memilih orang tua dan mengorbankan cintaku ..

    Comment by Obat Alami Menghilangkan Jerawat — 29 January 2013 @ 1:22 PM | Reply

  269. 5 tahun backstreet, belum direstui orang tua. aku g mau bilang “g direstui orang tua”. karena aku yakin dengan hubungan ini, suatu ketika nanti oragtua akan sadar dengan ketulusan cinta kami

    Comment by guru — 1 February 2013 @ 12:25 AM | Reply

  270. 5 tahun backstreet, belum direstui orang tua. aku g mau bilang “g direstui orang tua”. karena aku yakin dengan hubungan ini, suatu ketika nanti oragtua akan sadar dengan ketulusan cinta kami

    aku cinta dia

    Comment by guru — 1 February 2013 @ 12:26 AM | Reply

  271. Tolong kasih masukan ke aku. Org tua pcr ku (ayahnya) gak merestui hubungan kami, karena masa lalu org tuaku yg buruk. Dan juga karena keluarga besarku berantakan, padahal kan aku tdk tau apa-apa, tapi kenapa jd aku yg menanggung akibatnya? Ini sungguh tidk adil. Apa yg harus saya lakukan ??

    Comment by bethrin saragih — 13 February 2013 @ 7:51 PM | Reply

    • kalau aku gak direstui karena agama .. dan mungkin jugak karena masa lalu keluarga ku tidak bagus ..
      aku sayang sama dia , tapi karena mantan ku cumak punya 1 orang tua yaitu ibu nya , dan ayah sudah meninggal .. mungkin dia mau bahagia kan orang tua nya . ya aku hormati keputusan nya . tapi aku masik belum rela putus sama dia , karena aku selama bercinta belum pernah merasakan sayang segini nya sama pacar :(
      tepi.. cemana yah , terkadang aku jugak bilang sama mantan ku mintak balekaan dia nya gak mau .. tapi aku tau dia masih sayang sama aku . sedih x cerita cinta ku ahhH ! oalahh .. nasib .?

      Comment by juliana ocha samura — 19 February 2013 @ 11:12 AM | Reply

    • tetap pertahan kan cintamu n tunjukan klu cnta kalian itu tidak akan terkalahkan hanya karna kedua orang tua kalian tidak setuju……

      Comment by juliana ocha samura — 19 February 2013 @ 2:47 PM | Reply

      • jgan pernah menyerah
        karna aq gk mw bnyak orang mengalami yg aq rasa kan juga

        Comment by novita sari — 19 February 2013 @ 2:50 PM

  272. mana contoh dramanya dan pemerannya

    Comment by ryan suharnadi — 19 February 2013 @ 3:21 PM | Reply

  273. Aku sma pacar ku kara dia orang jauh tpi hati ini sgat mencitainya dengan apapun akau sngat mencitanya , saat ini pacarku slalu mendgar kta orang tuanya

    Comment by Ray sembit — 12 March 2013 @ 2:00 PM | Reply

    • Q jg lg bingung ni,q pcran jrak lumayan jauh,tp pcr q or2’y tidak setju kalw ank’y pcran beda suku,smentara pcr q org cina n q org dayak ad keturunan cina.bgaimana ya mengatasi’y ad kh yg bsa membtku?

      Comment by Khesifransisca — 9 April 2013 @ 7:25 PM | Reply

  274. sama seperti yg saya alami skrg……ortu calon tdk setuju dgn hubungan sy krna status sy seorang duda dia gadis berumur 37 dan sy 43,bagaimana kah solusinya?

    Comment by hernowo — 25 April 2013 @ 12:02 PM | Reply

  275. Kisah cinta yang indah, apa harus berahir luka karna orang tua…?

    Comment by Aris — 4 May 2013 @ 12:20 AM | Reply

  276. aku seorang muslim cewekku non muslin,,,tadinya hubungan qta sangat di tentang karna beda keyakinan,,,karna qta udah cinta mati,,,dan tiap malam ak slalu berdoa pada yang MAHA KUASA…Allhmdllh,,,Puji tuhan ,,,akhirnya kmi di restui,,,Cinta memang indah brooo,,,terkadang juga cinta jadi indah ketika ia pergi

    Comment by fajar hadiyanto — 9 May 2013 @ 3:45 AM | Reply

  277. aku jg mengalami hal yg sama. kami sudah pacaran lbh dr 6 th tp pa2ku & ma2 dia sama2 tdk merestui krn perbedaan suku. bahkan ma2nya menjodohkan dia dgn seorang cewek yg adalah mantan pacarnya pacarku sebelum dia jadian sama aku. sakit bgt rasanya… pacarku sempat berniat utk meninggalkan keluarganya utk bersama2 dgn ak tp ma2nya jatuh sakit hingga membuat dia tdk tega utk meninggalkan ma2nya. smp pd akhirnya dia bilang mungkin ini saatnya qt menyerah, bukan krn aku sdh tdk sayang km tp demi ma2ku krn ak tdk tega melihat ma2ku sedih & terluka. tp smp dgn saat ini kami msh berhubungan, dengan harapan akan ada mukjizat dr Tuhan. sedihnya lg qt LDR sedangkan calon pilihan ma2nya 1 kota dgn dia. jd tambah galau & khawatir. entah sampai kapan kami harus bertahan. haruskah aku melepaskannya meskipun dia bilang tdk yakin akan bahagia bersama pilihan ma2nya? atau terus memperjuangkan cinta qt? Tuhan, hanya Kau yg tahu akan berakhir seperti apa kisah kami. tp aku selalu berharap kami akan terus bersama sampai suatu saat nanti Kau memanggil salah 1 dari kami.

    Comment by nona — 16 May 2013 @ 11:18 PM | Reply

  278. aku menjalin hubungan sudah 4th,selama pacaran hanya jarak jauh saja,sampai akhirnya kita mau nikah,tapi ada saja halangannya,sampai aku tinggal di rumah nya dgn keluarganya,dia bkerja sebagai pelayaran,akupun tau kalau ibunya tidak setuju dgn aku,tapi tidak terlihat oleh aku dan pasangan ku….dengan cara dia sendiri pelan tapi pasti,akhirnya berhasil juga memisahkan aku dan dia…tapi anehnya,dia bilang dia gak bisa mencintai ku dengan sepenuh hati,atau tidak ada rasa cinta sama aku,kenapa sampai 4thun????jadi selama dia tidak berlayar selama 1 th,mungkin selalu dibisiki hal2 negatif tentang aku….kebetulan aku sudah balik k jakarta utk bekerja….akhirnya kamu putus dengan alasan yg gak tepat bngt dan menjadi sebuah misteri….hanya kekasih ku yang tau….aku mencintai dimas wisnu wardoyo sampai akhir hidup ku…..dia akan selalu dihati ku…..,semua penatian ku,semua pengorbanku,semua cintaku sudah kuserahkan utk nya…..i love you dimas….

    Comment by lucy — 31 May 2013 @ 5:53 PM | Reply

  279. Semua orang tua menginginkan yg terbaik untuk kita. Tetapi jika suatu saat pilihan orang tua kita itu salah maka kita tdk boleh menxalahkan orang tua. Krn tnp ada orang tua tdk mungkin akn ada kita.

    Comment by Rizal — 17 June 2013 @ 3:36 PM | Reply

  280. Entah knapa karna hubungan cinta q nga di restuin ama orang tua,jdi pkiran ku jdi negatip trus,slalu kangen,ama dia,kaya na pngen na bersama trus,knapa ya…?

    Comment by firman setiadin — 21 June 2013 @ 1:53 AM | Reply

  281. sedih kalau ingat tentang cinta ini, aku punya pacar tp ortuku dan keluargaku tidak setuju setelah bertemu dengannya. mereka bilang jelek,pendek, dan kerjanya seoarang supir. sementara aku udah dikenalkan pacarku dengan keluarganya, dan sudah berkali-kali keluarganya nanyak tetang kapan aku siap untuk dilamar, aku selalu jawab tunggu selesai kuliah, setelah selesai kuliah ditanyak lg, aku jawab tunggu kerja, setelah kerja mereka tanyak lg, aku jawab belum siap jg.sampai pada akhirnya keluarga pacarku larang aku datang berkunjung kerumahnya, sebelum jawaban dariku ada tentang pernikan kami. sekarang kami bertemu sembunyi-sembunyi dari keluarga. tp sampai kapan gini? dan aku jd bingun harus bagaimana. memang benar pacrku tidak mapan dan sedikit emosional, tp dia syang sama aku.

    Comment by loisa — 26 June 2013 @ 1:09 PM | Reply

  282. ,..Yang Aku Tau Cinta itu datang dg sendirinya,.. tanpa paksaan,..
    ,.Tpi Kenyataannya Zaman Siti Nurbaya msh da di Th 2013,.. hmm seharusnya bisa dihancurkan tuch!!!
    ,.Menjalin Hub sudah 6 th,.. Tp Restu msh sja blm di dptkan,.. apa yg slah dr dy yaw??? dy bkn pencuri, koruptor, pemabok, penjahat, perokok, ataupun teroris,.. aku sdh lama knl dg dy,.. dy tmn SD + tetanggaku,.. tp qta bru mersakn cinta wktu SMA kls 2,.
    dan sekarang Dia adl seorg wiraswasta,.. dy baik n pengertian,.. dy jg sayang ma aku,.. tp ortuku TIdak Suka dg Dia,..
    dg Alasan yg menurutku sudah tidak pantas lgi di jmn 2013 ini,.. krna dia bukan anak org kaya atau yg punya jabatan,.. karna dia tetanggaku n ortuku maluu.. dan dia jg bukan seorg tentara,,polisi…dokter,.. ataupun PNS,.. dia hanya seorg karyawan toko,.. hmm bnr” tdk realistis,..
    rizki itu bisa dicari dan Allah sudah mengatur Rizki qta masing”… aku tidak terima dg alasan ortu yg spt itu,.. di dunia nie ini bkn hny ada org kaya dan punya jabatan,.. kita di Ciptakan Allah Brbeda”,.. di dunia ini g ada yg sma!!! maaf ayah.. ibu,.. aku berhak utk berpendapat n menetukan masa depanku,.. jujur.. aku sudah capek backstreet slama 6 th ini,.,. kita serius ingin melaksnakan sunnah Rasul (menikah) dg Restu Ortu,.. tolong berikan restumu,.. buka pintu hati kaliand,.. kesuksessan itu butuh proses dan dimulai dr bawah,.. aq yakin suatu hari nanti dia bisa menjadi seperti yg kalian harapkan,.. TLg jgn pandang dia sblh mata,.. restui hubungan kami yah.. ibu… aku hanya ingin menjadi yang halal untuk dia,.. tlg jgn egois,.. tlg ngertiin perasaanku,.. sakiit buu… sakiit,… stiap hari hnya mndgrkan perkataan kasar kaliand,.. air mata ini sersa kering,. setiap hari keluar dg sendrinya,.. ayah.. ibu… aq sayang kalian berdua,.. dan aku jg sayang dia,… tolong terima dia dg ikhlas,.. aku mohon,..

    Comment by mickey mima — 1 July 2013 @ 7:09 PM | Reply

  283. ,..Yang Aku Tau Cinta itu datang dg sendirinya,.. tanpa paksaan,..
    ,.Tpi Kenyataannya Zaman Siti Nurbaya msh da di Th 2013,.. hmm seharusnya bisa dihancurkan tuch!!!
    ,.Menjalin Hub sudah 6 th,.. Tp Restu msh sja blm di dptkan,.. apa yg slah dr dy yaw??? dy bkn pencuri, koruptor, pemabok, penjahat, perokok, ataupun teroris,.. aku sdh lama knl dg dy,.. dy tmn SD + tetanggaku,.. tp qta bru mersakn cinta wktu SMA kls 2,.
    dan sekarang Dia adl seorg wiraswasta,.. dy baik n pengertian,.. dy jg sayang ma aku,.. tp ortuku TIdak Suka dg Dia,..
    dg Alasan yg menurutku sudah tidak pantas lgi di jmn 2013 ini,.. krna dia bukan anak org kaya atau yg punya jabatan,.. karna dia tetanggaku n ortuku maluu.. dan dia jg bukan seorg tentara,,polisi…dokter,.. ataupun PNS,.. dia hanya seorg karyawan toko,.. hmm bnr” tdk realistis,..
    rizki itu bisa dicari dan Allah sudah mengatur Rizki qta masing”… aku tidak terima dg alasan ortu yg spt itu,.. di dunia nie ini bkn hny ada org kaya dan punya jabatan,.. kita di Ciptakan Allah Brbeda”,.. di dunia ini g ada yg sma!!! maaf ayah.. ibu,.. aku berhak utk berpendapat n menetukan masa depanku,.. jujur.. aku sudah capek backstreet slama 6 th ini,.,. kita serius ingin melaksnakan sunnah Rasul (menikah) dg Restu Ortu,.. tolong berikan restumu,.. buka pintu hati kaliand,.. kesuksessan itu butuh proses dan dimulai dr bawah,.. aq yakin suatu hari nanti dia bisa menjadi seperti yg kalian harapkan,.. TLg jgn pandang dia sblh mata,.. restui hubungan kami yah.. ibu… aku hanya ingin menjadi yang halal untuk dia,..

    Comment by mickey mima — 1 July 2013 @ 7:10 PM | Reply

  284. aq syg n cinta mha cwo.ku…
    awalx kt drestui oleh klwrga sie cwo…
    tp ckg dah g…
    aq sdar in cmw emg slah.ku (cwe)..aq nykitin dia…akhirx krg klwrga sie cwo g merestui aq….
    aq hruz gmn agar klwrga dia mw maafkn aq…
    n mw nerima aq kmbali………….

    Comment by ilmie mencoba tuk berubah — 6 July 2013 @ 11:09 PM | Reply

  285. harus sabar dan tabah

    Comment by akbar jailani — 19 July 2013 @ 5:18 PM | Reply

  286. gimana ya cara nya agar orang tua diya bisa setuju saama aku .. apa harus di bawa lari aja tu anak nya
    permasalahan nya gara² satu marga ,jadi tidak bisa …

    Comment by barren — 5 August 2013 @ 1:43 AM | Reply

  287. kluargaq juga gag setuju dengan hubunganq dengan dy.
    awalnya agku cari tau knapa ibuq gag suka dan bagaimana menantu yg di idamkan ibuq.
    kata beliau semua sama asalkan dia sudah bekerja dan orangnya baik.
    awalnya memang pacarq tidak bekerja, kenudian sesudah itu ia sudah mulai merintis Usaha, memang sih mulai dari awal.
    dan kemudian agku dekatkan lagi orang tuaku karena agku tahu ibuq suka cow yg rapi pertemuan selanjutnya pacarq pun berpenampilan serapi mungkin, dan agku jlaskn semua dan usaha”nya.
    tapi ibku masih saja memberi signal negatif dg.nya….
    gimna ya caranya meluluhkn hati bundaq…

    Comment by diah ardiani — 14 August 2013 @ 3:30 PM | Reply

  288. saat ini aku juga mengalami hal yang sama, orang tuaku serta keluargaku tidak merestui hubungan kami.. jangankan menjalin hubungan, untuk bertemu atau sekedar komunikasi saja dilarang..
    memang saat ini kami sudah putuh tapi kami masih saling mencintai dan kami saling menyayangi, begitu berat ujian hubunganku saat ini..
    sampai aku pernah cekcok dengan ibuku tentang masalah ini, aku mengungkapkan apa yang aku rasakan pada ibuku tapi ibuku tak mau mengerti..

    aku tersiksa dengan keadaan ini, yang dulunya mereka merestui kami tapi karena latar belakang yg berbeda mereka berubah pikiran ditambah pacarku putusin aku karena keegoisanku tapi aku menyadari semua kesalahanku dan aku meminta maaf..

    suatu malam aku bertemu dengan dia secara diam-diam tapi tetap saja ketahuan ibuku, malam itu aku cekcok dengan ibuku..
    aku sedih karena ibu tetap kekeh tidak merestui kami..

    aku juga merasa menyesal karena keegoisanku saat itu..
    dan sekarang hanya Allah yg mengerti hatiku, aku pasrahkan semua padaNya, karena aku yakin tak ada yang tak mungkin bagiNya..

    aku selalu mencintainya dan aku yakin dia jodohku yang telah di tetapkan Allah untukku..

    Comment by Rara — 14 August 2013 @ 4:02 PM | Reply

  289. sAAT ini aqu sedang menghadapi masalah yang sangat rumit juga dengan pasanganqu……pasanganqu duda beranak 2 dan kita menjalin hubungan udah 3 bulan ….3 bulan dia membuktikan kalau dia benar@ sayang dan serius ma aqu…… tapi di suatu sisi kakak sepupuqu masih melarang hubunganqu dengan dia karena persepsinya kakakqu ” aqu yang telah merusah hubungan rumah tangga pasanganqu dan mantan istrinya padahal sudah dari awal mereka udah gak ada kecocokan……aqu sudah membicarakan ke kedua orang tuaqu dan orang tuaqu memberikan respon dan lampu hijau yang penting pasanganqu sudah berpisah dengan mantan istrinya,,,,,,,,,tapi di suatu sisi kakak sepupuqu juga melarang saya berhubungan dengan pasangan qu dalam jangka waktu 1 tahun …tapi namanya cinta dan kasih sayang mau bagaimnapun di pisahkan mereka akan tetap bersama walaupun itu pahit kenyataanya….saat ini yang aqu inginkan hanya bertunangan saja…. dulu…………..temen@ saya mau minta solusi kepada kalian untuk memberikan solusi bagaimna bagusnya langkah saya kedepan untuk meyakinkan kakak sepupu saya

    Comment by yetty — 27 September 2013 @ 11:47 AM | Reply

  290. menarik

    Comment by sutiyani Elwah Thiani — 9 October 2013 @ 3:52 PM | Reply

  291. Ketika cintaku pada Illahi…
    Ternyatatimbul juga rasa cintaku pada makhluknya
    Tetapi ketika orang lain tak merestui
    rasa ini begitu sulit tuk menjalankan kenyataan ini

    Comment by sutiyani Elwah Thiani — 9 October 2013 @ 3:56 PM | Reply

  292. bguzz,.msuk akal juga..
    tp knp z, mezti ada kata “cinta yg tak d’restui”, pdhl apa yg kita plih itu bwt jln msing”…

    Comment by She's Ifa MyGirlz — 29 October 2013 @ 8:14 PM | Reply

  293. siang semua sy mau tany ni sy kan ga
    k di direstui sm keluarga cowo sy karn sy orang pribumi dan dy orang cina..yg saya sayangkan ank kita sudah besar..dan sampai saat ini orang tuany tdk setuju karna beda.ank itu sudah ada di luar pernikahan.cowo sy mau bgt tanggung jwb cuma dy jg gak tega sm orang tuany..bahkan dy dsuru gak nikah di banding nikah sm aq.aq kasihan sm ank aq

    Comment by tutierlang — 30 October 2013 @ 11:58 AM | Reply

  294. Knapa harus ada cinta yg tak D̶̲̥̅̊ɪ̣̝̇ restui…!!!! Padahal qw sangat ♡ŝªЧάπƍ♡ ma cw ku…. Tpi knapa karna cuma gara” masalalu ku yg kurang baek jadi inti dari smua masalah ini… Padahal qw dahh mencoba brubah tpi ttp saja mreka ga mu peduli… Qw ga nyalain sepenuh nya ma ortu cw qw.. Mungkin qw juga salah slama ini karna baru sa’at ini qw mu berfikir n menyesali ap yg dulu aq pernah lakuin d masa lalu qw ♈ªʼnk suram dulu… Qw bnr” ♡ŝªЧάπƍ♡ ma cw ku n sampay kapan pun aq akan slalu bgitu… N qw mencoba wt bukti’in ma ortu cw qw bahwa qw bisa brubah n bisa memulay nya lagi dari 0.. Walowpun hubungan qw tak d stujui… Tpi qw salut ma cw ku. Karna dia tak pernah gentar n tak pernah goyah akan kyakinan nya ma aq… Mungkin smua ini coba’an dari allah buat ku tuk bisa lebih brfikir, n merubah sifat qw yg mungkin kurang baek bagi mreka…. Sampai sa’at ini qw masih blum bisa menemukan jalan kluar dari inti masalah ini…. Entah sampay kapan smua ini kan brjalan … Untuk brtemu pun harus umpet”n .. Kalo” ktauan ortu cw qw , cw qw yg kena marah… Ap yg harus aq lakukan Ɣαª◦° allah… Brikan kbesaran mu.. N luluhkan L̶̲̥̅̊a̶̲̥̅̊н̲̣̣̣̥н̲̣̣̣̥ hati orang tua cw ku…:(

    Comment by fredy — 31 October 2013 @ 10:16 PM | Reply

  295. cntak tak direstui q jga mngalaminya,,pacarq terpaut muda 4 thn dbndg sya,,sbnrx ad hbgn kluarga,,tapi keluarga dia mmndang materi,,sdgkan sya org ngak pnya,,,,dia tak merestui hbgnq dgnnya..jjr sya sangat sedih,,tapi saya berthn smga disuatu haru sya bsah mndpt restu dr mrka.

    Comment by thika — 16 June 2014 @ 1:12 PM | Reply

  296. Ada yg bisa kasih solusi gk?? Aku pacaran ma cowokku udah setahun lebih.. yah meskipun putus nyambung sih. keluargaku gk suka hubunganku ma dia karena menurut status sekolah,dia dua tahun di bawahku. Tapi sebenarnya umur kami sama, malah tua dia 20 hari. Masa lalu dia emang jelek sih. Dia hidup di keluarga yg didikan agama nya kurang, jadi da pernah terjerumus ke minuman keras. Tapi dia gk pernah main cewek. Sedangkan aku hidup di keluarga yg agamis banget. awalnya aku pacaran ma dia karena ingin bantu dia mengenal tentang agama lebih jauh. sampai akhirnya kami putus karena aq dijodohkan. setelah itu aku menyadari bahwa rasa sayang ini bukan sekedar ingin membantu dia, tapi aku ingin memiliki dia,berjuang bersama,dan untuk saling membimbing. keluarga menyuruhku cepat menikah, sedangkan pacarku saat ini duduk dikelas 3 SMK. Yg membuatku dilema adalah pacarku belum siap untuk menikah,sedangkan keluargaku menuntutku untuk cepat2 menikah. Lalu apa yg harus saya lakukan?? memutuskan dia dan menikah dengan pilihan keuargaku, atau mencoba menunggu pacarku??

    Comment by Riia — 10 July 2014 @ 12:02 PM | Reply

  297. kak q punya pacar dan cinta kami tak direstui,

    Comment by tiara kartika — 1 August 2014 @ 10:46 AM | Reply

  298. kisah mereka juga sama seperti aku tapi hubungan kmi krna kedua orag tua aku tak prnh setju dgn hubungan kmi krna dia org palembang dan dia org sedrhana setiap aku pcran dgn semua cwo psti semuanyo dimata org tua aku slh semua skrg aku menjalani hubugan dgn seorang cwo ayahnyo bgwe psr 16 tp begitulh ortu aku idk prnh stju dgn hubugan kmi krno dio org sedrhana pdhal kmi slg syg

    Comment by yuliana — 29 September 2014 @ 10:00 AM | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

The Rubric Theme. Blog at WordPress.com.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 126 other followers

%d bloggers like this: