Kumpulan Artikel Penuh Inspirasi

1 September 2010

Negara Terkaya Di Dunia Yang Luput Dari Perhatian Dunia

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi,Tahukah Anda? — planetmotivasi @ 10:33 PM

Baca dulu, sumpah nangis, berlinang air mata !!!

Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah. tidak salah sebenarnya, contohnya amerika. negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur tengah.Rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah. tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. bahkan Amerika, Negara-negara timur tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya.dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. tapi sayangnya mereka tidak sadar “berdiri di atas berlian” langsung saja kita lihat profil negaranya.

Wooww… Apa yang terjadi? apakah penulis (saya) salah? tapi dengan tegas saya nyatakan bahwa negara itulah sebagai negara terkaya di dunia. tapi bukankah negara itu sedang dalam kondisi terpuruk? hutang dimana-mana, kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kian menurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.

1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. namanya PT Freeport.

pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. saya (penulis= suranegara) mencoba meng-Uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp. 300.000. dikali 724,7 JUTA ton emas/ 724.700.000.000.000 Gram dikali Rp 300.000. = Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut? itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya.lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini. Mereka ini tidak lebih baik daripada seekor lintah!

2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna.

Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina.

3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia.

Letaknya di pulau sumatra, kalimantan dan sulawesi.sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buatmereka. tebang saja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat.karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untukmenjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuatuntuk menyeimbangkan iklim bumi. dan sekarang mereka sedikit demi sedikitelah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uanguntuk perkebunan dan lapangan Golf. sungguh sangat ironis sekali.

4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia. dikelilingi dua samudra, yaitu Pasific dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain.

Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.

5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia.

Bengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.

6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan.

Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman.

7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.

Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA! tapi apa yang terjadi?

dialah INDONESIA!

untuk EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan semua PEJABAT NEGARA yang menjual kekayaan Bangsa untuk keuntungan negara asing, diucapkan TERIMA KASIH.

Sebuah cerita mungkin akan bisa menggambarkan indonesia saat ini silahkan disimak.

Judulnya Ketika Tuhan Menciptakan IndonesiaSuatu hari Tuhan tersenyum puas melihat sebuah planet yang baru saja diciptakan- Nya. Malaikat pun bertanya, “Apa yang baru saja Engkau ciptakan, Tuhan?” “Lihatlah, Aku baru saja menciptakan sebuah planet biru yang bernama Bumi,” kata Tuhan sambil menambahkan beberapa awan di atas daerah hutan hujan Amazon. Tuhan melanjutkan, “Ini akan menjadi planet yang luar biasa dari yang pernah Aku ciptakan. Di planet baru ini, segalanya akan terjadi secara seimbang”.Lalu Tuhan menjelaskan kepada malaikat tentang Benua Eropa. Di Eropa sebelah utara, Tuhan menciptakan tanah yang penuh peluang dan menyenangkan seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis. Tetapi di daerah itu, Tuhan juga menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang.Di Eropa bagian selatan, Tuhan menciptakan masyarakat yang agak miskin, seperti Spanyol dan Portugal, tetapi banyak sinar matahari dan hangat serta pemandangan eksotis di Selat Gibraltar.Lalu malaikat menunjuk sebuah kepulauan sambil berseru, “Lalu daerah apakah itu Tuhan?” “O, itu,” kata Tuhan, “itu Indonesia. Negara yang sangat kaya dan sangat cantik di planet bumi. Ada jutaan flora dan fauna yang telah Aku ciptakan di sana. Ada jutaan ikan segar di laut yang siap panen. Banyak sinar matahari dan hujan. Penduduknya Ku ciptakan ramah tamah,suka menolong dan berkebudayaan yang beraneka warna. Mereka pekerja keras, siap hidup sederhana dan bersahaja serta mencintai seni.”Dengan terheran-heran, malaikat pun protes, “Lho, katanya tadi setiap negara akan diciptakan dengan keseimbangan. Kok Indonesia baik-baik semua. Lalu dimana letak keseimbangannya? “Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris, “Wait, until you see the idiots I put in the government.” (tunggu sampai Saya menaruh ‘idiot2′ di pemerintahannya)

Dan untuk rasa terima kasih untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke 65 tahun, kami pemuda-pemudi Indonesia memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pejuang yang telah mengorbankan darah dan air mata mereka untuk bangsa yang tidak tahu terima kasih ini.

“Indonesia tanah air betadisana tempat lahir beta,dibuai dibesarkan bunda,Tempat berlindung di hari Tua…HIngga nanti menutup mata”

HIDUPLAH INDONESIA RAYA!!

24 Comments »

  1. merinding…

    Comment by nadia — 4 September 2010 @ 12:13 PM | Reply

  2. sumpah gue mau nangis. gue malu dgn pemerintah indonesia yg slalu brtingkah, yg brtele”, yg tidak prnah mnyadari apa yg udah di prbuat nya. AKU INGIN MENANGIS DI DEPAN KUBURAN PARA PAHLAWAN YANG UDAH SUSAH PAYAH MEMPERJUANGKAN KITA ANAK CUCU MEREKA DENGAN DARAH SERTA KERINGAT MEREKA BRJATUHAN. TUHAAN. DNGARKN DOAKU. SIKSA LAH PARA PEMERINTAH YG TELAH MELARATKN JUTAAN MANUSIA DI INDONESIA. BUMI PERTIWI INI. TOLONG DENGARKN DOAKU TUHAAAAAAAN

    Comment by adrian hartanto — 4 September 2010 @ 9:33 PM | Reply

  3. mantabh!!
    ane izin share gan..
    _ur friend

    Comment by yuda rangga kuruta — 7 September 2010 @ 6:36 AM | Reply

  4. subhanallah

    Comment by didik setiawan — 11 September 2010 @ 8:03 PM | Reply

  5. keren abis,,
    bnr2 terkutuk tuh orang2 yg udah mrugikan negara!!!

    Comment by fadil — 3 October 2010 @ 10:09 AM | Reply

  6. wah…selama ini rupanya rakyatnya uda di bodohin..krn tongkat uang di lempar bisa katanya Tumbuh…tumbuh sih ia, tp hasilya di ambil orang luar semua…

    Comment by GOKLAS — 18 October 2010 @ 1:21 PM | Reply

  7. g tau nich…..hbis mbaca mulut ini jadi g berhenti nyumpahin pejabat2korup,moga g bisa hidup damai sebelum ingat rakyat yg haknya telah dirampas

    Comment by be young — 23 December 2010 @ 7:23 PM | Reply

  8. ya Allah….
    mengapa,,mengapa,,mengapa ??????????????

    Comment by Tie — 22 February 2011 @ 10:25 AM | Reply

  9. inilah kejahatan terbesar manusia telah terjadi di Bumi Indonesia …Kekayaan dirampas oleh negara lain…..

    Comment by rosyadilagi — 26 February 2011 @ 4:06 PM | Reply

  10. mari bersama-sama kita watawas saubil haq watawas saubil shob….

    Comment by madzz cordova — 20 May 2011 @ 8:52 PM | Reply

  11. Q bangga atas negri q !!!

    Comment by Andrian — 13 August 2011 @ 2:17 AM | Reply

  12. Bgi pra 0rg atas,,, tnjukin rsa manusiawi mu,sdkit aja,,lhat 0rg2 yg brserakan d tr0t0ar,k0l0ng jmbtan,,byangin,kl0 anda2 yg jd mreka,pa anda bs setegar mreka?
    Bka sdkit nurani mu,,,
    Ats nma 0rg kcil,,q hrap ini gk jd bca an smata,,n smga ni d dgr.amin

    Comment by Andrian — 16 August 2011 @ 1:38 AM | Reply

  13. gak nyangka

    Comment by Reika Kusumawati — 13 March 2012 @ 1:45 AM | Reply

  14. …!!

    Comment by Lilly Adza — 22 March 2012 @ 9:34 PM | Reply

  15. hanya bisa tersenyum waktu baca ini.
    Thank you God.
    you gave us the best of You.
    the government just an idiot thing in the most beautiful place.

    Comment by Muhammad Basori — 23 March 2012 @ 3:11 PM | Reply

  16. Indonesia kau adalah Negara yang sangat kaya dan berlimpah rua hasil alamnya..
    tapi kau tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para pemimpin yg menjabat sebagai seorang pemimpin negara..
    kekayaan alammu yang berlimpah pun hanya bisa di ambil oleh negara lain melainkan tidak bisa dirasakan oleh masyarakatmu sendiri..
    Bahkan jasa-jasa para orang” yang telah melindungimu dari pendudukan negara lain pun. tidak bisa dihargai dan ditelantarkan.. apa yang telah mereka lakukan(pemimpin2)? apa yang akan terjadi denganmu ketika semua hasil alammu telah habis dikuras oleh negara lain? tanpa ada manfaatnya untuk masyarakatmu sendiri..
    NEGERI yang kaya ini ternyata menyimpan beberapa kisah yang sangat memilukan dan menyedihkan..

    INDONESIA Berjuanglah lewat rakyatmu..
    (sedih membaca semua yang terjadi di indonesia saat ini)

    Comment by Dionisius C.M (kota palu) — 25 April 2012 @ 10:49 AM | Reply

  17. Apa…yang akan bisa kita berikan untuk negara kita tercinta ini???????

    Comment by sun mahmudah — 3 May 2012 @ 9:35 AM | Reply

  18. saya sedih,, ayo bangkit indonesia..

    Comment by riza — 3 May 2012 @ 8:42 PM | Reply

  19. Ya Allah…
    semoga nanti akan muncul pemimpin yang amanah dan bisa mengembalikan apa yang jadi milik rakyat dan negara kita ini….aaamiiiiiin….

    Comment by sakinah — 4 May 2012 @ 11:39 PM | Reply

  20. campur aduk ni perasaan stlh baca tulisan di atas..hiks

    Comment by nayya — 8 June 2012 @ 2:04 PM | Reply

  21. Indonesia jgn mau di manfaatkn oleh ngr lain,, saat y.bangsa ku berdiri sendiri dan mandiri

    Comment by winda — 22 July 2012 @ 7:19 PM | Reply

  22. Bagus ya! Yang terpenting sih kita harus banyak doa untuk bangsa kita.
    izin kopas ya!
    GBU

    Comment by alosdeeng — 12 August 2012 @ 8:51 PM | Reply

  23. […] : motivationplannet Like this:LikeBe the first to like this. This entry was posted in NEWS. Bookmark the permalink. […]

    Pingback by DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA | adidesu — 18 August 2012 @ 1:43 PM | Reply

  24. ya allah..alhamdulillahirobbil’alamin
    terimasih karena aku telah dilahirkan di negara yg makmur ini, dgn mayoritas muslim, dgn kekayaan alam yg melimpah, dgn semua suku yg org”nya bersifat ramah..
    sunggu aku malu karena ingin sekali dilhirkan di negara yang aku inginkan tapi ternyata negaraku lebih dari semua negara yang ada di dunia ini “beruntungnya aku :)”..disni aku bebas beribadah, suara adzan dimana”, dikelililngi org yg suka menolong dan ramah’..
    semoga aku slah satu generasi penerus negara indonesia yg merubah wajah indonesia menjadi tersenyum kembali.. I do it.. pensiun lah kalian cepet” para Koruptor !!! tgu ajal mu dan nikmatilah siksaNya.. tapi aku doakan kalian melakukan tobat nasuha dan membayar atas hak yang kalian ambil dari rakyat kecil sebelum kalian pensiun dan sembari menunggu ajalmu. keep istiqomah yaaaaaaa🙂

    Comment by ima — 19 October 2012 @ 10:36 PM | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: