Kumpulan Artikel Penuh Inspirasi

19 November 2009

Impian 7,3 Skala Ritcher

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi — planetmotivasi @ 11:48 AM
Tags: , , , ,

Hari ini Rabu 02 September 2009 Tasikmalaya diguncang gempa. Berdasarkan press release BMKG gempa tersebut berkekuatan 7,3 skala richter. Gempa berpusat di 142 kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat. Namun gempa yang berkekuatan 7,3 skala richter tersebut dapat dirasakan tidak hanya di Tasikmalaya, tetapi juga di kota-kota sekitarnya bahkan hingga ibukota Jakarta yang jika diukur dengan jarak memang cukup lumayan jauh.

Gempa memang mengguncangkan, menggetarkan dan juga menghebohkan. Mengguncangkan dan menggetarkan apa saja yang berada di sekitar pusat gempa baik di darat maupun di lautan. Heboh tidaknya sangat tergantung dari besar kecilnya kekuatan gempa tersebut. Semakin besar kekuatannya maka semakin besar resonansi yang ia miliki. Begitupun sebaliknya. Fakta yang terjadi adalah kejadian hari ini menjadi headline berita diberbagai media massa, terutama televisi. 

Bagi saya yang berada di Jakarta cukup merasakan resonansi yang cukup besar dari gempa tersebut. Bumi tempat saya berpijak serasa di atas kapal yang sedang berlayar di tengah lautan. Bergoyang-goyang. Dan di saat kejadian ini terjadi pun saya langsung membayangkan berapa besar guncangan dan goyangan yang dirasakan oleh mereka yang berada di dekat pusat gempa? Dengan kekuatan gempa yang terjadi hari ini sudah barang tentu gempa ini mampu memberikan efek kerusakan yang tidak kecil.

Lalu apa hubungannya antara gempa yang terjadi hari ini dengan tulisan saya ini “IMPIAN 7,3 skala richter? Tentu ada kaitannya. Bagaimanapun tulisan ini terinspirasi dari kejadian hari ini. Dan itulah yang ingin saya coba share dengan Anda.

Antara gempa dan impian ternyata memiliki persamaan. Bahwa semakin besar kekuatan yang dimiliki oleh gempa tersebut maka semakin besar getaran yang terjadi. Begitupun dengan impian yang kita miliki. Semakin besar impian yang kita miliki maka semakin besar getaran yang akan dirasakan oleh orang lain. Bagi orang yang berpandangan positif maka impian besar yang kita miliki akan mampu menjadi inspirasi baginya. Sedangkan bagi mereka yang berpandangan negatif maka impian besar kita akan berubah menjadi ‘berita heboh’ karena dianggap sebagai angan-angan belaka. Anda tentu masih ingat kisah Kennedy yang dianggap ‘berangan-angan kosong’ ketika mengimpikan bahwa manusia Amerika akan menginjak kakinya di bulan untuk pertama kalinya dalam sejarah. Dua perbedaan sisi pandang namun satu persamaan ia ‘menggetarkan’. Jika gempa yang terjadi hari ini berkekuatan 7,3 skala richter maka milikilah ‘IMPIAN 7,3 skala richter’ yang menggemparkan.

Besar atau tidaknya kekuatan impian yang Anda miliki tentu salah satunya tergantung dari nilai yang terkandung di dalamnya. Semakin tinggi ego yang terkandung dalam impian Anda maka semakin kecil impian Anda. Sebaliknya, semakin rendah ego yang terkandung di dalamnya maka semakin besar impian Anda, dan impian inilah yang mampu memberikan resonansi kekaguman yang besar bagi banyak orang. (baca juga tulisan saya DOMINO KESUKSESAN)

My Life, My Inspiration
By Asevy Sobari

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: