Kumpulan Artikel Penuh Inspirasi

19 November 2009

Hukum Kejadian

Filed under: Artikel,Cerita Motivasi — planetmotivasi @ 12:26 PM
Tags: , , , ,

Anda tentu familiar dengan kisah lampu aladdin. Sebuah kisah dari negeri 1001 malam yang menceritakan seorang pemuda bernama Aladdin yang menemukan sebuah lampu ajaib yang mampu mengabulkan semua yang diinginkannya. Hanya dengan mengusap lampu ajaib yang ditemukannya maka dengan segera keluarlah sang jin baik hati yang dengan segera memberi hormat dan menuruti segala permintaan Aladdin. “Keinginan Tuan, adalah perintah bagi hamba”, kata sang jin dengan hormat. Sebut saja apa yang Tuan mau? Maka hamba akan mewujudkannya. Uang, kendaraan, wanita cantik, kekuasaan, coba saja Tuan sebutkan, sang jin menantang. Menghadapi tantangan yang menggiurkan tersebut tentu saja Aladdin tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tanpa ragu ia pun segera menyebutkan semua keinginannnya yang dalam sekejap terwujud baginya.

Jika Anda menjadi Aladdin, bagaimana perasaannya Anda? Senang, bahagia, uenak dong, pokoknya gitu deh. Jangankan Anda, saya pun akan memiliki perasaan yang sama dengan Anda. Sayangnya hal itu hanya ada di kisah Aladdin, dunia kisah, dunia khayal.

Realitanya tentu sangat jauh berbeda. Dalam dunia nyata, dunia saya, Anda, dan yang kita semua jalani apa yang diinginkan, apa yang diharapkan, apa yang diimpikan tidaklah demikian. Jika dunia khayal mengenal HUKUM SIM SALABIM, dalam dunia realita kita mengenal HUKUM KEJADIAN.

Apa itu HUKUM KEJADIAN? Saya akan memberikan ilustrasi begini: misalkan saat ini ketika Anda sedang menikmati membaca tulisan oke saya di layar komputer/laptop Anda, Anda tiba-tiba merasa haus, Anda INGIN segelas air membasahi tenggorokan Anda. Jika Anda sudah membawa air sebelum menikmati tulisan saya pada sebuah gelas, maka untuk mewujukan KEINGINAN Anda, Anda harus MENGAMBIL gelas berisi air tersebut untuk kemudian meminum air yang ada di dalamnya. Dengan demikian Anda akan terbebas dari rasa haus. Jadi Anda harus MENGAMBIL gelas berisi air terlebih dahulu sebelum KEINGINAN Anda untuk hilang dari rasa haus terwujud.

Dari ilustrasi sederhana tersebut kita bisa simpulkan HUKUM KEJADIAN sebagai “Apa yang Anda inginkan TERJADI dalam hidup Anda, hanya akan terwujud ketika Anda mulai BERGERAK”. Walaupun cepat-lambatnya waktu adalah relatif, namun semakin lama Anda bergerak maka impian yang Anda harapkan akan terwujud lebih lama dari waktu yang seharusnya. Dalam contoh diatas: semakin lama Anda menunda untuk mengambil air, semakin lama Anda akan merasa haus.

So,,, dont wasting your time,,,GO! GO! GO!
Salam Inspirasi

My Life, My Inspiration
By Asevy Sobari

1 Comment »

  1. bagus
    numpang promosi
    http://irfan13332.wordpress.com/about/

    Comment by Muhamad Irfan Prasetyo — 12 January 2010 @ 2:56 PM | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: