Kumpulan Artikel Penuh Inspirasi

21 May 2009

HP Ku Hilang

Filed under: Artikel,Diary — planetmotivasi @ 2:23 AM
Tags: , ,

Hari sabtu, Aku dan teman ku pergi untuk menghadiri sebuah acara. Aku pergi dengan naik angkutan kota. Pagi hari nya Bapak ku bilang “jangan menaruh hp nya di kantong, nanti jatuh”. Awalnya Aku menganggap remah perkataan beliau. Tapi karena dia orang tua ku maka hp ku aku taruh di tas ku. Tapi tetap saja ketika Aku di angkot Aku menaruh nya di kantong celana ku. Di angkot Aku duduk bersebelahan dengan teman ku, seperti biasa Aku berbincang-bincang dengan nya.

Aku ketawa bercerita dan lainnya. Di angkot Aku sms teman ku untuk bertanya-tanya terlebih dahulu, karena Aku takut dia nyasar, Dia pergi terlebih dahulu ke sana. Setelah Aku sms Dia, Aku menaruh hp ku di kantong celana. Setelah itu Aku kembali ngobrol dengan nya. Dan tiba-tiba saja Aku merasakan ada sesuatu yang aneh. Aku memeriksa kantong celana ku, ternyata hp ku tidak ada. Aku periksa tas ku semuanya aku periksa tapi tetap tidak ada.

Di saat itu Aku merasa benar-benar panik. Aku meminta teman ku untuk miss call hp ku, tapi sayang Dia tidak ada pulsa. Lalu Aku menyuruhnya untuk sms ke nomor ku. Tapi tidak ada balasan pesan terkirim. Oh tidak hp ku benar-benar hilang. Tidak mungkin,

bagaimana bisa, Aku duduk dipojok dekat jendela, disebelah ku ada sahabat ku, bagaimana bisa hp ku menghilang padahal jelas-jelas aku duduk berdua dan tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Memang sebelumnya ada orang aneh duduk di belakang ku, tapi Aku tidak terlalu memikirkannya. Tiba-tiba saja aku diam. Tidak mungkin kata ku. Bagaimana bisa itu terjadi. Untuk beberapa saat aku benar-benar bingung, kesal, meyalahi diri sendiri, marah, semua pikiran negatif bercampur si kepala ku. Aku coba untuk menerimanya tapi itu sulit untuk di lakukan di saat seperti itu. Di hp itu banyak sekali data-data penting yang aku kumpulkan dari teman-teman ku. Itulah data yang paling berharga di hp ku. Dan sekarang hp ku sudah tidak ada. Aku yakin ini adalah ujian bagi ku. Aku mencoba untuk berpikir positif mungkin inilah yang terbaik, pasti ada hikmah di balik ini semua, aku percaya pada ALLAH SWT, hp ku hanyalah titipan dari nya, sudah saat nya aku mengembalikan padanya, Aku ingat kata mamah dedeh “dulu tidak ada sekarang ada nanti tidak ada”. Aku selalu berpikir seperti itu dan aku merasa lebih baik. Inilah yang terbaik, Aku harus bisa menerimanya.

Tapi satu hal yang paling Aku sesali, yaitu aku tidak mendengarkan kata-kata Bapak ku, padahal tadi pagi Dia sudah wanti-wanti, “ hp nya jangan taruh di kantong nanti jatuh atau hilang, kalau hilang baru rasain Kamu, taruh di tas!. Tapi Aku menganggap remeh kata-kata nya.

Dan ternyata benar, hp ku hilang sekarang. Aku tidak mau kalian semua yang membaca curhatan ku ini menangalami hal sama dengan ku. Aku juga tidak mau melakukan kesalahan yang sama. Aku ingin memberi saran pada kalian semua, jangan lah mengeluarkan hp pada saat di angkot, lebih baik di silent atau di matikan . dan jangan menaruh nya di kantong, lebih baik taruh di tas. Lalu hati-hatilah jika ada orang yang mencurigakan, waspada jika kalian melihat ada orang yang seperti itu. Yang paling penting adalah jangan mengeluarkan hp, kalian tidak perlu gaya-gaya an atau sok-sok an, nanti kalau hp kalian sudah hilang baru kalian merasakan menyesal dan kesal seperti Saya. Di saat hp Saya hilang baru Saya merasakan bahwa hp Saya sangat lah berharga. Sekian curhatan Saya kali ini semoga bermanfaat dan Saya berharap anda tidak mengalami hal yang sama. Oh ia satu lagi jangan sekali-kali meremehkan kata-kata Orang tua, karena biasanya kata-kata Orang tua itu selalu benar. Thanx…

Kata bijak:

Anda akan merasakan sesuatu itu akan sangat berharga ketika Anda telah kehilangan.

3 Comments »

  1. Mungkin Lagu Ini dapat menghibur anda yang merasa pernah kehilangan HP:

    Comment by erwin gunawan — 13 January 2013 @ 2:05 AM | Reply

  2. sangat sama dengan cerita saya. sedihh.. emang, nyesel gak dengerin kata2 ortu.

    Comment by zhafira fauziah — 29 July 2016 @ 8:35 PM | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: